1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Self Problem Mohon dengar curhatan saya

Discussion in 'CurHat' started by Vermont, Mar 21, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Selamat malam agan2 penguni IDWS tercinta..
    saya minta ijin untuk sedikit curhat mengenai masalah yang sedang saya hadapi saat ini, karena sudah tidak ad tempat lagi untuk mencurahkan perasaan saya, bahkan orang tua pun sudah tidak bisa..:madesu:

    Singkatnya begini gan, ini sebabnya karena saya memiliki hubungan dengan 2 orang wanita. sebutlah yang satu T dan satu lagi Y. dulu disaat saya berpacaran dengan T, T selingkuh dan menyakiti perasaan saya. setelah putus dengan T, saya menyukai seorang wanita yang kebetulan satu tempat kerja dengan saya yaitu Y, sampai akhirnya kami berpacaran setelah mengetahui masa lalu kami masing2. saat berpacaran dengan Y, T meminta kembali dengan alasan bahwa laki2 selingkuhannya tidak lebih baik dari saya. saya yang sedang berpacaran dengan Y (dan karena jujur masih ad rasa sayang dengan T) menerimanya kembali dengan keadaan bahwa T dan Y tidak mengetahui kejahatan saya itu.
    kemudian segala hal terjadi, sampai akhirnya T dan Y pun saling mengetahui kejahatan saya. namun karena secara pribadi saya lebih mencintai Y dibanding T (karena T sudah menghapus kepercayaan saya) saya pun memilih Y. T yang mengetahui itu mengambil tindakan dengan melakukan teror kepada Y, entah itu bentuk miscall, atau sms, atau teror lainnya. Y yang notabene lebih berlogika dibanding T, walaupun Y pasti merasa sakit, Y memilih untuk diam dan mendiskusikan segala hal dengan saya mengenai teror tersebut. hal itu membuat saya mau tak mau kembali menghubungi T, namun karena T bersifat tidak dapat menyelesaikan permasalahan dengan baik, maka masalah ini pun tidak pernah saya (dan Y) ketahui kebenarannya. namun, T memanfaatkan kesempatan itu untuk menarik hati saya kembali, dan (bodohnya) saya pun terkena tarikan itu.
    sampai akhirnya petaka terjadi, saya dan T berhubungan badan, dan menghasilkan janin yang (menurut T) adalah anak saya. namun saya merasakan keraguan dalam hal ini, karena saya menggunakan perhitungan masa subur setelah menstruasi (berdasarkan pengakuan hari menstruasi T). saya bagai tersambar petir yang begitu kuat, dan inilah awal kehancuran saya. saya yang notabene tidak begitu mencintai T dibandingkan dengan Y, merasa bahwa tidak dapat menerima keadaan ini. beberapa hal sudah saya lakukan untuk dapat menolak fakta ini, namun yang namanya bau busuk tak bisa ditutupi begitu lama. kakak T pun mengetahuinya, ditelponnya saya untuk diajaknya bicara, namun karena merasa tidak siap, saya tidak tahu harus bercerita kemana. saya memutuskan untuk jujur pada Y hari itu juga. bagai tersambar petir dan dengan hati yang luka, Y pun mau mendengar semua "pembelaan" saya mengenai kejadian ini. dengan perasaan luka, Y pun bersedia menemani saya untuk berbicara dengan T beserta kakaknya. kemudian hari itu juga saya bersama Y menghadap orang tua saya (yang belakangan baru saya ketahui bahwa bodoh sekali bicara dengan kakak T lebih dulu dibandingkan dengan orang tua sendiri).
    hari itu pun akhirnya diputuskan bahwa keluarga meminta saya untuk bertanggungjawab dengan mengesampingkan segala kemungkinan (kemungkinan bukan anak saya atau apapun alasannya). saya sudah sekuat tenaga menolak, namun keluarga tetap meminta saya mempertanggungjawabkan kandungan yang saat itu baru berumur 2 bulan, sampai akhirnya dengan terpaksa pula saya menikahi T, dan (otomatis) membuang Y.
    setelah pernikahan saya, hati saya tak dapat melupakan Y yang telah tersakiti. namun bukan berarti Y tidak memiliki sisi buruk, dia memilikinya, namun ane mencintai semuanya dari Y. entah perasaan ane bergerak dari mana.. segala rencana telah saya susun dalam kepala saya, mulai dari akan menceraikan T begitu bayinya lahir, sampai saya kawin lari bersama Y. saya menjadi laki2 yang sangat jujur pada Y, segala perkembangan yang terjadi pada perasaan dan rumah tangga saya (walau terpaksa) Y mengetahuinya...namun Y mau mendengarkan itu bukan sebagai perusak rumah tangga saya, karena saya tahu betul apa yang saya dan Y rasakan..
    kemudian petaka pun terjadi lagi. janin dalam perut T mengalami abortus, meninggal di dalam kandungan. setelah kejadian itu, saya memiliki pertanyaan pada benak saya, apa rencana Tuhan kali ini sampai kejadiannya seperti ini. orang tua saya pun terpukul, karena pada dasarnya sejak dulu mereka tidak mengharapkan T sebagai menantu, namun terpaksa menerima T karena keadaannya seperti itu. mereka menasehati saya untuk menerima saja dan melanjutkan apa yang sudah terjadi.

