1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Zona All About Story sedang membutuhkan bantuanmu, segera daftarkan diri kamu di open recruitment: moderator AAS
  3. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
  4. Yuk tanyakan apa saja tentang operasi plastik yang bisa membuatmu lebih cantik, lebih ganteng, tampil maksimal dan percaya diri melalui thread ini: Tanya Jawab Soal Plastic Surgery Bareng Klinik Wonjin.
  5. Game Point Blank Indonesia sudah bisa kamu mainkan lagi lho, Garena Indonesia secara resmi akan merilis game Point Blank Indonesia, informasinya ada di sini:Point Blank Garena Indonesia kini sudah bisa di download!
  6. Gratis VIP selama 5 Hari khusus untuk member Registered dan MVU, syaratnya hanya login di sini.

Physics and Chemistry Bima Sakti Membesar Karena 'Makan Bintang Kecil'

Discussion in 'Science and Technology' started by diabetes, Aug 15, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    diabetes Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,365
    Trophy Points:
    182
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,806 / -5
    [​IMG]


    ebuah kolaborasi peneliti internasional menentukan bahwa bintang-bintang yang diamati di galaksi Bima Sakti sebenarnya tidak semua berasal dari galaksi tersebut. Benda-benda tersebut tersisa dari galaksi tua yang pernah bertabrakan dengan galaksi Bima Sakti.

    Meskipun tidak terlalu besar, Bima Sakti terlihat mengagumkan karena berukuran 120.000 tahun cahaya dan astronom percaya bahwa ukurannya saat ini telah tumbuh dengan memakan banyak galaksi kecil yang mengorbit di sekitarnya.

    Penyelidikan ini ditujukan untuk mengungkap masa lalu sebagai jejak peristiwa. Melalui sebuah usulan bahwa pembentukan bintang besar terjadi hanya beberapa ratus juta tahun lalu. Selama masa tabrakan antar galaksi terjadi, struktur ruang bertabrakan sehingga dapat menggabungkan lubang hitam mereka dan mencampurkan awan gas yang mendorong pembentukan bintang. Demikian seperti dikutip Softpedia, Rabu (10/8/2011).

    Studi baru ini menjelaskan bahwa akan muncul peristiwa tersebut di mana ini merupakan alasan mengapa proses pembentukannya sangat lama. Bintang merah memang terlihat di inti galaksi Bima Sakti. Namun kenyataannya benda-benda tersebut terbentuk di galaksi lain, yang kecil dan hanya membuat jalan bagi mereka untuk masuk serta saling bertabrakan.

    Penelitian ini dilakukan secara bersama yang merupakan bagian dari Proyek Aquarius yang lebih besar, dengan tujuan utamanya adalah untuk menggunakan simulasi superkomputer besar untuk memahami bagaimana galaksi besar seperti Bima Sakti terjadi.

    Ketika dua galaksi saling bertabrakan, maka mereka mengarahkan gaya gravitasi antara satu sama lain yang mengesankan. Mereka mampu merobek seluruh bagian galaksi yang lebih kecil, sehingga merusak sampai akhirnya menyatu dengan yang lebih besar.

    Beberapa model awal komputer alam semesta mengatakan bahwa Cosmos dipenuhi miliaran galaksi kecil sebelum terjadinya ledakan besar. Sebagian besar dari benda-benda yang hidupnya sangat pendek dan ganas, bertabrakan satu sama lain untuk membentuk galaksi raksasa yang besar seperti yang terihat sekarang.

    "Sebagai arkeolog galaksi kami mencoba melakukan sesuatu yang efektif, denganberburu keberbagai situs bintang-bintang tua yang tersebar diseluruh galaksi," ungkap Andrew Cooper penyidik ICC.

    "Seperti strata batuan kuno yang mengungkapkan sejarah Bumi, bintang halo mempertahankan catatan zaman purba yang dramatis pada awal periode, sejak kehidupan Bima Sakti berakhir jauh sebelum Matahari lahir," simpul peneliti.


    sumber :okezone.com

    kalo berkenan :grp: atw :thx:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.