1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Bagaimana Mengetahui Kelebihan Dalam Diri

Discussion in 'Lifestyle' started by yat13, Oct 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    yat13 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 24, 2009
    Messages:
    1,534
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +109,125 / -0
    Hallo... Temen-temen, senior semua'y....

    Saya hanyalan seorang laki-laki yang terlalu banyak fokus pada kekurang dalam diri saya yang sering membuat saya merasa minder dan tidak percaya diri sepenuhnya. Jika ingin melakukan sesuatu saya pasti ingat akan kekurangan dalam diri saya, apalagi jika menyankut masalah wanita....

    Pastinya saya akan berfikir sebukali lebih banyak dari pria yang lainnya, tentang kekurangan dalam diri saya yang membuat PD saya berkurang...

    Saya hanyalah pria bodoh tidak pintar, kurang fokus, yang hanya mempunyai berat badan 47Kg...

    Tapi banyak temen" saya pria/wanita yang menilai saya itu banyak mempunyai kelebiahan yang tidak pernah saya temukan.....

    Bagaimana supaya saya bisa melihat kelebiahan saya yang tidak semua pria memilikinya, karena sampai saat ini saya belum juga menemukannya... Yang bisa membuat saya menjadi lebih percaya diri dalam segala hal (Bukan Sombong) dan membuat kekuranga menjadi sebuat kekuatan yang baik...

    Kapada Temen" dan Senior mohon pencerahanya.... Karena saya sangat membutuhkannya...
     
    Last edited: Oct 29, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    kzha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,868
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    cara gampangnya,. tanyain aja kesemua orang2 yang lu kenal,.
    eh A,. B,C,D,E,. dkk . menurut lu apa sih kira2 kelebihan gw,.?
    pokok nya gan,. cari sampai ada orang yang tau kelebihan lu,. :haha:

    kalo misalnya ga nemu juga,. ya. mulai lah dari sekarang kamu membuat suatu kelebihan,.
    misalnya,. kamu mulai menjadi orang yang paling sabar,. sampai ada orang yg menyadari kalo kamu itu orangnya sangat sabar,. dan itu merupakan salah satu kelebihan kamu,. :haha:

    :piss:
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    bo_on Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +725 / -0
    "Test u'r limit"....
    Itu cara yg paling sering saia pake. KK sekarang beranggapan aj klo kk bisa apa aja. Setelah itu kerjakan sesuatu dengan sungguh2 dan ambil contoh sebagai patokan (ambil patokannya yg terbaik). Baru disitu kk bisa liat kemampuan kk sendiri. Ambil contoh yg mudah, misalnya soal pelajaran. KK coba berusaha sebaik mungkin. Baru setelah itu kk bisa liat misalnya : "oh, ternyata saia plng bisa pelajaran...." dsb. Dari satu kk bisa tarik kesimpulan kelebihan diri kk dimana. Terakhir, jangan takut mencoba sesuatu, jangan takut karena kita gag tau diri kita ada dimana. Jalan aja tanpa ragu2.

    Begitulah nasihat kecil dari saia. Semoga bermanfaat..:hmm:
     
  5. Offline

    black_log Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    228
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    nyante aj... berhubung satu nasib
    akwkawkakwka
    g usah di perduliin.. apa kekurangan ato kelebihan.. yg jelas lebihnya low adalah low sadar diri boz... buktinya lu g mandang ssuatu dari segi positif aj...
    yah kbnyakan bnyak org yg slalu kelebihan narsis ...
    tetep smbunyiin aj diri asli loe..

    just enjoy ur life buddy...!
    cz yg nilai juga org lain.. jd terserah kata mereka...

    wa sendiri aj juga slalu memperlihatkan buruk" dari gw aj.. :haha:
    dn gw enjoy
     
