1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info All About Kawasaki Ninja (250 R & 150 RR)

Discussion in 'Otomotif' started by junk_master, Mar 19, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lonchakadena Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 31, 2009
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    ngiler bgd klo liat ni motor.
    tp apa daya.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. tommyarto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Maaf nih baru nongol lagi.ha2....
    cuman mau share foto aja,,, selain bikin tankpad saya juga sering nongkrong di bengkel cat om saya di daerah buah batu Bandung, ini sedikit hasil karya bengkel om saya:
    [​IMG]

    selain itu ada produk terbaru dari tankpad fiber yaitu tankpad carbon look murah cuman 250rb aja. ini penampakannya:
    [​IMG]

    kalo ada yg mau cat motor bisa sms ke 081320580529 or add BBM saya : 256ffdd7. thanks TS
     
  4. f3l1xss Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 29, 2009
    Messages:
    28
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    solar juga ada oktannya bro kan ada pertamina dex skrg
    btw yg pnya ninja 250 share donk kekurangannya apa?ko perasaan banyak yang ganti ban standar si?
     
  5. junk_master M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    1,406
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +45,908 / -0
    ^
    yoi emang suka pada langsung ganti ban standar, soalnya ban IRC bawaan bener-bener parah. Licin abis, kalo nikung suka ngbuang.
    Kalau misalnya ngerem langsung slide gitu gak ada bunyinya juga.
     
  6. nakamura197 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    552
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +499 / -0
    kenapa gak di report aja ke kawasakinya... lumayan juga donk kalo harus beli ban lagi ?
    tetep ngiler ngeliatnya:cinta::lol:
     
  7. k6666rz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    share kekurangan ninin(karena ane pernah punya dan udah dijual ganti cbr 400 rr)

    -rantai keteng dan shim cepet kena kalau sering digeber dengan knalpot standar(karena tendangan balik ke ruang bakar besar,jadi rantai keteng bunyi,terutama kalau ente panasin pagi2 dan km ente udah diatas 15000

    -komstir depan sering cepet kendor(gue aja sebulan 2 kali ngencengin biar ama klo dibawa rebahan ke lembang)

    -sistem pengereman kala motor masih baru sering ditemuin rem blong sesaat(kaya ada angin palsu)saran saya sebelum bepergian rem depan dan belakang dipompa dulu untuk menghindari hal itu)

    CMIIW bro,nobody is perfect
     
  8. nakamura197 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    552
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +499 / -0
    waduh, serem amat bro...:takut::takut:, ga jadi dech :piss:
     
  9. k6666rz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    padahal saya sekarang pake motor cbr 400 rr tahun 1998,oli diganti 3 bulan sekali tapi mesinnya tenang2 saja,digeber 160kmh gigi 3 mesin masih tertawa ^_^
     
  10. k6666rz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    iya bro begitulah padahal dulu motor saya saya manja banget,oli tiap bulan ganti gak peduli baru jalan 1000 km juga,pake shell vsx 10w40,tep aja udah km tinggl mah suaranya kasar,udah kebengkelin dibedah ehhh banyak ini itu aus
     
  11. junk_master M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    1,406
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +45,908 / -0
    Hehe ya iyalah kalo mau geber-geberan jangan pake knalpot standar (terlalu maksa itu mah), juga ganti olinya jangan pake shell VSX minimal Pake yang 160 rb Ke atas. Oli dibawah 100 rb emang cocoknya cuman buat harian, bukan buat ngegeber.

    Selama dipakai normal, knalpot standar gak bakalan masalah.

    Rem belakang emang rada kurang cocok dengan power ninja, kepakemannya rada kurang. Apalagi kalu udah dibawa 160 km/h rem belakang seperti tidak berguna. Enaknya ganti kaliper yang lebih bagus.
     
