1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna Llama (Lama glama)

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by nugrozipho, Mar 19, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. nugrozipho MODERATOR
    Trivia Mania

    Offline

    表裏一体

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    13,833
    Trophy Points:
    319
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +40,339 / -7






    [TH="background-color: #D3D3A4"]Llama[/TH]







    [TH="background-color: #D3D3A4"]Klasifikasi ilmiah[/TH]






    [​IMG]
    A llama overlooking Machu Picchu, Peru

    Status konservasi
    Dijinakkan​






















    Kerajaan: Animalia
    Filum: Chordata
    Kelas: Mammalia
    Ordo: Artiodactyla
    Famili: Camelidae
    Genus: Lama
    Spesies: L. glama
    Nama binomial
    Lama glama
    (Linnaeus, 1758)​


    Bahasa
    Llama (Lama glama) adalah binatang camelidae yang juga binatang asli Amerika Selatan. Llama juga biasa digunakan sebagai binatang pengangkut barang oleh masyarakat Inka[1] dan masyrakat di sekitar pegununungan Andes. Binatang ini bisa mencapai tinggi 1,6 meter hingga 1,8 meter dengan berat 127 kilogram hingga 204 kilogram. Bayi Llama (disebut cria) memiliki berat antara 9 kg hingga 14 kg. Llama adalah binatang sosial yang hidup secara berkelompok. Llama dapat membawa barang 25% hingga 30% dari berat badannya.


    English
    The llama is a South American relative of the camel, though the llama does not have a hump. These sturdy creatures are domestic animals used by the peoples of the Andes Mountains. (Their wild relatives are guanacos and vicuñas). Native peoples have used llamas as pack animals for centuries. Typically, they are saddled with loads of 50 to 75 pounds (23 to 34 kilograms). Under such weight they can cover up to 20 miles (32 kilometers) in a single day. Pack trains of llamas, which can include several hundred animals, move large amounts of goods over even the very rough terrain of the Andes.

    Llamas are willing pack animals but only to a point. An overloaded llama will simply refuse to move. These animals often lie down on the ground and they may spit, hiss, or even kick at their owners until their burden is lessened.

    Llamas graze on grass and, like cows, regurgitate their food and chew it as cud. They chomp on such wads for some time before swallowing them for complete digestion. Llamas can survive by eating many different kinds of plants, and they need little water. These attributes make them durable and dependable even in sparse mountainous terrain.

    Llamas contribute much more than transportation to the human communities in which they live. Leather is made from their hides, and their wool is crafted into ropes, rugs, and fabrics. Llama excrement is dried and burned for fuel. Even in death, llamas can serve their human owners—some people slaughter them and eat their meat.


     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. nugrozipho MODERATOR
    Trivia Mania

    Offline

    表裏一体

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    13,833
    Trophy Points:
    319
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +40,339 / -7
    [h=2]
    Llama Facts​
    [/h]









































































    Kingdom: Animalia
    Phylum: Chordata
    Class: Mammalia
    Order: Artiodactyla
    Family: Camelidae
    Genus: Lama

    Scientific Name: Lama Glama
    Type: Mammal
    Diet: Herbivore
    Size: 1.7-1.8m (5.5-6ft)
    Weight: 130-204kg (280-450lbs)
    Top Speed: 45km/h (28mph)
    Life Span: 15-20 years
    Lifestyle: Herd
    Conservation Status: Least Concern

    Colour: Tan, Brown, White, Black
    Skin Type: Fur
    Favourite Food: Leaves
    Habitat: Mountainous deserts and grasslands
    Average Litter Size: 1
    Main Prey: Leaves, Grass, Shoots
    Predators: Human, Puma, Coyote
    Special Features: Thick furry coat and long neck
     
  4. rede9095 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 6, 2013
    Messages:
    2,823
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +19,784 / -2



    [​IMG]

    [​IMG]

    Llama (baca: Yama) adalah binatang sosial yang hidup secara berkelompok dan merupakan binatang endemik Amerika Selatan. Binatang yang terkenal karena kegemarannya meludah ini memiliki hubungan kekerabatan yang dekat dengan unta walaupun mereka tidak memppunyai punuk di punggungnya, Seperti halnya unta, llama dapat bertahan tanpa minum untuk jangka waktu yang lama.

    Llama adalah mammalia dan termasuk hewan fherbivora alias pemakan tumbuhan. Seekor llama dewasa mempunyai ukuran tinggi tubuh pada bahu 47 inchi (120 cm), berat badan rata-rata £ 250 (113 kg). Sementara itu, seekor bayi llama yang disebut Cria dapat memiliki berat antara 9 kg hingga 14 kg.

