1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena Misteri Mustika Mirah Delima

Discussion in 'Dunia Lain' started by acehkhan12, Jun 13, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    [​IMG]


    Selama ini telinga kita sering kali mendengar kisah-kisah tentang kehebatan Mustika Mirah Delima, yang katanya harganya bisa mencapai milyaran rupiah. Tentu saja bila batu mustika Mirah Delima itu asli adanya. Cara mengetahui keasliannya, bila batu dimasukkan ke dalam air bisa tembus cahayanya hingga beberapa gelas. Semakin banyak gelas yang terkena bias warna merahnya, maka diyakini semakin ampuh tuah sang batu, dan tentunya harganya pun semakin terdongkrak.

    Mendengar hal seperti ini Kanjeng Djoko tersenyum. “Kalau seperti itu sih mudah, Mas Gun. Mustika Mirah Delima itu bisa diperagakan jauh lebih hanya sekedar begituan,” katanya. Ia pun mengajak Misteri memperagakan keaslian Mirah Delima.

    Waktu peragaan mustika Mirah Delima pun akhirnya tiba. Misteri datang bersama beberapa teman, namun oleh Khanjeng Djoko, hanya Misteri sendiri yang diperbolehkan masuk ke ruang khususnya, yang disebut Gedong Pusoko, untuk melihat langsung peristiwa ini.

    Dari kalung simbol keraton yang selalu dikenakan Khanjeng Djoko, bandulnya yang berlogo keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat sebesar telur bebek itu dibuka.

    “Nah, kebetulan Mirah Delima ini sedang pulang. Biasanya akan kembali ke Gunung Lawu,” jelas Khanjeng Djoko sambil memperlihatkan Mirah Delima yang hanya sebesar biji kedelai, tanpa diikat apapun.

    Pertama, ia mengambil gelas berisi air putih. Batu Mirah Delima itu kemudian dimasukkan ke dalam gelas tersebut. Lalu Khanjeng Djoko meditasi untuk berkonsantrasi dialog dengan khodam batu tersebut. Tak lama kemudian terjadi keganjilan, batu itu tiba-tiba seperti zat warna yang terkena air memendar, dan tahu-tahu warna merah naik ke atas dan melingkar, terlihat seperti bendera merah putih.

    Selanjutnya, Khanjeng Djoko memerintahkan agar khodam mustika Mirah Delima itu untuk merubah warna, yakni bening, merah, bening dan merah. Ya, air dalam gelas berubah sesuai dengan perintah Khanjeng Djoko.

    Misteri terbelalak. Sebuah benda mati seakan-akan mampu hidup menggerakkan atsmanya, benda ini akan mensenyawai pemiliknya dan diperintahkan berbentuk apapun akan terwujud.

    Bukan hanya itu, peragaan dilanjutkan. Misteri diminta untuk memegang mustika Mirah Delima Khanjeng Djoko, lalu sang empunya benda langka ini berkata, “Bila tersentuh tangan manusia, hanya 5 menit saja paling lama, bentuk materi mustika ini akan berubah menjadi de-materi.”

    Dan itu benar. Setelah berada di atas telapak tangan Misteri, 5 menit kemudian mustika Mirah Delima itu tiba-tiba berubah menjadi semacam asap, dan seluruh ruangan Gedong Pusoko Khanjeng Djoko berubah jadi merah semua. Lalu warna merah itu lama-lama hilang dan berbentuk batu Mirah Delima lagi yang hanya sebesar biji kedelai.

    Kepada Misteri, Khanjeng Djoko mengatakan kalau mustika Mirah Delima ini sejatinya adalah putra Prabu Brawijaya VII, atau Brawijaya Pamungkas, yang lahir dari garwa ampilan atau selir saat dalam pelarian dari Majapahit menuju ke Gunung Lawu. Sayangnya, bayi dalam kandungan ini lahir sebelum waktunya atau orang Jawa bilang ‘keguguran’. Makanya oleh Prabu Brawijaya Pamungkas yang waskita ing batin diberi nama Raden Segugur atau sering disebut saja Raden Gugur. Dia juga yang disebut sebagai Khanjeng Sunan Lawu Bagus, yang juga memiliki nama Khanjeng Kyai Paser Dewo Geni. Demikian, khodam di mustika Mirah Delima ini juga bernama Khanjeng Kyai Paser Dewo Geni.

    Meski Cuma sebesar biji kedelai, seorang paranormal dari negeri Jiran pernah menawar dengan mas kawin Rp. 5 milyar.

    “Mustika seperti ini tidak bisa diperdagangkan. Percuma, akan mukso,” jelas Khanjeng Djoko.

