1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Yuan Melemah, Investor China Pindah Asset ke Bitcoin

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by royalpirates, Dec 18, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. royalpirates Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2015
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    [​IMG]

    Harga bitcoin telah mencapai harga penutupan tertinggi dalam setahun terakhir, dimana harga per satu Bitcoin diperdagangkan pada $436 dan masih tetap naik menembus angka $450 pada waktu penulisan artikel ini. Harga diambil dari Indeks Harga Bitcoin di tradingview.com.


    Bitcoin dengan menakjubkan telah mengalami peningkatan harga sebanyak lebih dari $115 atau 36% selama dua minggu terakhir. Harga Bitcoin sempat hampir menyentuh $500 di beberapa bursa perdagangan Bitcoin pada tanggal 4 November lalu namun setelah itu jatuh kembali di bawah $400 per Bitcoin. Sebulan kemudian, harga Bitcoin sudah lagi-lagi menembus angka $400 dan dalam beberapa hari terakhir ini, harganya bergerak cukup stabil disana.

    [​IMG]

    Grafik Pergerakan Harga Bitcoin (tradingview.com)


    Perputaran yang kuat disertai dengan volume perdagangan yang tinggi berhasil memecahkan rekor baru di beberapa bursa bitcoin. Pada 5 Desember 3.490.000 Bitcoin diperdagangkan di semua bursa yang tercantum oleh penyedia data Bitcoinity. Pada tanggal 26 November, 2,86 juta koin tercatat sedang diperdagangkan di bursa-bursa perdagangan Bitcoin.

    Volume perdagangan tetap kuat sejak kenaikan harga Bitcoin yang tinggi ini terjadi, dengan volume perdagangan harian secara konsisten ditutup di atas level 2 juta BTC.


    JATUHNYA YUAN
    Para pengamat pasar mengungkapkan teori-teori yang membuat harga Bitcoin meningkat secara drastis: mulai dari jatuhnya harga yuan, pihak media yang membuat kehebohan dalam mengungkap identitas Satoshi Nakamoto (sang inventor Bitcoin yang hingga kini belum diketahui identitas aslinya) dan adanya newsflow positif di sekitar perdebatan blocksize.

    Daniel Masters, yang mengelola dana Investasi Global Advisors Bitcoin (GABI), mengatakan bahwa melemahnya yuan telah membawa investor China berbondong-bondong pindah ke bitcoin. Yuan telah jatuh 4% terhadap dolar AS tahun ini.

    Dikutip dari CoinDesk, Masters mengatakan: “Hal ini cukup sederhana dalam pandangan saya … Ketika seorang investor domestik Cina dihadapkan dengan kasus melemahnya nilai yuan, penurunan harga komoditas (kebutuhan pokok) dan jatuhnya harga real estate, pasti ia akan mencari alternati-alternatif lain untuk mengamankan assetnya. Salah satu dari beberapa alternatif itu merupakan Bitcoin, yang bergerak semakin kuat dengan adanya kasus ini.”


    Masters mengatakan China akan terus menjadi faktor utama pendorong naiknya harga bitcoin dalam jangka panjang di karenakan perekonomian yang terus melambat dan nilai deposito yuan.

    [​IMG] [​IMG]
    The Wall Street Journal melaporkan bahwa 4 hari yang lalu perputaran bitcoin sedang didorong oleh pedagang arbitraging cryptocurrency dan unit Bitcoin Investment Trust (GBTC), yang diperdagangkan secara publik.


    * arbitrage adalah profit yang didapat dengan memanfaatkan perbedaan harga sebuah pasangan mata uang, yang diperdagangkan di lebih dari satu pasar.


    BERITA YANG POSITIF
    Pedagang institusional Harry Yeh dari Binary Financial mengatakan banyaknya liputan berita di sekitar Bitcoin dalam minggu-minggu terakhir telah menjadi pendorong kenaikan harga.

    Yeh menunjuk konferensi Scaling Bitcoin di Hong Kong, yang menghasilkan ‘segregated witness/Bukti terpisah’ solusi perbandingan yang tidak memerlukan cabang kuat sebagai contoh. Selain itu, ‘pengungkapan’ Satoshi oleh media Wired dan Gizmodo telah memberikan sorotan pada cryptocurrency, katanya.

    Yeh mengatakan bitcoin mungkin hanya rebound (pantulan) dari jatuhnya harga bitcoin pada tahun 2014, saat itu keadaan “sangat oversold”. Sebaliknya, dia mengatakan tentang indikator teknis, dimana dalam pandangannya menunjukkan bahwa bitcoin sekarang pada lintasan yang sama, dengan kejadian pada tahun 2013 yang menyebabkan harga per satu Bitcoin menyentuh $ 1.000.

    “Melihat semua faktor dan faktor teknis … bitcoin bisa mencapai harga $ 600.”

    sumber: http://bitcoinnewsindo.com/peningkatan-harga-bitcoin-di-pengaruhi-oleh-bursa-di-cina/



    oalaaaah ini toh yg membuat harga bitcoin naik dari 3 juta ke 6 juta dalam beberapa hari doang??? sakit jiwa, bikin ane shock aja... kalo ane jual sekarang udh untung banyak banget ya sayang udh sempat jual di 5 juta saking kalapnya :(
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. leadya Members
    Werewolf Queen

    Offline

    Easy-going thinker

    Joined:
    Apr 8, 2016
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    47
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +6 / -0
    makanya gan, lain kali sabar, jangan shock.. kalo shock untungnya berkurang deh :oghoho:
     
  4. chelseafc91 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +10 / -3
    bitcoin fenomenal juga nih,,,,
    mantap...
    hehe
     
  5. iiwakpeyek Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 22, 2012
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    Dulu kalau gak salah 1Bitcoin bisa 500USD kalau gak salah.
    Investasi emas ajah. :D
     
  6. vlat Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 30, 2011
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +1 / -0
    ini karena 1 bitcoin 1200 USD sesuai thread sebelah ya, :ogblink:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.