    Llama termasuk binatang yang dikenal bersahabat dengan manusia. Oleh suku Inka dan masyrakat di sekitar pegununungan Andes, llama biasa digunakan sebagai binatang pengangkut barang. Llama dapat membawa barang seberat 25% hingga 30% dari berat badannya tersebut. Tetapi, jika terjadi overload alias kelebihan muatan, maka dia akan mogok kerja. Hewan ini akan berbaring di tanah sambil mengunyah ludah, mendesis, dan bahkan bisa menendang pemilik mereka agar beban mereka dikurangi

    Selain sebagai alat transportasi, Llama juga banyak berperan bagi kepentingan manusia. Kulit llama sering digunakan sebagai bahan pakaian, sementara bulu wol mereka bisa dibuat menjadi tali, karpet, dan kain. Daging llama biasa digunakan semabagi bahan makanan bagi masyarakat sekitar pegunungan Andes.

    Bahkan, baru-baru ini salah satu restoran di La Paz, Bolivia, sebuah restoran Prancis paling ekslusif menawarkan, carpaccio yang terbuat dari daging llama yang ditaburi dengan keju Parmesan dan dihiasi daun selada muda Swiss sebagai menu yang sangat populer.

    Daging llama dipercaya sangat baik untuk kesehatan dan memiliki kandungan protein yang tinggi serta kandungan lemak yang lebih rendah dari daging sapi. Saat ini semakin banyak hotel bintang lima di Bolivia, yang menyajikan daging llama sebagai menu favorit karena banyak disukai para wisatawan serta rasanya yang lezat dan manfaatnya untuk kesehatan.

    SUMBER


     
  5. rede9095 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 6, 2013
    Messages:
    2,823
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +19,784 / -2



    [​IMG]

    [​IMG] [​IMG]

    Kiri : Alpaca ; Kanan : Llama

    Hai semua! Siapa yang tahu sama Alpaca atau Llama? Kalian tahu perbedaannya? Ada baiknya kalian tahu!!

    Gini,kalian lihat kan foto Alpaca di atas ini ? Benar-benar banyak perbedaannya. Llama itu sekitar dua kali ukuran alpaka dan llama memiliki mantel luar sangat kasar mantel bagian dalam lebih lembut - yang bertentangan dengan alpaka, yang memiliki bulu yang sangat halus tunggal. Selain itu, llama menghasilkan serat jauh lebih sedikit per hewan dari alpaka, meskipun ukurannya lebih besar.

    Hal ini karena alpaka hasil domestikasi dan hati-hati dibiakkan untuk lebih dari 5000 tahun sebagai hewan penghasil serat mewah. Llama telah dibesarkan untuk jumlah waktu yang sama sebagai hewan pembawa paket.

    Orang berkata bahwa alpacas memiliki disposisi bagus daripada llama atau sebaliknya. Baik dari laporan itu benar. Keduanya sangat ramah, ingin tahu dan mudah dilatih dan ditangani selama mereka tidak ditangani secara tidak benar oleh pemilik aslinya. Walaupun menjadi peternak alpaka, llama tampaknya tetap tenang ketika mereka tidak dengan jenis mereka sendiri. Ini tidak boleh digunakan sebagai alasan untuk menjaga satu sendirian di lapangan sekalipun. Kedua adalah hewan ternak dan perlu anggota lain dari jenis mereka sendiri untuk tinggal bersama. Menjaga llama atau alpaka saja sudah sangat kejam.

    Llama dan alpaka dapat saling kawin dan menghasilkan keturunan hidup, dan keturunan mereka juga subur. Tidak ada gunanya melakukan hal ini dengan sengaja, namun. Hasil seperti pemuliaan akan menjadi binatang yang tidak sekuat llama benar atau akan itu telah bagus sebagai bulu domba sebagai alpaka benar.

    By: Mira J.

    SUMBER


     
  6. nugrozipho MODERATOR
    Trivia Mania

    Offline

    表裏一体

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    13,833
    Trophy Points:
    319
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +40,339 / -7
    Llama-alpaca-cross keeps sick and elderly smiling







    He might not be a prince, but a llapaca in Canberra is sweeping sick and elderly people off their feet by giving them a kiss and a cuddle.

    Nils Lantzke's llapca - a cross between a llama and an alpaca - is being used to provide therapy for hospice patients and for residents of nursing homes.

    Mr Lantzke says the llapaca, named Forest Gump, can tell when people need a bit of extra care and attention.

    "Yeah, I had him at a nursing home at Jamison the other day and he went round and kissed all the old people and a friend of mine's there in end stage cancer and (he'd) never met her," he said.

    "But he went up to her and he snuggled her face and kept coming back to her and he talked to her, 'hmm, hmm, hmm, hmmm' - how they hum.

    "And she texted me later and she said, 'do you think he knows I'm on the way out?' And he did know."





    [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.