1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

People 5 orang yang di tuding Menjual Jiwanya pada Setan

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by pandakadabra, Oct 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    pandakadabra The Mechanix Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 31, 2009
    Messages:
    1,662
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,108 / -0
    Ada rumor bahwa seseorang telah menjual jiwa mereka kepada setan. Musisi, penulis, pengusaha, sering kali dituduh membuat perjanjian dengan setan agar menjadi sukses. Ada beberapa contoh terkenal di luar sana yang menunjukkan bahwa seseorang telah dituduh membuat perjanjian dengan setan.

    [​IMG]

    Niccolo Paganini adalah seorang musisi di akhir 1700-an. Dia mulai menggunakan mandolin pada usia dini dan pada usia tujuh tahun, ia belajar biola. Pada usia sebelas tahun, ia melakukan solo dan pada usia tiga belas tahun, ia dikenal sebagai virtuoso biola. Pada usia sembilan belas, ia mulai menulis musik sendiri dan belajar cara bermain gitar. Pada usia 23, dan pada usia 27 tahun ia sudah menjadi seorang komposer, suatu waktu ketiak ia sedang konser dalam sebuah tournya, penonton dikagetkan dengan caranya berpakaian, Dia telah kehilangan gigi bawah, tampak pucat dan mulai berpakaian hitam. Itu desas-desus bahwa ia telah menjual jiwanya kepada setan. Meskipun ia tidak memulai gosip tersebut, namun ia tidak melakukan apa pun untuk mencegah desas-desus itu dan bahkan mendorong orang untuk percaya. Ketika ia ditanya tentang hal itu, ia berkata ” how else would it be possible for him to play the way he does?”

    27 Mei 1840, Paganini meninggal akibat pendarahan internal, sebelum seorang pendeta dipanggil.karena alasan telah melakukan perjanjian dengan setan, jenazahnya ditolak dipemakaman Katolik di Genoa. Butuh waktu empat tahun, sebelum tubuh itu boleh diangkut ke Genoa, tetapi tidak terkubur. Jenazahnya akhirnya dimasukkan untuk beristirahat di tahun 1876, di sebuah pemakaman di Parma. Pada tahun 1893, pemain biola Ceko, Franz Ondricek, membujuk cucu Paganini, Attila, agar tubuh Paganini digali sekali lagi, untuk dimakam kan di pemakaman baru di Parma, pada tahun 1896.
    [​IMG]

    Robert Johnson adalah musisi blues yang telah menjalani hidupnya dengan singkat. Dia meninggal di usia 27 dan tidak banyak yang diketahui tentang hidupnya. Musiknya dipengaruhi beberapa musisi dari tahun 50 dan 60 – an. Dia adalah salah satu musisi yang pertama yang masuk dalam Rock-N-Roll Hall of Fame. Dia tinggal di perkebunan ketika keinginannya untuk menjadi musisi blues besar. Seseorang mengatakan kepadanya untuk membawa gitar ke Crossroads pada tengah malam di dekat Perkebunan Dockery . Ketika ia tiba, setan menunggu dan mengambil gitarnya. Setan mengkonfigurasi gitar dan memainkan beberapa lagu di atasnya. Sekali ia menyerahkannya kembali kepada Robert, perjanjian itu dibuat dan ia mampu bernyanyi, bermain dan menciptakan blues.

    Johnson meninggal pada 16 Agustus 1938, pada usia 27, dekat Greenwood, Mississipi, ada rumor yang mengatakan bahwa ia tewas diracun isrinya sendiri.
    [​IMG]

    Johann Georg Faust adalah seorang ahli kimia Jerman. Pada 1507, ia mengatakan bahwa ia adalah seorang penipu dan seorang gelandangan. Dia dikatakan telah dianiaya oleh beberapa anak laki-laki di Kreuznach. Tahun 1509, ia kemudian memperoleh gelar Di Universitas Krakow, ia belajar sulap dan berteman dengan Martin Luther dan Philip Melachton. Kedua orang itu mengatakan telah menyaksikan Johan sedang membuat perjanjian dengan setan.

