1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Berbuat baik atau berbuat benar?

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by lord_neiro, Jan 21, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    lord_neiro Members

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Sob, gak salah tempat kan gw nanya kyk gini?

    BERBUAT BAIK ATAU BERBUAT BENAR?

    Sama argumennya ya please.. tmen gw ada yang nanya kayak gini tapi kok malah pikiran gw keputer"yah, hehehe..

    Thx jawabannya :smartass:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    doubledoank Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,057
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    Berbuat Baik = melakukan hal2 yang baik(tidak melakukan yang jahat)
    Berbuat Benar = melakukan hal2 yang benar(sesuai dengan Hukum,Peraturan,Adil dsb)

    kira2 begitu ya?

    mana yang harus dilakukan? lakukan kedua2nya... karena mereka saling melengkapi.....
     
  4. Offline

    deathnight Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 21, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +3 / -0
    pusing jawabnya!
    berbuat baik (menurut g)
    "misal ada pasangan terus sala 1 nya da sekarat tp pasangannya ngk tau. lalu orang yg sekarat tsb berbohong agar pasangannya tidak tahu kondisi dia dan tidak kuatir!"

    berbuat benar (menurut g)
    "dalam kasus yg sama tp dia jujur tidak bohong"

    dan jawaban g tetep sama pusing yg ada mikirnya o_O
     
  5. Offline

    Van Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 30, 2008
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +122 / -0
    ummm.. rada bingung jg se. :???:
    setau gw berbuat baik pada org laen berarti memberikan apa yang orang itu inginkan.
    Kalo berbuat benar berarti melakukan sesuatu demi kepentingan org itu walau dia belum tentu suka.
    contohnya kalo temen minta jawaban homework kalo berbuat baik lgsg kasi jawaban kalo berbuat benar ngajarin walo dia blum tentu mau blajar.
    maap kao salah soalnya ini cuman pendapat gw.
     
  6. Offline

    freyr2thor Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,656 / -0
    tapi terkadang melakukan hal yang benar belum tentu baik..
    misal, seseorang yang lebih tua melakukan kesalahan trus kita ingetin...kadang malah kitanya yang dimarahin kan..
    dalam hal kayak gini,tindakan benar adalah diem aja...waloupun 'ga baik' buat kita sendiri (krn sebel malah dimarahin balik) n 'ga baik' buat orang yang diingatkan krn tindakannya salah...

    tapi bagi yang tetep ngingetin,juga benar kok...setidaknya dah ngingetin,urusan tu orang mo dengertin ato ga,terserah dy...

    wakakak!!!

    (nyambung ga sih?ntah kenapa kok saya sendiri malah jadi bingung^^; muup d..)
     
  7. Offline

    shinbakayarou ダメ人間 Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 30, 2008
    Messages:
    8,603
    Trophy Points:
    251
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +24,980 / -0
    hahhah klo menurut gw seh yg baik itu belum tentu benar.... kita bisa aja berbuat baik(nolong orang misalnya) tp belum tentu itu benar (wong yg ditolong maling)..begitu juga sebaliknya....

    kan da juga tu peribahasa... kebenaran ga semua indah (pa hubungannya yach)
     
  8. Offline

    mouse Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    stuju bgt nih sama yang ini
     
  9. Offline

    Shippuden Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    897
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,747 / -0
    kalo menurut ane nich....berbuat baik belumtentu jadi baik...berbuat salah belum tentu juga salah! bingung?
     
  10. Offline

    esmond1989 Beginner Members

    Joined:
    Nov 30, 2008
    Messages:
    357
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +179 / -0
    kalo masalah hati --- kita hrs berbuat baik !!!

    kalo masalah kerjaan --- yang penting benar
    ( tidak baik tidak masalah, dari pada kena marah bos )

    hendaknya kalo bisa selaras, kerjakan dua duanya

    tapi kalo hrs milih --- pilihlah yang sesuai dengan situasi, tempat, kondisi, dll
    (kalo di tempat kerja hrs yang benar )

    kl di bidang kerjaku sih, aq hrs mengerjakan dua duanya ( baik dan benar )
    di dunia kedokteran sebenarnya tidak boleh ada kegiatan yang tidak baik dan tidak ada kegiatan yang prosedurnya boleh tidak benar
    ( semua kegiatan di dunia kedokteran yang sesuai prosedur, sudah pasti untuk kebaikan )

    tapi kalo untuk dunia bisnis, politik, dan lainnya, lain lagi ceritanya
    yang penting benar dan untung--- masalah jahat, nanti saja dah ...
     
