1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena Annabelle The Doll

Discussion in 'Dunia Lain' started by Vermont, Sep 12, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2

    Sejak dahulu, boneka pada awalnya dibuat dengan tujuan sebagai media untuk menampung roh manusia yang telah meninggal. oleh karena itulah tidak heran jika pada jaman dulu boneka banyak yang memiliki misteri dan mengandung roh di dalamnya. salah satunya adalah boneka Annabelle yang akan dibahas berikut ini. sudah banyak sumber yang menceritakan tentang boneka yang satu ini, TS hanya akan merangkumnya saja, disertai dengan sumber.

    Pada tahun 1970 seorang ibu membeli sebuah boneka raggedy ann antik dari toko hobi. Boneka tersebut merupakan hadiah untuk anaknya, Donna. Donna saat itu adalah seorang mahasiswa yang belajar ilmu keperawatan, dan hampir lulus. Dia tinggal disebuah apartemen kecil bersama seorang temannya , Angie yang juga merupakan mahasiswa perawat. merasa senang dengan boneka ini maka donna meletakannya di tempat tidur sebagai pajangan dan tidak pernah berpikir macam macam, hingga beberapa hari selanjutnya. Beberapa waktu berselang donna dan angie menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh dan membuat mereka takut berkaitan dengan boneka tersebut. Pada awalnya boneka tersebut seringkali bergerak dengan sendirinya tanpa mereka sadari, berpindah tempat, namun lama kelamaan boneka tersebut seringkali bergerak dengan sendirinya dimana kedua gadis tersebut mendapatinya sebagai sebuah gerakan yang lebih nyata dan semua hal itu seringkali merupakan sebuah gerakan yang sangat gampang untuk disadari.
    Ketika mereka pulang seringkali mendapati boneka tersebut berpindah tempat dari tempat semula, seringkali malah berpindah ruangan. Terkadang mereka menemukan boneka tersebut sedang duduk bersilang kaki di sofa dengan tangan terlipat. Atau kali lainnya mereka menemukan boneka tersebut berdiri di ruang tamu atau ruang makan. Terkadang donna sebelum berangkat kuliah menempatkan boneka tersebut di sofa ruang tamu tapi begitu kembali donna menemukannya sudah ada di kamar dengan posisi pintu tertutup. Lama kelamaan boneka tersebut tidak hanya berpindah tempat, namun bisa menulis juga!. Sekitar satu bulan sejak kedatangan boneka tersebut, donna dan angie seringkali menemukan
    sebuah pesan yang ditulis menggunakan pensil yang ditulis diatas kertas parkamen; “tolong kami” dan “tolong lou”. Tulisan tersebut nampaknya merupakan tulisan seorang anak kecil. Yang menyeramkan dari pesan tersebut bukan dari kata katanya melainkan cara mereka ditulis. Dan saat itu donna tidak pernah menyimpan kertas parkamen, jadi dari mana pesan tersebut berasal?
    Pada suatu malam donna menemukan bahwa boneka tersebut sudah berpindah lagi. kali ini ditempat tidurnya. Donna berpikir bahwa ini adalah bonekanya yang biasa, namun dia tahu kali ini ada sesuatu yang janggal. Perasaan takut mulai muncul pada dirinya ketika memeriksa boneka tersebut dan mendapati ternyata ada sesuatu yang nampak seperti tetesan darah ditangan dan di bagian dada boneka. Entah dari mana asalnya, namun cairan merah mirip darah ini menempel di bonekanya. Merasa ketakutan dan putus asa, maka donna dan angie memutuskan untuk bertanya pada ahlinya.
    Tidak tahu harus memulai dari mana, mereka menghubungi jasa pemanggil arwah. Donna kemudian dipertemukan dengan arwah seorang gadis yang lewat medium memperkenalkan dirinya sebagai annabele higgins. Medium kemudian menceritakan tentang kisah annabelle kepada donna dan angie. Annabele adalah seorang gadis yang tinggal di sebuah properti sebelum apartemen dibangun. Dia berumur tujuh tahun ketika mayatnya ditemukan di sebuah lapangan dimana bangunan apartemen kini berdiri. Melalui medium annabele mengatakan bahwa dirinya merasa nyaman berada diantara angie dan donna maka dia merasuki tubuh boneka donna. Merasa kasihan akan kisahnya maka donna dan angie memberikan izin kepada annabelle untuk tinggal dalam bonekanya. Namun hal ini masih terlalu awal untuk mereka mengetahui sosok sebenarnya dari annabelle.

