1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Apakah kita pernah mendarat di bulan?????

Discussion in 'History and Culture' started by BahamutFury, Apr 12, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    BahamutFury Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Tahun 1969, pesawat Apollo 11 berhasil membawa dan menjejakkan manusia untuk pertama kalinya di Bulan. Tentu kita semua masih ingat dong siapa saja awak dari Apollo 11 itu.
    Nama Niel Amstrong, Buzz Aldrin,dan Michael Collins mungkin merupakan nama-nama yang sudah tidak asing lagi kita dengar.Ketiga orang itulah para astronot yang dikirimkan oleh NASA dalam misi penerbangan manusia pertamakali ke Bulan dengan Apollo 11.
    Peristiwa ini tentunya menjadi suatu tolak ukur bagi kemajuan IPTEK kita,dan mungkin kedepannya penjelajahan ke Mars maupun planet lainnya dengan mengirimkan manusia pertama kesana bukan menjadi suatu impian lagi.

    Namun sayang,setelah lebih dari tiga dekade terlewati pro kontra masih membayangi peristiwa bersejarah itu. Banyak oknum yang belum sepenuhnya mempercayai bahwa NASA benar-benar mendaratkan manusia ke Bulan dikarenakan beberapa sebab,diantaranya penguasaan teknologi yang belum memadai saat itu,dll. Era tahun 1969 merupakan masa dimana perang dingin antara Uni Soviet dan Amerika belum berakhir.
    Mungkin karena ambisinya untuk memenangkan perang dingin inilah yang membuat pihak Amerika kemudian membuat suatu "kecurangan" dengan sebuah proyek rekayasanya yang mengambil setting pendaratan di bulan tsb.
    Satu fakta yang mungkin membuat Amerika "geram" adalah kabar keberhasilan Soviet yang telah mengorbitkan Vostok 1-nya bersama Yuri Gagarin ,sebagai manusia pertama yang berhasil melakukan perjalanan ruang angkasa.

    Tapi,benarkan misi Pendaratan Apollo 11 di bulan itu memang benar-benar dipalsukan oleh NASA dengan membuat filmnya di Studio?

    Pada tanggal 15 Februari 2001,American Fox TV Network menayangkan sebuah program yang disebut Conspiracy Theory : Did We Land on the Moon? (Teori Konspirasi : Apakah Kita Sungguh Mendarat di Bulan?).Mitch Pileggi,seorang aktor dalam film X-Files,memandu acara satu jam ini, menyatakan bahwa NASA telah memalsukan seluruh proyek Apollo ke Bulan,dengan membuat filnya di Studio.
    Namun,mitos ini hanya diyakini sedikit orang di Amerika.Berdasarkan jejak pendapat Time pada tahun 1995 dan Gallup pada tahun 1999,yakni hanya sekitar 6% saja orang Amerika yang meragukan bahwa 12 Astronot telah berjalan di bulan.Ke-6% orang-orang yang meragukan hal itulah yang disebut sebagai penganut teori konspirasi.

    Para penganut Teori Konspirasi diluar Amerika mungkin lebih banyak lagi,menurut taksiranku, saat ini lebih banyak orang yang mempercayai mereka mengenai mitos tentang kepalsuan pendaraatan di Bulan yang dilakukan oleh NASA.CMIIW*

    Para penganut teori konspirasi tentunya mempunyai banyak bukti akan hal ini.Menurut mereka banyak beberapa hal yang aneh pada foto-foto yang dipublikasikan oleh pihak NASA selama misi ke bulan tsb.
    Diantaranya foto yang memperlihatkan bendera tampak berkibar, padahal di Bulan tidak ada atmosfer dan angin.
    Mereka juga menunjukkan bahwa dalam semua foto yang seharusnya memperlihatkan para astronot sedang berada di permukaan Bulan yang hampa udara,mereka tidak melihat obyek gambaran bintang-bintang dilangit yang gelap.

