1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Berita Seputar OSCAR !!!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Shuichi, Mar 8, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Akhirnya, Academy Awards 2010 Digelar Hari Ini

    [​IMG]

    Los Angeles - Academy Awards, merupakan ajang penghargaan paling dinanti oleh insan di industri perfilman. Setelah ditunggu selama berminggu-minggu, akhirnya, Academy Awards yang ke-82 digelar pada Senin (8/3/2010), pukul 08.00 WIB.

    Seeperti dilansir Reuters, Senin (8/3/2010), Academy Awards masih mengambil tempat di Kodak Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat. Demi acara tersebut, lalu-lintas sepanjang Hollywood Boulevard pun ditutup.

    Turis-turis yang ingin melihat dari dekat aktor atau aktris idola mereka, pun harus gigit jari. Mereka tidak bisa mendekat dengan lokasi penyelenggaraan karena dibatasi barikade.

    Hingga saat ini, puluhan aktor dan aktris, sudah tiba di lokasi dan tengah menjadi pusat perhatian di karpet merah. Di antaranya, George Clooney, Jennifer Lopez, sutradara Kathryn Bigelow, Charlize Theron, penyanyi Mariah Carey dan Sarah Jessica Parker.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Piala Pertama Oscar 2010 Diraih Christoph Waltz

    [​IMG]

    Jakarta - Academy Awards yang ke-82 tengah digelar hari ini, Senin (8/3/2010). Di ajang tersebut, piala Oscar 2010 diberikan pertama kali kepada aktor Christoph Waltz, pemeran Col. Hans Landa di 'Inglourious Basterds' itu.

    Seperti yang dilansir situs resmi Oscar, Senin (8/3/2010), penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk Christoph diberikan oleh Penelope Cruz, yang tahun lalu meraih penghargaan Aktris Pendukung Terbaik. Di atas panggung, Penelope pun sempat memberi ciuman untuknya.

    "Oscar dan Penelope. Itu adalah sebuah bingo yang terbaik," ujarnya.

    Di kategori itu, aktor asal Austria tersebut berhasil mengalahkan aktor-aktor papan atas Hollywood. Di antaranya, Stanley Tucci, Christopher Plummer dan Woody Harrelson.

    Sebelumnya, Christoph Waltz sangat tidak terkenal. Di negeri asalnya, Christoph hanya aktor panggung veteran dan aktor pendukung di beberapa serial televisi. Karirnya mulai bersinar, saat sutradara Quentin Tarantino mengajaknya tampil bareng Brad Pitt di 'Inglourious Basterds'.
     
  4. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    'Up' Berhasil Jadi Film Animasi Terbaik Oscar 2010

    [​IMG]

    Los Angeles - Seperti dugaan banyak orang. 'Up', film garapan duet sutradara Pete Docter dan Bob Peterson berhasil menjadi Film Animasi Terbaik di ajang Academy Awards ke-82 yang digelar pada Senin (8/3/2010).

    Seperti dilansir Reuters, Senin (8/3/2010), 'Up' berhasil menjadikan Disney/Pixar, sebagai rumah produksi paling berjaya di Academy Awards. Sejak 2002 lalu, ketika nominasi Film Animasi Terbaik diadakan, Disney/Pixar telah meraih lima Oscar.

    "Saya tidak menyangka hasil corat-coret saya di buku matematika berhasil membawa saya sampai ke sini," ujar sang sutradara, Pete Docter, saat menerima penghargaan tersebut di atas panggung.

    'Up' menampilkan kisah Carl Fredricksen, kakek berusia 78 tahun yang menerbangkan rumahnya dengan ratusan balon. Film yang suaranya diisi oleh Edward Asner itu berhasil mengalahkan 'Coraline', 'Fantastic Mr. Fox' dan 'The Princess and the Frog'.

    'Up' memang tergolong salah satu film terlaris pada 2009 lalu. Film tersebut berhasil meraih US$ 700 juta dari para penontonnya di seluruh dunia.

