1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Baru Sehari Menikah Sudah Dicerai, Zahrah Adukan Suami ke Polisi

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Hhmm, Jul 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Hhmm Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,092
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,016 / -0
    Zahrah (18) terpaksa melapor ke Mapolres Karangasem, Bali, karena baru sehari dinikahi oleh I Gede Karta (23), langsung diceraikan oleh suaminya itu gara-gara ibunya mendadak kesurupan.

    [​IMG]

    Wanita asal Tuban, kawasan Kuta, Kabupaten Badung itu, kepada polisi mengaku bingung harus berbuat apa, sehingga memilih datang langsung untuk melaporkan hal yang dialaminya ke Mapolres Karangasem di Amlapura, Kamis.

    "Saya tak mengerti kok bisa seperti ini. Baru sehari kami menikah, suami saya langsung minta cerai," katanya. Ia mengaku pernikahan dirinya itu berlangsung Senin (13/6) di rumah orang tua Karta di Dusun Kuum, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

    Namun pada hari pernikahan itu, kata dia, ada kejadian yang bagi Zahrah sulit diterima akal sehat. Ketika prosesi pernikahan berlangsung, menurut Zahrah, mendadak ibu mertuanya kesurupan," jelasnya.

    Ia sendiri tak mengerti arti dari kejadian itu, yang pasti hal tersebut membuat sikap pihak keluarga besar Karta kepada Zahrah berubah 180 derajat. Menurut Zahrah, hari itu juga sudah mulai muncul gelagat kurang baik. Namun karena pernikahan itu terjadi atas dasar suka sama suka, dia tak terlalu ambil pusing.

    Sayangnya perhitungannya itu meleset, entah karena tekanan keluarga atau lahir dari keinginan sendiri, keesokan harinya, tepatnya Selasa (14/6), Karta menyampaikan permintaan cerai.

    Sikap sang suami itu tentu saja membuat dirinya tersentak. Di tengah kegundahannya, wanita ini pun berusaha untuk bertahan, mencoba menyelamatkan pernikahannya. Namun di lain pihak, Karta rupanya sudah terlanjur gelap mata. "Permintaan cerai tak hanya lewat omongan," ujarnya.

    Menurut Zahrah, hari itu juga suaminya itu menyodorkan surat cerai. "Dia minta saya menandatanganinya. Setelah itu dia mengusir saya," jelasnya. Usai membuat laporan, Zahrah langsung diarahkan ke Sat. Reskrim Polres Karangasem untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

    Kepala Sub Bagian Humas Polres Karangasem AKP Made Wartamana mengatakan, saat ini laporan itu sedang didalami untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Secepatnya akan kami panggil pihak terlapor, Karta," jelasnya.

    SUMBER
     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    dyelewer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,039 / -0
    emangnya mau dituntut pasal apaan...

    :???:
     
  4. Offline

    kliver Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 17, 2010
    Messages:
    1,050
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +509 / -0
    yg kesurupan siapa nih :???:
    ibunya apa mertuanya ??

    mungkin ada pihak dari orang tua yg tidak setuju :hot:
     
  5. Offline

    Heather Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    534
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,107 / -0
    kayaknya lumayan kompleks nehh....:rokok:
     
  6. Offline

    snowflakez Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 20, 2008
    Messages:
    801
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,680 / -0
    [​IMG] klo d telisik dr akal sehat, masa bisa2an pas pernikahan bgtu ibu mertuanya bisa tiba2 kesurupan.

    entah itu ada hub. nya dgn hal2 mistis ato mungkin ada semacam konspirasi d balik perceraian dr pernikahan yg baru berumur 1 hari itu.

