1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[Tanya] memilih atau meninggalkan semuanya ?

Discussion in 'CurHat' started by lalatmerah, Apr 12, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lalatmerah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    322
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +75 / -0
    first thread nih gan..
    gw lagi bermasalah sama kehidupan cinta nih..
    disini gw udah berhubungan 3 taun sama pasangan gw, tapi tiba-tiba dateng cewe lagi dan alhasil gw jadi berpaling sejenak sama si cewe itu kurang lebih 4 bulan..

    buat asal usul nya gimana silahkan baca
    jadi ceritanya gw udah berhubungan 3 taun sama cewe gw dan saat ini masih berstatus in relationship beberapa bulan belakangan ini gw emang sibuk dengan produksi film pendek, cewe gw jadi prioritas kedua gw setelah film. Emang gw udah sedikit bosen sih sama hubungan gw sama cewe gw ini, gw bisa bertahan selama 3 tahun itu karena saling percaya satu sama lain selebihnya gw berdua cuek jarang telpon-telponan, smsan juga kalo ada perlu aja, ga ada yang didasari sama keinginan dari hati. Gw ngerasa behubungan sama dia cuma setaun yang berkesan, sisanya monoton.

    Di hari-hari gw saat cewe gw jadi prioritas kedua, tiba-tiba datang seorang cewe yang super duper bawel.. dia sering manggilin gw gak jelas kalo di kampus, cuma manggil dengan suaranya yang super menggelegar. Otomatis gw malu juga kan, tapi dasarnya gw cuek dan lempeng aja.. jadi gak perduli sama orang-orang disekitar gw, tapi beda dengan cewe yang satu ini. Sebutlah "L", nah si L ini udah menarik perhatian gw dengan tingkah bodohnya itu. Gw cari tau diem-diem tentang kehidupan cinta si L ini, hasilnya dia jomblo dan ternyata sangat mendambakan perhatian dari laki-laki. OKEYY! akhirnya gw coba sms dia, kebetulan temen sekelas gw jadi gw ga repot nyari nomer handphone dia, gw sms yang awalnya basa basi sampe akhirnya ngasih perhatian ke dia. Dia tau gw udah punya cewe, dia liat dari status facebook gw, dia pernah bilang klo ga akan jatuh terlalu dalam ke perasaannya dia yang suka sama perhatian gw. Tapi akhirnya dia jatuh cinta juga sama gw yang udah berstatus ini, tepatnya 4 bulan yang lalu. Akhirnya gw sama dia memutuskan untuk menjalani hubungan backstreet, cuma sedikit yang tau hubungan dia, dan itu semua temen-temen deket dia tempat dia curhat kalo ada masalah sama gw.

    4 bulan gw jalan sama dia masalah gw sama dia cuma satu yaitu mau dibawa kemana hubungan kita?, 4 bulan itu gw udah lupain apa yang terjadi sama cewe gw, 4 bulan itu gw bener-bener cuma punya si L seorang di hati gw. Tapi si L selalu meragukan pernyataan hati gw sama dia, ya balik lagi karena status gw itu. Intinya mah si L selalu di bayang-bayangi cewe gw, banyak pertanyaan di kepala dia tentang hubungan gw sama cewe gw. Gw udah coba meluruskan semuanya, tapi tetep aja di berpikiran kek gitu, emang nasib selingkuhan kek gitu kali ya. 4 bulan ini terasa sangat berkesan buat gw, daripada 3 taun gw jalan sama cewe gw. Gw sering membandingkan cewe gw sama si L ini, kekurangan lebih banyak di si L, tapi kenapa gw ga pernah mempermasalahkan itu. Gw sama si L ini udah pasti ga bisa bersama, kita berdua tau itu. sebabnya pertama kita beda agama kedua gw pernah di usir sama bokapnya waktu nganter dia pulang, alesannya karena udah malem jadi gw ga boleh mampir (padahal gw juga ga niat mampir) beda cerita lah itu pokoknya ortunya ga suka sama gw karena beda agama ketiga gw bermasalah sama kelakuan dia, dia cenderung susah di atur. Nah banyak alesan gw gak bisa berdampingan sama gw kan, tapi kenapa gw masih bertahan sama dia, kenapa rasa sayang gw masih full tank ke dia?