  12. k6666rz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    salah bro ente coba aja pake motul esther yang mahal,gue jamin klo cara ente bawa hardcore malah plat kopling ente bakal cepet ludes,mahal belum tentu bagus bro,saya udah eksperimen(dan menurut saya oli yang cocok buat karakter riding saya ya shell) klo setahu saya motul enak dipake 2 mingguan,selepasnya perpindahan gigi keras dan mesin terasa kering karena oli nya terlalu encer

    klo knalpot sih emang harus freeflow klo buat geber,terserah mau pilih silencer yang panjang buat acceleration,atau silencer pendek buat kejar top speed

    klo saya dulu pake R9 monza buat putaran atas,gir blakang dijadiin 47 buat nambah accer,terus biar ngibrit porting polish sama balancing kruk as bro

    klo untuk rem belakang bukannya gak perlu pakem,khan bobot pengereman 80% depan 20% belakang untuk menghindarin loss traction dan powerslides waktu masuk corner(setidaknya begitulah yang saya rasakan klo lagi jalan bareng anak2 MBC naek ke lembang)

    CMIIW,Nobody is perfect
     
  13. junk_master M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    1,406
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +45,908 / -0
    Oh iya lupa bukan masalah harga ya kalo begitu. Masalah peruntukannya kalo begitu racing ato harian (tapi emang yang racing suka diatas rata-rata). Kalo ane emang rada gak cocok ama shell.

    Nah itu dia pengereman yang 20% itu gak kerasa kalo udah digeber diatas 150. Kata forum sebelah sih katanya emang kalo panas berlebih rem belakang rada gak pakem. Jadi suka diganti ama kaliper after market biar lebih pakem
     
  14. k6666rz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    jgn diganti kalipernnya bro,itu masalahnya di slang rem,slang rem nya gak tahan panas akibatnya rem loss,klo saran saya ganti slang rem racing kaya hel ato kitaco,tapi klo mau murah meriah tapi sip saran ane pake bekasnya bandit 400,meskipun bekas selang rem bandit udah racing dan fleksibel banget(waktu itu gue tekuk full dia masih mau)dan yang pasti tahan panas
     
  15. junk_master M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    1,406
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +45,908 / -0
    ^
    hmm boleh dicoba juga.
    Emang ada juga yang pernah nyaranin ganti slang, tapi ada juga yang bilang ganti kaliper. Jadi bingun ane, udah aja ganti 2-2nya hahaha.
     
  16. k6666rz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    klo kaliper belakang sih saran saya jgn terlalu pakem bro,kebetulan kita sering latihan nikung di lembang tuh ,rata2 para riders lebih suka rem blakangnya loose,tapi depannya mengigit,jadi pada saat masuk tikungan motor langsung ngikut kemauan rider,setelah itu baru deh direbahin nikungnya(INGAT,jgn sampai ngerem mendadak pas lagi nikung bro,bisa langsung terplanting kaya kawan saya,ancur dah cbr 600 rr nya )
     
  17. junk_master M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    1,406
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +45,908 / -0
    ^
    Waduh sayang banget tuh CBR.
    Ane gak suka balapan kayak NT hwehehe, yah jalan harian saja jadi butuh rem depan ama belakang yang pakem. Soalnya tau sendiri jalanan liar banget, ada yang seenaknya motong, rem mendadak + lampu belakangnya mati, Angkot berhenti tiba-tiba. Banyak keanehan lah di jalan raya mah, beda ama di sirkuit.
    Ane aja kena pengalaman pahit gara-gara ada yang nybrang sembarangan, kena dah fairing depan, hancur.
     
  18. k6666rz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    klo ente mau rem tetep pake pake brakepads yg asli ninja 250r bro(yang warna gold) tapi harganya lumayan klo dibandung sini sekitar 200 an,klo mau paket ekonomi ente pake aja punya suzuki smash,itu kompon brakepads nya empuk,btw gak usah pake brakepads racing2an,rata2 komponnya malah keras2,salah2 piringan ente kegerus brakepads(soalnya ane dulu pake daytona racing,eh malah ngegerus piringan,untung baru 2 hari gue lepas gue kasih ke temen gue yang make cbr 150r
     
  19. junk_master M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    1,406
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +45,908 / -0
    Yoi, kemarin juga baru ganti soalnya udah habis, di sini harganya 225 rb. Yang nissin kan merknya?
     
  20. k6666rz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    iya bro yang colour nya gold,itu dijamin pakem,kecuali ente korek mesin,klo ane yg depan dulu diganti sama kitaco 4 piston,soalnya setelah motor ane dirombak mesinnya kaliper standar depan nyerosot terus,hehe (^_^)v
     
  21. taufikadi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    1,655
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,142 / -0
    kpan ya bisa pnya ninja 250 :matabelo:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.