1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

9 Langkah Pedekate dan Putus versi 2.0

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by priezt, Aug 19, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    priezt Post Hunter Veteran

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,048
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +26,818 / -0
    9 Langkah Pedekate 2.0

    Kamu melihat seorang cewek yang cantik dan tipe kamu banget. Kamu ingin banget bisa kenalan sama dia. Tapi karena kamu cemen nggak berani kenalan langsung, kamu cuma berani kenalan di internet doang. Apa yang harus kamu lakukan?

    Jangan panik, selama kamu inget wajahnya dan tau nama dia, internet telah membantu kita untuk membantu melancarkan hubungan antar manusia, termasuk hubungan asmara.

    Inilah beberapa langkah buat kamu-kamu yang cemen dan cuma berani kenalan di internet doang:
    1. Search di Facebook
    [​IMG]
    Pertama, coba search nama dia di Facebook, setelah itu baca bionya, biasanya disitu ada info Twitter usernamenya dia.

    2. Follow Twitter
    [​IMG]
    Langkah berikutnya adalah stalking dan kepo. Kamu harus cari tau urusan dia ngapain aja, tiap hari kerjaan ngapain, sarapan apa, becandanya gimana. Nggak ada tempat yang lebih cocok untuk melakukan ini selain di Twitter. Follow account Twitternya dan pantengin timelinenya siang malam.

    3. Mention
    [​IMG]
    Kira-kira udah waktunya udah tepat dan kamu udah tau dia orangnya seperti apa, saatnya untuk mention. Mention penting dilakukan supaya dia tau bahwa kamu eksis di dunia ini, atau paling enggak eksis di Twitter.

    Buat kamu yang cemen yang nggak berani kenalan langsung sama orangnya pas ketemu, mention adalah sarana yang bisa kamu gunakan juga. Kalo masih tetep enggak berani mention juga, mendingan buka porn terus masturbasi aja. Kamu cocoknya hidup sendirian.

    4. Retweet
    [​IMG]
    Setelah melakukan mention, entah dibales ataupun nggak dibales, next stepnya adalah Retweet.

    Retweet ini bisa menunjukkan kalo kamu setuju dengan suatu perkataan/tweet dia atau kamu menaruh perhatian lebih dengan dia. Pilih tweet yang ringan untuk di retweet ke followers kamu.

    5. Dapet Follback
    [​IMG]
    Inilah target pertama yang harus dicapai. Apabila kamu difollow balik sama dia, itu artinya langkah pertama sudah sukses. Ibaratnya kalau main game, achievement pertama sudah unlocked.

    Kamu sekarang bisa lebih leluasa untuk menjalankan strategi kamu pedekate dengan dia. Kamu harus bermain rapih disini, jangan sampai karena timeline kamu yang kotor atau nggak asik, dia jadi unfollow kamu.

    6. Add Facebook Friend
    [​IMG]
    Paralel dengan mendapat follback, kamu sekarang bisa klik request as friend di Facebooknya.

    Kalau kalian sudah berteman di Facebook, kamu bisa oprek-oprek lebih jauh lagi, ngeliat foto-fotonya, cari tahu siapa temen-temennya, apa yang dia suka atau nggak suka dll. Apabila kamu sudah sukses sampai langkah ini, basis pedekate 2.0 kamu sudah solid.

    7. DM / Private Message
    [​IMG]
    Mau lebih intim lagi? Gunakan feature Direct Message di Twitter atau Send Message di Facebook. Disini kamu bisa mulai spik-spik gombal yang private. Orang lain enggak bakalan baca atau komentar. Fase ini bisa kamu gunakan untuk melancarkan strategi berikutnya, yaitu menyebrang dari dunia digital ke dunia offline.

    Untuk mengajak ketemuan pertama secara langsung paling bagus menggunakan fitur private message ini.
    [​IMG]
    Dia juga jadi enggak malu kalo ketawan ama temen-temennya diajak ngedate ama orang cemen kaya kamu. Dan apabila dia ternyata menolak, kamu juga jadi nggak malu karena diperhatikan sejagat internet. Apakah kamu sudah siap?

