1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

5 film kartun yang Paling Lama tayang Di TV

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Hktoyshop, Feb 10, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Hktoyshop Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,786
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,909 / -0
    1. Tom and Jerry

    [​IMG]

    Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (mereka kemudain terkenal sebagai Hanna-Barbera).

    Seri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup. Pada tahun 1960, MGM mempekerjakan Rembrandt Films (pimpinan Gene Deitch) di Eropa Timur untuk memproduksi seri Tom and Jerry ini.

    Produksi Tom and Jerry kembali ke Hollywood pada tahun 1963, dikerjakan oleh Sib-Tower 12 Productions pimpinan Chuck Jones. Seri produksi ini berlangsung hingga tahun 1967.

    Tom and Jerry muncul kembali di acara kartun televisi hasil produksi Hanna-Barbera (1975-1977; 1990-1993) dan Filmation Studios (1980-1982). Film animasi pendek produksi MGM karya Hanna dan Barbera dikenal karena telah memenangkan tujuh Academy Award, sama dengan prestasi Silly Symphonies karya Walt Disney. Dua karya ini adalah karya animasi seri yang paling banyak menerima penghargaan

    2. Scooby Doo

    [​IMG]

    Scooby-Doo adalah sebuah serial animasi televisi Amerika Serikat yang diproduksi untuk acara televisi Sabtu pagi hari (jam tayang untuk acara televisi anak-anak di AS). Film animasi ini telah diproduksi dalam beberapa versi yang berbeda dari tahun 1969 hingga sekarang.

    Serial animasi Scooby-Doo diciptakan oleh Joe Ruby, Ken Spears (cerita) dan Iwao Takamoto (perancang karakter) untuk Hanna-Barbera Productions --- produser film animasi yang menghasilkan banyak seri-seri lainnya yang berhubungan dengan Scooby-Doo -- hingga dibelinya rumah produksi ini oleh Warner Bros. di tahun 1997. Warner Bros. ini kemudian meneruskan produksi serial animasi ini sejak saat itu.

    Walaupun format acara dan tokoh-tokoh serial ini berbeda-beda semenjak diciptakan, versi serial TV Scooby-Doo yang paling terkenal adalah yang terdiri atas Scooby-Doo --- seekor anjing yang mampu berbicara --- dan empat orang remaja: Fred "Freddie" Jones, Daphne Blake, Velma Dinkley, dan Norville "Shaggy" Rogers.

    Kelima tokoh ini (secara resmi dikenal bersama sebagai "Mystery, Inc." walaupun pada awalnya tidak dinamai demikian) berkeliling dunia menggunakan sebuah mobil van yang dinamai "Mystery Machine", dan memecahkan berbagai misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib. Pada akhir tiap episode-nya, kekuatan gaib itu ternyata memiliki suatu penjelasan yang masuk akal, biasanya mengenai rencana-rencana kriminal yang menggunakan kostum dan efek mekanis khusus dengan tujuan untuk menakut-nakuti atau mengalihkan perhatian. Pada versi-versi Scooby-Doo yang lebih baru disajikan variasi-variasi yang baru mengenai tema-tema kekuatan gaib, dan menampilkan beberapa tokoh baru seperti Scooby-Dum, sepupu Scooby-Doo, dan Scrappy-Doo, keponakan Scooby-Doo.

    Seri animasi TV Scooby-Doo mulanya ditayangkan di stasiun TV AS CBS dari tahun 1969 hingga tahun 1976 ketika acara ini pindah ke ABC. Stasiun TV ABC menghentikan tayangan film seri ini di tahun 1986, tapi menayangkan seri tiruannya berjudul "A Pup Named Scooby-Doo" dari tahun 1988 hingga tahun 1991. Seri Scooby-Doo baru, "What's New, Scooby-Doo?", ditayangkan oleh Cartoon Network dan diteruskan oleh WB Network dalam bagian program Kids' WB dari tahun 2002 hingga tahun 2005. Serial Scooby-Doo terkini, "Shaggy & Scooby-Doo Get a Clue!", ditayangkan tiap Sabtu pagi oleh CW Network.

    3. DORAEMON

    [​IMG]

    Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1970 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi di masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

    Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.

    4. Crayon Shincan

    [​IMG]

    Crayon Shin-chan adalah sebuah seri manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah lima tahun murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.

    Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI setiap hari Minggu pagi sesudah serial Doraemon.

    Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

    5. Unyil Dan Kawan Kawan

    [​IMG]

    Si Unyil adalah film seri televisi Indonesia produksi PPFN yang mengudara setiap hari Minggu pagi di stasiun TVRI dimulai pada tanggal 5 April 1981 sampai 1993.

    Ditujukan kepada anak-anak, film seri boneka ini menceritakan tentang seorang anak Sekolah Dasar (yang lalu akhirnya setelah bertahun-tahun lamanya bisa mencapai posisi Sekolah Menengah Pertama) bernama Unyil dan petualangannya bersama teman-temannya. Kata "Unyil" berasal dari "mungil" yang berarti "kecil".

    Si Unyil telah menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari budaya populer di Indonesia, dan banyak orang tidak dapat melupakan berbagai unsur seri ini, mulai dari lagu temanya yang dimulai dengan kata-kata "Hom-pim-pah alaiyum gambreng!" sampai tokoh-tokoh seperti Pak Raden dan Pak Ogah dan kalimat seperti "Cepek dulu dong!"

