1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna Kucing (Felis silvestris catus)

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by vagabond, Feb 11, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vagabond M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    4,076
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,097 / -1

    Kucing (Felis silvestris catus)
    Bagaimana Kucing Bisa Selamat Saat Terjatuh?





    [TH="background-color: #00cccc"]ILUSTRASI KUCING JATUH[/TH]



    [TH="background-color: #00cccc"]SUMBER[/TH]


    [​IMG]

    Sering mendengar istilah kucing memiliki 9 Nyawa? Sebenarnya apa sih maksudnya?:bloon:
    Kalau menurut saya: :malu:
    - Kucing disebut-sebut memiliki 9 nyawa itu karena kucing memiliki kemampuan bertahan hidup yang tinggi.

    Salah satu kelebihan kucing yang sering dibicarakan dan bahkan diteliti adalah kemampuan kucing untuk tetap selamat ketika jatuh dari tempat yang tinggi. Kecuali hewan yang bersayap seperti tupai peluncur, kebanyakan mamalia tidak memiliki kemampuan menyelamatkan diri ketika mereka terjatuh dari tempat yang tinggi.
    Dari berbagai sumber yang saya baca :belajar:
    Disebutkan kemampuan kucing untuk selamat ini karena kucing bisa memutar tubuhnya ketika berada di udara sehingga mendarat lagi dengan keempat kakinya. Jatuh dari tempat tinggi dengan posisi telentang dan kepala pecah terbentur, bisa menyebabkan kematian. Hal ini yang dihindari oleh para kucing dengan berusaha mendarat lagi dengan keempat kaki di tanah.
    :nongol: Proses memutar tubuh ini bisa dilihat pada gambar disamping.

    Dari ScienceFocus.com dijelaskan bahwa ketika awal terjatuh, posisi kucing itu sama dengan hewan lainnya, yaitu punggung menghadap ke belakang dengan resiko kepala akan terhempas lebih dahulu. Namun sepersekian detik berikutnya, kucing akan menggerakkan kaki belakangnya untuk memutar tubuhnya sehingga posisi kaki kucing kembali menjadi tumpuan.

    Ketika keempat kaki sudah pada posisi berdiri, kucing akan mengembangkan kakinya untuk menahan laju jatuh. Bentuk ini berfungsi seperti parasut para penerjun payung.

    Dan ketika hampir mendarat di tanah, kucing akan mengatur agar hanya dua kaki pertama yang menyentuh tanah baru diikuti dua kaki berikutnya dan tak lupa sedikit menekuk kakinya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerasnya benturan pada ke empat kaki dan mengurangi resiko patah kaki.

    Pemutaran tubuh ini bisa terjadi karena kucing memiliki struktur tubuh yang sangat fleksibel. Tentu saja kemampuan ini hanya bisa dilakukan oleh kucing lincah dan berpengalaman.
    Untuk kucing gendut atau kucing yang sangat dimanjakan, saya agak menyangsikan kemampuan memutar tubuh ini. :terharu:

    :unyil: Seperti kata Ian Stewart di ScienceFocus, kucingnya yang bernama Seamus tidak pernah tahu bagaimana caranya memutar tubuh walaupun sudah dilatih berkali-kali dengan cara dijatuhkan di atas bantal, “He enjoyed the game, but he never learned how to flip himself over.”

    Ketinggian jatuh juga menentukan keberhasilan proses penyelamatan diri ini. Kalau terlalu rendah, kucing tidak punya kesempatan untuk memutar tubuh. Kucing membutuhkan 1-3 detik untuk bisa memutar tubuhnya dan 5 detik untuk membentuk posisi parasut.

    Selain itu diketahui juga bahwa Terminal Velocity (kecepatan jatuh maksimum) kucing adalah 60 mil per jam. Ketika sudah mencapai kecepatan jatuh ini, barulah tubuh kucing menjadi relaks dan secara refleks melakukan proses pemutaran tubuh. Sebagai info saja, terminal velocity manusia itu di angka 130 mil per jam (wikipedia), di kecepatan inilah para penerjun berada dalam “free fall position” bisa melakukan berbagai posisi di udara.

