1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Bahaya Kenakan Bra Terlalu Ketat

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Banyak orang mengandalkan bra untuk mempertahankan keindahan bentuk payudara. Di balik manfaatnya menopang payudara agar tetap kencang dan tidak kendur, bra menyimpan potensi yang membahayakan kesehatan jika terlalu ketat mengikat dada.

    Seperti dikutip dari Times of India, studi Universitas Harvard mengungkap bahwa pemakaian bra yang terlalu ketat terkait dengan peningkatan risiko kanker payudara.

    Berdasar studi tersebut, pemakaian bra yang terlalu ketat akan menghalangi sirkulasi darah dan merusak jaringan payudara. Hal ini mengakibatkan suplai oksigen dan nutrisi ke sel-sel payudara terhambat sehingga racun tertahan di dalamnya.

    Para peneliti memeringatkan risiko tinggi kanker payudara menimpa wanita yang terbiasa mengenakan bra kencang lebih 12 jam, terutama mereka yang tidur mengenakan bra. Lewat studi ini, peneliti juga menemukan kasus kanker payudara tertinggi menimpa para pekerja kelas menengah yang memiliki jam kerja tinggi. Asumsinya, wanita itu mengenakan bra selama bekerja.

    Dr M D Mody, seorang pakar kesehatan, mengatakan bahwa pembuluh limfatik dalam jaringan payudara sangat tipis, sehingga sangat sensitif terhadap tekanan. Dan, pemakaian bra yang kencang akan membatasi aliran getah bening di payudara. "Ini membuat racun menumpuk di payudara dan memicu sel kanker berkembang," katanya.

    Dr Smiti Kamath, seorang ginekolog menambahkan, sirkulasi limfatik sangat dipengaruhi pergerakan. Tak hanya pemakaian bra kencang, pemakaian bra berkawat saat tidur juga dapat menghambat aliran getah bening dan memicu anoksia, kondisi di mana kandungan oksigen di bawah normal. "Pada gilirannya kondisi ini dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker," ujarnya.

    Onkolog Dr MV Shah mengatakan bahwa wanita yang memiliki riwayat kanker payudara dalam keluarga harus ekstra hati-hati. "Pemakaian bra yang salah menghambat tubuh menyingkirkan sel-sel kanker dan racun seperti dioksin, benzena, dan bahan kimia karsinogenik lainnya yang menempel pada jaringan lemak tubuh seperti payudara. Bahkan, jika Anda menemukan benjolan di payudara, mungkin itu cairan getah bening yang terhambat," katanya.

    Gaya hidup sehat seperti olahraga dan diet seimbang ternyata tak cukup menjauhkan diri dari risiko kanker payudara. Terlepas faktor genetik, wanita juga disarankan untuk memerhatikan pemakaian bra.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/236465-bahaya-kenakan-bra-terlalu-ketat
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.