1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Aer Putih (Gw yakin semua pernah minum) MASUK PENTING!!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by mekeltuya, May 12, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    mekeltuya Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    136
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +220 / -0
    "Mengapa kita harus banyak mengkonsumsi air putih?",​

    Sejak pertama kali mempelajari biologi, anda pasti mengatahui bahwa 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan ada dua bagian tubuh manusia yang memiliki kadar air di atas 80 persen dimana keduanya memiliki peran penting bagi kehidupan manusia, yaitu Otak dan Darah. Otak memiliki komponen air sebanyak 90 persen, sementara darah memiliki komponen air 95 persen.

    Untuk menjaga kesehatannya, manusia normal wajib mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Namun ukuran ini tidak berlaku pada anda yang hobby merokok, sebaliknya anda harus mengkonsumsi air putih lebih dari 2 liter perhari. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh, misalnya air seni, keringat, pernapasan dan sekresi.

    Setelah anda mengetahui berapa banyak air yang wajib kita konsumsi perharinya, marilah kita bayangkan apa jadinya bila anda melanggar aturan tersebut atau dalam bahasa sederhananya, anda minum kurang dari 2 liter air putih perhari. Jawabnya yaitu, tubuh akan menyeimbangkan diri.

    Tubuh akan "menyedot" air dari komponen tubuh sendiri. Dimulai dari komponen yang paling dekat, darah. Lantaran air dalam darah disedot untuk keperluan tubuh, maka darah akan menjadi kental sehingga perjalanannya ke seluruh tubuh menjadi kurang lancar.

    Pada proses ini, ginjal akan sangat menderita. Dalam menjalankan tugasnya menyaring racun dari darah, ia akan mengalami kesulitan saat harus menyaring darah yang kental. Tak jarang darah ini akan menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.

    Jika anda tetap 'cuek' dan tidak melakukan sesuatu untuk menghentikan kebocoran ini, saya sarankan untuk menyiapkan Rp400.000 rupiah seminggu. Untuk apa? tentu saja untuk cuci darah.

    Nah sekarang anda bisa menyimpulkan apakah kebocoran saringan ginjal termasuk hal berbahaya atau tidak, tapi percayalah saya enggan membayangkan memberikan amplop berisi Rp 400.000 pada dokter tiap 7 hari sekali. Jika ditabung selama satu tahun, bayangkan berapa banyak uang yang akan mengisi pundi-pundi anda.

    Nah saat darah ini mengalir lewat otak, perjalanannya pun juga tak lancarsama halnya saat ia melewati ginjal. Akibatnya otak tidak lagi "encer" .. kebayang kan apa yang dimaksud otak tidak encer? tapi sebelum pikiran anda melayang jauh, kembalilah ke deretan kalimat di bawah ini.

    Sel-sel otak adalah organ yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen. Terhalangnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bila anda juga mengidap penyakit jantung, maka sempurnalah penderitaan anda dengan adanya serangan stroke . sumber

    10 MANFAAT AIR PUTIH:

    1. Memperlancar Sistem Pencernaan
    Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

    2. Air Putih Membantu Memperlambat Tumbuhnya Zat-Zat Penyebab Kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.

    3. Perawatan Kecantikan
    Bila kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh pun harus benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 - 10 gelas sehari.

    4. Untuk Kesuburan
    Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.
    Menurut basil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus.

    Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak. Nah, buat yang malas mandi pagi atau bahkan malas mandi harus mulai dirubah tuh kebiasaannya…

    5. Menyehatkan Jantung
    Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dan penyakit kewanitaan. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

    6. Sebagai Obat Stroke
    Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan.

    Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran. Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.

    7. Efek Relaksasi
    Cobalah berdiri di bawah shower dan rasakan efeknya di tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakan, bahwa bersentuhan dengan air mancur, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran, akan memperoleh khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.

    Air Putih Untuk Kecantikan
    Air Putih Untuk Kecantikan
    Bukan itu saja jika mengalami ketegangan otot dapat dilegakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat C. Selagi kaki terasa pegal kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam. Nah, jika memilik shower di rumah cobalah mandi dan nikmati hasilnya. Konon, shower juga menghasilkan ion negatif.

    8. Menguruskan Badan
    Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Mau kurus?, minum air putih saja.

    9. Tubuh Lebih Bugar
    Khasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Kita mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

    10. Penyeimbang tubuh .
    Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus. Namun, tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus pada setiap orang merupakan mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh. Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 l (8 - 10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makanan (seperti dari kuah sup, soto), minuman seperti susu, teh, kopi, sirup. Selain itu, asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan di dalam tubuh.

    Nah, air juga dikeluarkan tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Kalau jumlah tinja yang dikeluarkan pada orang sehat sekitar 50 - 400 g/hari, kandungan aimya sekitar 60 - 90 % bobot tinja atau sekitar 50 - 60 ml air sehari.

    Jadi Kita harus Sering2 minum aer putih!! okeh!:D:D
    Semoga bisa nambah Pengetahuan :D:D:D


    :angel:
    :angel:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    nataka Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    780
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +584,922 / -0
    thx full bro..atas inponya
    jadi ndiingetin lage gua bahanya klo kurang minum aer,
    gua juga minumnya sehari 5 gelas aja...
    masalahnya gw klo banyak minum aer pasti sakit flu dah,
    tau napa kok mesti gitu, tiap kebanyakan mibum aer..
     