    Dia bekerja di Universitas Ehrfut, dimana dikatakan bahwa ia berceramah tentang Homer dan mengangkat seorang penyihir sebagai pahlawan bagi para siswanya. Dia kemudian diminta untuk mengundurkan diri dan menawarkan pertobatan. Saat itulah ia mengaku memiliki perjanjian dengan setan. Dia mengatakannya kepada Dr Klinge, seorang biarawan Fransiskan, bahwa ia lebih percaya setan daripada Tuhannya.
    [​IMG]

    Urbain Grandier adalah seorang pastor Katolik Perancis. Dia dibakar di tiang pancang karena melakukan kejahatan sihir. Dia dikenal karena melanggar sumpah selibat dan menjadi hidung belang. Pada 1603, beberapa biarawati menuduhnya menyihir mereka dan mengirimkan setan untuk melakukan tindakan tak senonoh dengan mereka. Menurut legenda, ia melakukan perjanjian dengan menyatakan kesetiaannya kepada setan dan penolakan terhadap iman Kristen. Pada gilirannya, hal itu janji untuk Grandier bahwa ia akan memiliki kasih wanita, kekayaan, dan kehormatan duniawi. Perjanjian ini ditulis mundur dalam bahasa Latin dan masih tersimpan untuk dilihat di Bibliotheque Nationale di Perancis.

    Berikut isi teks perjanjiannya dengan setan :

    [​IMG]

    Transcription of text (in real form):

    Same text, written forwards, still with the abbreviations:

    Same text, in full Latin:


    Translation into English:

    We, the influential Lucifer, the young Satan, Beelzebub, Leviathan, Elimi,
    and Astaroth, together with others, have today accepted the covenant pact
    of Urbain Grandier, who is ours. And him do we promise
    the love of women, the flower of virgins, the respect of monarchs, honors, lusts and powers.
    He will go whoring three days long; the carousal will be dear to him. He offers us once
    in the year a seal of blood, under the feet he will trample the holy things of the church and
    he will ask us many questions; with this pact he will live twenty years happy
    on the earth of men, and will later join us to sin against God.
    Bound in hell, in the council of demons.
    Lucifer Beelzebub Satan
    Astaroth Leviathan Elimi
    The seals placed the Devil, the master, and the demons, princes of the lord.
    Baalberith, writer.


    [​IMG]

    Jonathan Moulton adalah pembuat lemari yang menjadi kapten di New Hampshire Milisi di 1745. Ia memainkan peran penting dalam mengklaim tanah dari Ossipee penduduk asli Amerika. Ketika perang berakhir pada 1749, ia menikah dengan Abigail Smith dan mereka memiliki sebelas anak-anak. Ia membuka toko yang barang-barang impor dari Eropa dan Timur India. Menurut legenda , pasangan muda itu tida berhasil dalam menjalankan roda usahanya dan Jonathan mengatakan kepada istrinya bahwa ia akan menjual jiwanya kepada iblis agar mereka memiliki kekayaan yang ia inginkan. Para tetangga melaporkan karena melihat seorang asing berkunjung ke pasangan itu ( Jonathan Moulton & Istrinya) setiap bulan di minggu pertama.

    [​IMG]

    Pasangan tersebut tiba-tiba kaya dan dari desas-desus itu bahwa setan akan mengisi sepatu bot Jonathan dengan koin emas setiap bulan. Ia tidak pernah puas dengan apa yang ia miliki, sehingga ia mencoba trik setan. Dia membeli sepatu yang lebih besar dan masih belum puas dengan berapa banyak uang yang telah memperoleh. Jadi, kemudian ia mengebor sebuah lubang di lantai agar tidak akan kehabisan pasokan uang. Konon, setan tertangkap setelah bulan kedua dan membakar rumah itu. Rumah Jonathan kemudian dibangun kembali tepat diatas tempat yang sama dan itu masih berdiri sampai hari ini.

    http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/10/17/5-orang-yang-di-tuding-menjual-jiwanya-pada-setan/


    Mav kalo :fd_7: apus aja mod.
    :hmm:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Dipz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    400
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +679 / -0

    David Copperfield juga digosipin menjual jiwanya ke setan kan. Karena pertunjukkan sulapnya yang luarbiasa pada tahun 90-an, klo ada artikelnya share donk. :piss:
     
  4. Offline

    masuakal Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,650 / -0
    busettt
    aku ga pernah denger yang gituan di luar ternyata ada ya
    tulisanya ga jelas tuh
    mbaca transaltenya ternyata isinya
    ada azeroth,bellzebub,leviatan
    kaya nama nama hero di dota aja ^^
     
  5. Offline

    black_caterpilar Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    536
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +66 / -0
    yg gw tau cuman faust doang...
    rada terkenal soale...
    yg lain baru tau...
    serem juga yah, maen2nya sama yg jelas2 ga ada makud baik sama manusia...
     
