1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

aneka vending machine keren dan unik!!!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by jhabajajgega, Dec 22, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    jhabajajgega Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,357 / -0
    1.Mesin penjual (Vending Machine) yang menjual sepatu olahraga

    [​IMG]

    Mesin penjual (Vending Machine) memang sudah menjadi satu tren bagi masyarakat modern untuk mendapatkan kemudahan dalam membeli sesuatu tetapi vending machine yang satu ini agak unik dan aneh.

    UK's First Trainer adalah mesin yang bukan menjual rokok (cigarettes), minuman atau makanan ringan (snack) melainkan sepatu olahraga.

    Mesin ini diletakkan di London's Carnaby Street oleh sebuah perusahaan Jepang, Onitsuka Tiger dan di dalam mesin terdapat 24 pasang sepatu olahraga dengan 6 macam ukuran.

    Apa ada yang beli yah? Mengingat setiap mau beli sepatu khan harus dicoba dulu, apa berarti bisa dikembalikan ke mesin bila ukuran tidak cocok? [​IMG]


    2.Mesin Penjual (vending machine) sekarang juga menjual gadget loh!!

    [​IMG]


    Melalui mesin penjual (vending machine) saat ini, kita bisa membeli bukan hanya sekedar rokok saja tetapi sepatu, sayuran sampai ganja.

    Dan sekarang bahkan untuk membeli gadget atau perangkat elektronikpun bisa dilakukan di mesin penjual ini.

    Best Buy Vending Machine yang terletak di airport Dallas, Amerika memungkinkan anda membeli gadget mulai dari charger ponsel, earphone dan lainnya yang mungkin anda butuhkan di dalam pesawat.

    3.Mesin penjual yang menjual jasa untuk mengetes apakah anda mabuk atau tidak

    [​IMG]

    Mesin penjual atau yang dikenal sebagai vending machine memang sudah "keluar" dari jalur yang sebelumnya hanya menjual produk umum seperti makanan dan minuman, sekarang anda bahkan bisa menemukan vending machine dari menjual sepatu sampai ganja (marijuana). [​IMG]

    Satu lagi yang "keluar" jalur adalah mesin penjual yang sebenarnya bukan menjual produk tapi jasa (service).

    Public Breath Alcohol Tester (AL-3500) adalah alat tes untuk alkohol yang berbentuk sebagai mesin penjual yang nantinya bisa ditemukan di tempat-tempat umum, seperti misalnya bar atau tempat hiburan lainnya.

    Seperti layaknya mesin penjual, anda masukkan sejumlah uang ke dalamnya dan lakukan test melalui nafas anda ke alat ini maka dalam waktu singkat kita dapat mengetahui apakah kita sedang "asik" (mabuk) atau tidak.
    Dan bila hasil tes mengkuatirkan, alat ini mengeluarkan peringatan "Do Not Drive" (jangan menyetir).

    Terlihat konyol tapi mungkin alat seperti ini yang bisa menyelamatkan orang-orang yang sedang mabuk dan juga orang lain yang tidak bersalah akibat perbuatan orang yang sedang mabuk.

    Setiap orang mabuk selalu bilang bahwa mereka tidak mabuk, jadi alat ini adalah untuk meyakinkan orang yang sedang mabuk. [​IMG]

    Don't Drive and Drink at the same time guys!!!


    4.Mesin penjual celana jeans, laku engga yah?

    [​IMG]

    Celana jean anda mendadak robek atau rusak atau sudah bau di malam hari, apa yang harus anda lakukan?

    Jangan kuatir, setidaknya bila itu terjadi di Florence, Italia, anda hanya bisa membelinya di mesin penjual khusus celana jean (jean vending machine).

    Sebuah perusahaan celana Jeans bermerek Closed telah meluncurkan sebuah mesin penjual untuk celana jeans.