    agan2 sekalian, saat ini keadaan kami (saya dan keluarga) menjadi semakin hancur karena saya bersikeras saya tidak bisa melanjutkan pernikahan ini. saya sampai harus melawan kata2 ibu, dan ayah saya sampai harus memukuli saya. saya merasa sangat terpinggirkan di keluarga saya sendiri. bahkan sampai saya menulis ini pun saya merasa takut sekali bahkan untuk pulang ke rumah saya sendiri. dan Y pun akhirnya sampai harus didekati kembali oleh orang tua saya untuk menjauhi saya. saya sudah tidak punya tempat cerita lagi. sudah tidak punya cinta. tidak memiliki gairah untuk bekerja, bahkan untuk makan sekalipun. saat saya menulis ini saya sudah puasa sehari penuh, sama sekali tidak makan, hanya minum saja.
    agan2 yg budiman, saya menulis cerita ini sama sekali tidak beranggapan bahwa saya benar, dan memojokkan T. saya sadar betul kejadian ini adalah karena kesalahan saya, dan saya yang harus menanggung akibatnya seumur hidup saya. namun jika saya masih memiliki kesempatan untuk merubah hidup saya, saya ingin meminta saran kepada agan2 sekalian tentang 2 hal:
    1. Bagaimana saya harus bersikap kepada T yang tidak saya cintai? karena T sudah tahu bahwa saya ingin lepas darinya..
    • Apakah ada jalan saya untuk dapat bersatu bersama Y yang saya cintai? apa yang dapat saya lakukan untuk itu?

    maaf panjang sekali ceritanya..saya sangat mengharapkan kesediaan agan2 untuk bersama menanggung perasaan saya saat ini...karena saya sudah tidak punya semangat lagi bahkan untuk hidup sekalipun. terima kasih...:sedih::dead:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,736
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +48,244 / -301
    curhatannya ga bisa di denger . . . . :iii:

    cuma bisa dibaca . . . . :iii:




    katanya keluarga tidak mengharapkan T tapi kenapa malah di suruh lanjut :panda:

    langkah pertama....cere T dulu....bilang baik2 ke dia...kalo lo ga cinta sama dia . . . .toh kasian ke T nya juga kalo diterusin....

    dah gitu tenangin pikiran dulu . . . . jangan sampai lo kehilangan pekerjaan karena masalah ini :panda:

    harus bisa kerja secara pro donk :rokok:

    jangan bawa2 masalah pribadi ke kantor :rokok:

    apabila semuanya sudah tenang...baru deketin si Y lagi....

    itu sih saran ane :rokok:

    tapi tuhan pasti lebih tau apa yang terbaik buat lo....:rokok:

    lo muslim ?

    sholat Istikharah aja....tanya sama allah....

    mungkin aja si T itu sebenernya yang terbaik buat lo....
     
    Last edited: Mar 21, 2013
  4. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,576 / -585
    kalo saya sih ngak pengalaman soal gini2an :keringat: tapi kalau mnurut saya , msial agan emang cinta sama si Y, mending agan tinggalkan dia dari sekarang :keringat: krn kalau agan cerai dgn T dan bersatu dgn si Y entah kenapa gw lihat malah agan makin berbuat salah lagi :keringat:
     
  5. voidstalker84 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    2,403
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +865 / -0
    klo emg u ga cinta ma T ya ngomong aja baik2 ama dia. drpd ke depannya suram. lagian kan awalnya u mo nikah krn alasan anak. dgn keadaan skrg, u ga punya alasan utk menikah dgn dia lg toh? lagian awalnya u emg dh rencana mo kawin lari sesudah anaknya lahir kan? klo gitu nurut g, u cerai baek2 ama T lalu jalanin seterusnya ama Y. yg jadi masalah klo T ga mau dicerai.
    btw g msh ga abis pikir napa u bisa2nya tergoda utk berhubungan badan dgn T padahal di hati u ada Y. kok bisa u tega2nya melakukan itu, pas u melakukan itu apa ga merasa mengkhianati Y? sori g ga bermaksud menghakimi, cm mo tau aja knp bisa.
     