    8. Tag Foto Bareng di Facebook
    Mulai dari sini asumsinya kamu sudah berhasil ketemu di dunia nyata dengan si dia dan semua berjalan lancar. Kalian makan bersama dan pastinya nggak lupa foto-foto dong biar eksis dan bisa di tag di Facebook. Siapapun yang punya kameranya, begitu kelar malem itu ketemuan harus langsung upload ke Facebook dan langsung ngetag-in masing-masing.
    [​IMG]
    Kamu sudah mulai bisa pamer ke temen kamu kalau akhirnya kamu berhasil jalan bareng ama inceran kamu. Kalo ditanya buktinya mana? Suruh liat aja foto-foto di Facebook, beres kan? :)

    9. Ganti Facebook Status: In Relationship
    Apabila semua langkah-langkah sebelum ini sudah kamu lakukan dengan baik, hubungan kamu di dunia digital dan dunia offline juga lancar, dan kamu sudah nembak dia dan dia juga nerima kamu. Maka sekarang kamu sudah berhak secara sah untuk mengganti fitur yang mungkin paling jarang kamu gunakan di Facebook, yaitu: status.
    [​IMG]
    Akhirnya kamu sekarang sudah bisa mengganti status kamu dengan in relationship dan informasi tersebut akan tersebar ke seluruh jagad internet melalui post, wall, dll. Pada saat setelah mengganti status ini kamu harus traktir temen-temen kamu makan-makan untuk merayakannya.
    [​IMG]

    Selamat kamu telah berhasil berubah dari orang cemen menjadi orang yang sukses di percintaan karena bantuan teknologi internet. Jangan sia-siakan ilmu kamu tersebut dan harus tetap kamu sharing ke semua orang.


    8 Langkah Putus 2.0

    Kalau kamu sudah sukses melakukan Pedekate 2.0 dan berhasil jadian dengan inceran kamu itu, gunakan waktu tersebut dengan sebaik mungkin. Karena hal ini mungkin tidak akan berlangsung lama.

    Ya hubungan tersebut enggak bisa bertahan karena kamu orangnya cemen dan cuma berani di internet doang, si dia pasti lama-lama nggak betah juga sama kamu. Maka ketika hubungan mulai goyah dan akan berakhir, internet juga bisa membantu untuk melancarkan proses itu supaya tidak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan atau merugikan kamu.

    1. Ganti Status : It’s Complicated

    Kalau si dia udah nggak asik lagi, dan kamu mau mulai ngasih signal-signal bahwa hubungan kamu udah mulai ribet, ganti Facebook relationship status menjadi: It’s Complicated.
    [​IMG]
    Ini juga gunanya supaya seluruh jagat internet tau kamu lagi ada problem dengan hubungan dan bisa digunakan untuk mendapatkan bala bantuan. Plus itung-itung juga mulai naikin pasaran “akan menjadi jomblo”. Orang-orang jadi tahu kamu sebentar lagi available.

    2. No Mention Tweet
    Setelah itu boleh tuh kamu meluapkan rasa kecewa/kesel kamu itu di twitter, tapi dengan format no mention. Ini supaya orang-orang di jagad internet tau kalau kamu sedang ada problem dengan sebuah hubungan, tapi objeknya enggak kena langsung, cuma semua orang tau. Mantep kan efek no mention ini.
    [​IMG]
    Dari sini kamu bisa melihat apakah si dia ngerasa kena no mention kamu itu atau enggak, caranya cek aja timeline dia lalu lihat kalau kamu ngerasa tersindir di tweet2 no mentionnya dia, berarti genderang perang sudah ditabuhkan.

    Well, selain itu setidaknya kalau kamu sharing sedikit hati kamu yang mampet itu bisa sedikit lega dan kamu bisa fokus untuk langkah-langkah putus berikutnya.

    3. Unfollow
    Langkah tegas pertama adalah unfollow di Twitter. Ini adalah semacam diplomasi, meskipun kamu masih bisa pantau timeline dia dengan cara lain, orang akan lebih berasa *jdeeeng* ketika diunfollow.
    [​IMG]
    Kalau si dia masih belum ngerasa di unfollow kamu, bisa tambahin combo unfollow + no mention. Beehh, itu dijamin kerasa banget dan bikin nyebelin.

    4. Protect Tweets
    Yang penting kamu lakukan juga adalah langsung segera protect Twitter account kamu setelah melakukan 3 langkah di atas tadi.
    [​IMG]
    Jadi ketika dia ngerasa ngeh di unfollow kamu, pasti dia penasaran dengan membuka timeline kamu, tapi karena protected, jadinya dia tidak bisa mendapatkan info apa-apa tentang kamu. Dan kamu bisa semakin leluasa ngapa-ngapain di timeline kamu tanpa dia bisa tahu. Sekarang posisi 1 – 0 buat kamu.