    Peluncuran mesin penjual jeans ini nantinya akan diletakkan di beberapa tempat seperti airport, stasiun kereta maupun stasiun bis agar para pengguna jeans yang sudah merasa celana jeansnya belum pernah diganti sejak Lebaran kemarin bisa segera menggantinya tanpa harus pergi ke toko. [​IMG]

    Tentu saja ini sebuah hal yang menarik tetapi sama seperti halnya anda membeli pakaian atau sepatu, sepertinya agak sulit untuk menjual tanpa bisa dicoba terlebih dahulu? [​IMG]


    5.Mesin penjual (Vending Machine) di Jepang (juga) menjual sayuran segar. :)

    [​IMG]

    Kalau sudah bicara mesin penjual (vending machine), Jepang memang "tidak ada matinye" kata orang Betawi bilang. Mulai dari rokok, mie dalam kaleng sampai hal aneh lainnya.

    Bicara mengenai aneh, satu lagi mesin penjual yang sepertinya tidak pernah kita pikirkan sebelumnya yaitu mesin penjual yang menjual sayuran. [​IMG]

    Sama seperti mesin penjual lainnya, cukup masukkan uang anda, pilih sayur yang diinginkan maka kita siap untuk memasaknya kapanpun.
    Bagi saya, mesin penjual jauh lebih nyaman karena lebih cepat dan tanpa harus berbicara "terima kasih" kepada si penjual. [​IMG]


    6.Mesin penjual (Vending Machine) di Jepang yang akan menjadi penyelamat pada saat terjadi gempa bumi

    [​IMG]

    Bicara tentang mesin penjual (vending machine), Jepang memang tidak ada matinya tetapi kali ini, vending machine terbaru di Jepang bukanlah mempunyai produk baru melainkan mempunyai fitur "mulia". Maksudnya?

    Teknologi terbaru yang ada di vending machine ini mempunyai baterai backup yang digunakan untuk tetap menjalankan mesin penjual tersebut.

    Tunggu dulu, bukan itu kehebatannya. Baterai cadangan ini hanya akan digunakan apabila terjadi bencana alam seperti gempa bumi dan lainnya.

    Dan apabila terjadi bencana alam, mesin penjual yang masih tetap bisa digunakan melalui baterai cadangan yang ada, akan memberikan GRATIS seluruh minuman tersebut sehingga mungkin dapat menolong para korban bencana alam yang memang sedang membutuhkan air atau lainnya.

    Itulah mengapa saya katakan mesin penjual ini mempunyai fitur "mulia" karena memang bisa menolong orang yang sedang kesusahan.

    Memang sih tidak semua mesin penjual akan mempunyai teknologi seperti ini tetapi setidaknya ini suatu langkah awal yang sangat berarti mengingat Jepang adalah salah satu negara yang sering "dikunjungi" oleh gempa bumi.

    7.Mesin Penjual Rokok yang akan mendeteksi umur anda

    [​IMG]

    Mengingat banyaknya pelajar (usia di bawah 20 tahun) yang dapat dengan mudahnya membeli rokok di mesin penjual (vending machine), akhirnya belum lama ini, pemerintah disana mengeluarkan mesin penjual rokok yang mengharuskan pembeli untuk memasukkan kartu identitas atau Passport ID yang berisi data umur si pemegang kartu.
    Kartu ini sendiri diberi nama "Taspo" (Tabacco Passport).

    Selain mengintegrasikan alat pengenal kartu TASPO, mesin penjual ini juga sudah disiapkan untuk menerima pembayaran melalui kartu uang electronic yang memungkinkan si pembeli tidak perlu membawa uang receh.

    Dan kedepannya, mengingat semakin berkembanganya penggunaan ponsel disana (Jepang) sebagai salah satu alat pembayaran maka dalam waktu dekat, mesin penjual juga dapat menerima pembayaran melalui ponsel.


    8.Beli Ganja melalui Mesin Penjual (Vending Machine)

    [​IMG]

    Entah mengapa hal ini bisa terjadi tapi saat ini sudah beredar Vending Machine (Mesin Penjual) yang khusus menjual . . . . Ganja (Marijuana).
    Terlepas dari pro dan kontra, mesin ini sudah dapat ditemui di California, Amerika.