  4. Offline

    ark_beetle Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 29, 2008
    Messages:
    3,189
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,544 / -0
    Perasaan pernah baca dimana ya yah..
    Trus kalo ga salah makan buah-buahan yang airnya banyak juga bisa gantiin cairan tubuh
     
  5. Offline

    Sunoe Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2008
    Messages:
    1,947
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15,950 / -0
    Lah yang tentang teori klo sehari ga harus minum 8 gelas sehari tuh gimana ?
    yang bener yang mana nih...
     
  6. Offline

    mr_ark Superstar Super Moderator

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    22,273
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +66,809 / -11
    Guru saya dulu menyarankan minum air putih 2 gelas abis bangun tidur. Katanya sih bermanfaat untuk menghilangankan beberapa jenis penyakit.
     
  7. Offline

    sydnar Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 25, 2008
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    Memang air putih sangat penting dalam kehidupan tapi klo kebanyakan minum juga ga sehat soalnya bisa kembung..
     
  8. Offline

    selfrit Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +530 / -0
    wah air putih mentah dari pegunungan segar banget
    sehat lagi
    :top:
    soalnya wa dah pernah rasain minum langsung pas kemping di sukamantri
     
  9. Offline

    v3rt3x Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    2,605
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,390 / -0
    serius nih? bukannye kl mandi air dingin jadi flu ? :hihi:
     
  10. Offline

    NuRaider Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,866
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,517 / -0
    Tapi kata dokter temen bokap, klo bisa jangan lebih dari 8 liter klo kegiatan normal(ga berolahraga, dll).
    Soalnya malah kerja ginjal jadi lebih berat.. :D

    Yah mungkin yang pas2 aja kali minumnya.
     
  11. Offline

    shinchan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    745
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +74 / -0
    jadi maksud minum air 2 liter setiap itu udah termasuk air dari buah2an dll toh.
    itu air putih mesti yg hangat yah?wa sukanya minum yg dingin2 tuh.
    apalagi skrg cuaca panas buanget!
     
  12. Offline

    TheMightyDork Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    755
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +99 / -0
    wah ane malah kelebihan..

    aer putih seukuran coke yg 1 liter habis gw minum setiap gw haus..hehehe

    emank terbukti banget tuh aer mineral..apalagi yang bener" higienis..
     
  13. Offline

    whateva Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    576
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +10,370 / -0
    Sebagai tambahan info melengkapi punya TS, menurut penelitian, minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur, efeknya bakal lebih bagus lagi. Untuk beberapa orang mungkin kurang biasa. Tapi, asalkan uda biasa, minum air putih di pagi hari itu sehat lho ^^
     
  14. Offline

    hendra1984 Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    12,561
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +1,058,633 / -4
    memang air putih sangat pentin dalam kehidupan manusia karena tubuh manusia 90% merupakan cairan. tapi apakah kualitas air mempengaruhi juga, misalnya klo kita hidup di kota besar kan air tanah jelek tuh, bagaimana klo air tanah tersebut di konsumsi.
     
    Last edited by a moderator: May 19, 2009
  15. Offline

    tiramisu Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 1, 2009
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0

    iya bener banget, cuci darah mesti siap dana cair.

    Tetangga gw juga ada yg kekurangan dana gak bisa cuci darah, roman mukanya jadi kehitam2an :((







    terapi kecantikan yang sering dipake para model :top: murah meriah, mudah, dan terbukti :top:
     
  16. Offline

    axlent Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    547
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +17,477 / -0
    ada lagi kegunaan air putih
    gue pernah baca di koran, menurut penelitian, minum banyak air putih bisa mencegah dan ngancurin batu ginjal
     
  17. Offline

    darkpsycho Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    1,407
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,430 / -0
    gw 2 liter aja kurang, tapi kalo kbanyakan bisa masuk RS gara keracunan sodium.
    di kaskus pernah ada tuh threadnya. jadi kirain tuh ibu2 makin banyak minum bisa ngurusin badan, eh dia minum sehari 8 liter!!!
     
  18. Offline

    Arthuria Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,234
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +259 / -0
    kalo gue minum 3 liter air sehari, kelebihan ga tuh? ada efek tidak baek ga kalo kebanyakan minum air putih? (selaen kencing ga henti2 tentunya haha)
     
  19. Offline

    green88 Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    jadi inget pas kena gejala sakit ginjal;
    saking takutnya jadi minum air putih terus
    satu galon habis dalam 3 hari ma gwa doank
    :punk:
     
  20. Offline

    aikyu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 31, 2009
    Messages:
    618
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +306 / -0
    iya gw termasuk orang yang rada males minum, apalgi klo aqua galon di dispenser-nya kliatan rada kotor, ada semutnya, kena panas matahari dll

    @dark psycho : btw apa hubungannya air ama sodium (nama lainnya (Na) natrium kan )?
     
  21. Offline

    Arthuria Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,234
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +259 / -0
    ko bisa kebanyakan minum air keracunan sodium? dari mana datangnya? kalo air putih biasa sie mestinya ga papa. dia minum minuman isotonik kali
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.