1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Info Berita Komunitas : Proses Pemeriksaan Jonru Dinilai Melanggar HAM

Discussion in 'Jakarta' started by ZaynM_99, Nov 14, 2017.

  1. Offline

    ZaynM_99 Members

    Joined:
    Nov 14, 2017
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]

    Berita Komunitas Djudju Purwantoro Ketua Tim Kuasa Hukum Jon Riah Ukur alias Jonru Ginting menilai adanya pelanggaran HAM didalam proses pemeriksaan aparat kepolisian terhadap kliennya, yang dijelaskan pada sidang perdana praperadilan gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

    Ketua Tim Kuasa Hukun Jonru Ginting menyampaikan, kliennya diperiksa sebagai saksi pada Kamis 28 September 2017 sekitar pukul 16.00 WIB. Lalu, pada Jumat 29 September 2017 sekitar pukul 02.00 WIB, Jonru ditetapkan sebagai tersangka.

    "Setelah ditetapkan tersangka, pemeriksaan terus-menerus dilakukan terhadap Jonru hingga Jumat 29 September 2017 pukul 07.00 WIB di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Selam kurang lebih 15 jam," ujar Djuju di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

    Pihak dari Jonru memprotes sikap kepolisian yang melakukan pemeriksaan tiga hari berturut-turut terhitung sejak Jonru ditahan pada Sabtu 30 September 2017. Lantaran hal itu, Djuju menyebut kliennya jatuh sakit.

    "Ya selama 3 hari berturut sehingga klien kami jatuh sakit," katanya.

    sumber Berita Komunitas
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.