    Tahun 1987, dua dokter hewan yang menangani 132 kasus kucing yang selamat jatuh dari ketinggian dan dibawa ke Animal Medical Center melaporkan di Journal of the American Veterinary Medical Association, bahwa semakin tinggi gedung maka semakin kecil luka yang dialami oleh kucing yang jatuh. Kucing yang jatuh dari ketinggian gedung kurang dari 7 lantai, jumlah tulang yang patah lebih banyak daripada kucing yang jatuh dari ketinggian gedung lebih dari 7 lantai. Semakin tinggi gedung, semakin sedikit tulang kucing yang patah.

    Bahkan diketahui ada satu kucing yang selamat setelah jatuh dari lantai 46 gedung. Luka yang diderita karena si kucing sebelumnya terpantul-pantul di kanopi gedung sebelum akhirnya mendarat di tanah. :matabelo

     
    Last edited by a moderator: Mar 7, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. near127 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 21, 2010
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    250
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,608 / -1
    Cara Merawat Kucing​




    Cara merawat kucing di mulai dari apa saja yang akan dibutuhkan untuk memeliharanya di rumah. Berikut ini berbagai macam hal yang perlu dipersiapkan :

    Makanan yang tepat

    Kucing biasanya mulai makan makanan padat di sekitar 4 minggu usia tapi masih menyusu pada ibunya. Makanan yang dapat dibeli di supermarket biasanya mengandung diet seimbang untuk kucing atau anak kucing. Ada banyak merek untuk dipilih dari banyak produsen seperti makanan dalam kaleng, roti dan sebagainya. Memilih merek premium tidak selalu diperlukan tetapi anda perlu meyakinkan dapat dengan memeriksa kemasan yang menuliskan seperti “persyaratan gizi total untuk kucing dan anak kucing “.

    Suplemen untuk kucing dapat diberikan dengan daging cincang segar, ikan atau ayam sesekali agar kucing tidak merasa bosan dengan makanan kalengan saja. Yang terpenting adalah, Jangan memasukkan kembali ke dalam lemari es ketika kucing tidak habis memakannya untuk diberikan lagi nanti karena dapat terkontaminasi oleh bakteri.

    Cara merawat kucing yang baik dengan tidak memberikan anak kucing susu sapi, karena banyak anak kucing yang tidak toleran terhadap laktosa yang dapat menyebabkan perut diare. Susu yang dibuat khusus untuk kucing dan anak kucing sudah banyak tersedia di supermarket.

    Tempat tidur


    Memberikan tempat tidur kucing yang hangat, terutama ketika cuaca dingin. Kucing suka mendekat pada ibunya untuk mendapatkan kenyamanan dan kehangatan. Ada banyak tempat tidur kucing yang berbeda tersedia dalam segala bentuk dan ukuran. tapi tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk tempat tidur kucing. Kucing akan sangat senang dalam kotak kardus yang dilapisi dengan selimut, yang penting adalah bahwa ia memiliki tempat yang hangat untuk tidur dan berpelukan.

    Jika cuaca benar-benar dingin, cobalah untuk membuat tempat tidur kucing nyaman dengan menaruh botol air panas di bawah selimut. Kucing dan anak kucing akan suka meringkuk di tempat tersebut.

    Bermain sedikit kasar

    Kucing bermain agresif karena itulah sifat secara alami mereka. Banyak orang memahami anak kucing bahwa mereka hewan peliharaan manis sedikit tapi menyadari sifat alaminya. Kucing memiliki semua gigi dan cakar! Anda harus ingat bahwa anak kucing memiliki naluri untuk bermain kasar. Ini adalah bagian dari perkembangan anak kucing normal untuk bermain agresif karena mereka belajar sebagai predator di alam liar akan perlu tahu untuk bertahan hidup.



    Memelihara kucing dengan cara merawat kucing yang benar akan membuat kita terhindar dari bahaya memelihara kucing yang berasal dari bulu-bulunya. Untuk itulah beberapa tindakan berikut akan membuat penghuni rumah terasa nyaman bersama kucing kesayangan :

    Mencegah parasit, cacing dan kutu


    Anda perlu untuk menjaga kucing bebas dari cacing dan kutu. Kutu dapat membuat hewan peliharaan sangat tidak nyaman dan infestasi kutu dapat membunuh kucing kecil. Cacing parasit seperti cacing pita , cacing gelang dan cacing tambang dapat membuat kucing sakit dengan gejala seperti penurunan berat badan , diare , muntah , kehilangan nafsu makan dan sebagainya.

