1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Fauna Bosan Memelihara Kucing atau Anjing? Coba Deh Pelihara Hewan-hewan Ini

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by kuyahejo, Oct 14, 2016.

  1. Offline

    kuyahejo Members

    Joined:
    Oct 14, 2016
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Bagi sebagian kalangan, memelihara satwa adalah suatu hal yang sangat mengasyikan. Entah apakah hal tersebut hanya demi menghidupkan suasana rumah, sebagai hobi, menjadi bisnis, supaya menyembuhkan stres, dan lain sebagainya.

    Kesukaan setiap orang pun tentu berbeda pula berkaitan dengan binatang favoritnya. Ada yang menyukai kucing, anjing, kelinci, marmur, hamster, ikan, dan burung. Akan tetapi peliharaan-peliharaan layaknya itu mungkin memiliki kesan cukup pasaran. Hal itu dikarenakan binatang semacam tadi telah banyak dijadikan hewan peliharaan.

    Dengan begitu, di post saat ini saya akan menguak pembahasan berkaitan satwa yang mengasyikan untuk dipelihara selain hewan-hewan peliharaan "pasaran" yang telah dibahas di atas tadi. Lansung saja, Berikut pembahasan selengkapnya.

    1. Ular

    Ular merupakan jenis reptil yang populasinya telah cukup digemari agar dijadikan sebagai binatang peliharaan. Walaupun banyak jenisnya yang memiliki racun, tapi keindahan dan kekhasan yang dimiliki ular semakin menggoda ketertarikan banyak kalangan.

    Sangat banyak jenis ular yang biasa dijadikan binatang peliharaan, baik itu merupakan macam ular berbisa maupun tak berbisa. Jenis ular yang biasa dijadikan hewan peliharaan yakni ular python, ular anakonda, ular cobra, ular boa, ular pucuk, ular pelangi, dan lain-lain.

    2. Musang

    Hewan peliharaan yang tidak kalah cukup unik untuk dipelihara adalah musang. Musang adalah binatang mamalia semisal anjing dan kucing. Tubuh musang pun dihiasi dengan adanya bulu yang cukup lebat.

    Musang adalah hewan mamalia yang sangatlah pintar memanjat pohon sebab habitat asli mereka yaitu di perhutanan atau tempat-tempat yang mempunyai banyak pohon-pohon. Jenis musang yang biasa dipelihara yakni musang bulan, musang pandan, musang akar, musang rase, dan jenis-jenis lainnya.

    3. Sugar Glider

    Sugar glider merupakan binatang yang sangat imut, menggemaskan, lucu dan pandai. Tak heran saat ini banyak kalangan ingin memelihara binatang menggemaskan tersebut. Sugar glider tidak termasuk binatang pengerat, sugar glider adalah marsupial dari famili mamalia seperti kangguru juga koala.

    Jangan khawatir dalam merawat sugar glider, dikarenakan sugar glider bebas penyakit, sehingga anda tidak perlu memvaksin dengan rutin seperti kucing serta anjing. Anda pun tidak usah memusingkan dana pengeluaran anda akan semakin besar merawat sugar glider, sebab kebutuhan untuk memeliharanya
    tergolong murah.

    4. Iguana

    Iguana adalah macam satwa yang masih termasuk dalam varietas binatang melata dan kadal. Sekarang, iguana mulai merebut hati para pencinta binatang untuk memeliharanya. Alasannya, selain karena jarang dipelihara dan kecantikannya, perawatan iguana juga cukup mudah.

    Ciri-ciri dari iguana yaitu bagian atasnya yang diselimuti oleh duri-duri. Duri-duri tersebut ternyata memberikan poin plus tersendiri untuk binatang ini, karenanya iguana sangat pas untuk diadopsi. Tidak hanya itu saja, duri di punggungnya tadi juga membuat iguana ini sekilas mirip dengan naga.

    5. Kura-kura

    Kura-kura tak jarang disamakan dengan penyu oleh banyak orang. Walau kura-kura dan penyu terlihat mirip dan mempunyai satu Ordo, yaitu Ordo Testudinata, namun kura-kura dan penyu sama sekali tak Serupa.

    Kura-kura yaitu reptil yang tergolong dalam Family Testudinidae. Kura-kura ini pun adalah satwa bertulang belakang berkaki empat yang bersisik. Cangkangnya yang terbagi dari dua bagian yaitu carapace dengan plastron sebagai pelindung untuk melindunginya ketika diserang oleh predatornya.

    6. Kalajengking

    Menurut beberapa kalangan, kalajengking merupakan satwa yang menakutkan. Lumrah, Serta mempunyai bentuk yang garang. Tetapi bagi pencintanya, justru hewan ini amat menarik, antimainstream dan eksotik.
     
    Last edited: Dec 1, 2016
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    atanta Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 3, 2013
    Messages:
    102
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +22 / -0
    pernah pelihara sugar glider..
    serem ahh... galak, suka ngigit.
    apalagi kalo ngasi makan nya terlambat, jadi beringas...
    belom lagi pas beranak, bawaan nya nyamber mulu.
     
  4. Offline

    arief_abadon Silent Reader Members

    Joined:
    May 3, 2012
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    Haish.. serem dah.. mending pelihara Ikan Arwana aja deh... ^-^
     
  5. Offline

    srundenx Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 30, 2010
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8 / -0
    Suram semua, hewan di atas banyak yg bikin ane takut wkwk
    Ikan hias air laut seperti ikan badut aja, sedap di pandang mata hohoho
     
  6. Offline

    mAnyone Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 23, 2014
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    Duh.. pengen piara uler, mantabh gan seru..
    palagi pas lg makan tiput..
     
  7. Offline

    anzz Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 22, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    kura-kura kayaknya hewan yang awet...cos usianya yang bisa puluhan tahun
     
  8. Offline

    konchan Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 17, 2011
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    kalo kura" ngerawat ny harus extra gan...
    harus sering" di jemur sama di bersiin kolam ny...
    kl ga di rawat gitu percuma gan..
    paling 2 minggu jg mati...
    #pengalaman
     
  9. Offline

    ridwanfirdaus21 Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 21, 2016
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Saya piara ikan cupang gan wkwk

    Sent from my ZUK Z1 using Tapatalk
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.