    sedikit intermezzo
    • alasan gw memutuskan untuk sayang sama si L itu sama kek waktu gw memutuskan untuk sayang sama cewe gw 3 taun yang lalu
    • cewe gw sama si L itu 180 derajat beda, gw jarang jalan sama cewe gw karena gw kalo jalan sama dia kaya kakak-adek, muka gw hampir mirip sama cewe gw
      kata orang dulu kalo mirip tandanya jodoh tapi gw ga sependapat, kalo mirip ntar keturunannanya ga ada variasi
      Nah, sedangkan saat gw jalan sama si L itu bener-bener berasa kalo gw lagi jalan sama pacar gw
    • dilihat dari mata kasur gw, si L emang lebih unggul dari cewe gw. Cewe gw udah gak virgin saat pertama gw cek 3 taun yang lalu, itu ulah mantannya. sedangkan si L masih virgin
    • cewe gw dan si L tidak saling kenal, namun si L sering liat-liat profil di salah satu jejaring sosial cewe gw
    • si L kalo mau dapet suka uring-uringan gak jelas, suka cari masalah sendiri, trus kalo udah dapet sering galau sendiri, merasa paling bersalah dan merasa harus menyudahkan hubungan gw, padahal di hati dia gak bisa

    Terima kasih banyak dulu buat yang udah sudi baca cerita asal usul gw :hot:
    nah sekarang yang mau gw tanyain..
    si L sekarang udah ga tahan dengan bayang-bayang cewe gw itu.
    kemaren malem dia udah capek, tiap dia inget gw dia inget cewe gw jadi dia minta kejelasan tentang semuanya..
    si L minta gw memilih antara dia atau cewe gw, namun si L ini sering ngomong kalo lebih baik gw balik sama cewe gw dan perbaikin hubungan gw lagi.
    lain di mulut, lain di hati

    apa yang harus gw lakukan dengan hubungan gw sama si L ini ??

    kita saling menyayangi walaupun kita tau banyak yang menghalangii..
    di sisi lain, hubungan gw sama cewe gw udah ga bisa baik lagi..
    karena di hati gw udah pernah mampir si L ini..
    gw juga akan ngomong sama cewe gw tentang hubungan gw sama si L ini dekat-dekat ini..
    si L secara tidak langsung memaksa gw untuk memilih dia, tapi dia tidak memikirkan konsekuensi yang bakal dia dapet, kalo dia nanti akan jadi omongan orang.. that's stupid think i hated

    siapa yang sebaiknya gw pilih untuk berlanjut ke hubungan yang lebih serius?
    apakah gw ga usah memilih dua-duanya?? dan memulai lagi kehidupan cinta yang baru..?

    thanks yang udah mau baca curhat gw ini..
    butuh sekali pencerahan, karena jujur gw ga punya temen curhat kalo masalahnya kek begini.
    :onion-07:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. dimastechies M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +146 / -0
    kalo mereka berdua mau dimadu ambil dua duanya aja bro. hehe
     
  4. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,779 / -0
    klo emank di hati cuma si L,
    ya pilih si L aja,
    apalagi emank hub sma cwe bro gak bsa balik

    intinya sich ikutin kata hati aja,
    dr pda ntar nyesel,
    krn gak ikutin kata hati,
    mending nyesel krn ikutin kta hati deh,
    rasanya lebih puas ato gmana gtw lah
     
  5. lalatmerah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    322
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +75 / -0
    gilee bro.. ga sanggup gw ambil 22nya..
    wakakaak..

    gw juga sebenernya mau pilih si L aja.
    emang bener lebih baik nyesel krn ikutin kata hati dari pada nyesel krn ga ikut kata hati.. *gw suka quote ini, bakal gw inget seumur idup :hahai:
    selama 4 bulan ini gw udah ikutin kata hati gw bro.. dan begitu pula dengan si L, emang kerasa si ga ada nyesel atau apalah..
    tapi gw sama si L udah pasti ga bisa sampe lanjut ke hubungan yang lebih serius, itu yang buat gw mikir lagi .. gimana nih?
     