    klo dr hal mistis, bisa jd ada orang yg ga senang sama pernikahan mereka berdua, trus pas hari H nya si ibu mertua itu d buat kesurupan...klo saya ga salah, klo ga salah yah berati benar, itu d daerah bali yah...dan d pedesaan, biasa orang2 desa masih bnyk yg percaya hal2 mistis...jd klo ada hal buruk terjadi pas hari baik, dlm kasus ini kesurupan d hari pernikahan, dmn ibu mertuanya kesurupan...pasti mereka mikirnya si wanita semacam "pembawa sial"

    klo mo d liat dr konspirasi, bisa jd keluarga si cwo emang ga suka sama si cwe....cm klo d bilang menikah itu karna dasar suka sama suka...jd teori ini sedikit ga berlaku.

    lagipula pelaporan sang cwe k polisi mo d kenakan tuduhan apa [​IMG]

    toh si cwe jg blom d apa2in saya rasa [​IMG]
     
  7. Offline

    Cyclone_Joker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 3, 2011
    Messages:
    662
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +5,108 / -0
    :iii: hmmm niceinfo aja deh :top: :haha:
    becanda :piss tapi rasany si ibu diguna' oleh orang lain keknya :iii:
     
  8. Offline

    saoyuan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    2,037
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +364 / -0
    1 lgi kasus aneh, ini krn ibunya kerusupan atau gimana sampe minta cerai?
     
  9. Offline

    icon7p Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -0
    Aneh bener, kalo keluarga lakinya emang ga suka, seharusnya sudah dari awal penolakannya tidak perlu sampe pernikahan karena buat pernikahan perlu biaya juga buat sewa tempat, undangan, makanan, dll.
    Apa biaya nikahnya gratis kali ye?:bingung:
     
  10. Offline

    rexdeymond Beginner Members

    Joined:
    May 17, 2010
    Messages:
    315
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,174 / -0
    kalau menurut saya .. itu ada hubungannya dengan segi material .. maklum setelah nikah dan cerai .. harta kekayaan di bagi dua tanpa peduli punya sapa yang penting atas nama mereka berdua (nama suami/istri) .. maklum aja kan saat nikah tu pasti banyak sekali hadiah2 yang didapat dengan nilai yang ga dikit .. apa lagi rumah/kendaran pribadi/kalung/cincin/emas/perak/dll
    menurut pengalaman ane yang bekerja di pengadilan .. hal seperti ini sering terjadi .. biasanya salah satu mempelai (suami/istri) adalah orang kaya yang diberi hadiah rumah/tanah/kendaraan/emas pribadi dari orangtuanya maklum hari spesial dan pemberian yang paling berharga dari ORTU .. dan biasanya dalam kasus ini 1 hari nikah trus besok/1 hari kemudian/1 minggu/ dalam jangka waktu cepat cerai bisanya kalau di selidiki pasti berakhir dengan kasus penipuan .. seperti penjelasan ane tadi .. ya pasal penipuan yang berbicara ..

    sedikit cerita dari pengalaman
    Ada pernah saya dapat kasus di pengadilan tentang kasus yang hampir serupa seperti INFO TS tapi beda versi. ceritanya singkat gini ...
    Ada cowok, dia punya utang dan uda minta ke ortunya tapi ga dikasih (dia anak orang kaya) .. lalu punya teman cewek .. singkat kata si cowo dan cewek tadi nikah ..
    lalu orang tua cowok memberikan 1 unit rumah mewah lengkap perabotan / 2 mobil mewah / dan fasilitas lainnya sebagai hadiah pernikahan .. biar ga muncul kecurigaan, si cowok dan cewek hidup layaknya suami istri .. namun sebualan kemudian mereka cerai secara seakan-akan terjadi cecok suami istri dengan bantuan pengadilan mereka cerai dan harta di bagi dua yaitu berupa i unit rumah mewah / 2 unit mobil mewah / dan lain-lain .. lalu meraka pisah seakan-akan percerai suami istri seperti biasa
    Namun orang tu si cowok curiga dan merasa ada yang jangkal dengan perceraian mereka .. lalu secara diam-diam meminta bantuan aparat kepolisian dan pengadialan untuk menyelidiki .. alhasil .. ternya sebelumnya si cowok yang kepepet utang terpaksa memakai jalan pernikahan untuk mendapatkan uang dari ortunya .. dan meminta bantuan teman cewek nya untuk jadi istrinya .. dengan perjanjian .. harta / hadiah dari ortunya waktu nikah akan di bagi 2 sama rata .. cewek setuju .. dan singkat kata .. yang begitu kejadiannya .. selanjutnya saya rasa anda sekalian uda bisa mengerti maksudnya .. ini kaus real / bukan ceriata fiksi belakang .. pengalaman dari pekerjaan saya ..
     