  6. Offline

    Kiddo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,147
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +668 / -1
    woah yg Robert Johnson tuh ada juga di pilem Supernatural..kalo Faust muncul d komik shaman king :haha:
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    Rizk Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    wah parah kagak punya otak kali yeh jual jiwa ke setan
    apa lagi si Jonathan Moulton pingin nipu setan set tuh otaknya ada di mana coba
     
  8. Offline

    Armageddon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2009
    Messages:
    976
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +412 / -0
    wah kacau bgt....... tp d indo jg sbnrx byk kasus kyk gn sich tp gak pernah d expose..
    Wah klo david copperfield mah cuman trik2 doang koq
     
  9. Offline

    wiwi.22 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,100 / -0
    Wuih.. si Jonathan Moulton saking pinginnya dapet kekayaan yang melimpah rela melakukan apa aja.. Sebenernya cerita ini mengingatkan kita pada realita di Indonesia ini.. Dimana banyak banget orang-orang mencari kemahsyuran dengan jalan Pesugihan seperti yang dilakukan Jonathan Moulton ini..
     
  10. Offline

    Chopsuey03 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    709
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +133 / -0
    Ngueri ah masak sampe segitunya ngejar dunia :hehe: lagian juga pada mati setelah itu:hehe:
     
  11. Offline

    pandakadabra The Mechanix Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 31, 2009
    Messages:
    1,662
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,108 / -0
    Kalo David copperfield mah murni trik sulap...case closed!
    Yg ku posting di atas tuh yg masih belum ada jawaban'y ato udah ada pernyataan dari orang'y sendiri ky Johann Georg Faust. Entah bo'ong ato ngga dia...

    Belum ada jawaban'y karena orang2'y udah pada meninggal duluan...:swt:
     
  12. Offline

    rizzanr Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,794
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,411 / -0
    kagak ada yg kenal satupun dari nama2 d atas :hihi:
    klo pengen sukses ya perbanyak do'a, tambah rajin ibadah
     
  13. Offline

    miaw3 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    2,373
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,549 / -0
    waduh,

    ke 5-5ny kagak ada satupun yang gw kenal :swt:

    bakalan masuk neraka gak yah orang2 ini :???:
     
  14. Offline

    raicool Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 15, 2009
    Messages:
    175
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    ad jg y pesugihan berupa lagu.... smg it g terjadi pd musisi jaman skrg...
     
  15. Offline

    ruychii Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 5, 2008
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +5 / -0
    ingat judulnya thread ini lho..."...dituding melakukan perjanjian dengan setan",
    artinya belum tentu benar yg dituduhkan...
    untuk kasus nicola paganini, klo menurut gw mereka yang nuding itu iri dengan kejeniusan si nicola dalam musik...
     
  16. Offline

    hanggeroko Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    1,836
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,648 / -0
    [​IMG]
    ada filmnya kok broo
    CROSSROAD..
    sedikit diceitain disana gimana kisah jual jiwa ke satan..
    tapi yang ikin menarik duel gitar sama steve vaii!!
     
  17. Offline

    b3ll47r1x Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +8 / -0
    urbain grandier menurutku yang paling dapat diyakini, karena ada bukti otentiknya :niceinfo:
     
  18. Offline

    ticodatte Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,161
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,560 / -0
    hmm....menjual jiwa ke setan...

    mungkin akan ada efek kedepannya, mungkin aja usianya lebih pendek ato apa gt...
     
  19. Offline

    darknetwork Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    1,763
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,405 / -0
    owh, jadi ini toh asalnya the devil crossroad yang di supernatural. gw kira cerita rekaan doang
     
  20. Offline

    xaea Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 17, 2008
    Messages:
    1,519
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +14,810 / -0
    jadi inget richard dawkins. ginian mah sebenernya iri aja kalee. "kenapa tu orang bisa lebih baik dari gua? pasti karena jual diri pada setan / anugrah dari tuhan". oh dude..
     
    Last edited: Oct 23, 2009
    • Like Like x 1
  21. Offline

    obnI Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 3, 2009
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    yoi.. lengkap dengan tanda tangan2 segala pula... gmn cara ny kalo gak bisa tau ampe detil gitu :confused:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.