    Last edited: Apr 12, 2010
  6. ich4n M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,702
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +816 / -0
    lebih baik milih meninggalkan semuanya :piss:
    awalnya bosen sama cewek yg dulu kemudian TS merasa g bisa baikan lg karena sama cewek yang dulu menurut TS nya udah g mungkin balik lagi karena adanya si L. :rokok: Terus sama si L juga bermasalah karena tiga alasan yang udah di sebutkan sama TS nya dalam ceritanya. :cerutu: Jadi dua-duanya g bisa dipilih walopun si L memaksa TS utk memilih ceweny TS :onegai: dan jg dalam waktu yg bersamaan secara tersirat memaksa TS memilih si L itu :sayangku:. Itu artinya masalah ada di keduanya, lebih baik cari cewek yg ketiga aj. :piss: Tapi itu sama sekali g nyelesein masalah :sigh:Apapun saran yg diberikan keputusan ada di TS nya, :hmm: ikuti kata hati aja mana yg lebih sreg. Tapi ingat ikuti kata hati yg rasional, :yareyare: kalo ngikutin kata hati yg isinya cuman emosi yah percuma aja bakal menyesal-menyesal juga pada akhirnya :kecewa:
    Semoga keputusan yg diambil tepat:doa:
     
    Last edited: Apr 12, 2010
  7. lalatmerah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    322
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +75 / -0
    wow.. thanks bangat udah baca semua ceritanya bro :hahai:
    awalnya juga gw sempet mikir kalo pada akhirnya gw ga akan milih 22nya sebagai pasangan sampe mati.
    suatu saat nanti gw harus cari cinta yang baru lagi.. tapi itu gak sekarang, dan sekarang gw lagi butuh penyemangat buat hidup gw, apalagi gw lagi nyari kerja juga.

    mudah-mudahan keputusan nanti ga ada campur tangan emosi ya..
    gw juga sedang memikirkannya, untuk ikutin kata hati gw .. ya kata hati yang rasional klo kata bang ichan.
    wokwowkowk.. makasih advice nya bro.. really help!
    :piss:
     
  8. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,779 / -0
    klo menurut gw,
    selama emank niat,
    yg maha kuasa juga bkal kasih jalan,
    bsa aja ini cuma cobaan dr yg maha kuasa,
    dicoba itu gak ada salahnya bro
     
  9. lalatmerah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    322
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +75 / -0
    maksudnya yang maha kuasa bakal ngasih jalan? dia mau pindah agama gitu?
    amin banget kalo gitu bro, jadi seiman sama gw..
    emang selama gw jalan sama dia gw jadi ngerasa ibadah gw lebih rajin dari sebelumnya,
    mencegah gw terpengaruh agama dia juga..
    thx bro
     
  10. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,779 / -0
    sebenernya sich blom tentu gtw bro,
    bsa aja ortunya ngerestui ato gmana lah,
    tp kan gw jd blom tw,
    yang maha kuasa mw ngasih jalan kaya gmana...
    kan ada pepatah mengatakan,
    banyak cara untuk login ke idws
    :haha: :haha: :haha:

    tp,
    klo gw pribadi ya,
    urusan agama sich belakangan,
    selama emank jodoh dan setia
    yang maha kuasa bakal merestui kok

    emank bro agamanya apa? si L nya agama apa?
     
  11. lalatmerah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    322
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +75 / -0
    banyak cara untuk login ke IDWS
    :hahai: :hahai: :hahai:
    thanks bro, udah bisa bikin gw ketawa hari ini.. wowkowk
    mudah-mudahan aja ada jalan.. tapi sejauh ini blom ada tanda-tanda..
    dan kalo bro tau, hubungan ini karma buat ortunya..
    agama gw islam dan si L itu kristen katolik, kuat agamanya. Dulu nyokapnya islam, tapi ketemu bokapnya katolik. akhirnya dia pindah agama, dan mungkin ini karmanya.. 3 anaknya (2 cewe 1 cowo) semua berhubungan sama yang agama islam, tapi anehnya cuma hubungan gw yang di larang sama ortunya, pernah sampe gw di usir itu sama bokapnya
     
  12. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,779 / -0
    klo gw rasa sich bukan soal agama,
    menurut gw loh,
    soalnya klo emank dia berhubungan sma agama bro(tmen"nya),
    mestinya juga wajar aja sich,
    jd menurut gw sich,
    yg jd msalah itu mungkin ada pda bronya,
    bukan agamanya,
    gini aja deh bro,
    coba diingat" spa tw ada yg bkin citra bro ancur di mata bokapnya...

    klo blh jujur,
    agama gw juga sma kya si L,
    cuma perasaan selama tuh org baek dan gak macem"
    agama apapun juga gak jd masalah...
    soalnya menurut gw,
    agama itu cuma sebagai pegangan dalam bertindak,
    dan menurut gw smua agama itu mengajarkan yang sama kok,
    kebaikan dkk...

    kecuali agama sesat beda lagi urusannya...
     