    Vaksinasi

    Kucing memberikan risiko penularan salah satu dari beberapa penyakit menular. Ini termasuk Enteritis Infeksi ( Panleucopenia ), Leukemia dan ‘”Cat Flu” ( Penyakit Pernafasan Menular ). Vaksinasi dapat bervariasi di berbagai negara sehingga segeralah meminta dokter hewan untuk melakukan vaksinasi yang tepat untuk kucing anda.

    sumber




    maaf kl masih berantakan
    :maaf:
     
  4. Iya_an Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 24, 2012
    Messages:
    6,744
    Trophy Points:
    218
    Ratings:
    +38,104 / -89
    Judul cari sendiri :tega:

    Jika anda ingin mengawinkan kucing dengan benar dan untuk menghindari perkawinan inbreeding (bila breeder tidak menghendaki hal tersebut).

    Maka anda wajib mengetahui serta selalu mengontrol karakter dan keadaan kucingnya, apalagi ketika kucing tersebut sedang birahi. Saat masa birahi kucing akan mengalami perubahan tingkah laku. Anda pun harus peka melihat tanda-tanda kucing birahi.

    Berikut masa birahi kucing dan tanda-tandanya:

    1. Kucing betina pertama kali birahi saat berumur 7-8 bulan atau 10-11 bulan yang berlangsung selama 4-10 hari, kadang hanya 4-5 hari.

    2. Siklus birahi ini akan berulang setelah 1 bulan atau setelah 2-3 bulan.

    3. Kucing betina saat mengalami birahi, terjadi perubahan tingkah laku. Anda harus memahami tanda-tanda kucing betina birahi antara lain :

    Kucing akan sering mengeong lama dan kaki belakangnya berjalan di tempat, suara mengeongnya kadang menjadi berat dan keras.
    Kucing lebih manja terhadap pemiliknya dan lebih sensitif, kadang suka berguling-guling.
    Bila dipegang dibagian punggung tepat nya di atas pangkal ekornya akan naik dan ekornya akan melengkung ke samping badannya.
    Nafsu makan kucing juga jadi berkurang (menurun).
    Bulu tubuhnya bersinar, bentuk tubuh menjadi bulat dan subur.
    Gerak-geriknya lincah.
    Sering menggeser-geserkan tubuhnya ke dinding dan berguling-guling.


    4. Bila kucing sudah mengalami tanda-tanda tersebut berarti kucing anda sudah dewasa dan siap dikawinkan. Namun bila kucing baru mengalami birahi yang pertama kali ketika umurnya baru 10 bulan sebaiknya kucing jangan di kawinkan dulu. Usia produktif untuk kucing kawin, mengandung dan melahirkan dimulai dari umur 1 tahun. Karena pada usia kucing 1 tahun kucing sudah benar-benar siap untuk memiliki anak dan merawat anaknya nanti. Jadi pada dasarnya kucing betina sebaiknya tidak dikawinkan sebelum berumur 1 tahun.

    5. Anda perlu memperhatikan timbulnya pyometra yang menyebabkan penundaan breeding sampai beberapa kali. Pyometra adalah infeksi uterus karena penumpukan hormon progesterone, dan mengakibatkan penebalan dinding uterus serta berpotensi tumbuhnya bakteri. jika terjadi pyometramaka harus diambil uterusnya agar tidak terjadi kematian.

    6. Anda harus selalu memperhatikan kesehatan kucing miliknya, karena ini merupakan prioritas utama sebelum memutuskan untuk re-breeding.

    7. Kucing betina yang dalam masa menyusui dan membesarkan anak-anaknya, sebelum anaknya lepas sapih (umur 3 bulan) jangan dikawinkan terlebih dahulu.

    8. Formula minimum untuk periode re-breeding adalah 3 bulan + perbulan dari jumlah anak yang dilahirkan dan disusui.

    9. Masa birahi kucing jantan berbeda-beda, tetapi biasanya terjadi pada umur satu tahun atau lebih.

    10. Tanda kucing jantan birahi adalah suara mulai keras, suka mengeong, dan kalau melihat kucing betina ingin cepat menaikinya.

    Tetapi adakalanya seekor kucing betina sudah berusia setahun namun belum pernah menunjukkan tanda birahi. Bila demikian kita bisa memberikan vitamin E untuk meningkatkan hormon sehingga memberikan dampak timbulnya keinginan / birahi untuk kawin.