    Sementara, 'The Hurt Locker', saingan terberat 'Avatar' berhasil mencuri satu penghargaan Oscar. Film bertema Peran Irak itu menjadi juara di kategori Penulis Naskah Terbaik.
     
  5. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Kenapa Oscars 2010 Tidak Tayang di Televisi Berbayar?

    [​IMG]

    Los Angeles - Pecinta Academy Awards 2010, di Jakarta khususnya, harus menelan kekecewaan. Penyebabnya karena ajang penghargaan untuk praktisi film paling bergengsi di muka bumi itu tidak disiarkan oleh sejumlah televisi berbayar di Indonesia.

    Saluran Star World yang direlay oleh Indovision yang biasanya menayangkan sejumlah gelaran acara bergengsi internasional, pada Senin (8/3/2010) pagi tidak menyiarkan siaran langsung Academy Awards 2010 dari Kodak Theatre, Los Angeles. Padahal sebelumnya Star World telah menyiarkan ajang Grammy Awards 2010 dan juga Golden Globe Awards 2010.

    Sedangkan saluran E! Entertainment hanya menayangkan gelaran acara ketika para selebritis dan tamu undangan memasuki area karpet merah di luar Kodak Theatre, Los Angeles. Di Jakarta, E! Entertainment yang direlay oleh Indovision mulai menyiarkan seremoni di karpet merah sejak pukul 06.00 WIB, Senin (8/3/2010).

    Jika disiarkan secara langsung, Academy Awards 2010 yang dipandu oleh aktor Alec Baldwin dan Steve Martin akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Senin (8/3/2010)

    Pihak Indovision melalui staf Customer Service-nya menjelaskan kalau pihaknya tidak mengetahui secara jelas kenapa saluran Star World tidak menyiarkan secara langsung Academy Awards 2010. "Kita belum tahu, kita belum dapat informasi secara pasti dari providernya," jelas sang staf ketika dihubungi detikhot lewat sambungan telepon Senin (8/3/2010).

    Salah satu sebab tidak ditayangkannya Academy Awards 2010 karena tidak adanya kesepakatan antara Cablevision Systems Corp dengan WABC-TV, perusahaan televisi patungan antara Walt Disney dan ABC.

    WABC-TV yang memiliki hak siar penuh Academy Awards 2010 dikabarkan meminta tambahan bayaran sekitar US$ 40 juta atau sekitar Rp 390 miliar lebih, seperti yang dilansir oleh Yahoo! News, Senin (8/3/2010).

    Jutaan pemirsa di New York bahkan sama sekali tidak mendapatkan gambar siaran Academy Awards 2010. Namun setelah para pimpinan WABC-TV dan Cablevision Systems Corp mencapai kesepakatan, siaran langsung Academy Awards 2010 pun dapat kembali dinikmati, meski terpotong beberapa menit.

    Cablevision Systems Corp menanungi sejumlah perusahaan televisi kabel seperti ABC, CBS, Fox dan NBC.
     
  6. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Emang mantap ni orang pas jadi si Hans Landa. :top:
    Bikin geregetan pas liat dia di Inglorious.

    =========

    'Avatar' Sudah Gaet 3 Piala Oscar

    [​IMG]

    Los Angeles - Film paling laris abad ini, 'Avatar', sudah mendapat tiga piala Oscar di ajang Academy Awards 2010. 'Avatar' dan 'Hurt Locker' menjadi film yang paling banyak mendapatkan perhatian di Academy Awards 2010. Keduanya mendapat sembilan nominasi kategori.

    Kategori Best Art Direction, Best Visual Effects dan Best Cinematography sudah berhasil dimenangkan oleh film garapan James Cameron itu, seperti yang dilansir oleh situs resmi Academy Awards 2010, Oscars.org, Senin (8/3/2010).

