1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other 6 Penemuan Yang Sulit Dijelaskan Dengan Iptek

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by smkosasih, Oct 8, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    smkosasih Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,335
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,178 / -0
    langsung saja:
    The Voynich Manuscript
    The Voynich manuscript adalah buku kuno yang terbukti sukses membuat para ilmuwan terlihat bodoh, seakan buku ini mengatakan, “Figure THIS out, fuckwads.” Tapi nyatanya buku ini merupakan sebuah buku text yang menyimpan misteri dan maksud didalamnya, terdapat juga ilustrasi didalam buku kuno ini.

    Sebenarnya tulisan tersebut merupakan bahasa, tapi tak seorangpun tahu maksudnya. Dan pasti ada maksud dibalik tulisan tersebut. Tak ada kepastian siapa yang menulis ini, bahkan kapan buku tersebut ditulis.
    [​IMG][​IMG][​IMG]
    Kenapa tidak bisa dijelaskan?
    Expert military code-breakers, cryptographers, mathematicians, linguists, orang-orang tersebut pun gagal dalam memecahkan kode tulisan ini bahkan untuk satu katapun

    The Antikythera Mechanism
    Antikythera mechanism adalah sebuah barang kuno, yaitu sebuah pecahan mesin tua yang ditemukan di bangkai kapal dekat Yunani, yang akhirnya diketahui barang tersebut berasal dari 100 tahun sebelum masehi. Antikythera mechanism memiliki banyak gear dan berstruktur aneh yang jarang ditemukan lagi selama 1000 tahun.
    [​IMG]
    Kenapa Tidak Bisa Dijelaskan?
    Pertama, karena tak satupun orang tau dimana Antikythera mechanism dibuat. Keanehan alat ini sungguh tak masuk akal pada eranya. Pada bentuknya diketahui alat ini digunakan untuk mempelajari astronomi, tapi bagaimana bisa diciptakan alat yang pada saat itu ilmuwan masih belum mengetahui hukum grafitasi dan bagaimana tubuh kita bergerak?

    The Baigong Pipes
    Di suatu area di China, tempat dimana tidak dihuni penduduk. Terdapat tiga pintu pipa segitiga yang dipenuhi besi dan rongsokan yang sudah berkarat di sekitar tepi gunung. Beberapa pipa menusuk jauh ke dalam gunung. Tapi beberapa pipa malah menyambung ke sebuah kolam danau yang asin. masih banyak lagi pipa² yang tidak dketahui dimana letaknya. beberapa ada yang panjangnya 40cm, dan beberapa ada juga yang lebih pendek, tapi sepertinya pipa diletakkan untuk menyusun sebuah bentuk tertentu.
    [​IMG]
    Kenapa tidak dapat dijelaskan?
    Masalahnya pipa itu diketahui dibuat dari zaman batu. dimana manusia masih bingung bagaimana cara memasak daging dengan matang tanpa membakar rambutnya sendiri,bahkan ada beberapa anggapan ini merupakan tempat melandasnya UFO

    The Giant Stone Balls of Costa Rica
    Costa Rica dan daerah sekitarnya dikejutkan dengan penemuan batu bola yang bundar dengan bentuk sempurna sekali. Tidak hanya satu yang ditemukan, tetapi banyak, ada yang kecil, ada juga yang setinggi manusia. Tidak diketahui bagaimana secara tiba² batu ini ada dimana² menyebar di Costarica, layaknya lapangan golf yang super besar.

    Beberapa batu bahkan sudah ada yang dicoba untuk diledakkan, mereka berharap mereka dapat menemukan harta karun, biji kopi, bahkan bayi didalamnya, mungkin . Beberapa batu sudah ada yang digulingkan, tapi beberapa masih terlalu berat untuk ditarik buldozer.
    [​IMG]
    Kenapa tidak dapat dijelaskan?
    masih menjadi misteri dan bagaimana batu ini bisa terbentuk. Jika batu ini terbentuk dari zaman dahulu, bagaimana bisa pada era itu manusia membuat batu besar seberat ini menjadi sehalus itu.