  6. Offline

    jaacoozee Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,477
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,657 / -0
    emg sulit lho kalo nemuin klebihan di diri sendiri..
    kalo d cari malah ga ktemu.. biasanya dan menurut pngalaman gw juga, justru klebihan kita tu orang lain yg 'membukanya'

    contohnya gini : lo hobi utak atik komputer. dan kebetulan ada temen lo yg jago komputer. ga sengaja lo betulin ( misalnya nge repair registry, install ulang, utak atik vbs ) . nah temen lo yg jago komputer itu mungkin bilang gini : " lah lo jago tuh utak atik gituan. lo bs programming juga " mungkin emg lo ga bs programming jd lo bilang ke dia kaya gini " walah gw ga bs bgituan "
    trus kata tmn lo lagi " ya udah blajar aja, gw ada bukunya tuh "

    NAH itulah awal nya.. dari yg cuma ngerti vbs dll, lo bs jd programmer .

    di ats itu cm sbgai contoh aja .

    jd intinya memang susah kalo kita nemuin apa klebihan yg ada d diri kita sendiri.
    krena klebihan kita tu , org lain lah yg menilai :hmm:
     
  7. Offline

    black_log Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    228
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    bnerrrrrr 100%
     
  8. Offline

    anggayasha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 21, 2008
    Messages:
    1,036
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +938 / -0
    Yang gw bold gw banget tuh!!!
    Untuk masalah berat badan, gw saranin bro ikut fitnes dan makan yang sering. Semakin proporsional berat badan bro, semakin tinggi tingkat PD bro.
    Udah gak usah banyak alasan, kalo gak mau fitnes, fitnes di rumah, beli barbel dan alat2 lainnya. Tapi yang terpenting makan sering 6x sehari dan tidur cukup. Sulit memang tapi mungkin! There's a will, there's a way!

    Bro, gw bukannya sok bijak.
    Dengan mengatakan dirimu bodoh apakah akan membuat mu bertambah pintar?
    Dengan mengatakan dirimu lemah apakah akan membuat mu bertambah kuat?

    STOP THAT NEGATIF THING!!!

    Kalau mau pintar, belajar!
    Kalau mau kuat, berlatih!

    Yang membuatmu lemah adalah pemikiran2 mu yang negatif itu.
    Be positive! Do positive!

    Setiap masalah pasti ada inti persoalannya.
    Temukan inti itu, kemudian cari penyelesainnya, dan lakukan!
    Tidak ada hasil tanpa aksi.

    Tentang kelebihan, create one. Kalau gw boleh menyarankan, bentuklah karakter pantang menyerah dalam diri bro, jadikan itu sebagai kelebihan. Tak tampak dari luar memang, tapi dengan nya kita mampu menyingkirkan segala rintangan yang ada di depan mata.

    Easy talk easy do...

    Good Luck, bro! :)
     
  9. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,279 / -0
    berat badan di sebutin
    :haha:

    saya juga biasanya lebih mikir kekurangan cuman buat di jadiin bahan renungan aja

    tapi menjalani hidup seperti biasa kekurangan itu gak usah terlalu dipikirkan
    yang penting bisa jadi diri sendiri itu sudah cukup
     
  10. Offline

    andrique Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 23, 2009
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Aku dulu minder bro, krn Aku Gemuk ... tapi yang namanya kelebihan itu emang orang lain yang tau ... krn aku gemuk aku cenderung lucu ... dengan gaya yang seadanya dan pede aja aku malah dibilang lucu dan ngangenin ... :semangat:

    Yang penting jangan malah menutup diri bro ...
     
  11. Offline

    icham Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    993
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,236 / -0
    Numpang nyimak dolo gan !!! ane jg gtau cara'a​
     
  12. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    sebelumnya anda harus percaya bahwa anda adalah seseorang yang spesial...
    terlepas dari kekurangan yang anda miliki...
     