    Sedangkan saingan 'Avatar', 'Hurt Locker', sudah berada di depan dalam urusan jumlah piala yang diraih. 'Hurt Locker' sudah meraih empat piala untuk kategori Best Film Editing, Best Sound Editing, Best Sound Mixing dan Best Writing (Original Screenplay).

    Hingga kini acara Academy Awards 2010 masih berlangsung di Kodak Theatre, Los Angeles.
     
    Last edited: Mar 8, 2010
  7. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Jeff Bridges Aktor Terbaik Oscar 2010

    [​IMG]

    VIVAnews - Tahun 2010 menjadi tahun terbaik bagi aktor Jeff Bridges. Pasalnya, di tahun ini, Jeff berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Academy Awards. Jeff berhasil terpilih sebagai Aktor Terbaik di ajang tahunan tersebut.

    Jeff berhasil meraih penghargaan bergengsi di perhelatan akbar tersebut berkat perannya sebagai penyanyi yang mabuk dalam film 'Crazy Heart'. Ini adalah penghargaan yang sangat berharga bagi aktor kawakan tersebut. Aktor gaek itu sudah sering menjadi nominasi tapi tak pernah berhasil menjadi pemenangnya.

    Untuk mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik, Jeff juga harus bersaing dengan aktor-aktor papan atas Hollywood lainnya. Dia bersaing ketat dengan George Clooney dalam film 'Up In The Air', Colin Firth dalam film 'A Single Man', Morgan Freeman dalam film 'Invictus' serta Jeremy Renner dalam film 'The Hurt Locker'.

    Sebelumnya, pada ajang Golben Globes yang digelar awal Januari lalu, Jeff Bridges juga berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Drama Terbaik lewat perannya di film yang sama.

    Sementara itu, persaingan antara film 'Avatar' dengan film 'The Hurt Locker' di Piala Oscar tahun ini terus berlanjut. Film The Hurt Locker telah mendapatkan empat penghargaan sedangkan Avatar mendapatkan tiga penghargaan.
     
  8. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Sutradara Avatar Bersaing dengan Mantan Istri

    [​IMG]

    VIVAnews - Festival penganugerahan film terkemuka Academy Awards (Oscar) tahun ini menghadirkan keunikan tersendiri. Pasalnya, ajang yang berlangsung di Los Angeles, Senin pagi WIB, menjadi persaingan bagi dua sutradara yang dulunya adalah suami istri.

    Mereka adalah James Cameron dan Kathryn Bigelow. Cameron adalah sutradara film semi animasi tiga dimensi "Avatar," salah satu film terlaris sepanjang masa dan kini sangat dijagokan untuk merebut Oscar sebagai film terbaik. Pria berusia 55 tahun ini pun dinominasikan sebagai sutradara terbaik.

    Bigelow pun tidak mau kalah. Kreasinya, "The Hurt Locker," walau penggarapannya tidak secanggih Avatar namun memiliki cerita yang kuat mengenai kisah para tentara Amerika yang berjuang menjinakkan bom di Irak. Itulah sebabnya The Hurt Locker turut dinominasikan sebagai film terbaik.

    Sepak terjang Bigelow tidak itu saja. Menurut kantor berita Associated Press, perempuan yang kini 58 tahun itu turut bersaing dengan Cameron sebagai sutradara terbaik untuk Piala Oscar tahun ini.

    Cameron sudah lama tidak memang piala emas itu sejak sukses besar dengan film "Titanic" selama lebih dari satu dekade lampau. Sedangkan Bigalow berupaya mengukir sejarah sebagai perempuan pertama yang berhasil menjadi sutradara terbaik sejak Academy Awards diselenggarakan 82 tahun silam.

    Yang istimewa dari kedua sutradara itu adalah mereka dulunya pasangan suami istri. Cameron pernah menjalin mahligai rumah tangga bersama Bigalow selama 1989-1991. Namun, karena sibuk dengan proyek film masing-masing, keduanya hanya bisa bertahan sebagai suami-istri selama tiga tahun.