    Tapi,aku pribadi justru mempercayai bahwa misi Apollo 11 ke bulan itu bukanlah merupakan suatu kebohongan yang selama ini banyak digembar-gemborkan oleh para Skeptisme maupun penganut teori konspirasi .Mengapa?

    Mungkin beberapa penjelasan yang aku uraikan dibawah ini lebih bisa membuka pikiran kita bahwa sebenarnya apa yang selama ini digembar-gemborkan oleh beberapa oknum yang menyatakan bahwa pendaratan Apollo 11 di bulan itu palsu,bisa aku katakan merupakan sebuah tindakan "penyesatan" dan boleh dikatakan "fitnah".
    Nel armstrong bukan org pertama yang mendarat di bulan?
    Coba baca ini
    Fakta pertama
    -Amerika memperkenal kan teknologitelevisi tabung hampa hitam putih 12 inchi di pertengahan tahun 50-an … bbrp tahun kemudian (1969) Amerika meluncurkan appolo 11 ke bulan —–> logika bilang, gak mungkin … !!

    Fakta kedua :
    -Tingkat radiasi matahari di sisi terang bulang cukup untuk membakar mahluk hidup, tapi saat itu Neil Armstrong cs, cuma pake baju aluminium foil tipis dengan helm kaca tembus pandang —–> logika bilang gak mungkin

    Fakta ketiga :
    - Jarak bumi ke bulan kira-kira 385,000 km, dengan teknologi dan bahan bakar saat itu. Mereka pulang balik bumi-bulan, selamat lagi …. —-> logika bilang gak mungkin

    Fakta keempat :
    -40 tahun setelah manusia pertama menginjakkan kaki ke bulan, mengapa teknologi space craft belom sampe bikin manusia ke mars. Sampe sekarang foto asli permukaan mars sangat sulit di temui (kebanyakan dari Viking atau render 3d aja).

    Fakta kelima :

    Di luar angkasa itu ada sabuk namanya VanPelt belt, dan disitu dibilang radiasinya tuh sangat kuat, dan kalo manusia mau gak kena radiasinya.. roket yang mbawa manusia itu harus di lapisi sama lead. Dan baju astronout nya juga harus dilapisi oleh lead semua (tebelnya gw lupa..) Dan kalo beneran dilapisi lead, tuh Apollo gak mungkin bisa terbang. Sementara radiasi VanPelt bisa bikin orang mati.
    Dari foto Neil Armstrong yang berdiri sendirian, di helmnya ada refleksi, cuman kok gak ada refleksi orang yang moto.. dan karena dia di luar angkasa.. harusnya dia bisa liat bintang.. cuman di foto itu gak ada bintang. Bahkan waktu di interview abis pulang dari bulan, mereka semua bilang gak ada bintang waktu itu.. nggak mungkin banget.. kan mereka di luar angkasa.. bintang gak ketutup apa2.
    Soal bendera.. kan gak ada gravitasi or anything.. aka vacuum.. tapi kok benderanya bisa kibar2 kaya ditiup angin?
    Kalau diliat dari tempat landasannya.. kenapa disana gak ada cratter (kawah).. padahal kalo logikanya nih.. kan roket itu ngeluarin api combustion yang gede.. masa dibawahnya gak berbekas sama sekali. Dan waktu mereka meninggalkan bulan, neil sempet ngaku masih bisa liat bendera amerika berkibar. Padahal.. kl diliat di tipi2, kan kalo roket terbang apinya gede banget.. harusnya kebakar donk benderanya..
    Gw ada sih beberapa foto yang gw dapet.. dan disitu keliatan banget gimana bayangan astronot dengan bayangan apollo bisa bersilangan.. padahal kalo dengan cahaya matahari.. (satu sumber cahaya) bayangan hanya bisa ngarah ke satu arah.. disini bayangannya ke dua arah..
    Pendaratan di bulan kalo memang bener.. adalah sebuah kejadian gede.. tapi dari dulu sampe sekarang.. seluruh station tv di Amerika gak pernah bisa dapet rekaman asli dari film pendaratan di bulan.. padahal itu kan bersejarah banget. Tiap mereka mau minta rekamannya… yang ada.. NASA ngamerain rekaman itu.. jadi bukan dari video asli.. (videonya diputer di tv.. trus yang dikamerain tv nya)… Dan tidak pernah ada interview diluar yang diadain pemerintah
    Uni Sovyet spent years and decades dan mereka belum pernah ngirim orang ke bulan.. EEeeehhh Amerika cuman berapa tahun udah bisa ngirim.. gak masuk akal.. Ini dianggap sebagai psych war antara mereka. Amerika takut kalo Uni Sovyet bakal bisa naro satelit dan mata2in Amerika.. makanya Amerika harus came up with something bigger and waaayyy out of this world
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    kurapnaga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    505
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +298 / -0
    teori konspirasi bulan tentang foto dan video sudah terbantahkan di myth buster :gun_bandana:

    jadi blum berhasil menyatakan pendaratan di bulan itu palsu

    apa hubungannya dengan ga mungkin? :wacko:

    logika macam apa ini yg dipake :sleep1:

    disisi terang saat posisi bulan dimana?

    di belakang bumi or di depan bumi? (dari sudut pandang matahari)

    memang bahan bakar saat itu apa?

    dan teknologi saat itu kenapa dibilang ga mungkin?

    sulit ditemui?

    dah belasan atau 20 tahun gw lupa ada robot ditaruh nasa disana

    sabuk vanpelt di luar angkasa bagian mana?

    di semua bagian?

    trus neh lu internetan pake satelit apa? kok ga rusak kena radisi?
    sudah dibantah di myth buster

    sisanya ntar dah malem
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    BahamutFury Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Wogh jadi intinya u percaya si Neil itu pernah ke bulan..
    Kalo gw blg itu hanya kebohongan besar yg Dimuat Amerika.Amerika skrg aj gk isa buat pesawat luar angkasa..kok dulu bisa skrg gk?

    Sebenarnya gw baca-baca ttg kita ke bulan itu ternyata kesimpulannya bohong besar
     
  5. Offline

    Dudut Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    1,430
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,152 / -0
    @atas
    wew...
    jadi mendarat di bulan itu bohong yha????
    mana yg bener nih??? :???:

    cari info lagi ah di mbah google
     
  6. Offline

    7up Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    1,076
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,922 / -0
    ngapain ke bulan...
    susah2 bener buang2 duit.. banyak lagi.. hasil? ga ada sama sekali...

    mending gw ke matahari...
    bisa beli baju dll :lol:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  7. Offline

    kurapnaga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    505
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +298 / -0
    siapa bilang ga bisa?

    nganterin satelit ke luar angkasa pake apa?

    astronot yg tinggal di dalam satelit yg sekarang lagi lo pake tuk ngenet pergi ke satelit itu naek apa? monorail?

    gw sebenarnya ga mau percaya

    tapi mereka punya bukti yg paling ga terbantahkan

    yaitu para astronot tersebut disana meletakkan pemantul sinar yg seperti ada di sepeda

    jadi kalo tembakkan sinar dari sudut manapun sinar itu pasti kembali ke tempat kita menembakkan sinar itu

    kalo ga ada alat pemantul itu sinarnya pasti belok kalo kita ga tegak lurus dengan permukaan yg kita tembak pake sinar itu

    nah siapa kah yg naro? alien?

    hal terbodoh yg bisa kita manfaatkan adalah membuang sampah kesana

    roket itu hanya dipake untuk mendorong space craft ke luar angkasa, selanjutnya dilepas dari space craft dan diusahakan agar jatuh disamudera untuk menghindari banyaknya korban

    makanya gw rada bingung dari tadi lo bilang secara logika

    tapi logika apa yg lu pake kalo lu sendiri ga tau apa2 tentang ini?

