1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Profile kimi raikkonen f1 fans club

Discussion in 'Sports Center' started by reksanovanto, Jun 21, 2013.

?

menurut agan dan sista , diposisi berapakah om kimi finish di musim ini ???

  1. 1 aka WDC !

    0 vote(s)
    0.0%
  2. 2

    0 vote(s)
    0.0%
  3. 3

    0 vote(s)
    0.0%
  4. 4

    0 vote(s)
    0.0%
  5. 5

    0 vote(s)
    0.0%
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. reksanovanto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 25, 2011
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    [​IMG]
    Kimi Matias Räikkönen (ejaan Finlandia: [ˈkimi ˈmɑtiɑs ˈræikːønen], lahir di Espoo, Finlandia, 17 Oktober 1979; umur 33 tahun) adalah seorang pembalap mobil professional asal Finlandia. Saat ini ia turun di ajang Formula Satu bersama tim Ferarri.

    Kimi Räikkönen mulai mengasah kemampuannya di ajang karting nasional dan internasional sejak usia 10 tahun, sebelum akhirnya pindah ke balapan mobil junior di 1999. Sebelumnya ia sempat berkompetisi di empat balapan untuk Haywood Racing, finis ketiga di lomba pertamanya hingga akhirnya terpaksa gagal finis di tiga lomba berikutnya akibat masalah teknis. Kimi juga berkompetisi di Formula Ford Euro Cup[5], di mana ia finis kelima, namun sayangnya ia gagal mengikuti Formula Ford Festival. Bersama Manor Motor Sport, Kimi lantas menjuarai empat lomba yang diikutinya untuk berlaga di seri Formula Renault Winter.
    Masih bersama Manor pada tahun 2000, pembalap Finlandia ini bertarung di ajang British Renault Championship, dan berhasil menyabet gelar juara klasemen setelah memenangi tujuh lomba dari 10 balapan yang ia ikuti. Di setiap lomba, Kimi naik podium dan meraih tujuh pole dan enam fastest lap. Selain turun berkompetisi di British Renault Championship, ia juga berkompetisi di seri Formula Renault. Dalam kompetisi ini ia sempat bertemu dengan Felipe Massa, dan walaupun kurang akrab, Kimi mungkin tidak akan pernah menyangka bahwa suatu hari nanti ia akan menjadi partner dari Felipe Massa di Formula 1. Selama berlaga di Formula Renault, ia berhasil memenangi balapan dua kali, dan juga dua pole serta dua fastest lap. Dari 23 balapan di ajang Formula Renault, Kimi mencapai keberhasilan rata-rata lebih dari 50%, dengan memenangi 13 dari 23 balapan yang ia ikuti. Atas hasil spektakuler ini, Peter Sauber dari tim Sauber kemudian dengan serius memperhatikannya, dan kemudian menghubunginya untuk mengetes Kimi dalam mobil F1. Hasilnya ternyata memuaskan, dan akhirnya membuat Kimi ditarik oleh Peter Sauber untuk mengisi salah satu kursi balapnya di tim Sauber-Petronas untuk musim F1 2001.