  13. blueapple Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +6 / -0
    halah manuasia ga pernah merasa puas,, slalu mncari yg terbaik,,tar lw putusin cwe lw trus lw jalan sma c L,,trus ada cwe bru lg,,trus lw bingung lg,,hehe..slama blom menikah c wajar2 aja,,ada pepatah mengatakan mencoba dulu sebelum membeli,,jalanin aja yg nyakin menurut lw...smangat..
     
  14. ich4n M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,702
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +816 / -0
    Emang sih kadang kalo seorang penganut fanatik (kuat) perbedaan agama jadi masalah tuh :awas:
    tapi kalo dilihat dari ceritanya TS kayaknya beda agama di keluarga dia itu bukan masalah :tampan:
    hayo, kenapa TS nya ngapain bokapnya sampe bokapnya marah gitu? :hmm:
    pernah buat salah kali dijalan trs TS nya lupa wajahnya tapi bokapnya g lupa sama TS :hehe:
    mungkin karena pulang malem itu kali, emang pulang malemnya jam brp waktu itu :???:
    kalo g, coba deketin bokapnya aj biar dapet anaknya :hihi:
    bisa jadi jg yah krn 2 anaknya yg lain pacaran sama bda agama bokapnya pngen si L ini sama yg seagama :doa:
    jadi ngebayangin kayak di sinetron nih, nanti tau"nya bokapnya ngejodohin si L ini sama pilihan bokapnya :haha: :piss:
     
    Last edited: Apr 14, 2010
  15. lalatmerah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    322
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +75 / -0
    awalnya juga gw mikir sama ky lo bro.. mangkanya gw brani ngenalin diri ke ortunya.
    tapi bberapa hari kemudian si L cerita kalo ortunya ga suka sama gw, dan nyuruh jangan berhubungan lagi sama gw.. :awas:
    gw juga tau kali, gw blom ada rencana ke tahap yg serius sama dia.. jadi santai aja.
    malah kakaknya yg cewe juga berhubungan dengan beda agama tapi ga di gubris hubungannya..
    pdhal jelas2 dia yg lebih siap buat lanjut ke nikah..
    entah cowoknya keknya blom kenalan sama ortunya mungkin..

    Hari waktu gw kenalan sama ortunya, malemnya secara ga sengaja kakaknya pulang dengan cowoknya juga mampir ke rumahnya. Jadilah gw terpaksa maen UNO sama mereka, sampe jam 12an trus diomelin pula. Disuruh pulang, emang gw ngerti dan gw udah mau pulang tapi gw disuruh nungguin cowok kakaknya yang mau bareng sama gw ke depan ceritanya, gw ga bisa nolak dong baru pertama kenal. Dan ga taunya dia asik ngobrol berdua di dalem ketawa ketiwi, sedangkan gw sama si L lagi anteng ngerokok di luar.. tau2 bokapnye teriak dari dalem kamar, ngomelin si L sama gw dong, padahal yg berisik kakaknya di dalem. Di situ mungkin yg gw sadarr itu kesalahan gw ga berani nolak dan pulang duluan, salahnya lagi paginya gw baru kenalan sama ortunya jadi muka gw di inget2 mungkin, itu pula yang jadiin gw sasaran pada malem itu mungkin..
    sial dah :panda:


    yess, mencari yang tebaik bro.. tapi gak semena-mena juga sama perasaan. tiap orang juga punya kekurangan gw cuma nyari yang bisa gw terima kekurangannya dan kelebihannya.. bukan sekedar coba-coba kek nyari celana jeans


    hohoho.. klo menurut ane ada masalah deh, menurut respon ane diatas tuh gan. ini hubungan karma buat ortunya, jadi ortunya ga mau anaknya harus pindah agama demi gw (kalopun itu lanjut ke tahap yg lebih serius)
    kebetulan si L anak ke 2, dan blom siap untuk hubungan sampe tahap serius.. kakaknya malah ga di gubris tuh hubungannya..
    dongkol juga sih :panda:
    waktu itu gw mulangin jam 9an bro, tapi kepaksa dan sial akhirnya..
    keknya suatu saat nanti dia dijodohin deh, soalnya susah kata dia nyari jodoh yang seiman ga ada yg cocok.. who knows.. God is a director kalo kata film cinta mah :piss:
     