    program serial tv myth buster sudah melakukannya

    mereka mereka ulang poto2 yg tidak paralel tersebut, padahal hanya 1 sumber cahaya tapi tidak paralel

    ternyata myth buster bisa memfoto dengan bayangan tidak paralel walupun dengan 1 sumber cahaya

    itu terjadi karena proyeksi bayangan terhadap topografi saja

    dan mereka berhasil melakukannya

    wah gw ga ngerti arti dari tulisan lo ini

    video itu file milik siapa? berapa banyak duit yg mereka keluarkan? trus seenaknya aja ada orang dateng minta video aslinya
    mereka blum pernah ngirim orang ke bulan, tapi mereka sudah banyak meluncurkan satelit

    lalu apa lagi yg dicurigakan?

    lu ujian takut guru ngasih nilai jelek, padahal nilai ujiannya dah keluar dari dulu (Aneh)
     
    Last edited: Apr 13, 2009
  8. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,693 / -0
    lah lantas klo nggak bisa buat pesawat luar angkasa, trus Challenger itu apa?
    [​IMG]

    darimana tuh sumbernya klo US nggak bisa bikin pesawat :siul:?
     
  9. Offline

    Azure Senpai Veteran

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    7,462
    Trophy Points:
    216
    Ratings:
    +4,499 / -0
    gw cari2 di wiki / google koq gk nemu info tentang van pelt belt yah ?

    gw malah nemu nya nama orang ~
     
  10. Offline

    BahamutFury Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Tp gw sebagai paham yg tidak percaya juga punya bukti knp benderanya bisa berkibar?Gw cari di google alasan paham yg defense sama sekali dimasuk akal?
    Teknologi yg dipake satelit dan pesawat luar angkasa jauh sekali berbeda bro,jgn disamain..Satelit itu baru teknologi dasar dalam space teknologi.Kalo spaceship beda.Challenger mungkin pesawat laur angkasa dasar,tp batasny mungkin hanya bulan gk bisa lbh jauh,dan itu blm bisa dikatakan spaceship.
    Pembuatan Spaceship yg sempurna itu bth hukum gravitasi luar angkasa,bahannya juga gk isa sembarang,kecepatan juga harus mencapai kecepatan cahaya biar bisa ke planet lain,harus bisa tahan radiasi matahari karena di luar angkasa kita tidak dilindungi atmosfer seperti kita dibumi
    Dan bulan itu gk punya atmosfer,jadi mustinya sinar matahari yg sampe ke bulan itu bisa sangat panas
     
    • Thanks Thanks x 1
  11. Offline

    leoforyui Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +7,091 / -0
    Apakah video/foto pendaratan bulan itu asli?
    - Tidak tahu. Mungkin asli. Mungkin palsu.

    Apakah kita ke luar angkasa?
    - Ya. Sudah banyak buktinya kan?

    - Bukti tidak harus berupa video/foto saja kan?
     
    Last edited: Apr 13, 2009
  12. Offline

    BahamutFury Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Tp gw sebagai paham yg tidak percaya juga punya bukti knp benderanya bisa berkibar?Gw cari di google alasan paham yg defense sama sekali dimasuk akal
    Teknologi yg dipake satelit dan pesawat luar angkasa jauh sekali berbeda bro,jgn disamain..Satelit itu baru teknologi dasar dalam space teknologi.Kalo spaceship beda.Challenger mungkin pesawat laur angkasa dasar,tp batasny mungkin hanya bulan gk bisa lbh jauh,dan itu blm bisa dikatakan spaceship.
    Pembuatan Spaceship yg sempurna itu bth hukum gravitasi luar angkasa,bahannya juga gk isa sembarang,kecepatan juga harus mencapai kecepatan cahaya biar bisa ke planet lain,harus bisa tahan radiasi matahari karena di luar angkasa kita tidak dilindungi atmosfer seperti kita dibumi
    Dan bulan itu gk punya atmosfer,jadi mustinya sinar matahari yg sampe ke bulan itu bisa sangat panas
     
  13. Offline

    leoforyui Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +7,091 / -0
    Tentang bendera memang meragukin.
    Tapi itu hanya mungkin membuktikan kalau videnya itu diragukan keasliannya
    Tidak ada hubungannya apakah kita pernah ke luar angkasa atau tidak

    Pesawat sipil biasa juga mematuhi hukum gravitasi luar angkasa kok.

    kecepatan harus mencapai kecepatan cahaya biar bisa ke planet lain?
    Kata siapa?