    The Baghdad Batteries
    The Baghdad Batteries adalah sebuah artifact yang ditemukan di Mesopotamia yang diketahui dibuat pada zaman awal masehi. Benda ini seperti perlengkapan orang mesir zaman dahulu ketika berpergian. Ketika seorang arkeologis sadar dia bukan hanya menganalisa sebuah pot, dia langsung kaget ketika ia tau itu adalah sebuah baterai, karena pot tersebut berisi cairan baterai seperti cairan acid corrosion.
    [​IMG]
    [​IMG]
    Kenapa tidak dapat dijelaskan?
    Jelas saja tak dapat dijelaskan. Bagaimana bisa manusia pada zaman itu membuat cairan baterai dan menggunakannya sebagai lampu? sekali lagi IPTEK gagal menjelaskannya.

    The Bloop: A Mysterious Sound from the Deep Ocean
    apaan tuh? kentut? bukan! pada tahun 1997, National Oceanic and Atmospheric Administration merekam suara aneh di lautan. ANEH dan KERAS! Yang lebih anehnya lagi, ketika ilmuwan mempercepat suara ini 16x dari normal, suaranya seperti penyiraman kotoran pada toilet.
    note:suara diambil dari dasar laut samudra pasifik

    ~U P D A T E~

    *************************************​

    [​IMG]
    Voynich Manuscript dianggap sebagai naskah paling Misterius di dunia. Hingga sekarang artifak ini oleh para ahli masih terus dilakukan usaha penerjemahan untuk mengungkap tabir kemisteriusannya. Naskah ini dinamai berdasarkan penemunya, seorang kolektor dan penyalur buku antik asal Amerika, Wilfrid M. Voynich. ditemukan pada tahun 1912, di antara berbagai macam koleksi tentang naskah jaman kuno yang masih bertahan di sebuah vila Mondragone di Frascati, dekat Roma, yang kini telah berubah menjadi suatu Perguruan tinggi Jesuit (ditutup pada tahun 1953).

    Naskah Voynich memiliki ukuran sekitar 6 sampai 9 inci. Beberapa orang percaya, naskah ini merupakan suatu buku yang berisi tentang ilmu kimia di abad pertengahan. Memiliki 246 halaman kwarto, tetapi mungkin pada awalnya hanya berisi kurang dari 262 halaman. Ada 212 halaman yang diisi dengan tulisan dan gambar, 33 halaman berisi tulisan saja. Teks ditulis dalam suatu catatan enciphered, dan gambar diwarnai dengan warna merah, biru, coklat, kuning, dan hijau. Naskah ini ditulis dalam suatu catatan yang tak diketahui tentang hal-hal yang seperti di luar lingkup dunia. Hal ini digambarkan dengan konsep warna yang tampak canggung, yang diantaranya :
    • Tumbuhan yang tak dikenal.
    • Sesuatu seperti resep herbal.
    • Wanita-wanita telanjang dengan ukuran kecil yang berada di dalam baskom yang terhubung dengan pipa ledeng yang ruwet yang lebih terlihat seperti komponen anatomi dibandingkan peralatan hidrolik.
    • Tabel misterius yang tampak menggambarkan objek astronomi dalam tatanan sebuah teropong bintang, dan beberapa sel hidup yang menyelami sebuah mikroskop.
    • Tabel berupa penanggalan yang aneh tentang zodiak, diisi dengan orang-orang kecil yang telanjang di dalam sebuah bak/peti sampah.
    [​IMG]
    salh satu halaman text di Voynich Manuscript

    Tak seorangpun benar-benar mengetahui asal dari naskah ini. Para ahli percaya naskah ini ditulis antara abad ke 15 sampai abad ke 17.