    5. Block Twitter
    Gempuran berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah block account Twitternya.
    [​IMG]
    Si dia akan semakin buta terhadap sepak terjang kamu di dunia perTwitteran. Ini bagus dilakukan supaya kamu bisa tenang untuk pedekate ke cewe berikutnya tanpa ketahuan sama si dia yang sedang kamu coba untuk putusin.

    6. Delete Friend
    [​IMG]
    Di Twitter udah aman, sekarang ke ranah Facebook, segera delete dia as friend kamu. Jadi si dia juga nggak bisa ngoprek-ngoprek profile kamu. Plus jangan lupa untuk setting sharing post/picnya cuma ke friend aja.

    7. Report As Spam
    Sudah beres semua? Kamu sudah aman dari si dia? Sekarang adalah inti dari mutusin 2.0, yaitu report si dia as spam.
    [​IMG]
    Dengan begitu kamu benar-benar sudah putus dari dia dan bisa memulai hidup baru lagi dengan yang lain menggunakan teknik Pedekate 2.0 yang sudah kamu kuasai.

    8. Ganti Status: Single!
    Ini adalah saatnya merayakan. Buka profile Facebook kamu dan ke bagian relationship status, lalu ganti dengan: Single!
    [​IMG]
    Sejagad internet sekarang tahu, kamu seorang yang cemen, yang pedekate melalui internet sekarang telah kembali ke asalnya, menjadi seorang jomblo di internet yang siap mencari mangsa lagi. Pada saat setelah mengganti status single ini, kamu harus segera ngajak teman-teman kamu yang lain untuk minum-minum merayakannya.

    Selamat mencoba!


    bonus :hehe:
    [​IMG]

    sumber
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    yosielmay Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 15, 2010
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    ternyata cuma percintaan di dunia maya :haha:
     
  4. Offline

    juggybuddy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 24, 2010
    Messages:
    591
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,699 / -0
    Jangan jangan ni pengalaman ts-nya yach? Hehe.. Pis ah.. Btw, nice info share :peace:
     
  5. Offline

    hero4dohl Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    1,623
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +3,833 / -0
    wkakaka gw ngakak baca yang putusnyaa.

    bener2 nice banget tuh..

    targetnya pasti tersentil
     
  6. Offline

    priezt Post Hunter Veteran

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,048
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +26,818 / -0
    bukan :XD:
    kaga pernah punya pengalaman kek gitu :XD:
     
  7. Offline

    greeze Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 8, 2011
    Messages:
    1,273
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +710 / -0
    buset ada siklusnya :haha: tp kok point yg buat pedekate mirip ama cerita temen gw yah? tp pas twitter blm rame gt, jd dia pki fb
     
  8. Offline

    fatahanni Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 16, 2011
    Messages:
    464
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +12,192 / -0
    kwkkkwwww,.. cinta dunia maya yach,.. apa enaknya yach,.. bingun aku,..
     
  9. Offline

    __todosengel Superstar Veteran

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    11,011
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +18,232 / -0
    ternyata cara2 untuk di dunia maya :hihi:
    tp cocok juga buat referensi kalo udah malu kenalan langsung :hehe:
     
  10. Offline

    hulabaloo Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 2, 2010
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    hihi bisa aja nih, pengalaman pribadi TS yah
     
  11. Offline

    cauk Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    135
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +4,934 / -0
    :hahai: anjrit siklusnya apa lagi pake Report As Spam :hahai:
     
  12. Offline

    TqT Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    1,112
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,073 / -0
    anjrit lucu gan... :XD:

    ini beneran apa mau ngelawak :haha:

    cendol meluncur gan :top:
     
    • Like Like x 1
  13. Offline

    abilawa Members

    Joined:
    Jul 6, 2011
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah sungguh kejam move on nya
     
  14. Offline

    manusiahero2011 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 9, 2011
    Messages:
    609
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +849 / -0
    hahaha.. ternyata temen temen gw liat tutorial ini.. pantes hebat hebat mereka.. ada dengan bikin status pacaran itu yang langsung jadian beneran.. :niceinfo:
     
  15. Offline

    vanestorz Members

    Joined:
    May 27, 2010
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wogh dunia maya, pantesan kok agak gak nyambung, kerjaannya main FB sama twitter mulu, kirain real
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.