  6. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Pada dasarnya keinginan saya juga demikian gan, namun jalan bener2 sudah ke tutup buat saya..saya juga melihat perasaan Y skrg..pasti dia sangat terluka...karena kesalahan saya..saya ingin punya kesempatan untuk menebusnya gan..

    Saya juga sempat berpikir seperti ini gan, kesalahan akan bertambah ketika melakukan itu. Namun saya lebih melihat bagaimana cara saya mencapai kebahagiaan hidup saya dan menebus kesalahan saya pada Y jika dibandingkan dengan salah di mata orang lain.

    Saya selalu mendengar pertanyaan ini dari mereka yang mendengar cerita saya, kok bisa? Saya sudah sangat menyadari bahwa kekhilafan itu berakibat fatal.. Namun seperti cerita saya bahwa keyakinan bahwa itu adalah janin saya juga sedikit. Karena saya sangat mengenal T. Bisa saja ada skenario "jebakan" di dalam kejadian ini..
    Y pun bertanya hal yg sama gan, dan saya hanya bisa mengatakan bahwa "kucing mana yang menolak ketika disuguhkan ikan?"
     
  7. serafim M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2012
    Messages:
    1,244
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +874 / -1
    rumit banget ya masalahnya :keringat:

    klo ane setuju ma pendapat yang ini

    mending situ berusaha memperbaiki hubungan dengan T, berusaha menerima T apa adanya dan yang berlalu biarlah berlalu
    nggak usah inget-inget Y lagi
    sama kayak saran-nya om Win,juga berdoa gan...Tuhan pasti ngasi jalan yang terbaik
     
  8. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,341 / -0
    baca curhatannya, terus terang saya jijik sama kelakuan si om :ngantuk:

    udah plin-plan, gak tegas eh nyalah-nyalahin orang lagi :facepalm:

    Nasi udah jadi bubur...

    ada baiknya si om BERTANGGUNG JAWAB penuh sama si T...

    enak aja si om berhubungan badan, terus pas udah kena getahnya malah nyari pembenaran bahwa ada kemungkinan si T maen sama orang lain :facepalm:

    cinta bisa datang belakangan... sama juga kayak penyesalan... :nongol:

    Maen Cerai aja... cuma karena alasan gak cinta... pret...
    emang sampeyan pikir nikah itu maen2 apah... nanti kalo Y udah gak cinta, bakal dicerai juga gitu?

    Nikah itu untuk seumur hidup om... jangan ngikutin artis...

    misal 1 tahun nanti kawin lari sama Y... ada masalah yang lebih besar dari sekarang...
    pasti si om bakal coba lari lagi dari kenyataan, sama kayak sekarang ini... :panda:

    emang si om seganteng apa sih sama sekaya apa sih... bisa sampe ada pikiran segampang itu :obiii:

    Kalo sang janin sampe gagal lahir, artinya bukan Tuhan merestui rencana sampeyan yang mau kabur dari T...
    mungkin ini saatnya sampeyan mikir, kenapa kok Tuhan sampe gak mau nitipin berkah terbesar-Nya (berupa anak) ke sampeyan...

    inget om, dunia cuma sebentar... kalo cuma mau ngejar cinta duniawi mah gak bakal ada habisnya...

    mending berbakti deh sama orangtua, ikut sama nasehatnya...
    mulai mencoba mengerti sama T coba sayangi dia... toh sampeyan udah nyicip... enak aja mau lari gitu aja... :obcerutu:

    but well... ini kehidupan masbrow...

    kalo mau ngikutin saran dari "kepala bawah" terus kawin lari sama si Y sih silahkan...

    semoga hidupnya berbahagia kelak :elegan:
     
  9. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,576 / -585
    kalau memang abang lebih mementingkan kebahagiaan abang dan merasa memilih Y lebih baik ya silahkan saja, tp spt yg abang katakan di post itu jg, abang sudah sangat mengenal T,. misalnya T bisa 'let it bee' ya mungkin no problem, tp apa si T ketika abang ceraikan dan bersatu dengan Y bisa menerima kondisi itu? sedangkan pas lum nikah saja sudah neror2 si Y, mungkin saja dia bakal melakukan suatu yg lbh nyakitin lagi apalagi abang sudah kena case 'menghamili" dia,. ok lah misal si abang gak permasalahkan, tp apa si Y tidak semakin sakit ati dan tertekan? ntar ujungnya cerai lg gimana dong bang? gak bahagia dong?