    Isi dari naskah ini dibagi dalam 5 kategori:
    1. Bagian pertama dan terbanyak, berisi 130 halaman yang berisi gambar tumbuhan dengan beberapa tulisan yang menemani, dikenal dengan sebutan Divisi Botani (the Botanical division).
    2. Bagian kedua berisi 26 halaman gambar yang menggambarkan ihwal astronomi dan astrologi secara alami.
    3. Bagian yang ketiga berisi 4 halaman tulisan dan 28 halaman gambar, yang tampak seperti catan tentang biologi secara alami.
    4. Bagian yang keempat berisi 34 halaman gambar, yang berkenaan dengan farmasi secara alami.
    5. Bagian kelima atau yang terakhir berisi 23 halaman tulisan yang diatur oleh paragrap pendek, masing-masing dimulai dengan suatu bintang. Halaman terakhir (yang ke 24 pada bagian ini) berisi Kunci saja.
    [​IMG]
    salah satu hal. gambar di Voynich Manuscript

    Tidak ada contoh lain mengenai bahasa manual naskah ini ditulis. Tidak satupun dari abjad yang tersusun alfabet dalam naskah ini yang memiliki hubungan dengan bahasa Inggris ataupun sistem bahasa Eropa. Suatu teks yang benar-benar tidak memiliki koreksi yang nyata. Ada bukti untuk dua “bahasa” yang berbeda (yang diselidiki oleh tukang kulit dan D’Imperio) dan lebih dari satu catatan, yang mungkin menandakan suatu perencanaan kode yang rancu.

    Kelihatannya, Voynich ingin memberikan suatu naskah yang benar-benar misterius yang menyajikan salinan fotografis untuk sejumlah ahli. Bagaimanapun, di samping usaha dari banyak cryptologis dan ahli-ahli lain yang terkenal, Naskah ini tetap tak terbaca. Memang ada beberapa klaim tentang pemecahannya, namun hingga saat ini, tak satupun yang dapat memperkuatnya dengan suatu terjemahan yang lengkap.

    [​IMG]
    galaksi BIMA Sakti versi Voynich Manuscript

    [​IMG]
    galaksi Bima Sakti versi masa kini

    Bola batu Kosta Rika telah menjadi objek spekulasi keilmu-ilmuan sejak terbitnya Erich von Däniken's Chariots of the Gods pada tahun 1971. Lebih baru-baru ini, mereka telah mendapatkan perhatian diperbarui sebagai hasil dari buku-buku seperti Atlantis di Amerika: Navigators Kuno dunia, oleh Ivar Zapp dan George Erikson (Adventures Unlimited Press, 1998), dan The Atlantis Blueprint: Unlocking the Ancient Mysteries of a Long-Lost Civilization, oleh Colin Wilson dan Flem-Ath Rand (Delacorte Press, 2001). Para penulis ini memiliki pernah ditampilkan di televisi, radio, majalah, dan halaman web, di mana mereka melakukan tindakan merugikan yang luar biasa kepada publik dengan keliru mereka sendiri dan keadaan sebenarnya pengetahuan tentang objek-objek ini.

    Walaupun beberapa penulis ini sering digambarkan sebagai memiliki "ditemukan" benda-benda ini, kenyataannya adalah bahwa mereka telah diketahui oleh para ilmuwan sejak mereka pertama kali datang ke cahaya selama kegiatan pertanian oleh Amerika Fruit Company pada tahun 1940. Arkeologi penyelidikan dari bola batu mulai lama kemudian, dengan publikasi ilmiah pertama tentang mereka muncul pada tahun 1943. Mereka adalah nyaris tidak ada penemuan baru, juga bukanlah terutama misterius. Pada kenyataannya, penggalian arkeologi yang dilakukan di lokasi dengan batu bola pada tahun 1950 menemukan mereka untuk dihubungkan dengan tembikar dan lain-lain bahan khas dari budaya pra-Columbus selatan Kosta Rika. Terserah "misteri" ada lebih berkaitan dengan hilangnya informasi akibat penghancuran bola dan arkeologi mereka daripada kehilangan konteks benua, astronot kuno, atau pelayaran melintasi samudra.

