1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

6 Kebiasaan Buruk Membuat Cepat Tua

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by blacksheep, Feb 21, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,943 / -0
    Menjadi Tua atau mengalami keriput pada wajah berdasarkan usia lanjut ini sudah merupakan takdir manusia, Lahir,Tumbuh menjadi anak-anak,tumbuh menjadi dewasa,dan akhirnya Tua dan tutup usia! Tapi tahukah anda kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering tidak kita sadari akan mempercepat penuaan seseorang yang dikatakan Tua sebelum waktunya! Percaya atau tidak ini adalah beberapa kebiasaan buruk manusia yang di klaim dapat mempercepat terjadinya proses penuaan manusia!Jadi hindarilah kebiasaan buruk dibawah ini!!
    1. Mengerutkan kening
    Terlalu sering mengerutkan kening bisa membuat kerut permanen tanpa disadari. Perhatikan apakah Anda selalu mengerutkan dahi ketika membaca.atau apakah ekspresi anda ketika stress,susah atau menemukan suatu kejadian aneh!! saranku tetaplah tersenyum dan jangan mengerutkan dahi anda!!
    2. Menggosok mata
    Menggosok mata dapat merusak jaringan di kelopak mata sehingga kulit mata jadi lebih cepat tua.Dan pembentukan atau kemunculan kerutan pada mata sangat mudah terjadi!! bagaimana kalau mata anda gatal?saran saya tiup aja seleras-kerasnya hehehe saran yang aneh!!entar bukannya sembuh dari gatal malah infeksi akibat terkena semburan kobra…..
    3. Mengerutkan bibir
    Kebiasaan ini sering dilakukan ketika berpikir atau membaca, juga saat merokok. Ini menyebabkan garis-garis penuaan permanen di sekitar mulut.
    4. Tidak mengenakan kacamata hitam
    Ini sebuah keharusan di tengah terik matahari karena mata kita akan selalu menyipit menghadapi terang sinar mentari. Kebiasaan menyipit dapat memperdalam garis-garis penuaan di sekitar mata. Dokter mata menyarankan kacamata hitam untuk mencegah pembentukan katarak.
    5. Bertopang dagu
    Tanpa disadari kita sering bertopang dagu saat membaca atau menonton televisi. Kebiasaan ini jika dilakukan berjam-jam dapat memengaruhi gigi dan garis rahang. Kebiasaan ini, terutama, tidak disarankan untuk anak-anak.
    6. Membuang ingus terlalu keras
    Saat pilek dan banyak ingus, jangan menggosok hidung dan membuang ingus terlalu kuat. Itu dapat membuat kulit kehilangan serat lembut epidermis dan menyebabkan kerut prematur. Kulit di seputar hidung juga teriritasi.
    Sumber:kompas
    Code:
    http://pandjiwinoto.co.cc/2010/02/19/6-kebiasaan-buruk-membuat-cepat-tua/
    10 Perilaku Membuat Cepat Tua
    Operasi plastik mungkin cara tercepat untuk kembali muda dan sehat. Namun, itu bukan satu-satunya cara. Jika bisa mengoreksi perilaku yang tidak sehat itu, Anda dapat menahan laju jam penuaan.

    Berikut ini 10 perilaku tidak sehat yang disebut para ahli anti-aging membuat cepat tua.

    1. Sering mengalami stres

    Sejak zaman batu telah dikenal sering mengalami stres menjadikan tubuh sakit-sakitan. Elissa S. Epel, PhD, profesor psikiatri dari University of California di San Francisco, AS, memiliki bukti tingkat sel yang membuktikan bahwa stres berlebih memicu penuaan dini sistem kekebalan tubuh. Ibu anak-anak yang menderita sakit kronis ditemukan mengalami penuaan dini sel yang paling ekstrem.

    Bagaimana cara mengatasinya? “Langkah pertama adalah menyadari bahwa Anda sedang stres dan memperhatikan tanda-tandanya seperti jantung berdebar-debar atau berkeringat,” jawab Epel. Cara singkat mengatasinya adalah melakukan pernapasan dalam yang sering disebut pernapasan diafragma. Cara jangka panjang adalah melakukan hal-hal menyenangkan yang mengurangi stres seperti berkebun, menyanyi, atau hobi menyenangkan lainnya.

