1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by zhuko, Oct 17, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    zhuko Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    1,183
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +349 / -0
    [​IMG]

    Foshan:
    Seorang anak berumur dua tahun terbaring lemah dengan kondisi luka parah setelah dua kali tertabrak mobil. Lebih dari sepuluh orang yang melewati anak tersebut tak satu pun yang menolong bocah bernasib malang itu. Peristiwa tragis yang menyentuh rasa kemanusiaan ini menjadi pembicaraan hangat di Cina Selatan.


    Kantor berita Xinhua, Senin (17/10) menulis bahwa insiden tersebut memicu kemarahan sosial yang luas di jejaring sosial. Kejadian tragis yang menimpa anak bernama Yue Yue tersebut terekam kamera keamanan.

    Dalam rekaman itu, Yue Yue berjalan menyeberangi jalan raya persis di depan toko milik orangtuanya di Kota Foshan, Cina Selatan. Ia tertabrak mobil van dan terlindas. Tak lama kemudian sebuah truk ukuran tiga perempat yang melintas juga melindas bocah balita yang sudah tak berdaya tersebut. Seakan tak ada rasa kasihan sedikit pun mobil-mobil itu berlalu begitu saja meninggalkan bocah yang terkapar di tengah jalan. Orang-orang yang melintas pun tak ada yang peduli sama sekali.

    Barulah orang kesepuluh atau kesebelas peduli dan menolong bocah itu. Wanita pemulung tersebut berteriak-teriak minta tolong. Ibunda Yue Yue pun keluar rumah dan kemudian membopong serta membawanya ke rumah sakit. Dokter rumah sakit menyatakan, Yue Yue kini dalam kondisi koma dan tak mungkin bertahan hidup.

    "Dia tidak akan mampu bertahan menjalani setiap operasi. Otaknya hampir mengalami kematian," kata seorang juru bicara rumah sakit yang merawat diri Yue Yue.

    Polisi Foshan telah menahan sopir dari dua mobil yang melindas bocah bernasib malang tersebut.

    Sementara itu, masyarakat di jejaring sosial berkomentar, bahwa masyarakat kota kini mengidap penyakit antisosial yang sangat parah. Tak ada lagi rasa kemanusiaan. Rekaman kejadian tragis tersebut diunggah pula di Youtube.


    sumber


    Maaf Agan2 sekalian, extreme vid neh, buat pembelajaran aja ya,..
    Bener2 keterlaluan!!


    :angry4:
    [video=youtube;tFifWw6DGz8]http://www.youtube.com/watch?v=tFifWw6DGz8[/video]

    tambahan dikit

    sayang banget ya, dulunya kota Pendekar padahal,...

    _____________________________________________________________


    ada update berita neh

    [​IMG]

    BEIJING, — Bocah dua tahun dari Provinsi Guandong, China, yang terlindas mobil dua kali dalam waktu kurang dari lima menit dan diabaikan oleh 18 pelintas ketika ia sekarat di jalanan itu sudah stabil. Gadis cilik itu, Yue Yue, masih dalam keadaan koma setelah insiden mengerikan dan tragis yang menimpanya yang terekam kamera pemantau di sebuah jalan sempit di kota Foshan, Provinsi Guandong.

    Setelah beberapa hari menjalani perawatan, bocah itu mulai mampu lagi menarik napas meski lemah dan dengan bantuan respirator. Lengannya pun mulai memberikan respons, lapor koran China Daily, Selasa (18/10/2011). Denyut jantungnya juga telah stabil. Namun, nyawa anak itu masih dalam bahaya dan ada kekhawatiran bahwa ia mungkin telah mengalami kerusakan otak dalam skala luas.

    Gambar video yang begitu mengguncang emosi saat dia ditabrak sebuah mobil van dan kemudian diabaikan oleh belasan orang yang berjalan atau berkendara di dekatnya ketika ia tergeletak tak berdaya di jalanan itu telah memicu kemarahan di China dan seluruh dunia. Dua pengemudi yang melindasnya telah ditangkap. Namun, pengguna internet telah membanjiri situs microblog dan mengecam sikap apatis orang-orang yang membiarkan bocah itu sekarat. Kedua pria pengemudi itu beserta orang-orang yang mengabaikan dia di jalanan mengaku tidak melihat gadis kecil itu di jalan yang gelap.

