1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other Area 51

Discussion in 'Science and Technology' started by Shuichi, Apr 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +152,901 / -2
    AREA 51 PUSAT PENELITIAN ALLIEN ?

    Pusat penelitian adalah merupakan tempat para ilmuwan melakukan kegiatan riset yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan perangkat pendukung yang dibutuhkan guna tercapainya sasaran dan tujuan suatu penelitian. Pada umumnya setiap negara maju ataupun sedang berkembang sangat berkepentingan untuk memiliki suatu pusat penelitian .

    K emajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di suatu negara, juga sangat ditentukan oleh hasil-hasil penelitian yang dikembangkan oleh negara bersangkutan. Seperti Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) Serpong, adalah pusat penelitian yang dimiliki Indonesia . Di dalam area ini terdapat banyak sekali fasilitas-fasilitas penelitian dalam naungan institusi pemerintah, seperti LIPI, BATAN, BPPT, LAPAN, yang terus meneliti dan mengembangkan iptek dengan tujuan damai.

    Dari sekian banyak pusat penelitian yang terkenal di dunia internasional, adalah Area 51, merupakan fasilitas pengembangan dan pengujian militer yang sangat rahasia (top secret), yang dioperasikan oleh angkatan Udara Amerika Serikat. Area 51 berlokasi di dalam daerah pelatihan dan pengujian Nevada . Lokasi Area 51 berada di Lincoln Country berjarak 115,5 km sebelah utara Las Vegas dengan luas berkisar 103 kilometer persegi.

    Area 51 didirikan pada tahun 1955 yang pada awalnya diperuntukkan melakukan pengujian pengembangan pesawat mata-mata Amerika Serikat Seri U-2 yang baru diciptakan. Pesawat U-2 dapat terbang sampai ketinggian 70.000 kaki. Selama operasinya U-2 telah secara bebas terbang di atas wilayah Uni Sovyet sampai akhirnya satu pesawat U-2 tertembak jatuh pada tahun 1960. Akhirnya U-2 dicat berwarna hitam pada tahun 1960-an. Sedangkan untuk mengelabuhi seolah-olah adanya penampakan benda angkasa yang tak dikenal biasa disebut UFO (Unditified Flying Object), beberapa U-2 dicat dengan warna silver mengkilat. Sejak itu Area 51 terus berkembang dan digunakan untuk berbagai pengembangan suatu proyek yang disebut sebagai Proyek Hitam (Black Project) yang terdiri dari pesawat seri Blackbird, seri Stealth Fighter dan seri Stealth Boomber. Seri Blackbird merupakan kelanjutan dari seri U-2 yang dimulai tahun 1962 dengan rancangan tipe A-12 dan SR-71. Sebagai contoh, tipe SR-71 memiliki kecepatan jelajah mencapai 3500 km/jam dengan ketinggian efektif jelajah 4830 km.

    Seri Stealth Fighter merupakan pesawat tempur siluman pertama yang dirancang pada akhir tahun 1970-an. Pesawat ini sangat baik sekali beroperasi di malam hari. Tipe yang sangat dikenal adalah F-117 Nighthawk. Seri Stealth atau siluman merupakan suatu ide agar pesawat terbebas dari pantauan radar. Kecepatan jelajah pesawat ini berkisar 1040 km/jam dengan ketinggian yang baik sejauh 2110 km. Prestasi operasinya telah diperlihatkan pada perang teluk dan masih ditugaskan untuk melaksanakan target-target yang telah matang.

    Seri Stealth Boomber merupakan kelanjutan pesawat siluman dari Seri Stealth Fighter yang telah dikembangkan secara luas. Seri pesawat siluman yang dikenal ini adalah tipe Black Manta dan B2. Daya jelajah lebih cepat dan lebih susah ditangkap radar dari pada seri Stealth Fighter. Walau pun demikian, strategi penyerangannya masih tergantung pada informasi dari target.

    Saat ini proyek masa depannya ditujukkan untuk mengembangkan teknologi anti radar (Stealth Technology), pesawat pengintai tak berawak (UAVs or unmanned aerial vehicles) dan pesawat tempur (UCAVs, unmanned combat aerial vehicles), memungkinkan dapat menjelajah dengan kecepatan tinggi pada daerah jelajah yang sangat tinggi yang dikenal sebagai “ AURORA ”. Karena pesawat-pesawat ini tak berawak, maka pesawat ini dipercaya dapat digerakkan dengan kecepatan yang sangat dahsyat,. Dengan kata lain, manusialah yang benar-benar dapat membuat benda angkasa yang tak dikenal itu. Bersamaan dengan itu muncul lagi ide pengembangan pesawat angkasa X-33 yang secara teknologi belum dilakukan pengujian. Akan tetapi pesawat angkasa X-33 telah diyakini akan menjadi versi Aurora yang bersifat PUTIH (untuk kepentingan kedamaian).