    Ratusan bola batu telah didokumentasikan di Kosta Rika, ukuran mulai dari beberapa sentimeter hingga lebih dari dua meter dengan diameter. Hampir semuanya terbuat dari granodiorite, yang keras, batu berapi. Obyek ini tidak berasal dari alam, tidak seperti bola batu di Jalisco, Meksiko yang dijelaskan dalam artikel National Geographic 1965. Melainkan, mereka adalah patung monolitik yang dibuat oleh tangan manusia.

    Bola sudah terancam sejak saat penemuan mereka. Banyak telah dihancurkan, dinamit oleh pemburu harta karun atau retak dan patah oleh kegiatan pertanian. Pada saat kajian utama yang dilakukan pada tahun 1950, lima puluh bola yang dicatat sebagai berada di situ. Hari ini, hanya sedikit yang diketahui berada di lokasi aslinya.

    [​IMG][​IMG]
    Para ilmuwan di Universitas Cardiff telah memimpin sebuah team tingkat dunia didalam mengulik seluk beluk rahasia kalkulator astronomi yang telah berumur dua ribu tahun yang mana dapat merubah cara kita berpikir mengenai dunia prasejarah.

    Dr Tony Freeth dari Universitas Matematika dan Prof Mike Edmunds dari Universitas Fisika Astronomi yang pertama kali mengetahui Antikythera Mechanism, yakni kalkulator astronomi pada abad kedua sebelum masehi. Sekarang mereka percaya mereka telah menemukan rahasia misteri mengenai bagaimana hal ini bekerja.

    Para penyelam yang mengeksplorasi sebuah kapal karam di pulau Antikythera yang tenggelam pada abad ke-20 telah membawa potongan kayu patah dan kotak perunggu yang berisi tuas-tuas penggerak. Sejak saat itu, para ilmuwan berusaha merekonstruksinya. Setiap peneliti saling berlomba untuk memaparkan teori yang lebih baik dari penjelasan peneliti sebelumnya.

    Penelitian yang mendetail dari mekanisme tuas menunjukkan bahwa alat tersebut mampu melakukan penghitungan astronomi secara luar biasa tepat. Kalkulator ini mampu melacak jejak bulan dan matahari pada rasi bintang, penghitungan gerhana secara tepat, pergerakan orbit bulan yang tidak umum serta posisi planet.

    Hal tersebut menunjukkan bahwa teknologi Yunani kuno telah maju–jauh melampaui perkiraan. Tidak ada peradaban yang mampu menciptakan suatu benda yang begitu rumit semacam ini dalam ribuan tahun yang lalu.

    Professor Edmund berkata, “Alat ini luar biasa, hanya satu-satunya. Disainnya indah, perhitungan astronominya juga luar biasa tepat. Siapapun bisa ternganga bila menyaksikannya, alat ini telah diciptakan dengan penuh ketelitian.”

    Tim peneliti terdiri dari ilmuwan dari Universitas Cardiff, ilmuwan museum Arkeologi Athena dan Universitas Athena dan Thessaloniki, didukung dana dari Leverhulma Trust. Para peneliti telah sangat dibantu oleh Hertfordshire X-Tex yang telan mengembangkan teknologi komputer X Ray yang sangat hebat untuk membantu mempelajari fragmen dari mesin tersebut.

    Komputer raksasa Hewlett-Packard juga ikut membantu menyediakan teknologi pencitraan untuk menampilkan permukaan mesin secara detail. Mekanisme alat ini tersusun kembali dari 70 bagian dan secara tepat dipasang seperti kondisi awalnya. Menyusun ulang alat ini sangatlah sulit, sebuah proses yang menguras tenaga puluhan astronom, ahli matematika, ahli komputer, analis dan ahli konservasi.

    Setelah memperkenalkan alat ini pada konfrensi internasional 2 hari di Athena dan jurnal Nature, para peneliti berharap untuk menciptakan model komputer tentang bagaimana mesin ini bekerja, dan replikanya yang dapat bekerja seperti aslinya. Para peneliti masih tidak dapat memastikan sejauh apa teknologi ini berkembang luas di Yunani kuno pada saat itu.

