1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Info 7 Film Terbaik Sepak Bola yang Wajib Ditonton

Discussion in 'Soccer' started by BlankFsd, Apr 14, 2012.

  1. Offline

    BlankFsd Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 24, 2010
    Messages:
    11,143
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +37,312 / -0
    [​IMG]

    Bicara tentang industri sepak bola tak hanya terkait perlengkapan olahraga, seperti sepatu, kostum, decker, atau pelindung tulang kering. Pengalaman nyata atau inspirasi dari dunia sepak bola juga menarik industri perfilman untuk mewujudkannya dalam produk audio-visual yang menghibur dan menginspirasi orang banyak.

    Situs EPL Talk merilis tujuh film bertema sepak bola yang wajib ditonton sepanjang masa, baik dengan genre drama maupun komedi. Namun, mereka tidak menutup kemungkinan tambahan film-film bertema sepak bola lainnya yang difavoritkan. Berikut adalah tujuh film tersebut:

    1. The Two Escobars
    Bintang: María Ester Escobar, Francisco Maturana, dan Alexis García V
    Film ini bercerita tentang dua orang Kolombia, yang satu adalah pemain sepak bola, satu lagi adalah anggota mafia obat-obatan terlarang. Si pemain, Anders Escobar, memimpin perkembangan permainan tim nasional Kolombia di lapangan dan menjadikan tim mereka menjadi tim kuda hitam dalam Piala Dunia 1994. Sementara itu, si ketua geng kartel narkoba, Pablo Escobar, memimpin Kolombia ke dalam perang berdarah di jalanan yang berjuang untuk mengukuhkan kekuasaan.

    Film dokumenter ini menceritakan tentang dua orang yang memiliki kisah hidup yang berseberangan, tetapi berkuasa mengubah tatanan di suatu negara. Film dokumenter ini dinilai memukau, sangat emosional, dan menyampaikan pesan-pesan dengan kuat.

    2. Zidane: A 21st Century Portrait
    Bintang: Zinédine Zidane, David Beckham
    Film dokumenter tahun 2006 ini bercerita tentang pertandingan 90 menit yang dilakoni salah satu bintang legendaris dunia, Zinedine Zidane. Kisah Zidane difilmkan dalam laga Real Madrid melawan Villareal pada 23 April 2005 dengan menggunakan 17 kamera yang disinkronkan dengan gerakannya selama pertandingan, bahkan pada saat diam.

    Film ini diiringi musik latar belakang dari kelompok musik beraliran band eksperimental asal Skotlandia, Mogwai, yang menghadirkan nuansa merenung dalam film tersebut.

    3. Once In A Lifetime: The Extraordinary Story of the New York Cosmos
    Bintang: Pelé, Giorgio Chinaglia, dan Matt Dillon
    Kebangkitan dan kejatuhan Liga Sepak Bola Amerika Utara dan tim raksasa AS, New York Cosmos, berjalan bersamaan. Film ini bercerita tentang awal berdirinya Cosmos pada akhir 1960-an sampai kemudian berakhir pada tahun 1985. Keserakahan, tujuan, dan perempuan menjadi formula kisah indah dalam film ini.

    Cosmos memiliki pemain-pemain terkenal di dunia, seperti Pele, Franz Beckenbauer, Carlos Alberto, dan Giorgio Chinaglia. Tim ini adalah tim penuh bintang yang orisinal di dunia sepak bola.

    Film dokumenter ini menampilkan wawancara dengan banyak mantan bintang Liga Sepak Bola Amerika Utara, kecuali Pele, serta rekaman pertandingan dan narasi oleh aktor Matt Dillon.

    4. Fever Pitch
    Bintang: Colin Firth, Ruth Gemmell, dan Luke Aikman
    Ini berbeda dengan film versi Amerika Serikat yang berkisah tentang baseball, Fever Pitch ini adalah interpretasi dalam bentuk film dari novel Nick Hornby. Ini bercerita tentang kebingungan seorang pria dengan cintanya terhadap sepak bola dan seorang wanita.

    Film ini berfokus pada Colin Firth yang berperan sebagai Paul Ashworth, seorang guru sekolah London utara. Ashworth adalah penggemar fanatik Arsenal yang jatuh cinta dengan rekan sekerjanya. Film ini bercerita tentag upaya Ashworth untuk memperjuangkan dua cinta ini agar terus stabil. Pasalnya, dalam pengalaman Ashworth, keduanya selalu berbenturan. EPL Talk mencatat, cara bertutur dalam film ini tidak sebagus bukunya.