    Media-media China melaporkan, salah satu dari pengemudi itu diduga baru saja putus dengan pacarnya dan ia tengah menelepon ketika menabrak bocah tersebut. Sementara Shanghaiist melaporkan, salah seorang pengemudi itu telah menelepon ayah Yue Yue untuk menawarkan uang. Tawaran itu diajukan sebelum orang itu tertangkap.

    Shanghaiist, sebagaimana dikutip Daily Mail, melaporkan bahwa orang berkata, "Anda lihat bocah itu di tayangan CCTV, dia tidak tahu hendak ke mana. Saya sedang menelepon ketika itu terjadi, saya tidak sengaja (menabraknya). Ketika saya sadar bahwa saya telah menabraknya, saya berpikir saya akan melihat bagaimana keadaannya. Kemudian ketika saya lihat bahwa ia sudah berdarah, saya memutuskan untuk menginjak pedal gas dan melarikan diri karena (saya) melihat tak ada seorang pun di sekitar saya."

    Dalam tayangan video, mobil van yang pertama kali menabrak bocah itu hanya sempat melambat sejenak. Setelah itu melaju lagi dan ban belakangnya menggilas kaki bocah itu.

    Pihak berwenang di Foshan telah memberi Xianmei Chen (57), seorang pemulung yang membantu Yue Yue, uang senilai 1.570 dollar AS sebagai hadiah. Xianmei adalah orang ke-19 yang melintas. Dia satu-satunya orang yang tergerak hatinya untuk menolong. Perempuan itu mengangkat bocah malang itu ke sisi jalan. Sebuah perusahaan lain di kota itu juga menawarkan untuk menyumbang 7.500 dollar kepada keluarga bocah itu dan si penolong.

    Ayah Yueyue, Wang, kepada televisi China mengatakan, "Yue Yue sangat menyenangkan. Jika saya bertengkar dengan ibunya dan jika ibunya menangis, dia akan memberi tahu kami untuk tidak menangis, ia selalu berusaha untuk menghibur kami. Saya hanya berharap anak saya akan sadar dan memanggil saya Papa lagi."

    Booming ekonomi China dan kesenjangan yang menganga antara yang kaya dan miskin telah membuat perubahan nilai-nilai sosial menjadi topik perdebatan. Sejumlah orang meratapi apa yang mereka lihat bahwa materialisme telah menggantikan moral.


    sumber
    ___________________________________________

    Last News,...
    oh GOD :sedih: ,.. Rest In Peace Yue Yue



    Seminggu Koma, Balita Cina Yue Yue Meninggal



    [​IMG]

    Foshan: Setelah berjuang selama lebih lebih dari seminggu, akhirnya balita Cina berusia dua tahun yang dibiarkan hampir mati di jalan usai ditabrak dua kali, menutup mata untuk selama-lamanya. Yue Yue mengembuskan napas terakhirnya akibat kegagalan organ sistemik, Jumat (21/10).

    "Yue Yue meninggal karena kegagalan organ sistemik," ujar juru bicara dari rumah sakit yang menanganinya.

    Yue Yue mengalami koma sejak 13 Oktober lalu. Dokter yang menanganinya sempat mengatakan bahwa sang bocah mengalami kematian otak. Sebelumnya, kondisi Yue Yue juga dikabarkan telah mengalami perkembangan. Denyut jantung Yue Yue telah stabil dan dia mampu menarik napas dan merasakan sentuhan dari tangannya. Namun, takdir berkata lain.

    Insiden kecelakaan Yue Yue menuai kecaman rakyat Cina karena warga setempat mengabaikan bocah malang yang mengalami kecelakaan ini. Kabar kematian Yue Yue pun langsung menjadi topik pembicaraan di Cina. Warga Cina mengutarakan kesedihannya terhadap kematian Yue Yue. "Selamat tinggal Yue Yue, tidak ada mobil di surga," tulis seorang blogger pada situsnya.

    Insiden yang mengejutkan itu tertangkap di CCTV dan telah mengejutkan jutaan orang di Cina. Banyak yang mengatakan bahwa masyarakat mereka sudah tidak bermoral. Hal ini juga memicu kemarahan global setelah melihat rekaman CCTV yang menunjukkan sekitar 18 orang berjalan dan mengemudi melewati bocah kecil yang terbaring di jalanan di Kota Foshan, Provinsi Guandong. Tak ada satu pun dari mereka yang menolong.

    Baru orang ke-19 yang mau menolong, yakni seorang pemulung jalanan, Chen Xianmei. Ia datang mengampiri bocah kecil itu dan meminggirkan tubuhnya serta meminta pertolongan. "Saya tidak memikirkan apa-apa pada waktu itu, saya hanya ingin menyelamatkan gadis itu," ujar Chen.