    Professor Edmund berkata, “Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi saya, apa lagi yang mereka ciptakan saat itu? Dalam konteks historis, saya dapat mengatakan: alat ini jauh lebih bernilai daripada lukisan Monalisa.”
    sumber:apakabardunia.com

    scanan manuscriptnya dpt di lihat di :

    untuk situs yg membahas habis2an ttg The Voynich Manuscript :


    :cerutu:

    sumber:apakabardunia.com
    :belajar:
     
    Last edited: Jan 8, 2012
    • Thanks Thanks x 11
    • Like Like x 7
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    keemchee Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,913
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,053 / -7
    yg The Voynich Manuscript itu sbnr nya bhs apaan??? kyk nya perna liad di LOTR...wkwk
     
  4. Offline

    hanamaru Post Hunter Moderator

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,886
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,146 / -0
    woww...
    ternyata banyak misteri yang masih belum bisa dijelaskan dengan IPTEK saat ini :niceinfo:

    paling tertarik dengan yang ini
    [​IMG]

    bener-bener mesterius, kira-kira sapa yang buat yah ??
    benarkah alien or what ?? :???:
     
  5. Offline

    D_Studio_JKT Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    333
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +11,394 / -0
    Yang pasti bahasa dewa...ilmuwan aja bingung bahasa apaan hehehe..
     
  6. Offline

    jayz91 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    507
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +66 / -0
    The Voynich Manuscript kaya buku di film2 vampire,evil,dsb...
    aneh bgt,,
     
  7. Offline

    r4ndyx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    547
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +78 / -0
    Baterai yang ditemukan tu pernah dijelasin kayaknya karena jaman dulu penerangan di Pyramid sangat susah ilmuwan jaman mereka coba membuat sesuatu yang terang dari buah jeruk nah zat itu yang mebgaliri listri dan membuat lampu menyala tapi tentu saja nyala hanya sebentar karena gas Xenon dan kawat wolfram belum ditemukan
     
  8. Offline

    smkosasih Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,335
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,178 / -0
    waw, Voynich Manuscript nampaknya banyak yg tertarik nih...
    :hahai:

    [​IMG]
    Voynich Manuscript dianggap sebagai naskah paling Misterius di dunia. Hingga sekarang artifak ini oleh para ahli masih terus dilakukan usaha penerjemahan untuk mengungkap tabir kemisteriusannya. Naskah ini dinamai berdasarkan penemunya, seorang kolektor dan penyalur buku antik asal Amerika, Wilfrid M. Voynich. ditemukan pada tahun 1912, di antara berbagai macam koleksi tentang naskah jaman kuno yang masih bertahan di sebuah vila Mondragone di Frascati, dekat Roma, yang kini telah berubah menjadi suatu Perguruan tinggi Jesuit (ditutup pada tahun 1953).

    Naskah Voynich memiliki ukuran sekitar 6 sampai 9 inci. Beberapa orang percaya, naskah ini merupakan suatu buku yang berisi tentang ilmu kimia di abad pertengahan. Memiliki 246 halaman kwarto, tetapi mungkin pada awalnya hanya berisi kurang dari 262 halaman. Ada 212 halaman yang diisi dengan tulisan dan gambar, 33 halaman berisi tulisan saja. Teks ditulis dalam suatu catatan enciphered, dan gambar diwarnai dengan warna merah, biru, coklat, kuning, dan hijau. Naskah ini ditulis dalam suatu catatan yang tak diketahui tentang hal-hal yang seperti di luar lingkup dunia. Hal ini digambarkan dengan konsep warna yang tampak canggung, yang diantaranya :
    • Tumbuhan yang tak dikenal.
    • Sesuatu seperti resep herbal.
    • Wanita-wanita telanjang dengan ukuran kecil yang berada di dalam baskom yang terhubung dengan pipa ledeng yang ruwet yang lebih terlihat seperti komponen anatomi dibandingkan peralatan hidrolik.
    • Tabel misterius yang tampak menggambarkan objek astronomi dalam tatanan sebuah teropong bintang, dan beberapa sel hidup yang menyelami sebuah mikroskop.
    • Tabel berupa penanggalan yang aneh tentang zodiak, diisi dengan orang-orang kecil yang telanjang di dalam sebuah bak/peti sampah.
    [​IMG]
    salh satu halaman text di Voynich Manuscript

    Tak seorangpun benar-benar mengetahui asal dari naskah ini. Para ahli percaya naskah ini ditulis antara abad ke 15 sampai abad ke 17.