    Kendati sudah bercerai, kedua sutradara saling mengagumi karya mereka. Cameron pun mengaku tidak merasakan aroma kompetisi antara keduanya.

    Bahkan, Cameron dan istrinya yang sekarang, Suzy Amiz, menyukai film-film garapan Bigelow. "Kami berdua bangga dengan apa yang dicapai oleh Kathryn," kata Cameron saat diwawancara laman US Magazine. "Kami ini sangat mendukung," lanjut Cameron.

    Bahkan Cameron dan Bigelow sering berkonsultasi atas proyek-proyek lain. "Dia melihat film-film saya saat saya menulis menulis dan mengeditnya. Begitu pula sebaliknya," kata Cameron.

    "Dia melihat Avatar lima kali di tahap yang berbeda dan memberikan catatan. Jadi kami saling menolong satu sama lain," lanjut dia.
     
  9. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Mo'Nique Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2010

    [​IMG]

    VIVAnews - Ajang Academy Awards kembali digelar di Los Angeles. Dalam pagelaran Piala Oscar kali ini, Mo' Nique terpilih sebagai Aktris Pendukung Terbaik. Piala Oscar itu diraihnya berkat aktingnya di film 'Precious'.

    Untuk mendapatkan penghargaan bergengsi itu, artis bertubuh gemuk tersebut harus bersaing dengan artis-artis lainnya seperti Penelope Cruz dalam film 'Nine', Vera Farmiga dalam film 'Up In The Air', Maggie Gyllenhaal dalam film 'Crazy Heart', serta Anna Kendrick dalam film 'Up In The Air'.

    Sementara itu, film 'Up' menjadi yang terbaik untuk kategori film animasi. Sedangkan Mark Boal memenangkan Naskah Original Terbaik dalam film 'The Hurt Locker'. Film 'The Young Victoria' berhasil mendapatkan Piala Oscar untuk kategori Desain Kostum Terbaik.

    Film Avatar dan The Hurt Locker bersaing ketat di ajang Piala Oscar 2010 ini. Kedua film ini sama-sama mendapatkan sembilan nominasi dalam ajang bergengsi tersebut.
     
  10. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Yang Berkilau di Karpet Merah Oscar 2010

    [​IMG]

    VIVAnews - Penampilan para aktris dunia di karpet merah menuju penganugerahan Academy Award menjadi bagian menarik yang mendapat banyak sorotan dan kilatan cahaya lampu. Siapa saja para aktris yang berhasil menimbulkan decak kagum dengan gaun yang mereka kenakan saat ini? Berikut beberapa aktris yang berkilau itu.

    Aktris Sandra Bullock tampil memukau dalam penganugerahan Academy Awards Senin pagi atau Minggu malam waktu Los Angeles. Bullock mengenakan gaun tipis metalik. Gaun berkilau yang pas di badan memberi kesan kuno sekaligus menawan sama hal nya dengan patung ikon Oscar. Perancang busana selebritis Patricia Field, mengungkapkan gaun pilihan Bullock menjadi pemenang di karpet merah di Anugerah Oscar tahun ini. "Sederhana, berkelas dan tampak bagus ia kenakan."

    [​IMG]

    Bullock merupakan satu dari sekian pesohor Hollywod yang dianggap berpenampilan memikat yang membuat bintang mereka semakin berkilau. Pada malam penganugerahan Oscar, banyak para bintang memilih warna berani dan berkilau untuk mendapat perhatian.

    [​IMG]

    Warna emas menjadi tren para aktris. Kate Winslet mengenakan gaun strapless warna emas menjadikannya serupa dengan bintang film klasik yang menimbulkan kesan ramping.

    [​IMG]

    Cameron Diaz tampil dengan gaun strapless emas dan pita metalik hasil rancangan Oscar de la Renta. Miley Cyrus mengenakan strapless bustier warna emas hasil karya Jenny Packham sementara Sarah Jessica Parker memilih custom Chanel perak dengan bustline motif bunga.