    Lou merupakan teman dari donna dan angie dan telah bersama mereka sejak boneka tersebut sampai di apartemen. Lou tidak pernah menyukai boneka itu dan dalam beberapa kesempatan selalu memperingatkan donna bahwa ada sesuatu yang jahat mengenai boneka tersebut dan mereka harus segera menyingkirkannya. Namun donna merasa sayang pada boneka tersebut dan memutuskan untuk tetap menyimpannya. Hal ini sungguh sebuah awal malapetaka, sebuah keputusan yang sangat salah. Pada suatu malam lou terbangun dari tidurnya dalam keadaan panik. Sekali lagi dia mengalami mimpi buruk yang terus berulang. Hanya saja kali ini tampak lebih berbeda. Seolah olah dia terjaga namun tidak mampu untuk bergerak. Dia mengamati sekelilingnya dan tidak menemukan sesuatu yang aneh. Dan kemudian hal itu terjadi!. Melihat ke arah kakinya dia melihat boneka itu ada disana, boneka annabelle. Mulai merayap di kakinya kemudian menuju dadanya, kemudian boneka tersebut berdiri disana. Secara tiba tiba kemudian boneka itu mencekiknya. Lou terpaku entah kenapa, dan mulai terengah engah kehabisan nafas, kemudian diapun jatuh pingsan. Lou siuman keesokan paginya dan yakin sekali bahwa apa yang dialaminya bukanlah sebuah mimpi. Lou bertekad untuk menjauhkan dirinya dari boneka tersebut beserta arwah yang ada di dalamnya. Namun lou tidak menyadari bahwa di kemudian hari dia akan mengalami hal mengerikan lainnya bersama boneka annabelle.
    Pada suatu hari donna dan lou hendak bepergian dan sedang memeriksa peta di apartemen. Apartemen nampak begitu sepi. Tiba tiba muncul suara gemerisik dari arah kamar donna, hal ini membuat mereka takut akan adanya seseorang yang mempunyai niat jahat membobol masuk. Lou memutuskan untuk memeriksa hal itu, perlahan dia berjalan mendekati pintu kamar. Dia menunggu hingga suara berhenti dan kemudian menyalakan lampu. Ruangan tampak kosong, hanya ada annabelle yang tampak terlempar dipojokan. Lou memeriksa semua sudut kamar, namun tidak ada yang salah disana, semuanya berada di tempatnya. Namun ketika dia mendekati boneka, dia tiba tiba merasakan ada seseorang berada di belakangnya. Diapun kemudian berbalik namun tidak ada siapapun. Namun kemudian secara tiba tiba dia merasakan pedih di dadanya, diapun memegang dadanya dan mendapati dadanya seperti telah disayat dan berdarah. Kemejanya tampak berlumuran darah, ketika dia melepas bajunya nampak di dada 7 buah bekas cakaran. Donna akhirnya percaya bahwa arwah yang ada di apartemennya bukanlah arwah gadis kecil, namun sesuatu yang lebih jahat dan mengancam keselamatan penghuninya. Setelah apa yang terjadi dengan lou, maka donna berpikir bahwa kali ini dia harus benar benar mencari seseorang yang memang ahli di bidang tersebut. Dia menghubungi seseorang yang bernama hegan,seorang pastor. Dari pastor ini kemudian dia mendapat informasi agar menghubungi Ed dan Lorraine Warren. Ed dan lorraine warren langsung merasa tertarik dengan kasus ini. Pasangan warren ini kemudian setelah melalui pengumpulan data dan fakta sampai pada sebuah kesimpulan. Bahwa boneka tersebut, tidak dirasuki melainkan memang dihantui. Arwah tidak merasuki benda benda seperti boneka atau rumah, mereka merasuki manusia. Arwah akan menempel (menghantui) sebuah obyek dan hal inilah yang nampaknya terjadi dalam kasus donna dan bonekanya. Arwah tersebut memindahkan boneka sehingga memunculkan kesan bahwa boneka tersebut hidup.
    Sebenarnya arwah tersebut tidak bertujuan untuk merasuki boneka melainkan dalam sebuah usaha untuk berubah wujud sebagai sosok manusia. Arwah tersebut dalam hal ini sedang dalam tahap menuju pada fenomena tersebut. Dia memulainya dengan menggerakan benda benda di sekitarnya dengan tujuan bahwa dia akan menarik perhatian sehingga orang yang penasaran tersebut akan melakukan kesalahan dengan membawa seorang medium untuk berkomunikasi dengannya, tepat seperti yang telah donna lakukan sebelumnya. Setelah mampu berkomunikasi maka roh ini akan membuat lengah donna dengan mengaku sebagai sosok anak yang tidak berbahaya yang ternyata berhasil membuat donna mengijinkannya untuk tetap tinggal disana dan menghantuinya. Mengingat bahwa sosok ini merupakan sosok dengan energi negatif maka dia akan mengumpulkan energi negatif sebanyak mungkin yang dihasilkan dari rasa takut yang muncul melalui teror. Seperti menggerakan boneka, tulisan di parkamen, bahkan sampai pada sebuah hal ekstrim yaitu melukai dada lou. Sebenarnya tahap selanjutnya dari usaha ini sungguh lebih sangat mengerikan, tahapan hampir selesai bagi sesuatu tersebut untuk memanifestasikan dirinya dalam wujud manusia jika dia bertahan cukup lama dan mendapatkan energi negatif yang cukup. Hal tersebut akan memakan waktu 2 hingga 3 minggu lagi, dan jika saat itu tiba bukan tidak mungkin dia akan menghabisi semua penghuni di apartemen donna.
    Pada akhirnya pasangan warren berkesimpulan bahwa mereka harus melakukan pengusiran roh untuk menetralkan energi negatif yang ada di apartemen tersebut. Energi negatif dinetralkan dengan menggunakan energi positif yang didapat dari ayat ayat suci Tuhan. Dan untuk berjaga jaga agar jangan sampai kejadian sebelumnya terulang, maka
    pasangan warren membawa boneka annabelle bersama mereka. Beberapa hari kemudian, hal hal aneh ternyata tetap tidak berhenti. Boneka tersebut tetap seringkali berpindah pindah, walaupun dalam pengawasan pasangan warren ini. Namun walaupun keadaannya hampir sama dengan apa yang terjadi di apartemen donna, namun kali ini boneka tersebut tidak sampai melakukan hal ekstrim seperti yang dia lakukan kepada lou.
    Begitulah cerita annabelle… jika kalian ingin mengunjunginya, annabelle disimpan di Occult Museum di moodus, connecticut. Museum ini di kelola oleh lorrien warren, seorang invetigator paranormal tekenal. Boneka annabelle tersimpan disebuah kotak kaca di museum tersebut. Menurut warren annabelle masih seringkali menggeram kepada pengunjung yang lengah hingga sampai saat ini.


