1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Akan Ada Obat Batuk Dari Cokelat

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by baukuetek, Jun 20, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    baukuetek Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +29 / -0
    [​IMG]
    Obat batuk berbahan baku kakao, yang juga bahan pembuat cokelat, diharapkan sudah beredar dua tahun lagi. Saat ini, ilmuwan telah mencapai tahap terakhir uji coba penggunaan.

    Obat yang mengandung theobromine dari kakao dan disebut BC1036 ini dikembangkan perusahaan swasta Inggris SEEK. CEO Kesehatan Konsumen di SEEK Manfred Scheske mengatakan, “Saya sangat gembira mengumumkan perkembangan tahap terakhir BC1036, yang berpotensi memberi dampak besar pada perawatan penyakit batuk dan dapat meningkatkan kualitas penderita batuk.”

    Penggunaan theobromine merupakan upaya mengganti bahan obat batuk codeine, yang selama ini seringkali masih digunakan. Codeine atau 3-methylmorphine merupakan alkaloid atau senyawa kimia yang ditemukan dalam opium. Karena pertimbangan keselamatan konsumen, berbagap penelitian mengupayakan mencari pengganti codeine.

    Biji kakao adalah bahan dasar pembuatan cokelat. Tapi, theobromine yang ada dalam kakao tidak memiliki rasa sehingga obat itu tetap dapat dikonsumsi orang yang tidak menyukai cokelat. Namun, belum ada kepastian dosis konsumsi cokelat untuk mengobati batuk.

    Pohon kakao, Theobroma cacao, memiliki tinggi antara empat hingga delapan meter. Ada dua pendapat tentang awal persebaran kakao. Pendapat pertama menyebutkan pohon kakao berasal dari Meksiko dan kemudian menyebar ke daerah Amazon. Pendapat kedua menyatakan kakao awalnya ada di daerah Amazon dan kemudian menyebar ke Amerika Tengah dan dunia.

    Indonesia adalah salah satu produsen kakao terbesar di dunia. Menurut data tahun 2008 dari Badan Pangan dan Agrikultur PBB (Food and Agriculture Organization/FAO), Indonesia merupakan produsen kakao terbesar kedua di dunia, setelah Pantai Gading. Namun, ketidakstabilan politik yang hingga kini masih terjadi di Pantai Gading membuat sejumlah pihak khawatir dengan pasokan kakao ke negara-negara konsumen, terutama negara-negara Eropa.
    Sorry gan...:repost:......man ni skedar...:niceinfo:aja...............:peace:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    riprokakoi Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 14, 2010
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    Wah dikira obat batuk bentuknya coklat...kan enak lagi sakit batuk makan coklat...hehehe

    kira2 tuh kandungan coklat yang disebut theobromine khasiatnya apa ya...?
    meredakan radang? membunuh kuman/virus kah? ato mengeluarkan dahak?
    tolong di share ya..

    Tapi nice info nih..keep share
     
  4. Offline

    HoRny Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    1,818
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +704 / -0
    dari coklat ?
    bkn dikasih coklat gk ngefek ? :hihi:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.