1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

all about ipaq 6365

Discussion in 'Free Talk Zone' started by hakimarx, Apr 30, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    hakimarx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    504
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +2,309 / -0
    iPAQ 6365 adalah produk yang menyediakan konektivitas dan mobilitas yang tinggi bagi pada penggunanya.
    Dengan fitur2 GSM/GPRS, Bluetooth dan WIFI, pengguna iPAQ 6365 dapat berkomunikasi kapan saja dan di mana saja mereka berada. Download email, browsing internet dapat dilakukan melalui GPRS atau WIFI (jika terdapat hotspot). Transfer file dan data dapat dilakukan melalui koneksi Infra Red atau Bluetooth.
    Tak salah jika iPAQ 6365 Community terbentuk atas dasar kelengkapan fitur yang tersedia.

    Bukan hanya itu saja, nilai investasi yang ditanamkan dalam device ini cukup baik. Dengan angka di bawah Rp 6 juta, bisa dikatakan bahwa iPAQ 6365 adalah convergent device terlengkap dan termurah.
    Kalau dibandingkan dengan produk-produk sejenis, biasanya mematok harga di atas Rp 7 juta
    atau bahkan sampai Rp 10 juta yang mana membuat nilai investasi awal terlalu tinggi.

    Tidak hanya dukungan fitur lengkap dan harga cukup terjangkau, iPAQ6365 juga didukung oleh
    layanan purna jual yang bisa dibilang sempurna untuk saat ini. Dengan 1 tahun International Warranty dan 3 tahun Extended Warranty, HP selalu mereplace device-device yang bermasalah. Hal ini merupakan salah satu alasan bahwa investasi iPAQ 6365 merupakan investasi yang cukup menguntungkan.
    Dengan semua dukungan yang ada, maka iPAQ 6365 adalah device yang layak untuk dipakai sebagai salah satu penunjang mobilitas kerja.

    Spesifikasi Teknis iPAQ 6365
    - Processor : TI OMAP 1510 *running @200 MHz
    - RAM : 64MB (20MB non volatile)
    - ROM : 64MB
    - SDIO : 1 slot
    - GSM : 4 band (800/900/1800/1900)
    - WIFI : 802.11b
    - Bluetooth : v1.1
    - Camera : 0.3 Mpixel
    - GPRS
    - Infra Red
    - Battery : removable 1800MAh
    - OS : Windows Mobile 2003 Phone Edition
    - Thumb keyboard included

    Review Singkat iPAQ 6365
    Penggunaannya memang perlu learning terlebih dahulu, apalagi kalau baru pertama kali menggunakan PocketPC.
    Dari segi Operating System mungkin tidak terlalu bermasalah, karena berbasiskan Windows Mobile 2003 dimana interface nya sangat mirip dengan OS berbasiskan Windows 98/Me/XP.

    Daya tahan batere 1800MAh nya sangat baik. Penggunaan normal (cuma sekali2 dipakai) bisa tahan sampai 3 hari. Kalau agak intens menggunakan Bluetooth, WIFI dan GPRS Connection, baterai bisa bertahan 1-2 hari. Kalau dipakai terus menerus non stop dengan fungsi Bluetooth dan WIFI On,
    bisa bertahan sekitar 7 jam. Ketahanan baterai yang tinggi ini disebabkan pemakaian processor TI OMAP yang hemat konsumsi daya. Untuk pemakaian heavy duty, sudah tersedia battery 3600MAh.

    Jika baterai sudah habis, tidak perlu khawatir data akan hilang karena iPAQ 6365 mempunyai backup battery terpisah sehingga data akan tetap aman sampai sekitar 5 jam.

    Untuk performa, iPAQ 6365 termasuk sedang bahkan cenderung lambat. Boot up memakan waktu sekitar 30 ******* Untuk transfer file dan browsing file2 di dalam memory, terasa lebih lambat daripada PDA2 lainnya.

    Kecepatan backup data dengan menggunakan software default iPAQ Backup juga dapat diandalkan. Backup/Restore dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

    Ketersediaan software pendukung third party juga sudah sangat lengkap. Anda bisa menemukan berbagai macam software pendukung mobilitas Anda. Mulai dari software keuangan, office, presentasi, CAD, picture editing, games, multimedia dll.

