1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Benarkah wanita dilahirkan sebagai pemarah?

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Jul 12, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Sebagian pria mungkin bertanya, mengapa wanita sangat mudah marah dan tersinggung karena hal-hal yang dianggap remeh. Temuan terbaru menjelaskan mengapa wanita cenderung lebih pemarah, rentan terkena depresi serta cepat mengalami perubahan suasana hati.

    Studi menemukan, satu dari empat wanita dirawat karena depresi dibandingkan satu dari 10 pria. Selain oleh faktor sosial, penelitian ilmuwan Institut Karolinska Swedia menemukan perbedaan cara dan proses 'hormon bahagia' serotonin bekerja di antara dua gender ini.

    Hormon serotonin memengaruhi perasaan bahagia, kepuasan, mengurangi nafsu makan dan memperbaiki kualitas tidur. Rendahnya tingkat serotonin dihubungkan dengan depresi.

    Dari hasil pindai otak pria dan wanita, ditemukan reseptor otak wanita berbeda dengan pria. Sel reseptor di otak pria lebih cepat merespon aliran hormon bahagia dan aliran nutrisi ketimbang wanita.

    Studi lain ilmuwan di University of Montreal juga menemukan bahwa hormon serotonin pada otak pria 52 persen lebih banyak dari pada wanita. Alasannya, adanya perbedaan dalam hormon seks pada pria dan wanita. Hormon seks estrogen dan testosteron telah lama dikenal untuk mempengaruhi perilaku, demikian hasil studi menurut laporan Komunitas Neuroendokrinologi.

    Tingkat estrogen lebih berfluktuasi pada wanita. Dr Andrei Novac, profesor klinis psikiatri di University of California Irvine School of Medicine menyatakan, hormon estrogen merangsang reseptor di otak.

    "Saat hormon berfluktuasi, sensitivitas serotonin otak berubah. Sehingga, saat estrogen rendah, wanita merasa tidak bahagia," ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail.

    Beberapa faktor penyebab estrogen rendah adalah sebelum menstruasi (PMS), setelah melahirkan dan menopause. Dia menambahkan, hal ini diperparah dengan kejadian yang membuat tertekan serta adanya trauma.
    Ahli menyarankan, sarapan sereal difortifikasi dikaitkan dengan tingkat stres yang lebih rendah dan kesehatan mental yang lebih baik.

    Sebuah studi dari Cardiff University menunjukkan bahwa makan sereal mengurangi jumlah hormon stres kortisol dalam air liur. Sereal merupakan sumber yang kaya vitamin B yang penting bagi sel untuk melepaskan energi.

    Selain itu, asupan protein, seperti keju, susu dan daging yang tinggi di asam amino triptofan, untuk memproduksi serotonin, juga dapat membantu menguranngi stres.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/226902-benarkah-wanita-dilahirkan-sebagai-pemarah
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    monokoroboo Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    170
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +43 / -0
    Pemarah atau ngambek?? Menurut saya cewek sih cenderung ngambekan. Kalo marah sampai memaki2 atau melempar piring, kan jarang sekali tuh. Termasuk kekerasan fisik, kan didominasi kaum adam.
    Tapi untuk kekerasan secara mental, menurut saya ceweklah jagonya. Hehehehe
     
  4. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    Perempuan memang di ciptakan 75% perasaan 25% logika..
     
  5. Offline

    semutkecil Beginner Members

    Joined:
    Oct 27, 2008
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,488 / -0
    sebenrnya cewek itu tidak pemarah dan tidak pengambek hanya saja butuh perhatian dan pengertian ekstra lebih :ehem:
     
  6. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    wiw, anda pria? saya kira wanita. tp ini kan tulisan artikel di atas tidak demikian bro. saya sendiri mendapati tulisan di atas emang bener

     
  7. Offline

    velcron Beginner Members

    Joined:
    Jun 27, 2010
    Messages:
    236
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    klo dh ngambekan tinggal nyisain pusink dah buat lakiny..msti pinter" ambil tindakan..salah dikit makinn heboohh... :XD:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.