1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Kembang Tahu Bangka Belitung

Discussion in 'Meramu / Meracik' started by naoko, Oct 16, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. naoko M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +138 / -0
    Thew Fu Fa / Thew Fu Sui dalam bahasa Indonesia kembang tahu. Makanan ini adalah makanan umum di Indonesia Kkembang tahu disukai banyak orang karena cita rasanya sesuai dengan lidah banyak orang. Kembang tahu disamping enak juga sehat. Terbuat dari kedelai, menjadi tahu yang sangat lunak (kembang tahu) kemudian diberi sirup gula aren yang dimasak dengan jahe. Ada juga yang diberi sirup gula putih jahe. Makanan ini populer bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga di Malaysia, Singapura, Thailand dan negara-negara lain di Asia Tenggara. Namun kembang tahu indonesia rasanya jauh lebih enak.

    Di Bangka Belitung kembang tahu adalah makanan khas Hakka (Khek) Bangka Belitung, Indonesia. Dibawa oleh Imigran Hakka (Khek) yang mulai berdatangan ke Bangka Belitung semenjak abad ke-17. Penjual kembang tahu ini umumnya turun temurun dari generasi ke generasi. Dibanding dulu penjual kembang tahu semakin dikit. Penyebabnya sebagai berikut : Pertama,Hal ini terjadi karena generasi berikutnya sudah berpendidikan tinggi dan enggan untuk melanjutkan. Kedua, pekerjaan ini melelahkan karena si penjual harus mendorong gerobak berkeliling dari rumah ke rumah. Ketiga, keuntungan dari menjual kembang tahu tidaklah terlalu besar, bahkan kadang-kadang minim.

    Thew Fu Fa A Liong terkenal di Pangkal Pinang (Pinkong) bangka, Indonesia. A Liong adalah nama penjualnya, generasi kedua dari seorang penjual Thew Fu Fa /Kembang Tahu. Lebih dari 25 tahun ia menjadi penjual kembang tahu. Setiap hari mendorong gerobak dibawah terik matahari, berpeluh demi mengejar Rp3.000/mangkok. Setiap hari ia pergi sana sini, berteriak kencang menarik pembeli demi sesuap nasi. Jika anda berkunjung ke Pangkal Pinang, Bangka, carilah A Liong , nikmati kembang tahu khas Hakka.

    sumber : click here
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.