    Kedua pengemudi yang melindas Yue Yue telah ditangkap, namun mereka mengaku tidak melihat gadis kecil karena jalan yang 'gelap'. Media Cina melaporkan bahwa salah satu pria diduga baru putus dengan pacarnya dan sedang bertelepon saat ia menabrak Yue Yue.
     
    Last edited: Oct 28, 2011
    • Thanks Thanks x 18
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    ricsunkyu Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 3, 2011
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +6 / -0
    kasian banget.....
    kejem sekali orang2 disana
    dlu juga pernah liat kasus kaya ini di cina pula
     
  4. Offline

    smkosasih Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,335
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,178 / -0
    Mengenaskan! Bocah Dibiarkan Tergeletak Berlumuran Darah di China

    Beijing - Mengenaskan! Seorang bocah berumur 2 tahun tergeletak berlumuran darah di jalanan di China selatan tanpa ada yang menghiraukan. Belasan orang melintasi jalan tersebut dan melihat bocah perempuan yang menjadi korban tabrak lari itu, namun mereka tidak menghiraukannya.

    Demikian seperti diberitakan kantor berita resmi China, Xinhua dan dilansir AFP, Senin (17/10/2011).

    [​IMG]

    Rekaman CCTV memperlihatkan bagaimana belasan orang mengabaikan anak bernama Yue Yue yang terluka parah di jalanan dekat toko keluarganya di Kota Foshan, China selatan. Bocah tersebut dalam kondisi kritis setelah dua kali ditabrak: pertama oleh sebuah mobil van lalu sebuah truk.

    Setelah beberapa menit, korban akhirnya ditolong oleh seorang pengumpul sampah yang memindahkan tubuh bocah itu ke pinggir jalan lalu berteriak-teriak minta tolong. Namun beberapa pemilik toko yang mendengar teriakan itu bersikap cuek. Sampai akhirnya pengumpul sampah itu berhasil menemukan ibu korban yang langsung membawa anaknya itu ke rumah sakit.

    Peristiwa itu telah menimbulkan kemarahan warga China. Lewat Weibo, situs media sosial yang populer di China, warga China mengecam ketidakpedulian orang-orang tersebut.

    "Masyarakat ini sakit serius. Bahkan kucing dan anjing seharusnya tidak diperlakukan dengan sangat tidak berperasaan seperti itu," tulis seorang pengguna Weibo.

    Adapun kondisi Yue Yue saat ini masih koma. Bahkan menurut dokter, nyawanya kemungkinan tak bisa diselamatkan. "Dia tak akan bisa bertahan dari operasi. Dia sangat dekat ke kematian otak," ujar juru bicara rumah sakit yang merawat Yue Yue.

    Menurut Xinhua, kepolisian telah menangkap pengemudi-pengemudi dua kendaraan yang menabrak Yue-Yue.

    sumber:
    Code:
    http://www.detik--news.com/read/2011/10/17/165051/1746058/1148/mengenaskan-bocah-dibiarkan-tergeletak-berlumuran-darah-di-china?9922032
    :panda:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  5. Offline

    Liu_Shen Senpai Veteran

    Joined:
    Jul 26, 2009
    Messages:
    5,088
    Trophy Points:
    277
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +23,375 / -0
    @atas
    berhubung bahasannya sama, daripada tritnya dua saya gabung aja yah :hehe:


    btw ~~~~~
    edan, masa saking ansosnya ada anak kecil nyebrang jalan main sikat aja :panda:
    langsung ditinggal pula, apatis lv 100 :panda:
     
    Last edited: Oct 17, 2011
    • Thanks Thanks x 2
  6. Offline

    adnanunique Superstar Veteran

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    12,132
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +25,200 / -0
    buseeet :voodoo: :voodoo: :voodoo:

    gila ya, ada kota yg kaya gitu...
    mending pindah aja ke desa, dimana masih ada rasa kekeluargaan dan gotong royong
     
  7. Offline

    pegasus_idws Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    2,575
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +152,368 / -0
    bener2 deh......ckckckckckcck, moga2 indonesia gak sampe segitunya
     
    • Like Like x 1
  8. Offline

    deJeer Watching You Administrator

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,026
    Trophy Points:
    222
    Ratings:
    +30,091 / -1
    asos kelas tinggi
    yg nabrak juga g tanggung jawab
    padahal itu lokasi ny kek gitu
    bukan tempat buat jalan ngebut
    bener" tindakan g perikemanusiaan
     
    • Like Like x 1
  9. Offline

    josher Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    1,500
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,332 / -0
    entah ya di sana emang agak aneh
    ada mayat anak kecil aja dibiarin kok
    sampai heran juga
     
    • Like Like x 1
  10. Offline

    hennyoux Beginner Members

    Joined:
    Sep 20, 2011
    Messages:
    204
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +3 / -0
    Parah,, kasian banget,,
    Kok bisa pada tega ya..

