1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Arab Bangun Gedung Tertinggi di Dunia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ghombalz, Aug 4, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ghombalz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    [​IMG]

    Perlombaan membuat gedung tertinggi di dunia ternyata belum selesai. Seorang anggota keluarga kerajaan di Arab Saudi berambisi memecahkan rekor gedung tertinggi di dunia yang saat ini dipegang oleh Menara Burj Khalifa setinggi 828 meter di Dubai, Uni Emirat Arab.

    Pangeran Alwaleed bin Talal, keponakan Raja Abdullah dari Arab Saudi, menandatangani kontrak senilai 4,6 miliar riyal (Rp 10,4 triliun) dengan perusahaan konstruksi Saudi Bin Laden Group di Riyadh, Selasa (2/8), untuk membangun gedung tertinggi di dunia di kota Jeddah, yang terletak di pesisir Laut Merah. Gedung ini diharapkan selesai dalam lima tahun ke depan.

    Alwaleed masih merahasiakan tinggi total gedung itu nantinya, dan hanya mengatakan bangunan baru itu akan memiliki tinggi lebih dari 1 kilometer. "Tingginya bukan 1.000 meter. Lebih dari itu, bisa lebih tinggi bermeter-meter.... Angka (pastinya) masih rahasia, hanya sedikit orang yang tahu," ungkap Alwaleed.

    Menara tersebut akan menjadi pusat Kingdom City, kota baru yang dibangun sedikit di luar kota Jeddah dan akan dipenuhi bangunan pencakar langit sebagai usaha untuk mentransformasi Jeddah menjadi kota modern guna menandingi Dubai.

    Bangunan tertinggi, yang akan didesain oleh biro arsitektur Adrian Smith + Gordon Gill dari AS, itu akan difungsikan untuk perkantoran, hotel, apartemen, dan kondominium mewah. Alwaleed mengatakan, gedung itu nantinya akan mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Arab Saudi adalah tempat yang tepat untuk investasi.

    "Membangun menara ini di Jeddah mengirimkan pesan ekonomi dan finansial yang tak bisa diabaikan. Menara ini punya arti politik yang menyatakan kepada dunia bahwa kami, keluarga Saudi, (berani) berinvestasi di negara kami, di tengah segala peristiwa, gejolak, dan bahkan revolusi, yang terjadi di sekitar kami," tandas Alwaleed.

    Sumber : Kompas.com

    Kalo Berkenan :thx: :grp:
     
  2. Offline

    elblackid Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 3, 2011
    Messages:
    497
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +616 / -0
    jujur yaa..gw agak bingung sbnernya ama negara2 arab..
    pdhl ada negara yg satu ras kaya mereka lagi kesusahan,ntah perang lah ato apalah tp negara di UEA yg ada cm ngabisin duit buat foya2 doang..heran gw,knp gag bantu sdranya gitu??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.