1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

berpikir positif bikin awet muda

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by vincentrevival, Jul 18, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Jangan hanya mengandalkan kosmetik atau perawatan kulit yang teratur, jika Anda ingin terlihat awet muda. Tanamkan juga pikiran positif dalam memandang kehidupan.

    Ilmuwan Jerman mengungkap, penampilan seseorang akan terlihat cerah dan lebih muda, jika selalu memiliki sikap optimis. Penelitian sebelumnya menemukan alasan seseorang dengan gen yang baik, tampak awet muda dan memiliki pikiran yang masih tajam di usia tua, adalah dengan menjaga kerja otak saat masih muda. Seperti dengan
    bermain teka-teki silang atau aktivitas melatih otak lainnya.

    Tetapi, dari temuan peneliti dari University of Hamburg di Jerman diketahui dengan fokus pada pikiran positif dan menjalani hidup saat ini, dapat membantu seseorang menjaga kesehatan mentalnya. Hal ini daripada melihat terlalu jauh ke masa depan.

    Menurut Dr. Stefanie Brassens, penulis penelitian, penuaan yang 'sukses' datang dari efek positif. "Kecenderungan dan preferensi bias positif, akan jadi pengalaman emosional yang bermanfaat," katanya seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

    Untuk membuktikan ini, Dr. Brassens dan timnya melakukan eksperimen. Yaitu dengan melihat wajah-wajah orang muda dan yang lebih tua dengan berbagai ekspresi, seperti wajah senang, sedih, takut atau netral.

    Pada beberapa percobaan responden diminta untuk lebih santai. Dari hasil catatan, responden yang lebih tua menunjukkan wajah yang lebih bahagia.

    Dengan memindai otak responden, peneliti menemukan peningkatan aktivitas pada korteks anterior cingulate rostral, bagian otak yang mengontrol emosi. Tingginya tingkat aktivitas di area otak ini, berhubungan dengan kesehatan mental yang baik.

    Kesimpulan penelitian yang dipublikasi pada Journal Biological Psychiatry ini menyarankan, tetap bahagia dan fokus pada pikiran positif adalah kunci dari kesehatan mental. Dengan kesehatan mental yang baik, penampilan pun akan lebih cerah dan awet muda.

    "Ketika dihadapkan dengan tantangan hidup sangat menegangkan, sangat penting untuk menilai situasi secara realistis, dan juga melakukan pendekatan dengan sikap positif," kata Dr. John Krystal, Editor dari Journal Biological Psychiatry.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/233998-berpikir-positif-bikin-awet-muda
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,168 / -0
    Kalo ada yg bilang hati yg bahagia itu bisa menyembuhkan, kira2 begitulah cara kerja positive thinking :top:
    sebaliknya, negative thinking biasanya membuat kita jadi sakit hati, lama2 jadi sakit badan :iii:
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. Offline

    x1210x Beginner Members

    Joined:
    Dec 11, 2009
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    37
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +739 / -0
    sangat sangat sangat setuju :top: :top: :top:
    klo hidup dgn negative thinking, cuma bikin muka berkerut terus mendekin umur :hahai:
     
  5. Offline

    adi_bayumi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,553 / -0
    Bener banget itu, biasanya kalo orang mudah susah berakibat mudah menjadi stress pula...

    orang stress biasanya mengabaikan kondisi tubuhnya baik dr wajah maupun badannya... alhasil kalo kita liat orang yang sedang stress biasanya terlihat muram, lusuh dan terlihat tua...

    so, walopun susah menjalani hidup tapi tetap bersyukur apa yang telah di capai sebelumnya...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.