    Tapi klo gw pribadi yg ngalamin mungkin gw juga kabur,,
    bukannya tega,, tapi ga kuat ngeliatnya.,.
     
  11. Offline

    escafl0wne Post Hunter Veteran

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,206
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,180 / -2
    parah bener:panda:
    ga ngebayangin klo die yg dilindes gmn:panda:
     
    • Like Like x 1
  12. Offline

    vantomane Members

    Joined:
    Sep 10, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Itu di cina aja udah kayak gitu. Bahkan untuk negara2 maju seperti di barat tambah parah, seorang ibu mengajari anak perempuannya jika diperkosa minta tolong nya jangan minta tolong diperkosa tapi minta tolong ada kebakaran. Soalnya ga bakal ada yang peduli kalo gak gitu
     
  13. Offline

    Double_DecaKiva_DenBlades Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    17,524
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +36,651 / -0
    kok tega ya banyak yang cuekin bocah itu?:iii:
    segitu parah kah ketidak pedulian pada orang lain disana?:iii:
    (harusnya kalau ketahuan,orang orang yang melihat tapi tidak peduli kejadian ini juga dihukum)
     
  14. Offline

    hanamaru Post Hunter Moderator

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,886
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,146 / -0
    parahhhh... :panda:
    tapi daripada jauh-jauh ke china, di indonesia juga gak jauh dari itu, khususnya di jakarta (walau level parahnya gak se-ekstrim itu sih :sigh:)
     
    • Thanks Thanks x 1
  15. Offline

    HermanLay Beginner Members

    Joined:
    May 25, 2010
    Messages:
    323
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +66 / -1
    Kalo di jakarta ada yang kecelakaan atau musibah, semua orang langsung berbondong bondong datang, tapi bukan buat nolongin tapi dijadiin tontonan... jalanan jadi macet, penderitaan orang dijadikan tontonan. Buat hiburan kali...
     
    • Thanks Thanks x 2
  16. Offline

    Fadilicious Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    169
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +72 / -0
    parah bgt..
    kasian anaknya..
    sedih..
     
  17. Offline

    harunomasu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2010
    Messages:
    747
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +101 / -0
    masa sih mereka bisa dengan tenang berjalan melewati anak yang sedang luka parah di jalan? di mana rasa kemanusiaan mereka? oh God, jadi apa dunia ini? kenapa bisa mereka begitu tega? >_____<
    semoga Yue Yue bisa sembuh dan tetap berjuang untuk hidup!
     
  18. Offline

    tebhow Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 29, 2009
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +48 / -0
    gak tega ngliatnya ni.. ada ya jiwa org kaya gitu?..
    pdahal pas mobil prtama udh nabrak trus terasa ngelindes, udh sempet berhenti, saya kira bakal turun tuh supir mindahin si bocah malang itu, eh gak taunya malah nglanjutin ngelindes.. an****** bgt tu sopir!!!!
    ya TUHAN :sedih1 kasihan bngt tu bocah..:angry4::angry4::angry4::angry4:
    ~yang sabar ya adik kecil ... T.T
     
    • Like Like x 1
  19. Offline

    blue_lionx Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,372
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,152 / -0
    sakit jiwa..

    gemes lietnya.. :panda:

    saya emang suka nonton SAW dan film gore lainnya, tapi liat anak bocah digituin,, tega bener.. :panda:
     
  20. Offline

    badakungu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 19, 2010
    Messages:
    768
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +339 / -0
    Walau disebut situs jejaring sosial, nyatanya pengguna nya juga tidak "sosialisasi" di kehidupan nyatanya..

    Tapi emang parah, ada kejadian kaya gitu dibiarin, sama parahnya ada kejadian kaya gitu diliatin...
     
  21. Offline

    8lackz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 14, 2009
    Messages:
    321
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +56 / -0
    Gwa berasa nonton videonya kaya berada di kota dimana orang lihat bangkai manusia bertebaran sudah tidak menjadi masalah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.