    Bukan Mustika Mirah Delima saja yang diperagakan olehnya. Ada lagi mustika Wesi Kuning. Besarnya hanya sejarum bundel. “Ini juga datang dan pergi. Hakikatnya Wesi Kuning ini adalah isterinya Mustika Mirah Delima, ia adalah Ratu Makhluk Halus yang berkedaton di Goa Ketonggo yang bergelar Kyai Ratu Saloko Domas.

    “Khasiatnya untuk kebal senjata apapun!” tegas Khanjeng Djoko.

    Satu lagi, berupa Lulang keBo Landoh. Kalau Lulang keBo Landoh ini tak pernah meninggalkan kalung yang dikenakan Khanjeng Djoko.

    “Kalau Lulang keBo Landoh ini ada kelemahannya bila ditusuk oleh pisau milik penjual getuk (singkong) maka akan tembus dan ngebardaya perbawanya,” jelas Khanjeng Djoko.

    Konon, menurut kisahnya setelah orang Landoh mendapat warisan pusaka Lulang Kebo Landoh milik tokoh desa tersebut yang mati, lalu kulitnya dijadikan jimat, mereka menjadi sombong dan takabur. Maka ada orang suci menyamar sebagai penjual getuk. Orang tua ini dihina dan diajak taruhan, bila pisaunya dapat merobek kulit orang Landoh.

    Yang membedakan batu Mirah Delima dengan mustika Merah Delima salah satunya menurut kitab kuno Selo Pepelikan adalah dikatakan bahwa batu Mirah Delima yang tulen (asli) berwarna merah seperti buah delima. Dan bisa jadi bila mustika batu tersebut sudah pernah jadi milik orang lain yang Linuwih, seperti Raja Gung Binathara, orang-orang suci semacam Wali, Aulia, dll.

    Cara praktis untuk menguji keaslian batu mustika ini, bagi orang awam cukup dimasukkan dalam gelas akan memancarkan warna semburat kemerahan. Khasiat secara umum, adalah: ora tedas tapak palune padde (kebal), yang memiliki akan ditinggikan derajatnya.

    Sayangnya, mustika Mirah Delima ini bisa hilang dengan sendirinya kalau yang merawat gegabah, kotor serta memiliki niat yang buruk, suka zinah dan sebagainya.

    Mustika Mirah Delima kabarnya juga bisa digunakan untuk mengobati laki-laki yang cepat keluar maninya bila beradegan ranjang atau lemah syahwat. Caranya, batu Mirah Delima dimasukkan ke dalam gelas berisi air putih dan dicampur dengan bunga Camelia, lalu direndam selama 5 menit. Airnya kemudian diminum.

    Sedang bila yang digunakan hanya batu Mirah Delima (bukan mustika) yang diembani emas perendamnya sekitar 1 jam. Dengan cara ini air mani akan lama keluarnya. Apalagi minumnya teratur setiap jam 5 pagi, akan sangat baik hasilnya.

    Menurut legenda di Sri Lanka, batu Mirah Delima atau Ruby tergolong pada corundum minerals (korund), kerasnya 9, B.J 3.99-4.0. Kata Ruby mulanya berasal dari kata latin ‘ruber’ yang berarti merah. Jika disinarkan dengan cahaya 1 watt ultraviolet akan bercahaya pijar. Jika dipanaskan sampai 1000 celcius, karena terbentuknya batu ini memilih tempat tepat lurus garis lini, yang disebut Aquator atau khatulistiwa. Dan batu Mirah Delima paling banyak ditemukan di tanah Fir’aun (Mesir) dan sekitarnya di Benua Hitam, Afrika.

    Mirah Delima senyatanya memang tersusun mengandung zatnya Sang Bagaskara (matahari) yang sangat banyak, sebab terjadinya selalu disinari oleh Shang Hyang Sewangkara, sebab memang tempatnya di Equator. Tergolong selo pepelikan yang keras, hanya di bawah intan.

    Kembali legenda Sri Lanka, beberapa kilometer dari bukit karang yang setelah bercabang-cabang menjadi sungai-sungai kecil. Sungai itu kemudian membasahi ladang-ladang di wilayah Amaole, sehingga daerah ini menjadi subur makmur. Suatu hari Bathara Syiwa menyeberangi sungai kecil yang berair jernih ini, sayang tangannya tergores batu karang hingga berdarah. Titik –titik darah ini jatuh di atas pasir-pasir di tepi kali dan menjadi batu Mirah Delima.