    5. The Firm
    Bintang: Gary Oldman, Lesley Manville, dan Philip Davis
    Gary Oldman membintangi film tahun 1988 ini yang bertutur tentang kehidupan suporter fanatik sepak bola Inggris, hooligans. Film ini kemudian mengilhami film-film tentang hooligans lainnya, seperti The Football Factory dan Green Street Hooligans.

    Film ini bercerita tentang kegiatan West Ham’s Inter City Firm serta tindakan kasar mereka selama tahun 1970-an dan 1980-an. Clive Bissel adalah seorang lelaki tua yang hidup dalam dua lingkungan, keluarga yang manis dan para suporter fanatik sepak bola. Sepanjang film, Bssel mencoba untuk mengombinasikan dua kehidupan utamanya itu, tetapi tidak berhasil. Lebih dari 20 tahun sejak dirilis, The Firm masih didapuk sebagai film tentang hooligans yang paling menentukan.

    6. The Damned United
    Bintang: Colm Meaney, Henry Goodman, dan David Roper
    Film ini dibuat berdasarkan novel David Pearce pada tahun 2007 dengan judul yang sama, The Damned United, mengenai keberhasilan manajer sepak bola yang eksentrik, Brian Clough, di Derby County serta kisahnya saat 44 hari bertugas di Leeds United. Film ini dibintangi Michael Sheen sebagai Clough, dan Timothy Spall sebagai tangan kanannya, Peter Taylor. Meskipun buku dan film didasarkan pada kisah nyata, tetapi cara bertutur Pearce membuat pekerjaan ini begitu memikat.

    7. Escape to Victory (Victory)
    Bintang: Michael Caine, Sylvester Stallone, Bobby Moore, dan Pelé
    Caine, Stallone, Pele, dan Moore bermain bersama dalam film yang bertutur tentang kisah sepak bola klasik pada tahun 1981. Film ini merupakan interpretasi dari film asal Hongaria pada tahun 1961, Two Halftimes in Hell, yang dibuat berdasarkan kisah nyata di Ukraina selama perang dunia kedua.

    Dalam film Escape to Victory, kisahnya berfokus pada sekelompok tahanan perang pihak sekutu yang ditantang oleh sejumlah tentara Jerman yang percaya bahwa laga ini akan menjadi langkah propaganda yang brilian. Tanpa direncanakan, laga ini malah menjadi kesempatan bagi mereka untuk melarikan diri. Film ini sangat kental dengan nuansa sepak bola klasik.

    Selain tujuh film terekomendasi ini, EPL Talk juga menunjuk film berjudul Pelada sebagai film yang wajib ditonton. Film dokumenter sepak bola yang dinilai sangat memberikan inspirasi ini bercerita tentang Luke dan Gwendolyn, dua mantan bintang sepak bola di perguruan tinggi yang tidak bisa melaju bermain ke tingkat profesional.

    Pelada adalah kisah perjuangan orang-orang yang bermain sepak bola dari tahanan di Bolivia ke minuman keras ilegal di Kenya, dari freestylers di China sampai wanita yang bermain dengan jilbab di Iran. Film ini diklaim segera mendorong siapa pun yang menontonnya untuk mencintai sepak bola.


    Kisah dari Indonesia

    Tak hanya tujuh film ini, masih banyak pula film-film bertema sepak bola yang bisa ditonton untuk mengisi waktu akhir pekan. Tak terkecuali, film-film sepak bola di Indonesia. Salah satunya, Garuda di Dadaku.

    Film besutan Ifa Isfansyah yang dirilis pada tahun 2009 ini bercerita tentang kisah perjalanan seorang bocah kelas 6 SD, Bayu, yang memiliki mimpi untuk menjadi pemain sepak bola untuk mengharumkan nama bangsa dan negaranya. Dengan tekun, Bayu berlatih hari demi hari dan kemudian berupaya mengikuti seleksi tim nasional yunior dengan didukung oleh teman-temannya. Sayang, upaya ini ditentang oleh Usman, kakek Bayu.

    Film yang musik pengiringnya menjadi hits sampai saat ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal, seperti Ikranegara, Maudy Koesnaedi, dan Ari Sihasale, serta aktor muda, Emir Mahira. Sekuel film ini sudah hadir dengan judul Garuda di Dadaku 2.