    Selain warna metalik, motif bunga hadir dalam Kodak Theater Los Angeles. Bunga bordir halus menjadi bagian depan gaun Marchesa Bullock. Mo'Nique melengkapi gaun warna biru elektrik rancangan Tadashi Shoji dengan bunga gardenia di rambutnya. Menurutnya, gayanya diilhami almarhum Hattie McDaniel yang melakukan hal sama pada 1940.

    Gaun biru buatan Sidibe Gabourey dengan manik-manik perak pola bunga menjadi pilihan sutradara Tom Ford dengan tambahan bunga gardenia di kerah bajunya.

    Jennifer Lopez menggunakan gaun stapless warna pink pucat karya Armani Prive yang meninggalkan celah dramatis di sisi pinggulnya. Armani mengatakan gaun itu terinspirasi oleh roman dan misteri bulan. Sedangkan Charlize Theron memasukkan unsur getaran futuristik dalam gaun hasil karya John Galliano untuk Dior dengan dua mawar yang bukan hanya terdapat di bustline tetapi juga menyatu dengan tubuhnya.

    Gaya gaun dua aktris cantik ini membawa obrolan panjang di luar karpet merah karena keduanya tidak terikat standar dan gaya pakaian karpet merah tahun ini.
     
  11. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Sandra Bullock Aktris Terbaik 2010

    [​IMG]

    VIVAnews - Tahun 2010 menjadi tahun paling bersejarah bagi Sandra Bullock. Setelah berhasil meraih penghargaan di ajang Golden Globes, di ajang bergengsi Academy Awards, Sandra Bullock juga mampu mendapatkan Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik.

    Ini merupakan Piala Oscar pertama kali bagi artis tersebut. Sandra Bullock berhasil mendapatkan Piala Oscar berkat perannya di film "The Blind Side' . Sandra sangat bangga dengan prestasinya tersebut. Dia pun maju ke atas panggung dengan wajah yang sumringah.

    Meraih Piala Oscar ini, Sandra Bullock berhasil mengalahkan aktris-aktris senior seperti Meryl Streep dalam film "Julie & Julia', Helen Mirren dalam film 'The Last Station', Carey Mulligan dalam film 'An Education' dan Gabourey Sidibe dalam film 'Precious'.

    Tahun ini memang menjadi tahun yang paling berharga bagi Sandra Bullock. Selain mendapat penghargaan, film-film yang dibintangi lawan main Keanu Reeves dalam film 'Speed' ini juga berhasil menembus Box Office.
     
  12. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Maaf! Oscar Bukan untuk "Avatar"

    [​IMG]

    LOS ANGELES, KOMPAS.com - Meski berhasil meraih pendapatan terbesar di tangga box office, film Avatar karya sutradara James Cameron, tak mampu mengulangi kesuksesannya di panggung Academy Awards 2010 yang dihajat di Kodak Theatre, Los Angeles, Minggu (7/3/2010).

    Avatar harus mengakui keunggulan film The Hurt Locker arahan sutradara Kathryn Bigelow, yang juga mantan istri Cameron, setelah dinobatkan sebagai Film Terbaik Oscar 2010. Para kritikus film menilai kemenangan The Hurt Locker lantarannya memiliki cerita yang dianggap mendekati kenyataan terkait isu perang Irak.

    Pada Oscar tahun ini sebanyak sepuluh film diunggulkan. Tahun lalu, jumlah ungulan hanya lima film.
    Tahun ini, The Hurt Locker berhasil menyingkirkan saingan lainnya, seperti The Blind Side (Gil Netter, Andrew A. Kosove, Broderick Johnson), District 9 (Peter Jackson, Carolynne Cunningham), An Education (Finola Dwyer, Amanda Posey), Inglourious Basterds (Lawrence Bender), dan Precious: Based on the Novel Push by Sapphire (Lee Daniels, Sarah Siegel-Magness, Gary Magness), A Serious Man (Joel Coen, Ethan Coen), Up (Jonas Rivera), dan i(Daniel Dubiecki, Ivan Reitman, Jason Reitman).
     