    Sering terjadi pada kucing-kucing peliharaan kita dimana momentum masa birahi tersebut tidak secara bersamaan terjadi diantara kucing jantan dan betina yang kita pelihara, sehingga yang terjadi adalah kucing betina akan marah bila didekati jantannya. Sebaliknya, mengetahui betinanya marah pejantan akan jual mahal dan tidak mau mengawininya lagi. Suasana yang tidak kondusif ini kadang membuat kita stress dan berusaha mencarikan betina lain yang siap untuk dikawini.

    Terkadang seekor kucing jantan juga masih ‘setia’ dengan pilihannya semula dan tidak bersedia digantikan oleh betina yang lain. Namun adapula kucing betina yang bersedia kawin dengan lebih dari satu pejantan dan demikian pula pejantannya tidak keberatan untuk saling menunggu secara bergantian mengawini betinanya.

    Bila kita ingin memilih pejantan dengan kualitas lebih baik agar memberikan keturunan kucing dengan kualitas yang lebih baik, kita bisa memanfaatkan jasa kawin dari pemilik kucing yang menyewakan pejantan unggulnya untuk mengawini kucing betina kita dengan biaya jasa tertentu.

    Masa-masa perkawinan kucing biasanya berlangsung sekitar 7 hari, yaitu setelah kucing selesai melewati masa birahinya.

    sumber ; http://miupuzkusayang.blogspot.com/2013/04/tanda-tanda-kucing-birahi.html
     
  5. Iya_an Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 24, 2012
    Messages:
    6,744
    Trophy Points:
    218
    Ratings:
    +38,104 / -89

    Ciri khas Kucing





    Berikut ini adalah sebagian besar ciri ciri kucing yang membedakannya dengan hewan lain. Ciri kucing ini juga termasuk (walau tidak semua) kucing besar semacam harimau, singa, macam dsb.

    Baiklah tanpa menunggu lebih lama lagi, mari kita bahas satu persatu.

    1. Suara Kucing

    Ciri-ciri kucing yang tentu saja membedakannya dengan binatang lain adalah suaranya. Tapi tahukah anda suara kucing itu seperti apa?

    Pasti jawaban anda adalah Meong.BENAR! tapi itu untuk orang indonesia dengan bahasa indonesia. Coba kita lihat untuk bahasa lainnga

    “Miaow” untuk inggris dan perancis
    “Meow” untuk kucing di amerika (bahasa inggris dialeg amerika)
    “Miau” untuk kucing dalam bahasa jerman
    “Nya” untuk kucing jepang
    “Dan” masih ada ratusan lagi

    Selain itu ciri kucing yang khas adalah dengkurannya panjang yang juga dapat mengeong pada saat yang bersamaan. Kemampuan ini dikarenakan dengkurannya bukanlah suara vokal sehingga mampu bersama-sama dengan mengeong (Seingat saya)

    2. Kelopak mata kucing.

    Ciri kucing yang paling nampak adalah memiliki membran niktitans yang merupakan kelopak mata ketiga dari kucing. Kelopak ini memiliki suatu lapisan tipis yang berguna untuk menutupi mata. Kelopak ini terlihar saat mata kucing terbuka dan kadang-kadang saat kucing gembira ataupun sedang mengantuk. Membran ini baru tertutup sebagian (setengah terlihat setengah tidak) pada saat kucing sakit.

    3. Daun Telinga Kucing

    Tidak seperti anjing, ciri ciri khusus kucing adalah memiliki daun telinga yang tegak. Namun ada salah satu jenis kucing yang mengalami mutasi genetika memilki daun telinga yang terlipat. Jenis kucing langka ini sendiri bernama Scottish Fold, Ketika kucing ini marah atau takut dan telinga akan tertekuk ke belakang (Seperti terlipat) sambil mengeluarkan suara meggeram. Bahkan ketika ada sumber suara, daun teling kucing dapat mengarah ke depan dan kesamping.