    In 1952, the Warrens founded the New England Society for Psychic Research, the oldest ghost hunting group in New England and opened The Warren's Occult Museum. They are the authors of numerous books about the paranormal and about their private investigations into various reports of paranormal activity. They claimed to have investigated over 10,000 cases during their career. The Warrens were among the very first investigators in the controversial Amityville haunting.

    The Warrens were responsible for training several current paranormal investigating demonologists including Dave Considine, Lou Gentile, and their nephew John Zaffis. After Ed died in 2006, Lorraine continues to assist with investigations, explaining, "It was really Ed himself that let me know that he wanted me to [continue to] do this, so I will say that I am doing it for him. I am doing it to honor my husband. The work meant a great deal to him, so that is why I want to carry on his legacy." In addition to investigations, Lorraine also continues to run the private Occult Museum in the back of her house in Monroe, Connecticut with the help of her son-in-law, Tony Spera.
    View attachment 88016

    Video:
    [video=youtube;8RZqmBimmHA]http://www.youtube.com/watch?v=8RZqmBimmHA[/video]
    Credit : VirtualInsanity15
    [video=youtube;SYcoZFdBkkE]http://www.youtube.com/watch?v=SYcoZFdBkkE[/video]
    Credit : Ashley D


    "Believing or not, it's your choices"

    Terimakasih sudah mampir, maaf jika threadnya jelek.. :maaf:

    UPDATE
    Film tentang Annabelle akan rilis tanggal 3 Oktober 2014. Berita selengkapnya baca disini.
    watch-conjuring-spinoff-moviehtm

    Official Teaser Trailer
    [video=youtube_share;LHaoIdqfwzE]http://youtu.be/LHaoIdqfwzE[/video]

    UPDATE LAGI
    Thread untuk film Annabelle silakan mampir kesini
     
    • Thanks Thanks x 30
    • Like Like x 3
    Last edited: Jan 16, 2015
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. stealthmarcell M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 13, 2013
    Messages:
    10,349
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,131 / -0
    salah satu benda berhantu emang ini boneka :takut:

    cocok di koleksi sama lukisan berhantu yang bisa nangis itu :takut:

    Sent from my LT25i :game:
     
  4. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Terimakasih sudh mampir om.. :maaf:

    Ini keknya ga berhantu, tp dimanfaatkan oleh "demon" utk dpt mengambil alih dan mencelakakan manusia..