    Konektivitas WIFI sangat mengagumkan. Ketika menemukan hotspot, cuma memerlukan waktu 3-5 detik untuk terkoneksi dengan hotspot. Setelah itu Anda bisa menjelajahi dunia maya dengan bebas. Sebagai informasi hotspot WIFI dapat ditemukan di pusat-pusat keramaian seperti mall, cafe, hotel, dll. Ada yang gratis, ada juga harus membeli voucher.

    Untuk urusan multimedia, secara default iPAQ 6365 dapat digunakan untuk menjalankan file-file MP3, WMV, WMA, 3GP.
    Untuk menjalankan file-file selain itu (MPG, AVI, MOV, RM) harus menginstall software-software yang mendukung format tersebut.

    Untuk urusan potret memotret, bisa menggunakan kamera terintegrasi 0.3MPixel. Kualitas gambar yang dihasilkan memang tidak setajam produk2 sejenis dari merk lain. Namun cukup fungsional. Kelemahannya jika memotret dalamruangan gelap.

    Akhir kata, iPAQ 6365 adalah device terintegrasi yang bisa mendukung mobilitas Anda dalam bekerja dimana saja dan kapan saja. Dengan dukungan layanan purna jual yang sangat baik, maka investasi device ini tidak sia-sia…

    Kekurangan :
    1. Dalam cahaya yang kurang camera kurang begitu bagus hasilnya..
    2. Speakerphone (bukan earphone) utk handsfree yang ada dibelakang device volumenya tidak terlalu besar dan terdengar terlalu banyak treble nya dibanding bass.
    3. Bila sedang telepon, lalu ada message masuk, kadang2 hang
    4. Bila hang, ada telepon masuk, si penelepon akan mendengar nada masuk, tapi tidak diangkat. 5. Blom ada banyak carrying / leather case
    6. Kalo lagi telpon trus ada sms masuk dan vibrationnya di-hidupkan, orang yg telpon kira ada traktor di deket kita
    7. Tombol volume up-down agak2 keras dan agak sulit diraba.

    Note : Sebagian besar kekurangan diatas sdh diperbaiki melalui update ROM versi terakhir 1.11.10

    Kelebihan :
    1. Wifi, Bluetooth, GPRS, Camera, dan Telepon 4 band dlm 1 device
    2. Predictive text input di sms bisa bahasa Indonesia juga by learning kata2 yang sering kita gunakan.
    3. Bluetooth HF bisa dipake dengerin MP3
    4. Ada tumbnail keyboard
    5. Batere lebih tahan lama dibanding PDA phone lainnya yg berbasi PPC 2003
    6. Replace-able batere
    7. Good hand-grip dgn lapisan rubber di ke-2 sisinya
    8. Standard carrying case nya (belt clip)
    9. Garansi 1 tahun dari HP, lebih baik dr yg lainnya

    1. Memori di 6365 terdiri dari 64 MB RAM, 64 MB ROM dan Storage Card (SD card, eksternal, kalau ada). Dari 64 MB ROM, sekitar 20 MB bersifat user accessible, lazim disebut iPAQ File Store (IFS). Data yang disimpan di IFS, tidak akan hilang kalau kehabisan batere atau habis hard reset sekalipun (di IFS tidak akan hilang). 64 MB RAM semuanya user accessible, dynamically adjusted. Maksudnya selain untuk RAM (Main Memory) juga untuk Storage. Lihat di Start-Setting-System-Memory-Main. Geser slider ke kiri berarti more RAM to run program, ke kanan more Storage untuk install program di Main Memory. Kalau lihat di File Explorer, semua folder kecuali IFS dan Storage Card, disimpan di RAM.

    2. Semua shortcut ada di WindowsStart Menu. Dengan Resco Explorer kita bisa perbaiki dead link/shortcut tersebut. Tetapi persoalannya tidak sesimple itu, karena beberapa program tergantung pada *.dll dan juga registry entry. That’s why ai selalu bilang ALWAYS REINSTALL AFTER HARD RESET.

    3. Dulu saran kalo program bersifat Today Plugin, install di Main Memory, yang butuh akses agak cepat di IFS, etc…, tapi sekarang nggak lagi. SEMUA INSTALL DI STORAGE CARD, kecuali ada program yang insist di Main Memory. Tapi dengan beberapa trik, masih mau juga kok dipindahin. Preference ai adalah the more RAM you have the better. IMHO you won’t get signinificant advantage by installing apps. in RAM. IFS (dan juga Storage Card) dipake untuk menyimpan dokumen.