    Isi dari naskah ini dibagi dalam 5 kategori:
    1. Bagian pertama dan terbanyak, berisi 130 halaman yang berisi gambar tumbuhan dengan beberapa tulisan yang menemani, dikenal dengan sebutan Divisi Botani (the Botanical division).
    2. Bagian kedua berisi 26 halaman gambar yang menggambarkan ihwal astronomi dan astrologi secara alami.
    3. Bagian yang ketiga berisi 4 halaman tulisan dan 28 halaman gambar, yang tampak seperti catan tentang biologi secara alami.
    4. Bagian yang keempat berisi 34 halaman gambar, yang berkenaan dengan farmasi secara alami.
    5. Bagian kelima atau yang terakhir berisi 23 halaman tulisan yang diatur oleh paragrap pendek, masing-masing dimulai dengan suatu bintang. Halaman terakhir (yang ke 24 pada bagian ini) berisi Kunci saja.
    [​IMG]
    salah satu hal. gambar di Voynich Manuscript

    Tidak ada contoh lain mengenai bahasa manual naskah ini ditulis. Tidak satupun dari abjad yang tersusun alfabet dalam naskah ini yang memiliki hubungan dengan bahasa Inggris ataupun sistem bahasa Eropa. Suatu teks yang benar-benar tidak memiliki koreksi yang nyata. Ada bukti untuk dua “bahasa” yang berbeda (yang diselidiki oleh tukang kulit dan D’Imperio) dan lebih dari satu catatan, yang mungkin menandakan suatu perencanaan kode yang rancu.

    Kelihatannya, Voynich ingin memberikan suatu naskah yang benar-benar misterius yang menyajikan salinan fotografis untuk sejumlah ahli. Bagaimanapun, di samping usaha dari banyak cryptologis dan ahli-ahli lain yang terkenal, Naskah ini tetap tak terbaca. Memang ada beberapa klaim tentang pemecahannya, namun hingga saat ini, tak satupun yang dapat memperkuatnya dengan suatu terjemahan yang lengkap.

    [​IMG]
    galaksi BIMA Sakti versi Voynich Manuscript

    [​IMG]
    galaksi Bima Sakti versi masa kini
    :hehe::hehe::hehe:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  9. Offline

    dark_batosai Beginner Members

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    218
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +45 / -0
    Wuih... ini yg menarik, bagaimana bisa, dengan teknologi sekarang aja susah bikin batu bulat yg halus....

    [​IMG]

    Coba info lengkapnya donk !!!

    :piss: ...
     
  10. Offline

    fxsatriyo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +398 / -0
    • Thanks Thanks x 1
  11. Offline

    smkosasih Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,335
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,178 / -0
    :xiexie:
    Bola batu Kosta Rika telah menjadi objek spekulasi keilmu-ilmuan sejak terbitnya Erich von Däniken's Chariots of the Gods pada tahun 1971. Lebih baru-baru ini, mereka telah mendapatkan perhatian diperbarui sebagai hasil dari buku-buku seperti Atlantis di Amerika: Navigators Kuno dunia, oleh Ivar Zapp dan George Erikson (Adventures Unlimited Press, 1998), dan The Atlantis Blueprint: Unlocking the Ancient Mysteries of a Long-Lost Civilization, oleh Colin Wilson dan Flem-Ath Rand (Delacorte Press, 2001). Para penulis ini memiliki pernah ditampilkan di televisi, radio, majalah, dan halaman web, di mana mereka melakukan tindakan merugikan yang luar biasa kepada publik dengan keliru mereka sendiri dan keadaan sebenarnya pengetahuan tentang objek-objek ini.

