1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Bordir Tasikmalaya Antara Trend, Peluang Usaha dan Minimnya Peran Pemda

Discussion in 'Lifestyle' started by yusro, May 25, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    yusro Members

    Joined:
    May 25, 2010
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Bisnis baju muslim sekarang semakin marak digeluti para wanita. Tak hanya artis, kalangan masyarakat umum pun dapat menjalankan Bisnis ini dan sukses. Baju muslim sangat ramai dicari pembeli terutama di bulan puasa atau menjelang lebaran. Modelnya sekarang juga tidak ketinggalan jaman, modis dan nyaman dipakai.
    Jika punya modal besar, Anda bisa terjun sebagai penjual grosir. Artinya, Anda menjadi orang pertama yang membeli dari produsen dan menjualnya kembali dalam jumlah banyak pula. Keuntungannya, Anda bisa mendapatkan barang dengan harga sangat murah karena langsung dari sumber pertama. Sebaliknya, jika hanya punya modal sedikit, Anda bisa menjadi penjual eceran. Sebagai penjual eceran, Anda bisa mengambil keuntungan 30-100 persen. Dengan membeli satu jenis barang paling banyak 1 kodi (20 potong).
    Hal wajib lain yang perlu dicatat adalah tempat mendapatkan barang berkualitas dengan harga murah (jika Anda tidak memproduksi barang sendiri). Anda bisa membelinya langsung di sentra pakaian murah yang banyak berada di kawasan Kawalu (Tasikmalaya) dan Soreang (Bandung), Jawa Barat. Tempat-tempat ini terkenal sebagai sentra busana muslim.
    Produk bordir Tasikmalaya sudah sejak lama terkenal, sasaran pasarnya bukan hanya pasar nasional, namun sudah sampai ke manca negara. Bidang usaha kecil dan menengah cukup banyak menyerap tenaga kerja dengan investasi rata-rata yang relatif kecil. Bidang usaha bordir di Tasikmalaya tercatat dapat menyerap tidak kurang dari 31.325 orang yang tersebar pada 2.728 unit usaha.
    Namun dari semua ini bordir Tasikmalaya perlu pengembanagn dan butuh dukungan pemerintah daerah maupun pusat untuk mengidentifisir sebagai bagian dari identitas masyarakat Tasikmalaya, yang jadi permasalahan adalah pemerintah kota maupun kabupaten Tasikmalaya tidak punya inisiatif dengan menggalakan standarisasi dan labelisasi, hal ini perlu di kembangkan dengan baik, karena tanpa itu semua kenyataan di level nasional, regional maupun internasional, karya-karya bordir Tasikmalaya di klaim oleh sebagian pihak daerah tertentu yang membordirkan di Tasikmalaya, pihak Negara tetangga tidak perlu di sangsikan lagi produk-produk seperti mukena, blouse muslimah, baju koko dll karya-karya nya diklaim secara sepihak. Oleh karena itu standarisasi dan labeling sangat urgent untuk saat ini. Situasi seperti saat ini menempatkan para pengusaha dalam dilemma kemandirian tanpa dukungan yang berarti (tanpa sama sekali) dari pihak pemerintah daerah apalagi pusat.
    Dalam sejarahnya dengan makin terkenalnya bordir Tasikmalaya membuat warga berlomba-lomba untuk menggeluti usaha bordir. Atas ketekunan mereka-mereka itulah, akhirnya lahir jutawan-jutawan Tasikmalaya seperti, Asep Darsono, Ega R. Haryati, Drs. Fatuh Ahandi, H. Muslim, Komalasari, H. Edi, dan yang lainnya. ataupun perusahaan bordir diantaranya dinasty dengan 30 mesin bordir, dan ada perusahaan yang di kelola secara profesional namun masih medium yaitu al faruq bordir dan pada saat ini al faruq bordir membuka peluang investasi kerjasama bagi yang berminat untuk penambahan mesin bordirnya : Investasi Menguntungkan, Berkah dan Aman di Al Faruq Bordir Tasikmalaya 100.000.000, Dengan income minimal 3.5 Juta/bulan maka anda bisa berinvestasi untung, aman dan berkah, keamanan menjadi hal mutlak dalam investasi, dan anda terjamin karena mesin bordir menjadi hak milik, mudah karena anda tinggal menikmati saja dan tidak perlu repot, serta anda kedepannya bisa bertahap mempelajari bisnis ini dengan seksama sehingga ketika terjun di bisnis ini anda sudah sangat siap.
    BAGI MAHASISWA/MAHASISWI Dengan income min 3.5 Juta/bulan Orang tua anda tidak perlu membiayai kuliah anda dan setelah lulus anda bisa menajdi pengusaha yang mandiri dengan wawasan dan penguasaan yang telah anda pelajari selama masa investasi berjalan.
    Perlu Kami jelaskan estimasi perkiraan pendapatan 7juta perbulan itu minimal, berarti pembagian hasil minimal adalah 3.5 juta/bulan dan jika pengerjaannya bagus maka pendapatan bisa mencapai 8-10juta/bulan, pembagian hasil pun akan mengikuti sesuai pendapatan mesin perbulannya, jadi tidak flat, cuma kami memberikan jaminan minimal dari yang harus di bagi, ini demi kesinambungan kerjasama yang akan kita jalin.
    Investasi 100.000.000,- Rupiah, mesin bordir komputer 12 kepala (head) menjadi milik anda kami Al faruq bordir yang akan memberdayakan nilai investasi anda dengan pembagian hasil 50-50 dengan durasi kontrak minimal 2 tahun. minimal pendapatan rata -rata /bulan 7 juta /mesin, jadi bagi anda 3.5 juta, dan mesin adalah hak milik anda sepenuhnya, faktur bukti kepemilikan di pegang anda sebagai pemilik. Kami akan belikan nilai investasi anda untuk mesin second atau bekas dengan kwalitas baik dan berproduksi secara optimal yang akan di baru kan lagi oleh mekanik handal yang sudah menjadi langganan kami dengan harga 100.000.000 atau lebih, kelebihannya kami yang menanggungnya, mesin yang akan kami beli adalah mesin dengan spesifikasi 12 kepala (head) dimana harga cash barunya made in China rata-rata 180-250 juta/ mesin.
    Setelah kontrak selesai anda bisa mengelola sendiri usaha di industri bordir dengan mesin yang kami serah terima kan dalam kondisi yang baik dan berproduksi secara optimal sesuai kapasitasnya. Faktur mesin sebagai bukti kepemilikan di pegang oleh anda sebagai mitra strategis dan pemilik mesin.
    PERJANJIAN KONTRAK NOTARIS
    Untuk liat contoh proposal kerjasama email : info@deshion.com atau kontak ke : Yusro Widiastomo (08122747904 )
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.