    4. SMS/Email tidak bisa disimpan ke SC (hanya attachment yang bisa). Say goodbye to SMS/Email dan juga MMS after hard reset. Ini bug dari OS, nothing we can do about it. Beberapa s/w seperti Jeyo Mobile Companion, SMS backup, mungkin bisa membantu, tapi buat ai tetap nggak 100% perfect.

    4. Yang terakhir, jangan lupa pakai ROM terbaru. Last version adalah 1.11.10.

    TIPS : mengingat kita sadari bahwa prosesor iPAQ ini tidak sebesar XDA atau yg lainnya walaupun PDA lain juga bukannya tidak pernah hang..tp untuk menghindari terjadinya hang maka kita perlu atasi dengan cara :
    - Install software sesuai kebutuhan kita
    - Install aplikasi yang berat atau besar di SD/MMC
    - Sering2lah menutup aplikasi yang sedang berjalan/running aplication
    - Install software Space Maker atau yg sejenis utk menghapus file2 yg tidak perlu.
    - Sering2lah membersihkan temporary files.
    - Kalau habis remove program/uninstall, folder program kosongnya juga kalau bisa di delete via File Explorer atau Resco File Explorer (apabila sdh install software ini..)
    Mudahan ini bisa mengatasi kekurangan yang ada di 6365..so far selama saya melakukan cara diatas tidak pernah hang lagi..

    :maling:

    Cara Install dan Program yang wajib di install, by Simon :
    1. Instalasi software bisa di 3 tempat : Main Memory, iPAQ File Store dan Storage Card/SD Card (kalau udah beli)…
    Beberapa software memang harus di install di Main Memory agar berjalan dgn lancar contohnya :
    - Pocket Mechanic
    - Pocket Plus
    - Battery Pack Pro
    - Smart Filter
    - Photo Contacts
    - World Mate Pro
    - Journal Bar
    - Pocket Controller
    Biasanya software2 yang berhubungan dengan Layar Today harus diinstall di Main Memory..
    Tapi bisa juga diinstall di iPAQ File Store… Misalnya :
    - World Mate
    - Memmaid
    - Smart Filter

    Jangan sekali2 menginstall software2 yang di atas ke dalam Storage Card/SD Card karena ketika iPAQ di Power Off kemudian di On kembali, kemungkinan terjadi hang… Hal ini disebabkan iPAQ memerlukan waktu sekitar 1-2 detik untuk membaca SD Card… Secepat apapun SD Card, tetap masih lebih cepat Main memory dan iPAQ File Store…

    Software2 yang bisa diinstall di SD Card adalah software2 yang tidak berjalan secara realtime di Layar Today… Misalnya : Games atau software2 tambahan seperti : eWallet, FlexWallet, Converter, Calculator, Tweaks, dll…
    Ini ABC-nya Pocket PC jadi harap mencatatnya..

    2. Software2 bagus sudah banyak dibahas di forum, tinggal check saja archive nya…
    Bagus kan ada 2 kategori : Bagus untuk dipakai dan bagus untuk dilihat… :)

    3. Kalau jadi lelet iPAQnya, kamu baru install program apa? Biasanya yang bikin lelet itu Battery Pack Pro… Jangan diinstall deh, pakai saja Pocket Plus atau PowerLevel…