    Sejalan dengan penelitian pesawat tempur yang canggih, diperoleh pula data-data tentang adanya kehadiran mahluk angkasa yang menuju Bumi, yang lebih dikenal dengan nama Alien. Akhirnya sampailah kita pada suatu pertanyaan seberapa besar kemungkinan keberadaan Alien di alam semesta ini. Untuk hal itu, Area 51 telah terlibat dalam penyelidikan teknologi Alien. Berdasarkan isu yang santer dan dipercaya oleh banyak pakar, bahwa tim Area 51 telah menemukan dan menyelidiki secara rahasia reruntuhan UFO yang ditemukan di daerah Roswell, negara bagian New Mexico, Amerika Serikat, tahun 1947. Walau pun belum terdapat pembuktian yang jelas, beberapa pakar luar telah menduga bahwa ilmuwan Area 51 diklaim memiliki dan merawat satu mahluk Alien di suatu tempat yang sangat rahasia. Klaim tersebut diperkuat dengan pengakuan Bob Lazar seorang fisikawan, pada tahun 1989 bahwa dia telah bekerja disalah satu tempat penelitian yang berada pada daerah selatan Area 51 dan mengklaim bahwa Area 51 telah melakukan pengujian pesawat terbang yang luar biasa canggihnya dan juga telah melakukan komunikasi dengan Alien.

    Keberadaan Alien di Area 51 ini menimbulkan suatu teori konspirasi yang merupakan hasil pengumpulan data dari reruntuhan pesawat Alien yang jatuh di Roswell dan pengakuan Bob Lazar pernah terlibat pada kegiatan tersebut, seperti pertemuan atau kontak dengan keadaan di angkasa dengan menggunakan peralatan secukupnya, pengembangan senjata berenergi sangat tinggi dan kegiatan-kegiatan yang secara luas di seluruh dunia. Berdasarkan isu yang beredar kegiatan teori konspirasi ini dilakukan di Danau Groom yang berada di sekitar lokasi Area 51. Namun sampai sejauh ini belum ada suatu penjelasan ilmiah yang gamblang dalam menjelaskan keberadaan Alien yang sesungguhnya. Usaha yang bisa dilakukan adalah mengumpulkan data berupa laporan dan foto UFO hasil jepretan amatir.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Lyco Senpai Staff on Hiatus

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,697 / -0
    yah teori UFO di area 51 sih memang ramai dibicarain, tapi lantaran banyyak tindakan penipuan dengan foto hasilnya jadi banyak yang ragu2 kalau Area 51 itu punya benda sejenis, rata2 keterangan saksi juga Hoax lantaran kadang antara yang satu dengan yang lain beda kesaksian.

    kalau tahun 1989 sudah ada pesawat yang canggih kenapa sampai sekarang masih memakai pesawat dengan teknologi standar...
     
  4. Offline

    bubay Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 17, 2008
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +19 / -0
    bisa2annya amerika aja tu, teori konspirasi tingkat tinggi
     
  5. Offline

    ikent Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    berita basi gan
     
  6. Offline

    sanna_2885 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    1,380
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    mungkin bener ad gan,, tapi pemerintahny ga punya dana utk mass-production,,

    ~jadi inget pelem Batman Begins, dimana sebenerny banyak banget high tech gadget cuman ga bs diproduksi masal am US Army dikarenakan ga sebanding sama biaya pembuatanny..

    ~cuman iseng aj kok.. :P
     
  7. Offline

    ziga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,192 / -0
    ini sih berita lama tapi msh dibicarakan jg
     
  8. Offline

    ngilerman Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    2,782
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +129,314 / -2
    huahua berita lama tapi kan banyak yg ga bgitu tw detilnya sperti saia..
    ni mnarik kok
    bisnya dapet sumber" yg aneh"
    ad yg bilang klo area 51 isinya alien smua...

    nice thread
     
  9. Offline

    beruang_90 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    363
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +423 / -0
    tapi mungkin bener juga kali ya hubungan antara AREA-51 ma alien...
    kan pernah ada tuh foto bedah alien disana... malah sampai video gituw...
    wkwkwkwkwkwk.... :haha:
     
  10. Offline

    bakapervert Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 28, 2009
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +75 / -0
    Misalnya alien memang ada, kenapa permerintah sampai susah susah nyembunyiin. Apa salahnya sih kalo sampai orang tau alien itu ada?
     
