1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Biography Albert Einstein

Discussion in 'World History' started by basayevz, Jul 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    basayevz Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 20, 2011
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +23 / -0
    http://id.wikipedia.org/w/index.php?...20080606222745
    Albert Einstein (lahir di Ulm, Kerajaan Württemberg, Kerajaan Jerman, 14 Maret 1879 – meninggal di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat, 18 April 1955 pada umur 76 tahun) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

    etelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Di masa tuanya, keterkenalannya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah, dan dalam budaya populer, kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan jenius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia.

    ada tahun 1999, Einstein dinamakan "Tokoh Abad Ini" oleh majalah Time.

    Untuk menghargainya, sebuah satuan dalam fotokimia dinamai einstein, sebuah unsur kimia dinamai einsteinium, dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein.


    Rumus Einstein yang paling terkenal adalah E=mc²


    Quote:
    http://id.wikipedia.org/w/index.php?...20070613121335
    Masa muda dan universitas

    Einstein dilahirkan di Ulm di Württemberg, Jerman; sekitar 100 km sebelah timur Stuttgart. Bapaknya bernama Hermann Einstein, seorang penjual ranjang bulu yang kemudian menjalani pekerjaan elektrokimia, dan ibunya bernama Pauline. Mereka menikah di Stuttgart-Bad Cannstatt. Keluarga mereka keturunan Yahudi; Albert disekolahkan di sekolah Katholik dan atas keinginan ibunya dia diberi pelajaran biola.

    Pada umur lima tahun, ayahnya menunjukkan kompas kantung, dan Einstein menyadari bahwa sesuatu di ruang yang "kosong" ini beraksi terhadap jarum di kompas tersebut; dia kemudian menjelaskan pengalamannya ini sebagai salah satu saat yang paling menggugah dalam hidupnya. Meskipun dia membuat model dan alat mekanik sebagai hobi, dia dianggap sebagai pelajar yang lambat, kemungkinan disebabkan oleh dyslexia, sifat pemalu, atau karena struktur yang jarang dan tidak biasa pada otaknya (diteliti setelah kematiannya). Dia kemudian diberikan penghargaan untuk teori relativitasnya karena kelambatannya ini, dan berkata dengan berpikir dalam tentang ruang dan waktu dari anak-anak lainnya, dia mampu mengembangkan kepandaian yang lebih berkembang. Pendapat lainnya, berkembang belakangan ini, tentang perkembangan mentalnya adalah dia menderita Sindrom Asperger, sebuah kondisi yang berhubungan dengan autisme.

    Einstein mulai belajar matematika pada umur dua belas tahun. Ada gosip bahwa dia gagal dalam matematika dalam jenjang pendidikannya, tetapi ini tidak benar; penggantian dalam penilaian membuat bingung pada tahun berikutnya. Dua pamannya membantu mengembangkan ketertarikannya terhadap dunia intelek pada masa akhir kanak-kanaknya dan awal remaja dengan memberikan usulan dan buku tentang sains dan matematika.

    ada tahun 1894, dikarenakan kegagalan bisnis elektrokimia ayahnya, Einstein pindah dari Munich ke Pavia, Italia (dekat kota Milan). Albert tetap tinggal untuk menyelesaikan sekolah, menyelesaikan satu semester sebelum bergabung kembali dengan keluarganya di Pavia.

    Kegagalannya dalam seni liberal dalam tes masuk Eidgenössische Technische Hochschule (Institut Teknologi Swiss Federal, di Zurich) pada tahun berikutnya adalah sebuah langkah mundur dia oleh keluarganya dikirim ke Aarau, Swiss, untuk menyelesaikan sekolah menengahnya, di mana dia menerima diploma pada tahun 1896, Einstein beberapa kali mendaftar di Eidgenössische Technische Hochschule. Pada tahun berikutnya dia melepas kewarganegaraan Württemberg, dan menjadi tak bekewarganegaraan.

    Quote:
    http://upload.wikimedia.org/wikipedi...steinhaus4.jpg

    Pada 1898, Einstein menemui dan jatuh cinta kepada Mileva Marić, seorang Serbia yang merupakan teman kelasnya (juga teman Nikola Tesla). Pada tahun 1900, dia diberikan gelar untuk mengajar oleh Eidgenössische Technische Hochschule dan diterima sebagai warga negara Swiss pada 1901. Selama masa ini Einstein mendiskusikan ketertarikannya terhadap sains kepada teman-teman dekatnya, termasuk Mileva. Dia dan Mileva memiliki seorang putri bernama Lieserl, lahir dalam bulan Januari tahun 1902. Lieserl Einstein, pada waktu itu, dianggap tidak legal karena orang tuanya tidak menikah.


    Kerja dan Gelar Doktor


    Pada saat kelulusannya Einstein tidak dapat menemukan pekerjaan mengajar, keterburuannya sebagai orang muda yang mudah membuat marah professornya. Ayah seorang teman kelas menolongnya mendapatkan pekerjaan sebagai asisten teknik pemeriksa di Kantor Paten Swiss pada tahun 1902. Di sana, Einstein menilai aplikasi paten penemu untuk alat yang memerlukan pengetahuan fisika. Dia juga belajar menyadari pentingnya aplikasi dibanding dengan penjelasan yang buruk, dan belajar dari direktur bagaimana "menjelaskan dirinya secara benar". Dia kadang-kadang membetulkan desain mereka dan juga mengevaluasi kepraktisan hasil kerja mereka.