    2. Minum terlalu banyak alkohol

    Minum satu atau dua gelas alkohol dapat menurunkan risiko kematian karena sakit jantung. Demikian yang ditulis oleh American Journal of Epidemiology. Wanita disarankan membatasi minuman ini hanya satu gelas sehari, sedangkan lelaki cukup dua gelas karena lebih dari itu malah menaikkan risiko terkena stroke, kanker lever, tenggorokan, dan payudara.

    3. Kurang gerak

    “Sebagian besar dari kita mengalami kecanduan kurang gerak,” kata William J. Evans, PhD, profesor kedokteran geriatrik, nutrisi, dan fisiologi dari University of Arkansas for Medical Sciences di Little Rock. Tahukah Anda, sedikit tambahan aktivitas itu dapat memperpanjang usia kita, mengurangi risiko kelebihan berat badan, stres, dan bahkan mengusir jauh-jauh penyakit alzheimer. Langkah pertama memulai gerak adalah memutuskan untuk jadi lebih aktif, misalnya parkir mobil agak jauh atau naik tangga ketimbang lift. Kalau ada waktu dan kesempatan lakukan aktivitas seperti jalan kaki selama 30 menit atau lebih lima kali seminggu.

    4. Terlalu banyak lemak jenuh

    Lemak jenuh terdapat dalam daging merah, daging putih, susu, dan mentega dapat meningkatkan kolesterol jahat dan kolesterol total, sehingga membuat diri Anda berisiko kena penyakit jantung. Pilih lemak bagus yang terdapat dalam minyak zaitun seperti yang biasa diasup orang Perancis, Italia, dan di daerah seputar Laut Mediterania. Jaga agar asupan lemak jenuh tak lebih dari 10 persen total kalori harian.

    5. Merokok

    Sementara di AS semakin menurun, jumlah perokok di Indonesia justru semakin meningkat. Padahal sudah ada peringatan dalam iklan rokok bahwa merokok itu bikin mandul, berisiko kena stroke, serangan jantung, kanker, dan lain-lain. Kulit pun jadi mudah berkerut kalau Anda merokok.

    6. Menghirup udara terpolusi

    Udara yang terpolusi dapat menyebabkan batuk-batuk dan mata terbakar. Ini terkait dengan serangan asma dan penyakit saluran pernapasan. Bila Anda tinggal atau bekerja di lingkungan berudara buruk, usahakan tinggal di dalam ruangan lebih sering.

    7. Sering kena sinar matahari

    Sering terpapar sinar matahari berisiko kena kanker kulit. Kena sinar matahari juga membuat kulit wajah jadi mudah berkeriput. Batasi agar tidak terlalu sering terpapar sinar matahari terutama di atas pukul 09.00 sampai 17.00. Jika terpaksa harus berpanas-panas ria, lindungi kulit dengan tabir surya ber-SPF paling tidak 15 untuk mengurangi risiko kanker kulit dan keriput.

    8. Kurang tidur

    Jika Anda sering kurang tidur, waspadalah. Kurang tidur terkait dengan kegemukan, diabetes, tekanan darah tinggi, dan masalah memori, bahkan pada orang dewasa muda. Usahakan agar ruang tidur jadi tempat yang nyaman dan hanya untuk tidur. Pindahkan televisi dari ruang tidur ke ruang keluarga dan matikan lampu supaya tidur makin nyenyak.

    9. Kegemukan

    Kelebihan berat badan meningkatkan risiko kena penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Jangan pusing melihat banyak pilihan diet untuk menurunkan berat badan. Pilihlah diet yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda, sehingga menjalaninya dengan senang dan tidak terbebani.

    10. Terlalu banyak gula
    Kelebihan gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan mungkin penyakit jantung. Gula dalam makanan kecil dan kue-kue setara dengan 12 sendok teh sehari untuk diet 2.200 kalori pada orang dewasa. Itu belum termasuk gula yang terkandung dalam minuman sehari-hari. Karena itu, kurangi gula dan tak perlu tambahkan gula dalam minuman Anda. Pilih camilan buah-buahan ketika ngidam makanan manis.
    Code:
    http://www.ketahuilah.com/2011/03/10-perilaku-membuat-cepat-tua.html
     
    Last edited: Mar 10, 2011
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    WhiTeAdicT Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    3,280
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +15,650 / -0
    wah gw suka mengerutkan bibir n kening lo..tapi gw ga ngerokok..