  13. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Sutradara Perempuan Kathryn Bigelow Catat Rekor!

    [​IMG]

    LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, Sutradara Terbaik Academy Awards 2010, jatuh ke tangan Kathryn Bigelow lewat film perangnya, The Hurt Locker.
    Bigelow mencatat sejarah baru sebagai sutradara perempuan pertama yang merebut penghargaan bergengsi ini.

    Dukungan datang dari mantan suaminya, sutradara James Cameron yang menyakini publik bahwa Bigelow-lah yang layak meraih penghargaan kali ini.

    Cameron, yang sama-sama diunggulkan di Oscar tahun ini, mengaku rela bila penghargaan sutradara terbaik jatuh kepada Bigelow. Tak hanya Cameron, Bigelow juga menyisihkan sutradara nomine lainnya, yakni Lee Daniels (Precious: Based on the Novel Push by Sapphire), Jason Reitman (Up in the Air), dan Quentin Tarantino (Inglourious Basterds).
     
  14. Offline

    k1m0ch1 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    3,227
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +17,967 / -0
    film perang emank top :top: wah belum nonton filmnnya :nangis: cari ah :blink:

    Sutradara perempuan :swt: baru denger... pantesan memegang rekor :swt:
     
  15. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Ini Dia, Daftar Pemenang Oscars 2010!

    Los Angeles - Ajang Piala Oscar 2010 baru saja selesai digelar di Kodak Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (7/3/2010) malam waktu setempat. 'The Hurt Locker,' sukses menjadi jawara. Selain film tersebut, siapa saja pemenang lainnya? Ini daftarnya!

    Best Picture
    The Hurt Locker

    Directing
    The Hurt Locker-Kathryn Bigelow

    Actor in a Leading Role
    Jeff Bridges-Crazy Heart

    Actor in a Supporting Role
    Christoph Waltz-Inglourious Basterds

    Actress in a Leading Role
    Sandra Bullock-The Blind Side

    Actress in a Supporting Role
    Mo’Nique-Precious: Based on the Novel ‘Push’ by Sapphire

    Animated Feature Film
    Up-Pete Docter

    Art Direction
    Avatar-Art Direction: Rick Carter dan Robert Stromberg; Set Decoration: Kim Sinclair

    Cinematography
    Avatar-Mauro Fiore

    Costume Design
    The Young Victoria-Sandy Powell

    Film Editing
    The Hurt Locker-Bob Murawski and Chris Innis

    Foreign Language Film
    The Secret in Their Eyes (El Secreto de Sus Ojos)-Argentina

    Makeup
    Star Trek-Barney Burman, Mindy Hall dan Joel Harlow

    Music (Original Score)
    Up-Michael Giacchino

    Music (Original Song)
    The Weary Kind-Crazy Heart

    Sound Editing
    The Hurt Locker-Paul N.J. Ottosson

    Sound Mixing
    The Hurt Locker-Paul N.J. Ottosson dan Ray Beckett
     
  16. Offline

    Kingform555 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2009
    Messages:
    1,301
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +387 / -0
    ga nyangka ternyata yg mendominasi Oscar justru The Hurt Locker, bukannya Avatar
     
  17. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    Precious: Based on the Novel ‘Push’ by Sapphire

    nonton ini nih, banjir air mata :matabelo:
     
  18. Offline

    rientoatonomos Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 29, 2010
    Messages:
    998
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +257 / -0
    jadi AVATAR masih kalah ama Hurt locker YA....

    mang hrt locker filmnya kek gmana siy?????
     
  19. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    'The Hurt Locker', Film Terbaik Oscars 2010 yang 'American Minded'

    [​IMG]

    (2008) dinobatkan menjadi Film Terbaik di Academy Awards 2010. Film yang disutradarai oleh Kathryn Bigelow tersebut mengalahkan 'Avatar', yang dijagokan oleh banyak pihak.