    Walaupun beberapa penulis ini sering digambarkan sebagai memiliki "ditemukan" benda-benda ini, kenyataannya adalah bahwa mereka telah diketahui oleh para ilmuwan sejak mereka pertama kali datang ke cahaya selama kegiatan pertanian oleh Amerika Fruit Company pada tahun 1940. Arkeologi penyelidikan dari bola batu mulai lama kemudian, dengan publikasi ilmiah pertama tentang mereka muncul pada tahun 1943. Mereka adalah nyaris tidak ada penemuan baru, juga bukanlah terutama misterius. Pada kenyataannya, penggalian arkeologi yang dilakukan di lokasi dengan batu bola pada tahun 1950 menemukan mereka untuk dihubungkan dengan tembikar dan lain-lain bahan khas dari budaya pra-Columbus selatan Kosta Rika. Terserah "misteri" ada lebih berkaitan dengan hilangnya informasi akibat penghancuran bola dan arkeologi mereka daripada kehilangan konteks benua, astronot kuno, atau pelayaran melintasi samudra.

    Ratusan bola batu telah didokumentasikan di Kosta Rika, ukuran mulai dari beberapa sentimeter hingga lebih dari dua meter dengan diameter. Hampir semuanya terbuat dari granodiorite, yang keras, batu berapi. Obyek ini tidak berasal dari alam, tidak seperti bola batu di Jalisco, Meksiko yang dijelaskan dalam artikel National Geographic 1965. Melainkan, mereka adalah patung monolitik yang dibuat oleh tangan manusia.

    Bola sudah terancam sejak saat penemuan mereka. Banyak telah dihancurkan, dinamit oleh pemburu harta karun atau retak dan patah oleh kegiatan pertanian. Pada saat kajian utama yang dilakukan pada tahun 1950, lima puluh bola yang dicatat sebagai berada di situ. Hari ini, hanya sedikit yang diketahui berada di lokasi aslinya.
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  12. Offline

    smkosasih Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,335
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,178 / -0
    artikel lain untuk "the baghdad batteries" bisa dilihat di sini
     
    Last edited: Oct 8, 2009
  13. Offline

    trinks Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +10 / -0
    ternyata orang jaman dulu uda maju juga..
    ga nyangka...
     
  14. Offline

    sicasica Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    325
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +132 / -0
    Luar biasa
    apa mungkin sebenarnya jaman dahulu lebih maju dari sekarang kemudian terjadi kepunahan masal terus manusia muncul kembali dari orang2 yang ga ikut kena pemusnahan masal

    cuman sayangnya orang2 yang tersisa ini kenya bukan orang yang pinter2 jadi terpaksa deh mulai dari awal lagi
     
    • Thanks Thanks x 1
  15. Offline

    aabule Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,721
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +14,811 / -0
    namanya keren, ada yang tahu kenapa dikasih naman "The Antikythera Mechanism"?

    _________________________________
    stil on going with 01 September 2013..
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  16. Offline

    Sanzo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    259
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +41 / -0
    Apa ya tuh:panik:
    :takut:
    Jgn 2 penemuan yg sulit dipecahkan itu menjadi sbuah tanda2 kiamat

    :hang:
     
  17. Offline

    chenhanz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    695
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,936 / -0
    The Antikythera Mechanism itu dlu kalo g salah pernah digosipin ato di isuin kalo sebuah mesin waktu dari jaman dlu, tapi cman sekedar isu doank sih..g taw kebenarannya :XD:
     
  18. Offline

    rockassmeteor Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    291
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +404 / -0
    tHE vOYNICH Manuscript...

    Wah,Ga ada yang bisa menjelaskan Artinya?:madesu:

    Memang hebat.
     