    kalo gitu mulut harus slalu kyk senyum gitu ya :???:
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    kidjaisy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    klo senyum mah, emang menyehatkan...
    :piss:
     
  5. Offline

    ExotiCmaN Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,674 / -0
    2. Menggosok mata
    Menggosok mata dapat merusak jaringan di kelopak mata sehingga kulit mata jadi lebih cepat tua.Dan pembentukan atau kemunculan kerutan pada mata sangat mudah terjadi!! bagaimana kalau mata anda gatal?saran saya tiup aja seleras-kerasnya hehehe saran yang aneh!!entar bukannya sembuh dari gatal malah infeksi akibat terkena semburan kobra…..
    ini saya paling sering, tambah lagi saya pake kacamata..
    kalo mata udah sakit, kacamata dibuka, digosok deh matanya....
     
  6. Offline

    el Bandito Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 24, 2008
    Messages:
    277
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +38 / -0
    buang ingus bikin cepet tua? baru denger gw.
    klo menguap gimana ya?
     
  7. Offline

    itomico Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 16, 2009
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +5 / -0
    kirain yang boleh pake kacamata item cma tukang pijet

    hehe keren nih postnya thanx
     
  8. Offline

    Darham Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    9,876
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +13,610 / -0
    Gosok mata ama buang ingus yang jadi kebiasaan...:takut:
     
    • Like Like x 1
  9. Offline

    nit_nit Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 30, 2010
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +237 / -2
    yang gw khawatirkan itu yang point 4... buset dah males gw pake kacamata item :hero:

    secara gw udh pake kacamata lagi :pusing:
     
  10. Offline

    flyn Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    220
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +204 / -0
    waduh... ga pernah make tuh...
    gawat... saia bisa jadi cepet tua gara2 ini... :swt:

    coz udah pake kacamata minus sih...
    masa mau make kacamata dobel...

    <bisa2 dipanggil si mata 6 dong :lol: >
     
  11. Offline

    giganticskies Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    5,705
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,716 / -1
    Aneh juga ya... Aku sering ngucek mata dan menopang dagu...
    Bahaya kalo cepet tua :takut:
    Beneran kah info ini :???:
     
    • Like Like x 1
  12. Offline

    sweet_tooth1985 Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 23, 2009
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +243 / -0
    walah... gw sering yg no 6 klo lg pilek :(
    bis gmn donk, kan dikeluarin kenceng biar kluar smua yg didalem, drpd sedikit2 ntar meler lagi meler lagi, gw sih kasian orang yang disekitar aj, bentar2 dengen sroot sroot :p, biar lbh plong ajah :semangat:
     
    Last edited: Feb 23, 2010
  13. Offline

    tinktank Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    650
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,538 / -0
    yang cepet tua apanya nih gan umur apa muka :???:

    soalnya 1,2,3,4,5 sering ane lakuin :malu1:
     
  14. Offline

    silent_kid Members

    Joined:
    Feb 22, 2010
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    tp ga smua masalah bisa dihadapi dg senyum kan...:panda:
     
  15. Offline

    BanZaii Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    tidakkkkkkk tanpa di sadari saya sudah seperti kakek kakek~~~ tolonggggg:ngupil2:
     
  16. Offline

    Darham Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    9,876
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +13,610 / -0
    Kalo naik motor kan kita fokus tuh (jidat jadi mengkerut)...apa pengaruh juga ya...
     
  17. Offline

    newproperty Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +7 / -0
    umur ane 35 skrg, rasanya seperti 25 aje. mungkin krn ane jarang topangdagu ya.... xixixixi
     
  18. Offline

    Haecked Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    1,606
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +15,598 / -0
    Yah menggosok mata sudah jadi kebiasaan hidup ku, soalnya mata rasanya suka perih liat layar komputer terus....
     
  19. Offline

    s3ng0ku Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    272
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +9 / -0
    topang dagu ama buang ingus gua agak sering tuh..
    jdi cpt tua donk gua :takut:
     
  20. Offline

    kidjaisy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    sama aja kyk gw....
    gw jg suka kyk gtu.....
    emang susah sih klo udh jadi kebiasaan
     
  21. Offline

    kensai Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    233
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +18 / -0
    klo ngucek mata kan gara2 kelilipan ato sering ntn terlalu lama
    berarti penyebab ngucek mata itub yg ngebuat cepet tua donk yuah?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.