    Last edited: Apr 15, 2010
  16. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,779 / -0
    nah,
    klo menurut gw ini sich masalahnya,
    cuma klo mw lebih pasti,
    coba ngomong sma si "L"nya,
    tanya aja pelan",
    knapa bokap lu gak ska sma gw?
    ato knapa bokap lu gak stuju sma hubangn kita...
     
  17. lalatmerah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    322
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +75 / -0
    udah gw tanyain bro..
    waktu itu gw omongin baik-baik sama dia..
    ya itu.. dia cerita nyokapnya ga suka sama hubungan gw, karena gw beda iman..
    trus gw tanya bokapnya kenapa? di jawab ga taulah.. pusing dia juga
    karena hubungan dia doang sama gw yang di larang-larang, hubungan kakak sama adiknya engga..
    klo pikiran gw mah bokapnya juga sama kek nyokapnya, cuma ngomongnya melalui nyokapnya..
    klo gw liat juga sih, bokapnya tipe cowo yang nurut sama istri..
     
  18. ask_andrew Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 12, 2010
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +48 / -0
    permisi. .ngasih saran and pengalaman dikit boleh tak...??

    Klo mnurut gw ini masalah paling sulit. .karena gw jg prnh ngalaminny(6thun lalu)..
    trus...akhirny gw ptusin buat lepasin dy"...tpi Bro gw gk nyaranin lo buat ngikutin cara gw..karna Sulit bnget jalaninnya...
    setelah gw pkir2...cara gw tuh ada benar sma gaknya bro..
    benarnya, gw gk mw mempersulit keadaan, emang "Sayang bnget tapi coba klo di terusin tanpa distujuin,,
    bisa2 gw ajakin lari aja sekalian...tpi bukan jalan yg tepat menurut gw..

    salahnya, setelah dipikir2, gw takut mencoba terusin skalipun ada tantangan di depan, bisa dikatakan gw lari sama Cinta gw sndiri...
    gk apa2lah..klo ini emg bisa keulang lagi gw pasti maju trus apapun yang ada didepan gw..

    jadi Bro saran gw (RECOMMENDATION)..klo emg itu Cinta sejati lo jangan biarin,jangan lepasin karna itu 1kali seumur hidup lo..

    Makasih :(
     
  19. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,779 / -0
    brarti masalahnya di nyokapnya,
    gw rasa sich beda iman, cuma dijadiin alesan doank,
    coba ditanya lebih dalem aja bro,
    klo bsa cr tw imannya pcar kakak dan adiknya apa...
     
  20. lalatmerah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    322
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +75 / -0
    wow.. makasih bro sarannya..
    gw juga sempet kepikiran.. kalo ga di restuin juga dan kalo emang bener ini cinta sejati gw..
    bisa gw nekad.. mojokin ortunya buat terima gw..
    jangan salah, gini2 gw ahli mojokin orang..
    :hahai:

    mungkin juga broo..
    soalnya nyokapnya dulu pindah agama ikut bokapnya..
    mungkin dia gak mau anaknya kek gitu..
    pacar kakak sama adiknya agamanya sama kek gw broo..
    gw udah rencana koq, mau tanya ke nenek si L (ibu nyokapnya)..
    gimana proses dia pacaran dulu, apakah sama kek gw gini..
    doain aja semoga beruntung..
    :piss:
     
  21. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,779 / -0
    tuh pacar kakak sma adeknya sma kaya bro,
    brarti bukan itu masalahnya,
    pasti ada mslh yg lbh serius,
    spa tw cra pacaran bro,
    bkin nyokapnya mengingatkan kembali tentang traumanya
    :haha: :haha: :haha:
    suskes ya bro,
    keep trying don't give up
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.