1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Bahaya solarium

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by agung242, Aug 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    agung242 Silent Reader Members

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    Solarium atau tempat mandi matahari buatan terbukti sangat berbahaya bagi pengguna dibawah 30 tahun. Demikian harian Belanda Algemeen Dagblad. Menurut ilmuan, bahaya solarium bisa disejajarkan dengan rokok, asbes dan gas moster. Pengguna yang sejak muda sudah secara teratur, atau lebih dari 10 kali dalam satu tahun mengunjungi solarium, mempunyai resiko 75% lebih besar terkena jenis kanker kulit yang serius.

    Solarium atau tempat mandi matahari buatan manawarkan alternatif yang cepat dan efektif bagi penggemar kulit coklat. Solarium telah membuat ketagihan banyak wanita dan gadis remaja barat berkulit putih, yang selalu ingin tampil menarik dengan kulit kecoklatan di segala musim. Kedengarannya mudah, di tengah musim winter yang dingin dan biasanya mendung kelabu, pengguna solarium bisa dalam beberapa waktu saja, tampil menarik dengan kulit coklat.

    Mitos para pemilik solarium juga berperan untuk menarik lebih banyak pelanggan. Mitos yang digunakan adalah solarium lebih aman daripada mandi matahari secara alami. "Saya selalu pergi ke solarium untuk melindungi kulit saya dari sengatan sinar matahari yang merusak. Dengan mudah saya juga bisa mengatur dengan tepat berapa lama saya membiarkan kulit saya terkena sinar di solarium" tutur salah satu pelanggan solarium.

    Solarium pada umumnya memang mempunyai batas umur minimal bagi pelanggannya, umumnya adalah 18 tahun. Ada juga solarium yang mengontrol jenis kulit pelanggan terlebih dahulu sebelum memberi nasehat seberapa lama mereka boleh menggunakan solarium. Namun masih ada juga yang tidak tahu pasti berapa lama mereka santai berbaring di bawah sinar buatan di solarium.

    Sekarang 1 di antara 6 orang Belanda terkena kanker kulit, angka ini diperkirakan akan terus meningkat. Ahli kulit Wietze van der Veen, yang tergabung dalam Institut Kanker Nederland berkata "Sudah waktunya mitos bahwa solarium aman, benar-benar dihancurkan". Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO juga telah memasukkan solarium ke dalam daftar hitam sejajar dengan bahaya rokok, asbes dan gas moster.

    real article : http://www.rnw.nl/bahasa-indonesia/...tan-udara-pakistan-percanggih-tehnik-serangan
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    jaimaru Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 7, 2009
    Messages:
    304
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9 / -0
    nanti ky di pilem Final Destination 3
    saking coklatnya jd gosong deh


    ^oP
     
  4. Offline

    93izael Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    he eh...ngeri bgt ngliat yg di film final destination 3...maap ne mau tanya, apa sinar dari solarium itu jg mnngandung ultra violet??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.