  11. Offline

    Xinez Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,933
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,267 / -0
    wah klo smua orang tau bisa2 identitas rhs gw terbongkar donk,, :haha:
    gw kan ikut organisasi MIB,,:lol:
     
  12. Offline

    ayssid Beginner Gatotkaca

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,420 / -0
    di area 51 itu cuman uji coba pesawat stealth doang ya ???

    kalau kayak X-31 yang ability-nya vector thrusting itu beda tempat ??
     
  13. Offline

    denylabrie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +336 / -0
    Mank fenomena area 51 selalu menarik untuk dicari pembenarannya, walaupun terkadang agak kurang masuk akal
    cuman tidak bisa juga dianggap sebagai berita bohong, coz dari banyak berita yang beredar tersebut dapat juga menjadi dasar kecurigaan kita akan kebenaran hal tersebut, misalnya saja mengapa pemerintah amerika begitu keukeh membantah berita ini n melarang sipil berada di daerah tersebut. pada akhirnya cepat ato lambat kebenaran dari berita mengenai area 51 akan terbongkar dengan sendirinya
     
  14. Offline

    ayssid Beginner Gatotkaca

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,420 / -0
    disana kan pusat pengembangan senjata, mana bisa sipil masuk kesitu. Kalaupun misalnya sipil dibolehin masuk kesana, belum tentu dia bakal diam sama apa yang dia liat disana. Dia mungkin cuma cerita bentuk, warna. Informasi itu bisa sangat penting buat negara saingan kayak Cina, Rusia, Prancis. Rusia aja setau gw dia cuman punya 1 tipe pesawat stealth, Su-47
     
  15. Offline

    satrioz31 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +3 / -0
    wah topik ini g pernah punah y
    tpi memang mencurigakn skali ni tempat
    klo buat tempat meneliti ato membuat teknologi bru
    knp amrik g pamer y?
    apa dipke pas perang dunia 3,
    wkakaak
     
  16. Offline

    ENC Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    229
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,239 / -0
    aneh juga..
    ada juga beberapa ahli yg bilang klo sebenernya masih ada area" rahasia yg di tutupin sama amrik selain area51.. tp smpe sekarang gag ada 1 pun yg di temukan, bahkan klo militer amrik d tanya tentang area51, mereka paling bilang "meneketehe!"

    gw juga uda nyari" lewat googlemap, gag satupun yg keliatan kaya pangkalan udara rahasia ato sejenisnya. apa munkin di dalem tanah?? apa munkin di daerah bermuda triangle? who knows??

    nice post bro! :top:
     
  17. Offline

    r4ir3ndr4 Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 7, 2008
    Messages:
    109
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    gw kmaren2 nonton di channel mana gitu
    katanya di bumi tepatnya jerman waktu PDII ngembangin Piringan terbang(UFO)

    trus waktu kalah ditemuin amerika trus mereka yang lanjutin di Area51

    gw gak tau ini dah terbukti atw belum, tapi kayaknnya masuk akal karena banyak ngeliat UFO di sekitar situ
     
  18. Offline

    satrioz31 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +3 / -0
    klo dikaitkan dengan jerman yg dulu sih mungkin bner jg
    kan ada yg bilang klo jerman dlu tuh pas pemrintahan hitler
    dya neliti UFO gt,
    ya bisa aja skrang d lnjutin ama amrik
     
  19. Offline

    Lyco Senpai Staff on Hiatus

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,697 / -0
    iya namanya tempat pengembangan senjata pasti tertutuplah buat sipil. karena biarpun luarnya orang sipil bukan nggak mungkin ternyata mata2...

    Su-47 bukan Stealth kok. Yang bisa bikin Stealth baru US. Russia pernah coba tp batal

    dulu pernah nemu gambar2 hitam putih benda mirip piring terbang yang ada mark swastikanya, tp menurut orang2 itu Hoax.
    kecuali yang bentuknya mirip sayap terbang...
     
  20. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +152,901 / -2
    Menurut guw ...
    Area 51 ntu bkn cma tempat rahasia persenjataan Amric doank ...

    Sepertinya Area 51 bisa berfungsi jg sbg Bunker Super Aman di Dunia ,, yg digunakan utk PD-3 ...
     
  21. Offline

    tierravirtue Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    Mystearica...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.