    Tips hemat battery, by : Simon
    1. Set Infra Red Off
    2. Set Standby Period 24 hours
    3. Set Backlight Off on battery : 1 min
    4. Set PDA Off on battery : 2-3 min
    5. Set brightness kira2 75%
    Setting GPRS IPAQ 6365
    1. Masuk ke menu utama tampilan ‘ Windows’
    2. Polih ‘Start’ yang ada di pojok kiri atas
    3. Pilih ‘Setting’
    4. Di menu setting, pilih ‘ Connection ‘
    5. Pilih ‘ GSM / GPRS Settings ‘
    6. Isi data berikut:
    7. Country ( Indonesia )
    8. Operator ( Pilih salah satu operator yang digunakan), jika tidak ada pilih ‘ Create a connection ‘
    9. Pilih country ( Indonesia )
    10. Enter the connection name:
    T-Sel : Telkomsel
    IM3 : M3-GPRS
    XL : XL-GPRS
    Matrix : Sat-gprs
    Klik Next
    11. Select the network to use ( GPRS Connection ), klik Next
    12. Isi configuration of your GPRS connection :
    13. APN:
    T-Sel : Telkomsel
    IM3 : www.indosat-m3.net
    XL : www.xlgprs.net
    Matrix : Satelindogprs.com
    14. Name / Username :
    T-Sel : wap
    IM3 : gprs
    XL : xlgprs
    Matrix : ( kosongkan )
    15. Password :
    T-Sel : wap123
    IM3 : im3
    XL : proxl
    Matrix : ( kosongkan )
    Klik Next
    16. Pilih static IP Address
    17. Masukkan IP address
    T-Sel : 10.1.89.130
    IM3 : 10.19.19.19
    XL : 202.152.240.50
    Matrix : 202.152.162.250
    Klik Next
    18. Pilih Dynamic DNS Address, klik Next
    19. Masukan service center number untuk sms, klik Next
    20. Masukan MMS center Address
    T-Sel : MMS
    IM3 : MMS-M3
    XL : MMS-XL
    Matrix : MMS Sat
    21. APN :
    T-Sel : mms
    IM3 : mms.indosat-m3.net
    XL : www.xlmms.net
    Matrix : mms.satelindogprs.com
    22. Name / username :
    T-Sel : wap
    IM3 : mms
    XL : xlgprs
    Matrix : satmms
    23. Password :
    T-Sel : wap123
    IM3 : im3
    XL : proxl
    Matrix : satmms
    Klik ‘OK’ yang ada di pojok kanan atas.
    24. Isi WAP parameter
    25. IP Address :
    T-Sel : 10.1.89.130
    IM3 : 10.19.19.19
    XL : 202.152.240.50
    Matrix : 202.152.162.250
    26. Port ( 9201 )
    27. Klik ‘OK’ yang ada di pojok kanan atas.

    Setting GPRS dan MMS with Matrix di HP 6365
    1. Tap di kotak “G” di atas layar
    2. Akan keluar warning message “Unrecognized SIM ..” – Pilih “Yes”
    3. Di tab Country pilih “Indonesia”
    4. Tap tombol “Create a new connection”
    5. Masukkan Account : Satgprs
    6. Masukan APN : satelindogprs.com
    7. Kosongkan User Name dan Password
    8. Pilih “Next”
    9. Pilih IP Static, Masukkan IP : 202.152.162.250
    10. Kosongkan DNS
    11. Masukkan SMS Center : +62816124
    12. Masukkan MMS Center Address : Sat-MMS
    13. Masukan APN : mms.satelindogprs.com
    14. Masukan User ID : satmms
    15. Password : satmms
    16. Pilih “Next”
    17. Masukkan IP Address untuk WAP : 202.152.162.88
    18. Masukkan Port : 9201
    19. Finish.

    Untuk GPRS sudah dicoba dan berjalan oke, tapi untuk saat ini ada kesulitan koneksi… Kayanya ada maintenance dari Satelindo.. Soalnya waktu tgl 12 Oct pagi-siang saya masih bisa konek GPRS, tapi waktu jam 11 malam sampai saat ini ngga bisa konek..
    Saya pikir ada something wrong dengan 6365, tapi ternyata ketikan dicoba dengan kartu HALO (T-Sel) tidak ada masalah sama sekali…
    Kalau sudah setting spt di atas, kemudian Bro ada Soft Reset ntar waktu detect GPRS Network
    akan keluar message : “Unrecognized SIM. Do you want to configure your GPRS/GSM Setting ?” …
    Pilih No aja…

    Step by step setting connect internet PC via cradle, by Cris.
    1. Masuk Ke Setting terus ke Connections
    2. Pilih Connnections (gambarnya komputer dengan banyak device)
    3. Kemudian di My Home network pilih Edit My Proxy Server
    4. Kasih tanda conteng di pilihan ‘This network connects to the internet’.
    5. Soal proxy server(i.e. server yang mengatur lalu lintas keluar masuk data dari internet ke komputer user vice versa ->artian singkatnya, di google banyak kalo mau ^^) ini tergantung dari jaringan ISP teman teman sekalian tapi memang biasanya ada.

    Misalnya saya memakai layanan cable cbn. Cbn memiliki proxy server. Kemudian di tulisan ‘This network uses proxy a proxy server to connect to internet’ saya tulis Proxy server: proxy.cbn.net.id

    Untuk yang di perkantoran bisa tanyakan kepada network adminnya soal proxy servernya. Pasti tahu. Ndak mungkin ndak tahu. Kalo ndak tahu, wah perlu dipertanyakan tuh apa bener network admin

    Browse ke PC lewat Bluetooth, by Nabely M. :
    Waktu handshake dengan USB bluetoothnya PC, kita pilih service untuk network access.
    Sebelum browsing, kita juga harus samakan IP Address. Klik Network Connections di PC, lalu klik-kanan -> properties di Bluetooth Network (berlaku sama dengan WiFi tetapi yang kita atur koneksi yang bernama Wireless Network)lalu double klik Internet Protocol (TCP/IP) dan set IP addressnya menjadi seperti 192.168.y.xxx (x adalah 0-255 dan y biasanya 0 atau 1). Subnet mask menjadi 255.255.255.0 dan klik OK.

