1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Bahaya pakai kosmetik di bawah sinar matahari

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by vincentrevival, Jul 18, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Penampilan akan terlihat kurang sempurna jika tidak dilengkapi dengan riasan make up. Apalagi, saat keluar rumah di siang hari. Kendati bisa mempercantik penampilan, kosmetik berefek buruk pada kulit pada kulit saat terpapar langsung dengan sinar matahari.
    Efek berbahaya dari sinar matahari tidak hanya sinar ultraviolet. Ahli Kecantikan mengklaim bahwa parfum dan make up yang banyak digunakan setiap hari bahkan dapat memiliki dampak destruktif di bawah sinar matahari.
    Sinar matahari sendiri sesungguhnya dapat menimbulkan efek alergi (photodermatitis). Namun reaksi alergi kulit lebih mungkin disebabkan oleh interaksi sinar matahari dengan kosmetik atau wewangian.
    Parfum Anda dapat dihancurkan di bawah matahari, dan produk-produk peluruhan dapat menyebabkan reaksi alergi. Itu sebabnya dermatologis menyarankan untuk tidak menggunakan parfum di pantai. Dan bahkan tabir surya yang Anda terapkan setelah parfum tidak akan bekerja menjadi pelindung kulit.

    Tak hanya itu, seperti diketahui, bagi beberapa orang, parfum sendiri juga dapat menyebabkan reaksi alergi, atau setidaknya meningkatkan sensitivitas kulit di bawah sinar matahari.

    Seperti dikutip dari Genius Beauty, ada beberapa peringatan tentang penggunaan kosmetik dan sinar matahari. Banyak orang tidak boleh pula berada di bawah sinar matahari setelah microdermabrasi atau pengelupasan kulit. Banyak antibiotik juga meningkatkan sensitivitas kulit di bawah sinar matahari, seperti analgesik konvensional atau obat tradisional.

    Retinoid juga tidak kompatibel dengan matahari. Oleh karena itu, krim dengan retinol harus digunakan sebagai produk perawatan malam di malam musim panas.

    Bahkan, setelah melakukan perawatan dengan prosedur kosmetik laser tidak diperkenankan berada di bawah sinar matahari. Sebab, kulit bisa gelap di tempat yang terkena laser. Setelah melakukan perawatan dengan teknik laser, setidaknya dilarang untuk berada di bawah sinar matahari selama satu bulan.(eh)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/231172-bahaya-pakai-kosmetik-di-bawah-sinar-matahari
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    vettelizz11er Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 11, 2010
    Messages:
    517
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +166 / -0
    Retinoid kan lebih cocok bekerja di waktu gelap.
    Kalo waktu terang (ada matahari) biasanya pake tabir surya bukan, cmiiw?
     
  4. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,176 / -0
    Info tentang tabir surya nih vet:

     
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.