    Di bumi Nusantara, khususnya Jawa dan Bali, mustika Mirah Delima banyak ditemukan di bekas reruntuhan keraton, umpamanya bekas keraton Majapahit. Keraton pelarian Brawijaya Gunung Lawu (Argo Dumilah) seperti milik Khanjeng Djoko di atas. Khasiatnya bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit parah, muntah darah, penyakit yang berasal dari Black Magic, dll. Sebagai pepeling (peringatan/warning leluhur) jangan memakai batu yang retak-retak, buruk efeknya.
    Wallahu A’lamu Bisshawab.

    source



    Jd teringat cerita waktu guru ngaji saya dapet narik Mustika Mirah Delima (bukan Batu Mirah) sblm thn 2000..
    dulu sempet ada yg nawar ditukar dgn mobil BMW baru waktu itu, STNKnya+kunci dah ditaruh diatas meja..
    cm akhirnya ditolak ama guru saya, sebabnya:
    1. Mustika ini adalah pamor pusaka pagar desa.
    2. Mustika ini minta tumbal nyawa (khodamnya).
    klo ga salah ingat ditangan guru saya cm 1 bln, abis gitu dikembalikan lg k tempatnya deket belik (sungai kecil) diantara bebatuan.
    betul, klo fungsinya salah satu utk kekebalan. coz d tes lgsng yg org mo beli itu suruh genggam batunya, rambutnya diiris pakai silet ga putus.
    dan membedakan klo yg benar asli mustika, setelah batunya di celupkan k air meskipun satu bak..airnya akan berubah jd merah.
    klo diangkat batunya, maka airnya berubah lg jd bening..
    cm itu cerita pnglamalan yg saya tahu..
    biar ga salah paham syareatnya dan terjerumus syirik, jgn mengimani thadap bendanya..
    tp ttp dilandasi hakekat mengimani Yang Maha Kuat dan Maha Memberi Kekuatan.

    :nikmat:
     
    • Like Like x 28
    Last edited: Oct 27, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Mayit Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 20, 2013
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +13 / -0
    ternyata keraton2 banyak menyimpan batu ini.. mungkin dulunya menjadi pusaka, atau jangan2 sampai sekarang masih jadi pusaka..

    saya sih belum pernah melihat dan memegang secara langsung., jadi ga bisa menilai apa-apa. masalah warna di dalam air mungkin ada penjelasan ilmiah nya kah?
     
    • Like Like x 1
  4. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    klo masalah warna merah yg berpendar apabila dicelupkan dlm air, klo yg abal2 ilmiahnya batu tersebut diberi campuran fosfor..
    sdngkan kalau yg mustika asli, berpendar warna merah itu krn kekuatan dr khodam yg ada dlm mustika mirah delimanya..
    :hmm:
     
  5. brudul_lampung Members

    Offline

    Joined:
    Jan 9, 2011
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Mantap info na....tapi kok ada yg jual cuma 5 juta...dan lain...cara dapet batu na gimana y
     
  6. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    itu 5 juta batu mirah delima apa mustika mirah delima..? 'dan lain' --> apa kamsudnya?
    klo mustikanya ga mgkn dgn mahar segitu ganz..:garing:
    klo cara dapet batu mirah delima ya bisa beli d toko jual batu permata..
    krn mirah delima termasuk kelas ruby, yg dr Myanmar bagus berow..
    klo utk mustika ya lewat penarikan barang ghoib..namanya jg mustika..
    tp bkn mustika ratu lho..nanti keliru barang kecantikan..
    :lol:
     
  7. Mayit Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 20, 2013
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +13 / -0
    owh jadi ga sembarangan juga ya :hmm:
    kira-kira kalo mustika mirah delima di bawa ke mesir, masih punya kekuatan gak ya :bloon:

    kan di mesir juga ada kekuatan lokal dari mustika setempat..
     
  8. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    sepertinya masih om..insyaallah khodam yg dalam mustika itu ga hilang kok meski dibawa k Mesir bahkan Afrika..
    selama khodam itu cocok dan nurut dgn si pembawanya, maka kemana2 jg akan ngikut..
    dan rasanya ga akan konflik dgn kekuatan mustika yg lain..
    :hmm:
     
  9. balista M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 9, 2010
    Messages:
    686
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +73 / -0
    aku sih gak percaya yang namanya mustika beginiaan biar didepan mata, cos keluarga ku hampir terpecah belah gara2 bapake suka nyari2 begianian.
    plus kata pak yai ku nyari ginian kayak nyari jarum ditumpukan paku satu truk.cuman ulah jin2 kafir yang minta2 nyawa buat tumbal gak jelas
     