    Tapi jangan berharap bahwa semua orang dapat membelinya karena untuk dapat membeli ganja dari mesin ini hanya orang-orang tertentu yang sudah mendapatkan ijin dari pihak dokter atau rumah sakit.

    Ijin yang didapat juga tidak dapat begitu saja diberikan, selain catatan kesehatan, foto dan sidik jari juga harus diberikan kepada pihak rumah sakit atau dokter.

    Selain ijin, "orang khusus" ini akan mendapatkan kartu yang berfungsi untuk digunakan di vending machine ini.
    Anda diharuskan memasukkan kartu tersebut dan diambil fotonya melalui kamera yang terpasang di mesin sebelum ganja ini keluar dari mesin.

    Sedikit bingung, apa di Amerika sudah tidak ada apotik atau rumah sakit yang buka 24 jam? [​IMG]


    9.Mesin Penjual Pizza di Italia

    [​IMG]

    Mesin penjual (vending machine) sepertinya bukan lagi menjadi "permainan" masyarakat Jepang saja tetapi di negara lain, mesin penjual juga sudah mulai banyak dilirik.

    Sebuah mesin penjual Pizza yang disebut "Let's Pizza" baru saja diluncurkan di sebuah mal di Trentino, Italia.

    Jangan berpikir bahwa mesin penjual ini hanya akan menyajikan pizza beku (frozen pizza) yang kemudian akan dipanaskan apabila ada seseorang yang membelinya.

    Ketika anda memasukkan uang, mesin akan benar-benar membuat pizza mulai dari mengaduk adonan, memberi saus sampai topping yang diinginkan, jadi dipastikan anda mendapatkan pizza yang fresh seperti anda pesan di restoran langsung.

    Melalui jendela kecil yang ada, anda bisa melihat proses pembuatan pizza itu sendiri.
    Satu pizza dijual dengan harga US$ 4,50 tetapi karena pembuatannya itu, anda diharuskan menunggu beberapa menit untuk membeli pizza dari mesin penjual ini.

    Ayo, di Indonesia, kita buat mesin penjual bubur ayam atau nasi uduk, pasti ramai. [​IMG]

    10.Vending Machine dengan pendeteksi wajah

    [​IMG]

    Seperti kita ketahui bahwa bending machine atau mesin penjual banyak sekali terdapat di Jepang dan rokok termasuk salah satu produk yang banyak dijual di mesin ini.

    Generasi mesin penjual terbaru di Jepang akan dilengkapi dengan pendeteksi wajah dalam waktu dekat.

    Hal ini dilakukan bukan untuk tujuan seperti CCTV yang ada di mesin ATM tetapi lebih untuk menghindari anak di bawah umur membeli rokok.

    Dengan software dan hardware pendeteksi/ pengenal wajah maka setiap orang yang ingin membeli rokok dan diditeksi oleh mesin sebagai orang yang belum cukup umur maka otomatis vending machine tidak akan "menjual"-nya.

    Pertanyaan anda pasti satu hal, bagaimana kalau wajah anda termasuk wajah yang awet muda atau orang bilang itu "baby face"? Jangan takut, masih ada kesempatan untuk anda membelinya dengan "memperlihatkan" ID (kartu identitas) anda (terdapat foto anda tentunya) dan mesin akan menganalisa antara foto dengan wajah asli anda.

    Tetapi bagaimana kalau tetap tidak bisa??

    Mudah, "colek" teman anda atau orang lain yang ada di sekitar vending machine untuk membantu anda untuk membeli rokok. [​IMG]

    “Pakaian” untuk menghindar dari seseorang yang anda benci

    [​IMG]

    Adakalanya kita perlu sesekali untuk "menghilangkan" diri kita entah untuk menghindar dari kejaran perampok atau dari orang yang paling kita benci saat ini.