    Kemudian di iPAQ 6365 kita, goto Start->Settings->Connections->Connections lalu pilih halaman Advanced->Network Card. Tap Bluetooth PAN User Driver dan samakan tipe IPnya tapi xxxnya ga boleh sama.

    Setelah itu ya sama seperti jaringan komputer (LAN) biasa saja, tinggal di share kemudian bisa di browse lewat PDA.

    Cara browsenya bisa pake Resco File Explorer atau File Explorer bawaan. Kalo pake File Explorer, kita tinggal tap tombol Open di bawah kiri lalu masukkan nama komputer anda (lihat/ganti nama komputer propertiesnya My Computer/System Properties) diawali dengan dua ”. Seperti \Server atau \KomputernyaBudi.

    Kalo di Resco, tap tombol yang ada di bagian kanan bawah di sebelah tombol Infra Red (Beam File). Lalu pilih Map Drive. Prinsipnya sama dengan Network Drive mapping jadi kita tidak bisa mapping ke \NamaComputer tetapi harus ke \NamaComputerNamaShareFolder seperti \ServerGames atau \komputerSayaMy Music.

    Trik di atas berlaku sama bila melalui koneksi Ad-Hoc WiFi.

    Ingat:
    PC tidak bisa berbalik browse isi file PDA. PDA tidak pernah terhubung dengan Network neighbourhood, jadi kalo di PC kita view Workgroup Computer di PC, tidak akan ada PDA kita tertera di situ.

    Kalo kita mau internetan menggunakan internetnya PC di PDA, kita handshake dulu dengan PC, lalu pilih Serial Port (kalo ga salah, gw lupa) dan PC konek ke internet, otomatis akan ada pesan di PDA “This Network Connects Me To” pilih aja the Internet.

    Kalo dial-up connectionnya di share (klik-kanan properties di koneksinya di Network Connections lalu centhang semua yang ada di halaman Advanced di bagian “Internet Connection Sharing”) maka PC bisa otomatis konek ke internet jika PDA kita request internet connection lewat Bluetooth.
    Selamat mencoba!

    Trick Sync, by Nabeli :
    Begini, saya menemukan suatu trik yang unik:
    Pernah ga kalian menemui suatu computer yang sudah terhubung dengan internet, lalu anda mendownload program dari internet buat PDA namun tidak menginstallnya karena anda tidak bawa datacable?

    Begini, kasusnya waktu itu adalah saya menemui sebuah laptop berwifi dan terhubung ke internet. Karena waktu itu saya sudah mendownload beberapa program PDA (dari #pocketwarez @ EfNet) saya lantas bingung bagaimana installnya ke PDA. Akhirnya saya mendownload ActiveSync, namun jika AS baru saja diinstall dan belum ada known partnerships,
    dia tidak akan mengenali iPAQ 6365 jika kita beusaha connect wirelessly (Bluetooth or Wifi). Seperti yg tertera di link yang Bung Zainul kirim, requirementnya adalah previous partnerships dengan PDA yg sama menggunakan data cable.
    Tetapi di sini kasusnya adalah tidak membawa data cable. Lantas bagaimana caranya?

    Kebetulan di rumah saya melihat lagi di PC saya (yang tentu sudah pernah terhubung dengan PDA saya melalui USB Crade). Ketika saya perhatikan di Registry (ketik run -> Regedit). Saya perhatikan bahwa informasi tentang partnerships tersimpan di:
    [HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindows CE Services]
    Kita dapat ‘trick the laptop’ dengan export key tersebut (File ->Export) lalu menyimpannya dalam PDA kita atau disket/UFD.

    Kemudian, pada komputer target (sang laptop) kita bisa mentransfer file *.reg yg telah kita buat tadi dengan menggunakan iRDA (biasanya laptop berwifi sudah punya iRDA) atau menggunakan disket/UFD.
    Double click file *.reg dan klik ‘Yes’. Lalu secara otomatis di ActiveSync laptop akan tercatat partnership dengan PDA anda layaknya di PC rumah anda. Setelah itu establish wifi connection yg sudah diajarkan dalam link dari bung Zainul dan sync menggunakan cara yang sama pula.