    Kenapa 'The Hurt Locker' menjadi film terbaik? Yang pertama tentu karena pilihan dari dewan juri Academy Awards 2010. Dewan juri Academy Awards yang anggotanya berisikan para jurnalis, sineas serta kritikus film, pasti memiliki pertimbangan tertentu.

    Film berdurasi sekitar 131 menit itu bercerita tentang aksi Sersan William James (Jeremy Renner), seorang penjinak bom dari Angkatan Darat Amerika Serikat yang sedang bertugas di perang Irak.

    Di film itu digambarkan bagaimana Sersan James melalui setiap ketegangan ketika berusaha menjinakkan puluhan bom yang disebar oleh para gerilyawan Irak. Seperti di kebanyakan film perang buatan Hollywood, adegan tembak menembak atau korban yang berdarah-darah, ada di 'The Hurt Locker'. Tapi bisa dikatakan kalau porsinya tidak sebanyak seperti di film 'Saving Private Ryan' (1998) atau 'Black Hawk Down' (2001).

    Selain adegan menjinakkan bom dan tembak-tembakan, 'The Hurt Locker' juga menampilkan sisi kemanusiaan para tentara Amerika Serikat yang bertugas di Irak. Sersan James yang memiliki karakter sedikit ugal-ugalan selalu bersitegang dengan rekannya, Sersan JT Sanborn (Anthony Mackie). Perdebatan antara Sersan James dan Sersan Sanborn selalu terjadi setiap keduanya usai bertugas di medan perang.

    Tak hanya itu, diperlihatkan juga bagaimana Sersan James yang terkesan bengal bisa depresi saat melihat seorang bocah Irak menjadi korban mutilasi.

    Lalu di mana sisi menarik 'The Hurt Locker' sehingga bisa menyabet dua kategori bergengsi, Best Picture dan Best Director, selain empat kategori lainnya, di Academy Awards 2010?

    Teknik pengambilan gambar 'The Hurt Locker', tidak ada yang baru. Teknik kamera yang seakan-akan mengikuti gerak pemain filmnya di 'The Hurt Locker' juga pernah dipraktekkan di 'Saving Private Ryan' (1998), 'Traffic' (2000) atau 'Crash' (2001).

    Akting para bintangnya di film tersebut boleh diacungi jempol. Aktor Jeremy Renner mampu membawakan karakter seorang penjinak bom lengkap dengan ketegangannya dan juga kebengalannya. Selain Renner, kemampuan Anthony Mackie juga harus diberikan penghargaan.

    Cerita 'The Hurt Locker' lah yang patut disimak dengan baik. Di film itu, Kathryn Bigelow, sang sutradara, tidak menggambarkan kemenangan atau kekalahan tentara Amerika Serikat di medan laga.

    Bigelow di akhir film menggambarkan bagaimana seorang prajurit Amerika Serikat, dalam hal ini Sersan William James, ingin kembali bertempur di Irak demi kehormatan bangsa dan negaranya. Keinginan Sersan James itu diutarakan kepada istrinya saat ia sudah hidup tenang di kampung halamannya.

    Padahal saat bertugas di Irak, Sersan James sempat depresi dan berhasrat untuk pulang kampung. Bigelow sepertinya ingin memperlihatkan sisi nasionalisme seorang prajurit Amerika Serikat, tanpa harus menggambarkannya dalam bentuk kemenangan serdadu Paman Sam di medan perang.
     
  20. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Ketika James Cameron Dipecundangi Mantan Istri

    [​IMG]

    James Cameron. Film-film sukses seperti 'Avatar' (2009), 'Titanic' (1997) atau 'Aliens (1986) adalah hasil garapan Cameron. Tapi di ajang Academy Awards 2010, Cameron harus rela dipecundangi mantan istrinya, Kathryn Bigelow.