  19. Offline

    smkosasih Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,335
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,178 / -0
    :blink::blink::blink:
    wah, ada yg tertarik lagi.....
    [​IMG][​IMG]
    Para ilmuwan di Universitas Cardiff telah memimpin sebuah team tingkat dunia didalam mengulik seluk beluk rahasia kalkulator astronomi yang telah berumur dua ribu tahun yang mana dapat merubah cara kita berpikir mengenai dunia prasejarah.

    Dr Tony Freeth dari Universitas Matematika dan Prof Mike Edmunds dari Universitas Fisika Astronomi yang pertama kali mengetahui Antikythera Mechanism, yakni kalkulator astronomi pada abad kedua sebelum masehi. Sekarang mereka percaya mereka telah menemukan rahasia misteri mengenai bagaimana hal ini bekerja.

    Para penyelam yang mengeksplorasi sebuah kapal karam di pulau Antikythera yang tenggelam pada abad ke-20 telah membawa potongan kayu patah dan kotak perunggu yang berisi tuas-tuas penggerak. Sejak saat itu, para ilmuwan berusaha merekonstruksinya. Setiap peneliti saling berlomba untuk memaparkan teori yang lebih baik dari penjelasan peneliti sebelumnya.

    Penelitian yang mendetail dari mekanisme tuas menunjukkan bahwa alat tersebut mampu melakukan penghitungan astronomi secara luar biasa tepat. Kalkulator ini mampu melacak jejak bulan dan matahari pada rasi bintang, penghitungan gerhana secara tepat, pergerakan orbit bulan yang tidak umum serta posisi planet.

    Hal tersebut menunjukkan bahwa teknologi Yunani kuno telah maju–jauh melampaui perkiraan. Tidak ada peradaban yang mampu menciptakan suatu benda yang begitu rumit semacam ini dalam ribuan tahun yang lalu.

    Professor Edmund berkata, “Alat ini luar biasa, hanya satu-satunya. Disainnya indah, perhitungan astronominya juga luar biasa tepat. Siapapun bisa ternganga bila menyaksikannya, alat ini telah diciptakan dengan penuh ketelitian.”

    Tim peneliti terdiri dari ilmuwan dari Universitas Cardiff, ilmuwan museum Arkeologi Athena dan Universitas Athena dan Thessaloniki, didukung dana dari Leverhulma Trust. Para peneliti telah sangat dibantu oleh Hertfordshire X-Tex yang telan mengembangkan teknologi komputer X Ray yang sangat hebat untuk membantu mempelajari fragmen dari mesin tersebut.

    Komputer raksasa Hewlett-Packard juga ikut membantu menyediakan teknologi pencitraan untuk menampilkan permukaan mesin secara detail. Mekanisme alat ini tersusun kembali dari 70 bagian dan secara tepat dipasang seperti kondisi awalnya. Menyusun ulang alat ini sangatlah sulit, sebuah proses yang menguras tenaga puluhan astronom, ahli matematika, ahli komputer, analis dan ahli konservasi.

    Setelah memperkenalkan alat ini pada konfrensi internasional 2 hari di Athena dan jurnal Nature, para peneliti berharap untuk menciptakan model komputer tentang bagaimana mesin ini bekerja, dan replikanya yang dapat bekerja seperti aslinya. Para peneliti masih tidak dapat memastikan sejauh apa teknologi ini berkembang luas di Yunani kuno pada saat itu.

    Professor Edmund berkata, “Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi saya, apa lagi yang mereka ciptakan saat itu? Dalam konteks historis, saya dapat mengatakan: alat ini jauh lebih bernilai daripada lukisan Monalisa.”

    sumber:apakabardunia.com
    :hahai:
     
    Last edited: Oct 8, 2009
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  20. Offline

    Ibnu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,586 / -0
    Voynich Manuscript,wew keren nih yg ini ada galaksibima saktinya juga,tu orang2 kuno pake ilmu apa yah
     
  21. Offline

    ralven Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 27, 2009
    Messages:
    821
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,566 / -0
    ternyata orang jaman dulu itu lebih pinter dari pada ilmuwan jaman sekarang:hahai:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.