    Biasanya untuk Sync information, akan muncul pesan Synchronization Error. Tidak apa2. Toh kita tidak berniat Sync info, yg penting bisa explore device dan install program dari situ.
    Selamat mencoba!

    Teknik Active Sync via USB Bluetooth :
    Activesync via BT sudah berhasil belum? Kalau belum saya coba bantu ya …..
    Dengan asumsi USB BT sudah terpasang dan drive USB BT sudah terinstall dengan baik, lakukan step berikut:
    *** Jalankan di PC
    1. synchronize Activesync via USB cradle
    2. Lepas USB cable dan pasang USB BT
    3. Click kanan pada icon BT, pilih advance configuration
    4. Masuk ke tab Accessibility, cek option “Let Other BlueTooth device discover this computer”.
    5. Masuk ke tab Service, Periksa service “Bluetooth serial port” harus started dan diarahkan ke COM7.
    6. Jalankan activesync, click File | Connection Setting, cek option “Allow serial cable or infrared connection to this COM port”, arahkan ke COM7 atau serial port yang sesuai di registrasi BT.
    *** Jalankan di iPAQ
    7. Activekan bluetooh select ke “ON”.
    8. Masih di menu bluetooth, pilih Menu | Add Device, tunggu proses discovering beberapa saat sampai nama komputer muncul di daftar “Select device”
    9. Setelah nama komputer muncul, sorot ke nama komputer tsb dan click Add.
    10. Masukan PIN Code, misalnya 123
    11. Perhatikan icon BT pada kanan bawah sesaat berubah warna menjadi hijau tanda menerima sinyal di BT di iPAQ. Double click icon BT, kemudian masuk PIN Code yg sama spt pada step 10 yaitu 321.
    12. Mungkin di iPAQ anda akan muncul konfirmasi “This bluetooth device support headset profile”, jawab NO
    13. Sekarang kita coba synchonize via BT, masuk ke menu ActiveSync kemudian pilih menu | connect via Bluetooth.
    14. Jika nasib anda mujur icon BT di PC akan kembali berwarna hijau. Double click icon tsb kemudian click OK untuk konfirmasi dan si hijau activesync berputar spt biasa.
    15. :)
    Selamat mencoba,

    Tips ActiveSync pake BT Dongle, by Ardy :
    Ternyata simple sekali, syaratnya PC dan iPAQ nya di ‘Paired’ dulu ya.
    Step2xnya:
    1. Aktifkan Ms. ActiveSync di PC
    2. Masuk Ke Connection Setting, Pilih (tick) ‘Allow Serial Cable or InfraRed Connection to This COM Port:
    3. Pilih salah satu COM port yg available (standardnya COM4)
    4. Klik OK

    Setelah itu kita harus setting di iPAQ6365, sbb:
    1. Masuk ke iPAQ Wireless
    2. Nyalakan BlueTooth
    3. Masuk ke Manager. Pilih menu ‘New’ lalu pilih ‘ActiveSync via Bluetooth’.
    4. Ikuti petunjuknya, secara otomatis iPAQ akan discover services yg disediakan.
    5. Voila…. connected.

    Jika memakai “PocketController”, sbb:
    1. Masuk ke menu ‘Tools –> Configure’
    2. Pilih ‘New Connection…’
    3. Isi ‘Connection Name’ dgn nama yg diinginkan
    4. Pilih ‘Device Manufacturer’ dgn ‘HP(Compaq)’
    5. Pilih ‘Device Type’ dgn ‘iPAQ 6315′
    6. Pilih ‘Connection Type’ dgn ‘ActiveSync (Serial)’
    7. Pilih ‘OK’
    8. Setelah itu tinggal connect saja.
    Selamat Mencoba.
    ~ Ardy ~

    How to access Internet via ActiveSync, by Julius :
    You can use the O2 Xda II to access the Internet though ActiveSync, if your PC have access to Internet.
    Connect ActiveSync with your PC. No matter using USB, Serial, Bluetooth or Infra Red.

    When you tap in the network signal icon, you will see “The Internet PC connection”

    credit for: http://pagesangan.wordpress.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    idws1234 Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 25, 2010
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    nice info gan, ane jadi banyak tau soal winmob... :peace:
     
  4. Offline

    hakimarx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    504
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +2,309 / -0
    emangnya PDA kamu apa ?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.