    Einstein menikahi Mileva pada 6 Januari 1903. Pernikahan Einstein dengan Mileva, seorang matematikawan. Pada 14 Mei 1904, anak pertama dari pasangan ini, Hans Albert Einstein, lahir. Pada 1904, posisi Einstein di Kantor Paten Swiss menjadi tetap. Dia mendapatkan gelar doktor setelah menyerahkan thesis "Eine neue Bestimmung der Moleküldimensionen" ("On a new determination of molecular dimensions") pada tahun 1905 dari Universitas Zürich.
    Quote:
    http://id.wikipedia.org/w/index.php?...20070613113645
    i tahun yang sama dia menulis empat artikel yang memberikan dasar fisika modern, tanpa banyak sastra sains yang dapat ia tunjuk atau banyak kolega dalam sains yang dapat ia diskusikan tentang teorinya. Banyak fisikawan setuju bahwa ketiga thesis itu (tentang gerak Brownian), efek fotolistrik, dan relativitas khusus) pantas mendapat Penghargaan Nobel. Tetapi hanya thesis tentang efek fotoelektrik yang mendapatkan penghargaan tersebut. Ini adalah sebuah ironi, bukan hanya karena Einstein lebih tahu banyak tentang relativitas, tetapi juga karena efek fotoelektrik adalah sebuah fenomena kuantum, dan Einstein menjadi terbebas dari jalan dalam teori kuantum. Yang membuat thesisnya luar biasa adalah, dalam setiap kasus, Einstein dengan yakin mengambil ide dari teori fisika ke konsekuensi logis dan berhasil menjelaskan hasil eksperimen yang membingungkan para ilmuwan selama beberapa dekade.

    ia menyerahkan thesis-thesisnya ke "Annalen der Physik". Mereka biasanya ditujukan kepada "Annus Mirabilis Papers" (dari Latin: Tahun luar biasa). Persatuan Fisika Murni dan Aplikasi (IUPAP) merencanakan untuk merayakan 100 tahun publikasi pekerjaan Einstein di tahun 1905 sebagai Tahun Fisika 2005

    Quote:
    http://id.wikipedia.org/w/index.php?...20070613122028
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    canis89 Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 31, 2010
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Aku paling suka kutipan dari Einstein, "As far as the laws of mathematics refer to reality, they are not certain; and as far as they are certain, they do not refer to reality." Mengingatkan kita bahwa walau dibilang pasti, matematika itu sebetulnya gak pasti-pasti amat karena semua model matematika sebetulnya adalah buatan manusia. Dan seperti halnya buatan manusian lainnya, mereka tidaklah mutlak (eksak).
     
  4. Offline

    bahaya13 Beginner Members

    Joined:
    Nov 21, 2011
    Messages:
    282
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    kalau ga salah einstein pernah ngomong tentang teori aneh juga deh

    teori tentang adanya dimensi lain gitu? bener ga sih?
     
  5. Offline

    mynameishiroko Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    740
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +219 / -0
    Einstein tidak percaya adanya Tuhan personal layaknya Tuhan yang dianut oleh pemeluk agama samawi. Namun dia bukan pula atheis.
     
  6. Offline

    rambutkaratan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 7, 2012
    Messages:
    573
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +10,720 / -0
    Tapi meskipun begitu Einstein tidak percaya pada faktor Tuhan gan :swt:
     
  7. Offline

    sigaronk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2011
    Messages:
    1,009
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,839 / -0
    Albert Enstein menjadi orang yg paling menyesal di seumur hidupnya setelah formula ciptaannya pernah disalahgunakan ketika WW II
     
  8. Offline

    aksa123 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 6, 2011
    Messages:
    2,199
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +341 / -0
    Hmm sama kaya Hawking dong :???:
     
  9. Offline

    whatt Beginner Members

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    237
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +10 / -0
    einstein.. Salah satu tokoh fav ane nih..
    Bnyk yg ngira wktu kecil dia bodoh, pdahal gk gitu juga.. Mnurut ane, dia emg diberi anugrah lwat kcerdasannya tsb. Umur 12 thun dia udh blajar geometri & kalkukus diferensial.. Byangin aja tuh.. yg lbih keren lgi, dia ngrjain ke 4 paper yg salah satunya berisi teori SR itu di wktu senggangnya slama krja di kantor paten. Ane saranin yg pnasaran banget sma einstein buat bca biografinya krangan walter isacson.. Setelah ngbaca itu ane bru tau klo einstein itu slain jenius, dia jga konyol. Tpi yg namanya manusia, wlupun jenius, dia jg pnya kekuragan2 yg mngkin gk bnyk org yg tau.
    Oya satu lgi, mnurut ane, einstein itu orngnya religius malah. Dia prcaya klo tuhan itu ada. Bnyk ilmuwan yg mnolak kberadaan tuhan,krna ngerasa pngetahuan yg dmiliknya udh lbih dri ckup, tp einstein selalu mngaitkan teori2 nya ttg alam smesta dgn kberadaan tuhan itu sndiri. ungkpanny yg ane suka "agama tanpa sains itu pincang, sains tanpa agama itu buta( sori klo salah..hhehe). Sma "god doesn't play dice". Inilah ungkapan yg menunjukkan penolakan einstein pda mekanika kuantum, mnganggap teori trsebut belumlah lngkap.
     
  10. Offline

    varre Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 21, 2012
    Messages:
    554
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +414 / -0
    "Logic will get you from A to B,Imagination will take you everywhere"

    quotes einstein yg ane pikir mirip dengan spongebob

    [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.