1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other Bin Laden Bangun Menara Tertinggi Dunia

Discussion in 'Science and Technology' started by diabetes, Aug 6, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    diabetes Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,936 / -7
    [​IMG]

    VIVAnews - Gara-gara Osama, keluarga Bin Laden yang berpengaruh dan dikenal dekat dengan Kerajaan Arab Saudi dikait-kaitkan dengan kehancuran menara kembar World Trade Centre (WTC) 11 September 2001 lalu.

    Meski salah satu anggota keluarganya berperan dalam kehancuran gedung yang mendapat predikat tertinggi di dunia pada tahun 1971-1973, keluarga Bin Laden kini kembali berupaya menegakkan reputasinya: membangun menara tertinggi di dunia.

    Adalah pangeran kaya raya Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal yang meluncurkan proyek bangunan tertinggi di dunia yang terletak di Kota di Laut Merah, Jeddah. Namanya, Kingdom Tower.

    Dialah yang menunjuk perusahaan raksasa konstruksi, Bin Laden Group untuk membangun menara yang menjulang ke langit dengan ketinggian 1.000 meter alias 1 kilometer. Menara ini akan meliputi hotel, apartemen, perkantoran, kondominium mewah, dan observatorium tertinggi di dunia. Luasnya 500.000 meter persegi.

    Jika proyek ini direalisasikan, menara itu akan melampaui rekor Burj Khalifa di Dubai, setinggi 828 meter, yang kini dinobatkan sebagai yang tertinggi di Bumi.

    Proyek ini segera akan dimulai setelah perjanjian senilai US$1,2 miliar ditandatangani antara Kingdom Holding Co -- milik sang pangeran dan Bin Laden Group.

    Awaleed, sepupu Raja Saudi Abdullah menargetkan waktu tiga tahun untuk mewujudkan menara itu. Meski ia tak menyebut kapan pembangunan akan dimulai.

    Dia menyebut, menara ini dimaksudkan untuk mengirim pesan pada dunia, tentang stabilitas politik dan ekonomi negeri penghasil minyak itu. "Pesan kami politis," kata Awaleed.

    Untuk diketahui, Arab Saudi terhindar dari gelombang protes yang mengguncang wilayah Timur Tengah lainnya seperti Mesir, Tunisia, dan Syiria.

    "Kingdom Tower adalah adalah mesin ekonomi sekaligus simbol kebanggaan ekonomi, serta keagungan budaya Kerajaan di tengah masyarakat dunia," kata Talal Al Maiman, anggota Dewan Kingdom Holding Co. "Visi kami menjadikan menara ini sebagai ikon baru Jeddah -- yang berperan penting sebagai gerbang menuju kota suci Mekkah."

    Menara ini akan didesain oleh perusahaan arsitektur asal Chicago, Adrian Smith + Gordon Gill Architecture. (Sydney Morning Herald, AP, umi)
    • VIVAnews
     
    Last edited by a moderator: Aug 9, 2011
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.