    Saat ini boneka-boneka si Unyil telah menjadi koleksi Museum Wayang di Jakarta.

    Film ini pernah dicoba diangkat lagi oleh PPFN dengan bantuan Helmy Yahya pada tahun 2001, dengan meninggalkan atribut lama dan memakai atribut baru agar sesuai dengan jamannya, akan tetapi usaha itu gagal.

    Pada tahun 2007, acara ini dihidupkan lagi dengan nama Laptop Si Unyil, digawangi oleh Trans7. Karakter, lagu pembuka, dan cerita tetap dipertahankan, kecuali beberapa yang diperbaharui seiring zaman. Seperti ucapan Pak Ogah, yang dulu "Cepek dulu dong" kini jadi "Gopek dulu dong"; dan Unyil didampingi temannya membahas hal-hal pendidikan dengan laptop yang dimiliki teman si Unyil.




    Semoga berkenan


    WWW.HK-TOYS.COM
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    alotez Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 6, 2008
    Messages:
    1,000
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +625 / -0
    betul betul,,tapi ceritanya juga asyik nan menghibur...
    jadi banyak yang suka.......:piss:
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    shangrila_21 --- ཞངརིལ --- Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    5,277
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +32,616 / -1
    hmm.. the simpson ngga masuk ya :???:
    tampaknya sponge bob ntar masuk jajaran tayang paling lama juga nih, soal nya walau udah dinonton berulang-ulang tetep ngga bosan :haha:
     
    • Like Like x 1
  5. Offline

    summonedskull Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    2,000
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,471 / -0
    rasanya spongbob mulai tayang 1999 kk CMIIW :maaf:

    kalo tom & jerry dari zaman belanda :panik:
     
  6. Offline

    shangrila_21 --- ཞངརིལ --- Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    5,277
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +32,616 / -1
    haha..betul juga ya..:piss:
    tapi kalo dilihat dari tv indo tampaknya spongebob tayangnya bakal lama juga nih :piss:
     
  7. Offline

    nedco87 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 23, 2008
    Messages:
    7,969
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,678 / -0
    scooby-doo skrg dah edisi baru kyknya


    yg dini hari dTrans7 cmn ada shaggy-scooby:onfire:
     
    • Like Like x 1
  8. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    doraemon sama tom and jerry bener bener ga ada matinya

    tapi tom and jerry sendiri dilarang tayang di luar negeri karena kesan brutal nya tinggi katanya
     
  9. Offline

    Kingform555 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2009
    Messages:
    1,301
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +387 / -0
    kalo di Indonesia sendiri kayaknya yg paling lama doraemon ya....
    seinget gw sejak RCTI berdiri, doraemon ini udah ada...tauh 1990 kalo ga salah..
    waktu itu tayang bareng ninja si bayangan merah ama kamen rider black (satria baja hitam)
     
    • Like Like x 1
  10. Offline

    summonedskull Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    2,000
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,471 / -0
    wajar :top:

    komedi kasar yang menonjolkan anarkisme, padahal pangsa pasarnya anak anak :yareyare:
     
  11. Offline

    Animers Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,534
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    Tom and Jerry sama Doraemon tuh :top:

    Komedi nya ga ada abis2 nya , ada2 aja idenya, tuh tayangan 2 favorit gw dulu :hahai:
     
    • Like Like x 1
  12. Offline

    jig_saw86 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 26, 2009
    Messages:
    4,322
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +100,828 / -0
    upin & ipin blm masuk ya????

    :lol: :lol: :lol:
     
  13. Offline

    zakuroba Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2009
    Messages:
    1,608
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +7,353 / -0
    popeye sama dragon ball gak masuk sini za..? :???:
     
  14. Offline

    AlexRoddick Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    508
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    dolaemon is the bestt !!!
    paling lama tuh ...
     
  15. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,278 / -0
    gak sesuai nih

    1 lagi ada juga yang di tayangin nya, paling lama yaitu Dragon Ball, malahan lebih lama dari sinchan di tayangin nya,
    dari kecil sampe sekarang masi ada ada tuh dragon ball,
     
  16. Offline

    summonedskull Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    2,000
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,471 / -0
    itu bukannya kebanyakan diulang ama si ind***ar ya kk :???:
     
  17. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,911 / -2
    hhaahhaha .... :hahai:
    bener" kartun TV jadul semua ...
    udh berapa tahun tuh masa tayang nya tp gk tamat" ..
     
  18. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,278 / -0
    emang nya yang lain gak pake di ulang, semua yang ada diatas itu di ulang semua, daraemon diulang,

    kalo saya malah liat dragon ball itu film kartun terlama yang di tayangkan di indonesia, sampe tamat pula
     
  19. Offline

    kabuki Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 14, 2009
    Messages:
    6,181
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +10,158 / -0
    doraemon n shinchan is the best :top:
    ni kan kartun kok unyil msuk :???:
     
  20. Offline

    lucky29 Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    46
    Ratings:
    +9 / -0
    wahh drgon ball jga lma tuh.
    masih bnyak lagi tau . .
     
  21. Offline

    kucinglistrik Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,226
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,535 / -0
    wah ternyata si unyil masuk ya... :top:

    tapi kenapa dragon ball ga masuk? :???:
    dari jaman ai masih SD sampe sekarang masih diputer tuh di Indosi*r.... :hahai:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.