    Izin balapan
    Sejak awal kariernya di ajang F1, Kimi Raikkonen sudah dibalut dengan kontroversi. Kontroversi pertama yang meliputi dirinya adalah seputar superlicence (izin membalap), dimana beberapa tim merasa khawatir dengan pengalaman balapan Kimi Raikkonen yang sangat minim, dimana ia hanya turun 23 kali saja di ajang junior sebelum masuk ke F1. Kimi lantas diberikan izin balapan sementara sampai GP San Marino, dan kemudian berkat penampilannya yang bagus, FIA lantas memberikan Kimi izin balapan penuh.
    Gaya hidup
    Akhir musim 2004, dan Kimi sedang berlibur di sebuah kepulauan tropis dengan kapal pesiarnya. Ia lantas bertindak ceroboh dengan kebanyakan minum minuman keras. Dan kemudian dari bagian atas kapal pesiarnya, Kimi kemudian jatuh ke bagian dek dikarenakan mabuk. Insiden ini kemudian diabadikan dalam bentuk video singkat, yang kemudian menyebar keseluruh dunia secara cepat. Kimi sendiri hanya menanggapi dingin masalah ini.
    Bulan Februari 2005, lagi-lagi Kimi terlibat kasus. Kali ini di Gran Canaria Spanyol, bersama istrinya Jenni Dahlmann, Kimi tertangkap basah kembali mabuk-mabukan dan berpesta sampai fajar menyingsing. Ia kemudian tertangkap basah wartawan dalam keadaan mabuk berat, dengan pakaian yang hanya mengenakan celana pendek saja sambil memeluk sebuah balon lumba-lumba. Tim McLaren lantas berang dengan tindakan Kimi ini, dan segera menegur keras pembalapnya tersebut, bahwa hal memalukan sekecil apapun bisa menghambat upaya tim untuk bisa merebut gelar juara dunia.
    Lain-lain
    Sesaat sebelum start GP Brasil 2006, Kimi diwawancarai oleh Martin Brundle dari ITV tentang harapannya di musim 2007 bersama Ferrari. Sayangnya bukan jawaban sesungguhnya yang keluar dari mulut Kimi, dimana ia malah berbicara di depan kamera, dan disaksikan ratusan juta penonton diseluruh dunia bahwa ia akan "membuang hajat" terlebih dahulu dan baru kemudian akan menjawab pertanyaan tersebut. Sebagai akibatnya, pihak ITV ditegur oleh pihak otoritas penyiaran Inggris, dan adegan wawancara Kimi langsung di TV saat itu banyak diprotes oleh penonton diseluruh dunia sebagai tindakan paling bodoh dari seorang Kimi Raikkonen. Pada balapan Formula 1 di Grand Prix Abu Dhabi 2012 Kimi Räikkönen memarahi Race Engineernya karna terlalu sering melakukan komunikasi radio pada saat balapan berlangsung dengan mengatakan "Just leave me alone, I know what to do" dan "Yes, yes, yes, yes, I'm doing it all the time, you don't have to remind me every second". dan percakapan kimi di team radio tersebut banyak mengundang decak tawa para penggemar formula 1. Beberapa hari kemudian kimi memberikan 500 kaos kepada seluruh pegawai tim Lotus yang bertuliskan "Leave Me Alone, I Know What I'm Doing".

    Official Scuderia Ferrari driver

    CAREER:
    1999 Runner-up in the European Formula Super A Karting Championship
    2000 Formula Renault UK Champion. Two test sessions with Sauber-Ferrari F1 car.
    2001 10th in the F1 World Championship (9 points) with Sauber
    2002 6th in the F1 World Championship (24 points) with McLaren
    2003 2nd in the F1 World Championship (91 points) with McLaren
    2004 7th in the F1 World Championship (45 points) with McLaren
    2005 2nd the F1 World Championship (112 points) with McLaren
    2006 5th in the F1 World Championship (65 points) with McLaren
    2007 Formula One World Champion (110 points) with Ferrari
    2008 3rd in the F1 World Championship (75 points) with Ferrari
    2009 6th in the F1 World Championship (48 points) with Ferrari
    2010 10th in the World Rally Championship (25 points) with Citroen Junior WRC Team
    2011 10th in the World Rally Championship (34 points) with ICE1 RACING Team, 2 races in NASCAR Championship with Kyle Busch Motorsports
    2012 3rd in the F1 World Championship (207 points) with Lotus
    2013 5th in the F1 World Championship (183 points) with Lotus

    Birthdate: 10/17/1979
    Born Place: Espoo - Finland
    Height: 175 cm
    Weight: 70 kg
    Civil Status: Separated
    Hobbies: Ice hockey, cycling, tennis, badmington
    Races: 194 (52 with Ferrari)
    Wins: 20 (9 with Ferrari)
    Pole positions: 16 (5 with Ferrari)
    Podiums: 77
    Fastest race laps: 40
    Points: 969 (233 with Ferrari)
     
    Last edited: Feb 23, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. lanri Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 19, 2012
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +4 / -0
    Kimi pemain lama, dulu selalu dibayang bayang oleh schumi.
    masa schumi skrg da abis, tapi kimi ga bisa ngeremehin potensi juara dunia lainny. alonso , vettel, button da hamilton.
    jadi masih sulit musim ini jadi juara, soalnya vettel dan button masih konsisten dipncak klasemen.
    kita liat aja diakhir musim, mudah2 an kimi memberikan yg terbaik... Gooo F1
     
  4. alkaki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 29, 2013
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0

    Sepertinya LOTUS belum bisa kasih mobil yang cukup untuk mengantarkan KIMI jadi juara tahun ini... kita harapkan saja kalau musim 2014 dia tetap di LOTUS, dia bisa dapet mobil yang mumpuni.
     