  11. Offline

    Shippuden Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    897
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,747 / -0
    baik dan benar 2 konsep kata yang hampir mirip....ke2 nya sebenarnya mengarah pada hal sama...tinggal penempatan nya aza.
    berbuat baik tapi tidak benar caranya===>salah
    berbuat benar tapi tidak baik=====>salah juga
     
  12. Offline

    PRoNX Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    413
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +113 / -0
    baik = good
    benar = right

    jelek = bad
    salah = wrong

    so what ??

    ibarat kek kita disuru milih antara milih makan apa minum

    :???:

    ya lakuin 22 na dunk ach.. :top:
     
  13. Offline

    Shippuden Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    897
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,747 / -0
    kalo dipadang pasir milih mana boz? makan or minum?
    ato gini ada makanan g da minumnya
    ato minum gak ada makanannya?
     
  14. Offline

    Dj-Jelin-MQ Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    2,024
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +21,362 / -0
    wa setubuh sm om doubledoank

    Berbuat BENAR lah
    karena baik belum tentu benar
    spt robin hood
    tindakannya baik tapi tidak benar
     
  15. Offline

    Shippuden Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    897
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,747 / -0
    perasaan kata baik dan benar jadi makin bingung buat ngartiinnya!
     
  16. Offline

    reinzero Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 2, 2008
    Messages:
    1,424
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +358 / -0
    klo berbuat baik = itu berdasarkan penilaian pribadi
    tp berbuat benar = berdasarkan penilaian hukum
     
  17. Offline

    gorasul Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 18, 2008
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +1,236 / -0
    [puitis mode = ON]

    let's see... klo dr penafsiran gw
    berbuat baik = an act of goodness, depends on our heart
    berbuat benar = an act of lawfulness, depends on our ratio

    sebetulnya sih klo menurut gw, kedua hal ini gak bisa dpisahkan, seperti halnya kedua sisi pada uang logam. So klo ditanya mana yg harus gw pilih, maka jawabannya: "tergantung"

    tergantung situasi, tergantung dampaknya, tergantung siapa yg terlibat, dan lain sebagainya.

    intinya, apabila dikasih pertanyaan kayak gini, gw gak bisa ngeliat dalam hitam atau putih, tetapi semuannya masih kelabu sampe ada kepastian dr apa yg gw hadapin...

    sebab patuh pada hukum belum tentu membahagiakan semua pihak, dan melanggar hukum demi kebaikan belum tentu menghasilkan akibat yang baik bagi semua pihak...

    [puitis mode = OFF]

    XD
     
  18. Offline

    Gradient Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    keren bangettttt.....huaaaa.....bijaksana sekali kata2nya....
     
  19. Offline

    One_D Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 27, 2008
    Messages:
    919
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +143 / -0
    gw setuju bgt ama u..
    karna lebih banyak bisa di pikir dgn hati dari pada pake takaran yg laen..sperti hal yg banyak di lakukan rg pada umumnya
     
  20. Offline

    Vyle Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 21, 2008
    Messages:
    669
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,623 / -0
    Topicnya aneh tapi content rada bingung
    ^^

    kalo nurut tangkepan pikiran gue...
    Berbuat Baik = Tindakannya menyenangkan org tapi ada unsur salahnya
    Berbuat Benar = Tindakan yg secara sekilas atau kalo tidak diteliti maka akan terlihat Buruk secara sifat tapi sebenarnya itu adalah benar

    Kayak org yg Sifatnya diem, ga banyak omong, pinter, tapi individualnya tinggi banget. Tapi di lain sisi dalam hal pembangunan atau dalam sebuah masalah dia bertindak sangat berbeda dengan pemikiran org lain tapi tetap Benar

    Gtulah Inti maksudnya
    emang rada Ribet tapi aq yakin banyak yg ngerti ama maksud aq
    ^^
     
  21. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    [​IMG][​IMG] wkokwokwo berbuat baik belom tentu benar, berbuat benar belom tentu baik.. harus nya berbuat baik dan benar tapi sulit di lakukan[​IMG][​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.