    • Thanks Thanks x 1
  11. Offline

    aa_doky Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    1,201
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +1,666 / -0
    rada bingung sama penyebabnya.. lagian kenapa ya ampe minta cerai gitu? apa dia mikir si cewe itu punya ilmu hitam sehingga ibu si cowonya kesurupan? :???:
     
  12. Offline

    RazoR1st Beginner Members

    Joined:
    Jun 4, 2011
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,487 / -0
    wah baru mw HoneyMoon malah jadi DUDA~JANDA
     
  13. Offline

    yoshikanji Superstar Veteran

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,467
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +38,401 / -0
    kok aneh yah, apa hubungannya kesurupan, nikah, ama minta cerai :???:


    :sigh:
     
  14. Offline

    zycore Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 23, 2010
    Messages:
    628
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +75 / -0
    "Zahrah, 18"

    muda banget :swt:

    ga jelas banget sih cerainya. suaminya gebleg juga. mending gausa diajak nikah aja sekalian.

    jelas buang waktu, buang energi, uang (yang ga sedikit)

    dan yang jelas makan ati :p
     
  15. Offline

    zycore Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 23, 2010
    Messages:
    628
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +75 / -0
    dobelkill :ngacir:
     
    Last edited: Jul 9, 2011
  16. Offline

    shinigamidika Superstar Moderator

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,009
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,192 / -0
    mask gara-gara ibunya sang suami mendadak kesurupan, bisa2 langsung mencerekai isterinya...baru sehari pula menikahnya...
    sungguh terlalu suaminya...:voodoo:
     
  17. Offline

    tuan_buncis2002 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    2,541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,547 / -3
    di hari yg seharusnya bahagia :terharu: malah berakhir perceraian :aghh:
    karena 1 kasus kesurupan :panik:
    masalahnya kejadian kesurupannya bs ngepas pd saat pernikahan gitu ya
    kasihan juga bacanya si :sedih:
    btw :niceinfo:
     
  18. Offline

    michaelfabregas Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    24,869
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,341 / -0
    kenapa nilai pernikahan yang seharusnya sakral tapi tidak dijaga dengan baik,hanya karena satu kejadian yang menurut saya cukup aneh...

    kasuhan bgd istinya padahal umurnya masih muda bgd...

    :hiks:
     
    • Like Like x 5
  19. Offline

    jampanx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    1,031
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +504 / -0
    waduh..emang bisa segampang itu nge-gugat cerai??

    kan musti dibawa ke pengadilan agama dulu...dicari sebab2nya dan nggak langsung dipenuhi permintaan cerainya...khan ada proses mediasi....

    lagian klo alasan tuh cowok, pernikahan mereka menjadi penyebabkan ibu dari pihak laki2 tersebut kesurupan,,,,ane rasa permintaan cerai nya bakalan ditolak...
     
  20. Offline

    sunsphoenix ~Super Cool~ Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    5,734
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,174 / -0
    Hemph, mungkin karena harta??
    :???:
     
  21. Offline

    Double_DecaKiva_DenBlades Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    17,524
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +36,651 / -0
    apa urusannya mertua kesurupan langsung dicerai?:bloon:
    ah jangan2 kesurupannya boongan kali,supaya anaknya gak jadi nikah (gara2 emang udah gak setuju aja)
    terus suaminya gampang dihasut mungkin (anak mami)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.