    Sent from my ME172V
     
  5. stealthmarcell M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 13, 2013
    Messages:
    10,349
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,131 / -0
    yaa 11 12 lah artinya kk :garing:

    sama aja kan berarti boneka ini di hantui (di manfaatkan, di tempeli, dan di di lainnya) oleh demon :rokok:

    sekalian bikin trid yg lukisan ane maksud kk kalo tau :hoho:
     
  6. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Tau maksudnya itu lukisan.. yg bs buat kebakaran itu kan?
    Apa ya nama resmi lukisannya?

    Sent from my ME172V
     
  7. stealthmarcell M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 13, 2013
    Messages:
    10,349
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,131 / -0
    iya yang abis sisa kebakaran itu :rokok:

    kurang tau, ada bocah cowonya yang pasti [​IMG]
     
  8. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Udah ane temukan tuh lukisannya..ditunggu aja trit nya yah..mudah2an bs dpt banyak referensi.
    Btw sepi bgt ini trit :swt:

    Sent from my GT-I9300 using Tapatalk 2
     
  9. Pauldilon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 24, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Ternyata bonekanya beda yah sama yg d conjuring wkwkwkwk
    Yg ini gk begitu serem bentuk dn rupanya.....
    Cuma yg nempel serem gila wkkkwwkkw
     
  10. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Coba deh dicari referensi Annabelle yg muncul di Conjuring. Saya pernah baca klo ga salah seperti ini "Annabelle di film The Conjuring sengaja dibuat lebih seram untuk makin menonjolkan kesan horor pada film" :peace:

    Sent from my GT-I9300 using Tapatalk 2
     
  11. stealthmarcell M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 13, 2013
    Messages:
    10,349
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,131 / -0
    kalo Annabelle di film Conjuring kek gini mah kurang greget gan nanti pilm ny :XD:
     
  12. pramudhitasetya M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 6, 2012
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    bonekanya keren banget tapi mengapa bisa semengerikan itu kisahnya
    dibuatnya cuma satu apa masih ada yang lainnya gan? kan serem kalo ada annabelle-annabelle yang lain
     
  13. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Satu aj udah dibuat repot, nih agan maunya ada banyak pula.. :keringat:

    Sent from my ME172V
     
  14. SankareaCiel M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    2,741
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +706 / -0
    wiw keren ceritanya :top:
    jadi saya masih bingung... bonekanya itu udah ada isinya saat ibunya Donna beli boneka, atau di isi oleh something yang berasal dari apartemennya Donna :iii:
     
  15. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Kayaknya sih emg sudah isi sejak dibeli..wong hari pertama aja udah gerak sendiri bonekanya..tapi agak rancu juga ya jadinya..

    Sent from my ME172V
     
  16. SankareaCiel M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    2,741
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +706 / -0
    iya soalnya ada cerita yang ada anak kecil yang meninggal di lapangan terus di jadiin apartemen, jadi agak rancu gitu :lol:
    itu gak di critain ya kenapa bisa ada penghuninya pas ibunya Donna beli :iii:
     
  17. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Ohh..klo cerita itu udah ad penjelasannya kk. Kira2 spt ini penjelasannya:
    Annabelle itu dimanfaatkan oleh setan utk merebut tubuh manusia. Dan tubuh yg diinginkan oleh setan itu adalah Donna atau kawannya itu. Setan itu memanfaatkan boneka itu utk menjalankan rencananya. Makanya dia membuat seolah2 boneka itu dirasuki roh.. sehingga Donna mau mencari cenayang. Nah yg masuk ke cenayang itu adalah setan yg mengarang cerita bahwa di dalam boneka itu ad roh anak kecil bernama Annabelle..sehingga Donna malah menyukai bonekanya dan memberi kesempatan pada setan itu utk menjalankan misinya..kira2 ya spt itu penjelasannya..

    Sent from my GT-I9300 using Tapatalk 2
     
  18. SankareaCiel M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    2,741
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +706 / -0
    kalo itu ngerti, jadi yang saya tanya...
    itu dari awal bonekanya udah ada isinya terus di manfaatin lagi sama hantu anak kecilnya itu?
    jadi udah ada isinya di isi lagi? :iii:
     
  19. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Nah klo itu dr cerita aslinya masih rancu menurut saya gan.. ga ad di ceritanya sih.. tapi jadi serem gt mgkn krn emang diisi lg setelah ad isinya :iii:

    Sent from my ME172V
     
  20. meongmeong99 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    Nice share nih bang.. Gw demen banget ama misteri2 horor beginian.. -)
     
  21. VisualDreams M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2011
    Messages:
    688
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +4,349 / -0
    Dari thread film The Conjuring, akhirnya sampe disini juga... :hmm:
    Ternyata setelah dibandingkan dgn yg di film, boneka Annabelle yg asli ga se-seram yg di film...apa alasannya ya kira2?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.