    Coba dibaca lagi buku kelas 3 SMA tentang teori relativitas.
     
    Last edited: Apr 13, 2009
  14. Offline

    BahamutFury Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Jarak antara planet satu dgn planet lain bisa 1 tahun cahaya,kalo mw cpt y bth kecepatan cahaya.
    Kalo gitu sampe skrg knp gk yg bs nyampe ke mars?
     
  15. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,693 / -0
    lah intinya kan tadi u bilang nggak bisa bikin pesawat luar angkasa

    itu jawaban g atas tanggapan u klo US nggak bisa bikin pesawat luar angkasa


    trus u bantah sendiri di jawaban kedua u tentang peryataan u sendiri .
    sekarang u pakai kata spaceship, kpn g nyinggung2 tentang spaceship?

    memangnya ke bulan harus mutlak pk spaceship yang sesuai kriteria u?

    dan kapan US bilang bisa ciptain spaceship yang ada di kriteria u
    a blom pernah denger kok klo US pernah bilang bisa bikin spaceship yang pk kecepatan cahaya

    hukum gravitasi luar angkasa disini maksudnya apa yah?
     
    Last edited: Apr 13, 2009
  16. Offline

    BahamutFury Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Gw pikir KK blg Us DA Bs bKn PsAwat luar angkasa
    pEsawat luar angkasa ama spaceship sama aj lbh cpt kalo tulisnya spaceship
    Bs dikatakan itu pesawat luar angkasa minimal dia bs sampe planet terdekat dgn bumi ini.TP mana sampe skrg gk ada yg bisa kan hehehhe
    Mksud gw hukum gravitasi di bumi dgn di luar angkasa itu beda
    Suasana semakin memanas dsini hehehhe.
    Tp dsini yg kaum kontra dsini cuman gw yah hiks
     
  17. Offline

    leoforyui Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +7,091 / -0
    siapa yang bilang jarak antar planet 1 tahun cahaya !
    Mana buktinya !
    Jarak Bumi Mars Minimum 55.7*10^6 km max 401.3*10^6 km

    Hukum fisika berlaku sama di mana pun! Di Bumi, di Bulan, Di matahari ..
     
    Last edited: Apr 13, 2009
  18. Offline

    BahamutFury Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Oh iya salah maap jadi malu heheh kebanyakan bljr ttg galaksi di skull jadi ingetnya cahaya{1 tahun cahaya kalo gk salah 10miliyar km bner gk,tp yg pasti kita bth kecepatan cahaya biar lbh cpt..sekaligus bisa menjelajah galaksi lain
    TP intinya kita gk punya pesawat luar angkasa donk
    Sp blg hukum fisika berlaku di bulan,luar angkasa,matahari
    Jgn menyesatkan donk
    Ilmuan aj gk berani blg bgitu
     
  19. Offline

    leoforyui Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +7,091 / -0
  20. Offline

    BahamutFury Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    GW lbh prefer buku pel fisika gw di skull,disitu tertulis hukum fisika blum tentu berlaku di luar angkasa,galaksi lain,planet lain,matahari,dll
    Karena kita lum pernah menilitih secara lsg disana,merasakan lsg keadaan disitu
    Jadi jgn blg kalo hukum fisika pasti berlaku di semua universe,kecuali 2 hal kalo da diupdate hukumnya,trus kalo lu da melakukan penelitian lsg ke tempat semua universe ini
    Kalo alam semesta emg berlaku,tp kalo universe gk!!
     
  21. Offline

    leoforyui Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +7,091 / -0
    Prinsip relativitas Einstein

    Postulat 1 : Hukum-hukum fisika adalah invarian untuk semua kerangka acuan inersial (tidak memiliki percepatan).

    Postulat 2 : Dalam ruang hampa, kecepatan cahaya bila diukur dari setiap kerangka acuan yang inersial adalah konstan yaitu 3*10^8 m/s

    Di SMA juga di ajarin koq.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.