  5. geraldion Members

    Offline

    Joined:
    Sep 9, 2013
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    Kayaknya emang sejak jamannya Schummi masih balapan, hampir semua pembalap asal Finlandia selalu "membayangi" dari belakang. Misalnya Mika Hakkinen sama Kimi Raikkonen. Gue dari awal nonton F1 udah ngefans banget sama Kimi, cuma sayang dia sempet berhenti. Gue dapet kabar katanya dia musim depan bakal balik ke Ferrari, tapi masih rumor si kayaknya. Semoga beneran jadi pindah biar bisa balik Juara lagi.
     
  6. bumble_tech Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 26, 2012
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54 / -0
    udah fixed K.Raikonen ke ferrari bro mengantikan F.Massa. Kimi salah satu pembalap senior yang punya skill tinggi meski mobil gak kompetitif tapi dia tetap bisa ngimbangin dan menutup kekurangan mobilnya dengan membawa mobilnya masuk podium dan mencetak point berturut turut. Go Kimi jangan mau jadi 2nd driver di ferrari ok bro :)
     
  7. alkaki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 29, 2013
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    IMHO.. Ferrari di awal musim ga menerapkan sistem ranking pembalapnya...jadi ga ada pembalap no 1 atau no.2...
    Tapi mereka akan lihat sampai pertengahan musim melalui skor kans yang lebih besar untuk WDC, maka dia harus di-back up oleh teamatenya
     
  8. Seohyun_Suzy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 11, 2013
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +828 / -2
    oh gtu thx nih infonya
    ane bingung juga alonso raikonen jadi satu siapa yg bakal pembalap no 1 sama 2nya, bagus deh kalo ferari mau kayak gtu, lebih adil
    tp tetep ane berharap raikonen yg nomer 1 :hehe:
     
  9. reksanovanto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 25, 2011
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    klo ane sih optimis kimi bakal jadi pembalap no 1 ny ferarri
     
  10. reksanovanto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 25, 2011
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    Kimi: Saya Menghancurkan Mobil Cukup Parah
    Minggu, 23 Februari 2014 07:05 wib | Muhammad Indra Nugraha - Okezone



    [​IMG]
    SAKHIR - Nasib kurang baik menimpa Kimi Raikkonen pada tes terakhir di Bahrain, Sabtu 22 Februari. Kecelakaan harus menimpa pembalap Ferrari tersebut hingga menghancurkan mobil F14T.

    Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Sakhir tersebut, Raikkonen kehilangan bagian belakang mobilnya di pintu keluar putaran keempat kala tes menyisakan lima menit. Ia pun menabrak penghalang hingga hidung dari F14T hancur parah.

    Beruntung, Raikkonen tak mengalami cedera serius atas kejadian tersebut. Pembalap anyar tim berlambang Kuda Jingkrak ini pun berhasil menjadi tercepat ketiga dengan waktu 1 menit 36.718 detik usai melahap 81 laps.

    “Saya berputar dan menabrak dinding sayangnya, “ ujar Raikkonen di ESPNF1. “Saya menghancurkan mobil cukup parah, tapi untungnya kami bisa memperbaikinya dan itu hanya sedikit pekerjaan saja.”

    “Kadang hal tersebut terjadi dan itu bukanlah akhir dari dunia, bahkan bila orang terkadang suka berpikir seperti itu,” sambungnya.

    Raikkonen yang pernah juara dunia F1 pada 2007 bersama Ferrari ini, mengatakan bahwa timnya akan mula mulai mengeksplorasi potensi mobil tersebut pada tes terakhir pramusim di Bahrain, 27 Februari -2 Maret.

    "Saya pikir itu tidak terlalu buruk, tapi kita melihat minggu depan. Sejauh ini tak ada masalah besar, “ jawab Raikkonen soal hasil tes terakhir pada minggu pertama di Bahrain ini.

    “Ada beberapa hal yang ingin kita tingkatkan dan kita dapat meningkatkannya, tapi kami hanya mencoba untuk memahami apa yang terjadi ketika Anda mengubah hal-hal [dengan set-up], mobil apa yang akan dilakukan,” sambungnya.

    “Setiap mobil berbeda dan sulit untuk kita tahu, tapi kita mendapatkan beberapa ide apa yang ingin kita lakukan. Saya pikir itu cukup ok , tapi pasti kita ingin meningkatkan,” paparnya.
    (min)
    http://sports.okezone.com/read/2014/02/23/37/945138/kimi-saya-menghancurkan-mobil-cukup-parah
     
  11. roma1927 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 19, 2012
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +2 / -1
    wahhh awal yang buruk bagi favorit ane the iceman
     
  12. gerae1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 2, 2010
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    kimi yah waktu dulu sih dia lumayan jago terus pindah ke wrc jadi rada melempem gitu
    sekarang sih belum melihat perkembangannya dia lagi...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.