    Seorang artis di Jepang, Aya Tsukioka mempunyai satu ide untuk menghadapi masalah di atas yaitu dengan membuat "pakaian" yang dapat mengubah anda menjadi sebuah mesin penjual (Vending Machine).

    [​IMG]

    "Pakaian" ini dibuat dengan ukuran yang sama dengan ukuran Vending Machine yang ada di Jepang.
    Anda tinggal menariknya ke atas dan "Sim Sa La Bin", anda akan berubah menjadi Vending Machine dalam waktu beberapa menit.

    Tidak yakin apakah akan selalu sukses untuk menghindar dari seseorang, tapi patut dicoba. [​IMG]

    [​IMG]
     
    Last edited: Dec 22, 2009
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    gambarnya tolong dibenerin dong bro...
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    dicky_kwn Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +42 / -0
    Picnya ga keluar bru...
     
  5. Offline

    gendolok Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    177
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    no pic = hoax :piss:
     
  6. Offline

    jhabajajgega Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,357 / -0
    sori bro semua yg diatas, gw jg heran kok kacau kayak gitu...

    pertama gambarnya ga blh hotlink, jd gw upload ke idws dlu...

    akhirnya slesai... :keringat:
     
  7. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    mantep bro...

    salut sama usaha lo!!
     
  8. Offline

    70_AN Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 22, 2009
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    pic udh keluar langsung bisa disaksikan

    tapi memang keren lho
     
  9. Offline

    mr_ark Superstar Super Moderator

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    21,706
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +64,661 / -9
    Pake baterai kan. :nongol: Kayak laptop donk kalo gitu. Tinggal cabut colokan listriknya, baterai cadangan langsung aktif, dan kita bisa dapet minuman GRATIS. :haha:

    Nyari stekernya dolo. :maling:
     
  10. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,264
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +35,893 / -1
    ada beberapa yang repost dari pic gallery, tapi banyak juga yang belum liat:haha:
    terutama yang jual ganja itu, kok dibiarin :swt:
     
  11. Offline

    LaKude Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    693
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +6,351 / -0
    ini bneran..:???:

    klw beli sepatu truz g pas gmna????:lol:

    ganja d vending machine__???:hammer:
     
  12. Offline

    hanifrazor Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 2, 2010
    Messages:
    332
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +735 / -0
    Wah, kalau ada mesin penjual ganja itu namanya merusak bangsa sendiri..

    Kalau mesin penjual pizza enak kayaknya..
     
  13. Offline

    LuiseMeyrink Silent Reader Members

    Joined:
    May 3, 2009
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    Ingin coba yg pizza itu, deh. lol
     
  14. Offline

    Animers Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,534
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    wah ada2 aja, itu yang jual sepatu sama jeans bener2 dah ngepasin ukurannya gimana ya :hahai:
     
  15. Offline

    ixs110 Silent Reader Members

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    122
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    Lama lama mesin ambil ahli kerjaan manusia deh
     
  16. Offline

    axrar96 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    1,398
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,604 / -0
    yang pizza kayaknya enak nih.. jadi pingiin..:pupi:
     
  17. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,854 / -2
    Keren banged ada Vending Machine kyk gitu ...
    seandainya ada di Indonesia ...
     
  18. Offline

    dhindhin Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 27, 2009
    Messages:
    900
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +263 / -0
    heee,, kayak iklan lux aj,, ad vending machine jualan sepatu...
    itu gambarnya disensor ya??
    paling suka yg vending machine pizza,, hmmmm
     
  19. Offline

    baru Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 10, 2008
    Messages:
    1,754
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,754 / -0
    yang pakaian vending mesin lucu banget :haha:
    jadi pingin ada vending mesin pizza di indonesia
     
  20. Offline

    Crozein Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    275
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +118 / -0
    bused mesin penjual ganja.. parah dah
     
  21. Offline

    pugnamaniacz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 11, 2008
    Messages:
    495
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3 / -0
    hahaha.sangat2 praktis....pengiritan tenaga karyawan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.