    Code:
    Sumber : http://jekethek.blogspot.com/2012/04/7-film-terbaik-sepak-bola-yang-wajib.html
    Maaf Sebelumnya kk klo :repost:
     
    • Thanks Thanks x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    controlpanel Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 6, 2012
    Messages:
    347
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +129 / -0
    goal 1 dan goal 2 ga masuk kan?menurut ane itu bagus. kecuali goal 3 hahaha itu zonk parah
     
  4. Offline

    wyvern2 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    450
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +25 / -0
    hmmm kayaknya yg No.2 tu bagus coz zidane dan beckham
     
  5. Offline

    Juve1897 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 27, 2011
    Messages:
    7,030
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,205 / -0
    Gw yang udah ntn cuma Garuda di dadaku sama Escape to Victory (Victory) saja gan :cerutu:
     
  6. Offline

    frangirth Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2010
    Messages:
    590
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +136 / -0
    yg zidane belum nonton, sisanya uda,
     
  7. Offline

    y18 Beginner Members

    Joined:
    May 12, 2009
    Messages:
    339
    Trophy Points:
    42
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +85 / -0
    gw mau nambahin, the damned united! ini keren. cerita tentang manajer yang jago ngomong kaya mourinho.
     
  8. Offline

    imonlysleeping Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 27, 2012
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    nice thread, ada film baru lg ttg bola, united (2011) ttg man utd jaman busby, sama will (2011) ttg anak kecil fans liverpool yg berusaha sendirian ke istanbul buat nonton ucl final
    yg united gw blom nonton, karna man utd hater :D
    yg will, biarpun gw fans liverpool, mnurut gw ini bukan film yg bagus, tp waktu denger you'll never walk alone di stadionnya bikin merinding :D
     
  9. Offline

    Sorast Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 22, 2010
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    cuman nonton satu doank, itu jg gk full dari awal sampe selesai...
    nyari dulu ah,... males donlot, kali aja ada nyempil di hdisk temen...
     
  10. Offline

    dekasabat Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 1, 2012
    Messages:
    1,054
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +560 / -0
    mantap fever pitch sama the firm tuh :top:
     
  11. Offline

    aconkxxx Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 2, 2011
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +17 / -0
    sedot ah gan mau nonton baru tahu ada film tentang sepakbola selama ini download film tentang rugby trus...
     
  12. Offline

    adhiietz Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 2, 2012
    Messages:
    28
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Once In A Lifetime: The Extraordinary Story of the New York Cosmos

    gk sangka, pemain2 nya mantep2 di tim itu....
     
  13. Offline

    netz_230488 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 12, 2012
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +275 / -0
    wah yang zidane tampaknya bagus, dokumenter salah satu pemain terhebat di era modern
    ada ga ya linknya di idws, lumayan buat koleksi
     
  14. Offline

    ngakakngikik Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 21, 2011
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    the damned united keren banget tuh :top:
    sisanya blom nonton...boleh nih dicari filmnya...
    ane jg udh ntn united ttg Busby Babes dan kecelakaan pesawatnya...pokonya film2 yg berbau bole biasanya keren2 hehe
     
  15. Offline

    vasilivs Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2010
    Messages:
    2,468
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +16,730 / -0
    2. Zidane: A 21st Century Portrait.

    yg ini ane pernah DL...........filmnya rada aneh dan sama sekali susah di mengerti......^^
     
  16. Offline

    kapalbobrok Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    film goal ngga ada? santiago munez tuh padahal keren hahaha
     
  17. Offline

    Japanemo Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 19, 2010
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Maaf Mas bro sekalian,ada yang punya link film2 di atas ngga???pengen nonton semua nya neh...
    yang victory aq udah nonton,tinggal yang 6 judul lain nya...
    mohon bantuan nya mas brow sekalian...
     
  18. Offline

    dendychrist Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 7, 2011
    Messages:
    541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +13,055 / -0
    Bend it like beckham bgus kok,. tentang cwe yg india yg ngefans beckham trus di larang ortu,. trus Green Street Hooligans (ttg Perkelahina fans)
     
  19. Offline

    warevereaper Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 3, 2011
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Seharusnya film Goal masuk juga..
    Goal 1 dan 2 bagus ceritanya, tp Goal 3 dah GeJe
     
  20. Offline

    H10 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 19, 2012
    Messages:
    878
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,819 / -0
    KAlo nggak salah ini kisah nyata.. btw Escobar bukannya pemain yang di tembak mati sama suporter ya?
     
  21. Offline

    reyabisika Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 10, 2010
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    ane setuju ama agan
    ceritanya goal bukan hanya tentang sepakbolanya yang bagus juga tentang kehidupannya si munez
    ane baru tau ada goal 3
    wkwk
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.