    4. Kebiasaan Tidur

    Anda tahu kenapa kucing paling suka tidur? Karena kucing menyimpan energi dari makanan mereka dengan cara tidur. Dibanding dengan binatang lain kucing lebih lama tidur, mereka tidur antara 12-16 jam setiap harinya. Dan ini merupakan salah satu ciri kucing yang membuat kita senang sekaligus sebal

    5. Sifat Kucing

    Saat anda melihat kucing jalanan yang tidak memilika majikan. Kebanyakan mereka terlihat bersih bukan? Itu karena kucing termasuk hewan yang suka merawat diri. Cara kucing membersihkan tubuhnya yang paling sering kita lihat adalah dengan menjilati bulu. Air liur kucing (Saliva) adalah alat pembersih yang sangat bagus, walau bisa menjadi alergi untuk manusia. Itulah kenapa ada sekelompok manusiayang tidak tahan berdekatan dengan kucing.

    copas
     
  6. Iya_an Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 24, 2012
    Messages:
    6,744
    Trophy Points:
    218
    Ratings:
    +38,104 / -89
    Kucing "Maine Coon"

    [​IMG]





    Sejarah

    Maine Coon adalah salah satu ras kucing yang terbentuk secara alamiah. Sesuai namanya, ras ini berasal dari negara bagian Maine (Amerika serikat). Berbagai mitos dan legenda berhubungan dengan asal ras kucing ini. Meskipun secara biologi tidak mungkin terjadi, banyak orang percaya Maine Coon dihasilkan dari perkawinan kucing setengah liar dengan Racoon. Mitos ini muncul karena bentuk dan warna ekor kucing maine coon banyak yang menyerupai ekor racoon. Selain itu nama racoon juga kemudian diadopsi membentuk nama ras kucing ini, maine - berasal dari nama negara bagian dan coon - kependekan dari racoon.

    Cerita lain yang cukup populer adalah, maine coon berasal dari enam ekor kucing peliharaan Marie Antoinette yang dikirim ke Wiscasset (Maine) ketika ia merencanakan untuk melarikan diri dari Perancis pada saat terjadi revolusi Perancis.

    Kebanyakan pembiak kucing berpendapat ras ini dihasilkan dari perkawinan kucing domestik dengan kucing-kucing berbulu panjang dari negara lain. Dua ras kucing yang diduga menjadi nenek moyang Maine Coon adalah kucing Angora (diduga dibawa oleh para pedagang Inggris) dan Norwegian Forest Cat (dibawa ke Amerika oleh bangsa viking). Terlepas dari benar atau tidaknya dugaan tersebut, bentuk fisik norwegian Forest cat memang mirip dengan Maine Coon.

    Maine Coon pertama tercatat sebagai peserta kontes kucing pada tahun 1861. pada tahun 1895 seekor kucing Maine Coon betina berwarna brown tabby dengan nama Cosie, memenangkan kontes kucing di Madison square garden.
    Popularitas ras ini menurun pada tahun 1900-an, kalah oleh popularitas kucing persia. Baru pada 1950 ras ini mulai kembali dikembangkan, didaftarkan dan diikutkan dalam kontes kucing. Pada tahun 1968 enam orang pembiak kucing Maine coon bergabung dan membentuk "Maine Coon Breeders and Fanciers Association (MCBFA)" untuk mempertahankan dan melestarikan ras ini. Pada tahun 1980 Maine Coon diakui oleh semua organisasi penggemar kucing sebagai satu ras dengan karakteristik dan standar tersendiri. Saat ini di Indonesia pun telah ada beberapa pembiak Maine Coon.
    Maine coon "asli" mempunyai jari kaki lebih banyak dibandingkan kucing lainnya. Kelebihan jari ini disebut polidactyl dan bersifat genetik dominan. Meskipun ada beberapa pembiak kucing yang khusus memelihara sifat asli ini, sebagian besar maine coon modern tidak lagi membawa gen polidactyl. Kebanyakan organisasi dan klub kucing dunia tidak mengijinkan kucing polidactyl ikut kontes, akibatnya maine coon polidactyl tidak banyak dikembangbiakkan lagi.

    Karakteristik Maine Coon


    Semua anggota tubuh maine coon merupakan hasil dari fungsi adaptasi terhadap iklim dan cuaca yang ekstrim. Bulu yang mengkilap, tebal dan "anti air", serta bulu tebal di bagian leher, perut dan kaki berfungsi melindungi tubuh dari salju dan suhu dingin. Ekor panjang dengan bulu tebal, pada saat tidur dilingkarkan melindungi tubuh dari suhu dingin. Mata dan telinga besar mencerminkan kemampuan penglihatkan dan pendengaran yang lebih.