    Mengapa Bigelow bisa mempecundangi Cameron? Bigelow dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik di Academy Awards 2010 lewat film 'Hurt Locker'. Bigelow pun menjadi sutradara perempuan pertama yang mendapatkan piala Oscar setelah 82 tahun. Perempuan kelahiran 27 November 1951 itu mengalahkan Cameron dan juga deretan sutradara top lainnya, seperti Quentin Tarantino (Inglorious Basterds)

    Film 'Avatar' dan 'Hurt Locker' yang sama-sama mendapat sembilan nominasi memang menarik perhatian para pecinta dan kritikus film. Banyak yang memprediksi kalau 'Avatar' akan memenangkan mayoritas nominasi.

    Rujukannya karena 'Avatar' menjadi film paling laris abad ini, dengan pendapatan diperkirakan sebesar US$ 2 miliar. Lalu visual efek dan cerita yang diusung 'Avatar' juga bukan kelas kacangan.

    Namun semua prediksi itu berbalik 180 derajat. 'Hurt Locker' yang berkisah soal penjinak bom Amerika Serikat yang bertugas di Irak mengalahkan 'Avatar' dari segi piala Oscar yang didapatnya.

    Film yang dibintangi oleh Jeremy Renner itu secara keseluruhan mendapat enam piala Oscar untuk kategori Best Picture, Best Director, Best Film Editing, Best Sound Editing, Best Sound Mixing dan Best Writing (Original Screenplay).

    Sedangkan 'Avatar' cukup tiga piala Oscar di kategori Best Art Direction, Best Visual Effects dan Best Cinematography.

    Entah perasaan seperti apa yang sedang dialami oleh Cameron, ketika melihat film garapan mantan istrinya unggul di banyak kategori.

    Cameron dan Bigelow menikah di tahun 1989 lalu bercerai di tahun 1991. Seperti apa pernikahan mereka ketika itu, tidak banyak terekspos oleh media hiburan di Amerika Serikat.

    Tapi kini yang pasti, dengan prestasi yang dicetak oleh 'Hurt Locker', Kathryn Bigelow boleh disebut sebagai sutradara perempuan terbaik masa kini.
     
  21. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,891 / -2
    Sidibe, Latifah, Mo'Nique: Size doesn't Matter

    [​IMG]

    LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Size doesn't matter, bagi para aktris bertubuh subur di Hollywood, untuk tampil gaya dalam Academy Awards 2010. Sebut saja, Gabourey Sidibe, Queen Latifah, dan Mo'Nique. Yang penting bagi mereka adalah percaya diri. Maka, dengan percaya diri mereka mengenakan gaun-gaun yang justru memperlihatkan "kelebihan" tubuh mereka ketika mereka melangkah di karpet merah perhelatan yang digelar di Kodak Theater, Minggu (7/3/2010) waktu setempat itu.

    Sidibe, yang masuk nominasi untuk kategori Actress in a Leading Role, mengenakan gaun panjang yang menyapu lantai, berwarna biru, tampak bahu tapi berlengan, penuh lipit dan kerut, serta berhiasan manik-manik warna perak yang membentuk pola daun-daun di bagian dada dan pinggang. Kata Sidibe, gaun ciptaan Tom Ford itu mirip gaun bintang film porno.

    Queen Latifah memilih gaun panjang warna pink lembut yang bersiluet lurus, memperlihatkan bahunya, dan bertali di bahu kanan. Manik-manik dan renda warna perak menjadi aksen gaun itu pada tali di bahu kanan, bagian bawah dada, dan sebagian punggung.

    Sementara itu, Mo'Nique, yang meraih piala Oscar 2010 untuk kategori Actress in a Supporting Role, mengenakan gaun panjang warna royal blue karya Tadashi Shoji yang dari dada hingga pinggulnya ketat dan penuh kerutan saling-silang, sedangkan bagian bawahnya bersiluet A.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.