  10. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    waduh, turut prihatin dgn kejadian yg menimpa keluarga agan..
    jangankan krn sebuah mustika, krn harta aja bisa pecah belah keluarga..
    sayangnya, ortu agan terlalu meyakini smp ngoyo, apalagi smp berdampak keluarga hampir pecah..
    semoga kita tidak dibutakan oleh nafsu utk memiliki mustika, krn masih bnyak hal yg lebih penting dripada hny sebuah mustika..
    dan sayangnya utk kedua kali, yg namanya mustika ini bnyak imitasi atau KW nya..
    barangnya bnyak yg aspal, org2 yg berkecimpung dlm dunia mustika ini cukup bnyak jg yg bohongan..

    yupz, yg namnya nyari mustika seperti ini yg asli emang sangat sulit..
    yah, semoga kita ga terpedaya ulah jin kafir dgn permintaannya yg menyesatkan manusia..

    :doa:
     
  11. f3r1_mt Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 21, 2013
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +6 / -0
    sekarang banyak beredar yang palsu". dan juga ada beberapa tingkatan mustika menurut kabarnya. di bawah MD ada yg disebut dengan mustika rubah
    Dulu pernah dapet MD palsu, properti sulap alias gimmick, di dalemnya pake batere :D
     
  12. daru85 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 18, 2013
    Messages:
    3,771
    Trophy Points:
    172
    Ratings:
    +193,625 / -0
    ane percaya si sama hal2 yg berhubungan dengan magic,
    tapi gak mau mendalami,cukup percaya saja.
     
  13. dwipoenya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 29, 2010
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    betull bro,,, yg buat syirik itu otaknya....
    sekarang byk sekali merah delima yg di perjualbelikan,bahkan ada yang online
     
  14. ZuaX M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2010
    Messages:
    743
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +211 / -0
    :rokok: ...........

    aku setuju........

    tp mo gimana lagi......... aku hidup dilingkungan masyarakat yg magisnya masih kuat.........
     
  15. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    cm sedikit meluruskan, syirik letaknya bkn di otak tp di qalbu gan..
    meluruskan yg kedua, bkn 'merah' tp 'mirah'..
    org awam bnyak yg msh salah sebut penamaannya, walaupun memang warna batunya merah..
    itu kebanyakan yg diperjualbelikan bkn mustikanya, tp jenis batu nya..
    bisa jd batu mirah delima yg telah diisi dgn kekuatan ghaib..
    :cerutu:
     
  16. dewa34 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2010
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    merah delima juga banyak yang palsu beredar sekarang,
    biasanya dipakai oleh salah satu stasiun telepisi di acaranya

    MD nya berbentuk seperti kelereng bewarna oren, bila terkena air maka akan nyala
    setelah dibongkar didalam benda tersebut ada elektroniknya
     
  17. god_of_world M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +82 / -0
    bokap ane punya gan
    warisan dari kakek ane
    di kubur di bawah rumah ane sekarang
    cara nguburnya jg aneh
    batu nya ditaro gitu aja di lantai ruang keluarga trus ditutupin kain dengan banyak tulisan jawa gitu
    bis itu rumah ditinggal sehari, besok nya batunya udah ga ada
    kata bokap sih batu nya udah ada dibawah rumah ane...
     
  18. vanzero M V U

    Offline

    Sensei

    Joined:
    Jun 21, 2009
    Messages:
    5,389
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,290 / -2
    percaya boleh gan
    tp jangan dipuja2
    [​IMG]
     
  19. Dev_ Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2013
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    bener gan, saya juga suka dengan dunia spiritual tapi tidak ada yang saya sembah selain yang di atas
     
  20. gemblung1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 6, 2012
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    ada pic mustikanya gan?
     
  21. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    kain putih berajah aksara jawa yaw gan..
    tp utk dikatakan sbg sebuah mustika itu belum tentu gan..
    tp klo pny kekuatan ghoib, iya..dan yg pasti ada khodamnya..
    sepertinya itu dikhususkan fungsinya utk pagar rumah..
    :iii:
    klo dipuja atau disembah ya jangan lah gan..
    jadinya nanti jatuh syirik bin musyrik..
    toh kalaupun ada kekuatan ghaibnya, itu semua berasal dari Yang Maha Ghaib..
    :centil:
    setubuh, sembah dan sujudlah pada Tuhan YME..
    kecuali dlm hal sembah kaki ibu lain cerita gan..
    heuheu..
    :hihi:
    walah, malah tny pic..
    di pejwan kan ada beroh..
    kurang puas bisa anda gugling sndiri..
    ini post km ga aq delete, sekalian buat cth yg lain yg mgkn msh tny pic aja aq akan tebas postnya..
    :garing:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.