    Maine coon mempunyai badan tinggi, berotot dan bertulang besar. Kucing jantan dewasa biasanya mempunyai berat badan 6- 9 Kg dengan panjang badan 1m, sedangkan betina biasanya lebih kecil dengan berat badan 4-6 kg. Dengan tambahan bulu musim dingin yang bisa mencapai panjang 7 cm, maine coon terlihat sangat besar. Kucing Maine coon terbesar yang pernah tercatat mempunyai panjang badan (dari kepala sampai ekor) 121 cm.
    Sepertihalnya Norwegian forest cat dan kucing-kucing besar lainnya, Maine coon termasuk yang tipe pertumbuhan dan perkembangannya lambat. Ukuran dan bentuk tubuh dewasa baru dicapai pada umur 3 - 5 tahun.

    Temperamen


    Maine Coon adalah kucing yang dekat dengan manusia, tidak sepenuhnya independen tetapi juga tidak selalu mencari perhatian pemiliknya. Dibandingkan persia yang lebih suka tidur dipangkuan, maine coon lebih aktif dan suka berada dekat disekitar pemiliknya.


    Ciri Fisik


    Ciri utama fisik maine coon terdapat pada kepala, bentuk badan, tekstur bulu dan bulu disekitar leher yang menyerupai surai singa.

    Badan besar, panjang hampir berbentuk segi empat, pertulangan dan perototan kuat. Kepala berukuran sedang dan lebar, dahi sedikit melengkung, tulang pipi menonjol dengan perototan yang jelas. Hidung lebar dan sedikit melengkung pada bagian ujung dengan dagu yang tajam.
    Telinga besar dan lebar pada bagian bawah, sedikit membentuk lancip pada bagian ujungnya, dan didalam telinga ditumbuhi bulu yang cukup panjang. Mata lebar dan agak oval, terlihat bulat ketika terbuka lebar.
    Panjang leher sedang dan kuat, serta sedikit melengkung. Kaki sedang panjangnya dengan pertulangan dan perototan yang kuat. Ekor panjang dan lebar pada bagian pangkal serta menipis ke ujung, bulu ekor cukup lebat. Bulunya tebal dan halus, pendek pada bagian kepala, bahu dan kaki, sedikit panjang di bagian punggung dan paha, sedangkan diperut dan leher lebih panjang. Undercoat lembut dan tahan terhadap air, karena bulunya sedikit berminyak.

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]



    copas
     
  7. hany08 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 16, 2013
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +2 / -0
    kak jenis-jenis kucing nya tambahin ya biar lengkap :idwsmania:
     
  8. naoko M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +138 / -0
    ada kucing "cat nine tail" ?
     
  9. crewpoek M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 1, 2010
    Messages:
    1,174
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +984 / -0
    dari kecil ane sudah suka kucing...
    habis tingkah nya lucu banget..
    apalagi setelah tau kucing peliharaan rosulullah
    jadi pingin melihara yang banyak
     
  10. mrchienk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 29, 2011
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +7 / -0
    sahabat rosul juga.. abi hurairah melihara kucing banyak..

    buat yang melihara kucing jangan lupa juga buat cari cara gmn biar gak pup disembarang tempat..
     
  11. tootoo25 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 16, 2012
    Messages:
    102
    Trophy Points:
    41
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +7 / -0
    sukaaaaaaaaaa banget dengan kucing!!
    dari dulu keluarga ane selalu perlihara kucing, menyenangkan banget elus2 bulu halusnya dan mereka tidur menyender ke badan kita.
    Pengen pelihara lagi tapi sekarang lagi ngekos, kasian kucingnya kalau ditinggal di kamar kosan yang sempit :nangis:
     
  12. pranaa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 27, 2009
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    kucing itu nyawanya banyak.. sayang kadang2 ceroboh juga
     
  13. gotoso Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 2, 2013
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    kucing ane jantan, usia 7-9bulan ..

    udah ngebet kawin ,malah pasanganya sering kerumah,, tu normal g y??
     
  14. lontongg Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 16, 2012
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    pernah nabrak kucing,sampe matanya merah, gag gerah, gw elus" gag sampe 10 menit, eh malah bisa kabur, emg nyawa kucing da 9 deh ky ny :takut:
     
  15. tomcat14 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 15, 2010
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    dari dulu pengen banget piara kucing impor,, tapi kok kanyaknya repot banget ngurusnya.
    kalo kucing kampungmah banyak di rumah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.