1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

5 Modal Dasar Dalam Pemasaran

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by dwisusanti, Oct 14, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    dwisusanti Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 13, 2011
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +20 / -0
    Membahas strategi pemasaran memang tidak pernah ada habisnya. Ketatnya panggung persaingan pasar mendorong para pelaku usaha untuk menciptakan strategi baru yang tentunya paling efektif untuk memenangkan persaingan yang ada. Jika selama ini para pelaku usaha mengandalkan marketing mix yang terdiri dari 4P (product, price, place, dan promotion) untuk menjaring para konsumen, saat ini ada strategi jitu yang bisa Anda jadikan sebagai pondasi utama dalam menjalankan kegiatan pemasaran. Apa saja pondasi dasar tersebut?

    Berikut ini kami informasikan 5 modal dasar dalam pemasaran yang perlu diperhatikan para pelaku usaha guna memenangkan persaingan pasar.

    1. Ciptakan total strategi
    Setiap produk tentunya membutuhkan cara dan strategi tersendiri untuk bisa berhasil menarik perhatian pasar. Hal ini perlu Anda perhatikan dan rencanakan dengan matang, agar strategi yang Anda ciptakan bisa sesuai dengan minat dan kebutuhan target pasar yang telah Anda bidik. Apabila pasar berhasil terbentuk, maka selanjutnya giliran Anda merencanakan strategi baru untuk mengelola loyalitas pelanggan dan mempertahankan eksistensi bisnis Anda di tengah persaingan pasar yang semakin padat.

    2. Perhatikan teknik pemasaran dan proses yang Anda jalankan
    Teknik serta proses pemasaran yang akan Anda jalankan ke depannya menjadi salah satu poin penting yang perlu dipersiapkan secara tepat. Mulai dari perencanaan program yang akan dijalankan, perencanaan anggaran biaya yang dibutuhkan, cara membangun komunikasi yang optimal antara pelaku usaha dan konsumen, sampai cara mengevaluasi berhasil tidaknya strategi pemasaran yang dijalankan.

    3. Lakukan survey pasar untuk mengetahui trend yang sedang berkembang
    Dengan survey langsung ke lapangan, Anda bisa mengetahui trend atau strategi pemasaran seperti apa yang saat ini sedang diminati para konsumen. Dari hasil survey tersebut, selanjutnya Anda bisa menentukan langkah-langkah yang paling efektif untuk mendukung aktivitas pemasaran Anda. Jadi, Anda tidak salah menentukan strategi pemasaran dan berhasil memenuhi permintaan para konsumen.

    4. Manfaatkan teknologi untuk memperluas jangkauan pasar:boat:
    Pemanfaatan teknologi merupakan strategi yang cukup penting di tengah perkembangan era digital seperti sekarang ini. Dukungan teknologi yang serba canggih dan media informasi yang semakin luas jangkauannya menjadi peluang bagi Anda untuk bisa menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Beberapa strategi yang bisa Anda jalankan dengan bantuan teknologi antara lain membuat website untuk memasarkan produk atau jasa Anda, membuat forum online untuk memperluas jaringan bisnis, membuat database hasil riset pasar, dan lain sebagainya.

    5. Skill SDM di bidang pemasaran
    Tak bisa kita pungkiri bahwa sejitu apapun strategi pemasaran yang diciptakan, tentunya tidak akan pernah berhasil tanpa adanya dukungan SDM yang benar-benar handal. Karena itu, modali SDM yang Anda miliki dengan pengetahuan dan skill khusus di bidang pemasaran, sebelum akhirnya mereka terjun langsung ke pasaran. Poin ini penting, karena strategi pemasaran tak akan berjalan optimal tanpa dukungan pelaku pasar dengan kemampuan yang kompeten.:smile4:

    Sumber : http://bisnisukm.com/5-modal-dasar-dalam-pemasaran.html
     
    Last edited: Nov 9, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    rejal_maghrum Beginner Members

    Joined:
    Nov 9, 2008
    Messages:
    362
    Trophy Points:
    166
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,962 / -0
    copas dari mane ?
     
  4. Offline

    adnanunique Superstar Veteran

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    12,133
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +25,195 / -0
    hmm....

    bagus sih, tapi adakah tips yg lebih realistis buat yg dagang kecil2 an?
     
  5. Offline

    dyelewer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,040 / -0
    teory dari sapa neh :???:


    gw jurusan pemasaran nie :garing: .. agak agak gimana gitu baca ini threat..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.