1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

9 Cara Agar Tidur Berkualitas

Discussion in 'Lifestyle' started by amuch, Sep 30, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    amuch Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 26, 2011
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +21 / -0
    Tidur adalah salah satu kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. Waktu tidur 7 jam untuk orang dewasa yang selama ini jadi acuan tercukupinya kebutuhan tubuh kita, ternyata tidak terlalu efektif jika kualitas tidur kita jelek. Yang terpenting adalah kualitas tidur kita yang baik dapat mengembalikan kebugaran setelah bangun.

    Seperti dikutip dari KlikDokter, Kamis (7/4) beberapa tips ini dapat meningkatkan kualitas tidur yang baik:

    1. Sesungguhnya para peneliti hanya mengenal kamar tidur sebagai dua fungsi. Yakni untuk melakukan aktivitas seks dan untuk tidur. Bila kamar tidur dan kasur telah digunakan untuk fungsi lain, ini justru akan mengurangi kualitas ruang istirahat. Jadi jangan sekali-kali menyatukan ruang tidur dengan ruang kerja atau belajar. Untuk Anda yang masih kos sebaiknya fungsikan bagian-bagian kecil di kamar dengan sebaik mungkin. Sehingga kasur hanya dipakai untuk tidur, selebihnya lakukan aktivitas lain seperti belajar atau menonton TV di tempat lain.

    2. Hindari ornamen ruang tidur dengan interior berwarna terang atau ramai. Untuk mengubah jam malam Anda bisa mencoba gantungkan jam dinding berlawanan dengan arah pandang.

    3. Jika belum bisa tidur juga jangan berlama-lama berbaring di atas tempat tidur. Lebih baik bangun dan lakukan aktivitas lain. Hindari tempat tidur sebelum Anda merasa terkantuk.

    4. Tetapkan waktu tidur yang teratur. Jam tidur yang berantakan bisa mengganggu jam biologis Anda. Walau telat tidur bukan berarti Anda bisa bangun lebih siang. Awalnya memang sulit namun jika pola itu sudah tertanam dengan baik pasti bisa dijalani.

    5. Tak usah memaksakan diri jika tak bisa tidur siang. Banyak tidur siang akan memulihkan keletihan sesaat saja namun akibatnya Anda jadi susah tidur di malam hari. Pola Anda akan berubah jika hal ini terjadi.

    6. Setelah makan siang hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein atau zat stimulan lainnya. Kafein yang terdapat pada kopi atau teh dan zat stimulan pada minuman ringan dan cokelat terbukti bisa menyebabkan pola tidur terganggu.

    7. Dua jam sebelum tidur, hindari rokok dan minuman beralkohol. Rokok juga merupakan stimulan bagi pusat syaraf manusia yang membuat susah tidur. Minuman beralkohol mungkin saja membuat Anda cepat tidur tapi ini malah mengakibatkan kerap terbangun di malam hari.

    8. Hindari juga makan besar dua jam sebelum waktu tidur tiba. Ini akan membuat perut tak enak saat berbaring akibatnya Anda pun susah terlelap.

    9. Tenangkan pikiran dan mental Anda. Jangan terlalu banyak memikirkan masalah ketika menjelang tidur malam. Siapkan diri untuk tidur dan mimpi indah.

    Mulai sekarang Anda bisa membuat tidur menjadi lebih berkualitas. Tidur yang berkualiatas menghasilkan produktivitas yang tinggi

    sumber : http://tipsehat.net/category/gaya-hidup/page/8/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    boaloverz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 7, 2009
    Messages:
    620
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1,258 / -0
    wahhh gw ngga sih seuda minum alkohol tidur menjadi lelap sekali..hhehe..klo merokok sblom tdur sih emank kadang buat jadi susah tidur
     
  4. Offline

    bocahbiasaa Silent Reader Members

    Joined:
    May 28, 2011
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +54 / -0
    wah gan.
    ane malah sering makan besar sebelum tidur.
    pantesan tidur ane gag nyaman ..
     
  5. Offline

    Inesu Post Hunter Moderator

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,861
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +60,501 / -0
    errrr...sy maenan laptop, duduk di kasur, posisinya enak sih, bisa sambil nyandar di bantal :haha:
     
  6. Offline

    biksutong Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +274 / -0
    saya biasanya sih nonton film sampai ngantuk banget baru tidur. abis susah tidur kalau langsung baring.
     
  7. Offline

    __todosengel Superstar Veteran

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    11,011
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +18,232 / -0
    kasur saya emang buat tidur saja..
    aktivitas lain ya di ruang lain :hoho:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.