  13. Offline

    zeinkawaii Beginner Members

    Joined:
    Mar 27, 2010
    Messages:
    218
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    minder mungkin karena kurg bersosialisasi ya
    selama org lain menerima anda dg kekurangan anda, mengapa tidak
    lagian juga g semua org melihat dr kekurangannya
     
  14. Offline

    rikudou Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 29, 2008
    Messages:
    117
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +20 / -0
    makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna adalah manusia, tetapi tidak ada manusia yang sempurna
    setiap kita mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2 tdk ada yang memiliki hanya kekurangan tanpa kelebihan ato sebaliknya mempunyai kelebihan tanpat kekurangan
    setiap kita adalah spesial karena tidak ada orang yang seperti kita di dunia ini. cuma satu yaitu diri kita....
    mungkin ilustrasi dibawah ini bisa membuat kita lebih percaya akan diri kita sendiri,,, banyak mungkin dari agan2 yang udah tahu soal ini...cekidot :piss:

    The beauty of math

    Jika :

    A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

    Di terjemahkan sebagai :

    1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26

    Maka :

    H-A-R-D-W-O- R- K (Kerja Keras)

    8+1+18+4+23+15+18+11 = 98%

    Dan :

    K-N-O-W-L-E- D-G-E (Ilmu Pengetahuan)

    11+14+15+23+12+5+4+7+ 5 = 96%

    Sedangkan :

    A-T-T-I-T-U- D-E

    1+20+20+9+20+ 21+4+5 = 100%


    Maka lihat seberapa jauh love of God hasilnya :

    L-O-V-E-O-F- G-O-D

    12+15+22+5+15+ 6+7+15+4 = 101%


    wow.... what a perfect isn't it..?

    mungkin bisa jadi pencerahan buat agan2 smua dan TS :tkp1:
     
  15. Offline

    adee Beginner Members

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    wahhh... gw juga lagi nyari tips gan
    ikut nebeng nyari ilmu ya
     
  16. Offline

    nagare89 Beginner Members

    Joined:
    Oct 21, 2009
    Messages:
    233
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    tanya ke temen deket..
    soalnya emang susah "menyadari" kelebihan diri sendiri..
    tp g perlu pengakuan mutlak dari orang lain
    cukup yakini saja kita bisa melakukan ini dan itu.
    nanti dengan sendirinya kita menemukan talenta dalam diri kita
     
  17. Offline

    hayhay_co Beginner Members

    Joined:
    Aug 12, 2010
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +92 / -0
    coba segala kegiatan kk,,,
    cari trus dri bnyk kegiatan gt pasti ada yg kk bisa banget ato sreg lah ngelakuinnya,,
     
  18. Offline

    moondesta Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 12, 2010
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    bersyukur..
    lihat yang di bawah..agar lebih tahu..bawah wa kita juga beruntung

    Allah menciptakn manusia dengan kelebihannya msing2.

    coba gali lagi.pasti ad kelebihanmu.walo mungkin cuma kelebihan itu seperti "suka menolong"
    suka menolong itu juga kelebihan lo.
     
  19. Offline

    fankris Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2010
    Messages:
    2,036
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +344 / -0
    Tumbuhin rasa percaya diri aja gan,, yakin aja kalo agan bisa ngelakuin segala hal dengan baik.... jangan lupa juga buat selalu semangat dalam menjalani kegiatan apapun..... itu semua bisa tampak dalam senyuman gan... gag ada alasan buat kita minder sama orang lain... setiap orang itu emang punya kekurangan dan kelebihan gan,, tapi kalo kita bener ngapain minder? iya kan :top:
     
  20. Offline

    kona_kona Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 15, 2010
    Messages:
    502
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +163 / -0
    yg pertama seperti yg sudah disebutkan jangan minder
    dan selalu berikan yg terbaik :top:
     
  21. Offline

    kagami Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 18, 2010
    Messages:
    517
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +554 / -0
    pertama harus introspeksi diri dulu, mengetahui kekurangan2 diri.
    ud gt baru lah mengingat2 hal ap sih yg kamu jago dalamnya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.