    jadi lagi2 saya liatnya mending abang jauhi si Y, biarin dia dpt cowo yg lebih baik aja yg bisa ngebahagiain dia



    maap ya bang kalau terkesan agak memojokkan/menggurui.tidk masuk akal, tp itu cuma saran saya aja dari sudut pandang saya yg masih jomblo :malu kalau memang tidak sesuai realita ya maap, makum lum pernah ngalamin :malu


    khilaf ya, tp ttp dimata saya khilaf itu 70%salah 30% ngak salah :malu
    seandainya kucing tersebut dianugerahi akal budi maka setidaknya kucing tersebut dapat berpikir apakan ikan yg tiba2 disuguhi tersebut beracun atau ngak :hehe: namun ketika kucing tersebut sudah sangat lapar maka nafsu untuk memakan ikan tersebut menjadi sangat besar sehingga ia tidak dapat berpikir lagi apakah ikan tersebut baik atau ngak selama nafsunya tersebut terpenuhi :hehe:
     
  10. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,341 / -0
    setuju sama pendapat om boltz...

    jangan segampang itu bilang khilaf, karena unsur terbesar khilaf itu ada di diri si pelaku yang melakukan kesalahan itu...

    lagian juga dari analogi yang diambil, kayaknya om TS emang doyan sama yang begituan...

    kalo gak tau apa konsekuensi dari yang akan terjadi selanjutnya... kayaknya terlalu naif deh kalo segampang itu bilang KHILAF terus abis itu nyalahin godaan si IKAN... :facepalm:

    berarti memang benar apa kata pepatah...

    3 TA yang menghancurkan para pria
    TAHTA, HARTA, WANITA...

    om TS sekarang lagi kena jebakan paling manis... :elegan:
     
  11. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Memang ini adalah yg terbaik untuk hidup selanjutnya. Y juga sebenarnya sudah sejak awal berniat melakukan ini namun tidak bisa karena Y mengatakan ini adalah panggilan hatinya..

    Secara teorinya memang benar klo Y akan lebih bahagia jika bersama orang lain. Namun selama ini Y sempat bertahan pada perasaannya dan setidaknya masih mau mendengarkan cerita saya. Karena menurut Y saat ini yang terbaik adalah mengikuti ahati nurani dan tidak berdusta lagi pada diri sendiri.
    Buat Om Gaara, saya tidak merasa bahwa saya lebih. Saya juga tidak merasa bahwa saya benar. Saya sudah cukup menyadari bahwa saya sudah tidak punya jalan untuk pemecahan masalah ini. Jalan saya yg terbuka hanya menerima hasil perbuatan saya. Dan saya pun tidak menyalahkan siapapun atas hal ini. Satu hal, saya punya alasan tersendiri mengapa T tidak dapat membuka kembali hati saya untuknya. Walaupun saya meng-klaim bahwa saya mengenal T, namun saya tidak pernah mengetahui apa isi pikiran T berhubung dia tidak pernah menyampaikan secara terang2an kemauan nya (selain, menginginkan saya.. Ya T mengatakannya secara terang2an)
    Saya menerima, namun masih belajar, sambil mencari apakah Tuhan masih membuka jalan utk saya mencapai apa yg saya inginkan..saya juga percaya bahwa sulit utk orang lain mengerti apa yg ada di kepala saya..dan kepala Y..
    Makasih sarannya gan,ditunggu untuk obrolan berikutnya..
     
  12. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,341 / -0
    terakhir om dari saya...

    ini bukan masalah yang bisa win-win solution di mana semua pihak bakal senang...

    karena memang pada dasarnya semua pihak have done their damages to each others...

    ---------------------

    sampeyan mending dengerin apa kata orangtua... pertahankan si T, kesampingkan Y...

    Berat memang... tapi jalani dulu... :nongol: (namanya juga hidup, pasti ada aja cobaan yang levelnya kayak gini, ngambil2 keputusan sulit)

    kalo memang si om tidak cinta -untuk saat ini- coba untuk membuka jalan ke si T...

    toh sudah serumah dan sudah resmi menikah... sebaiknya mendingan mengolah nasi yang sudah jadi bubur ini menjadi lebih kaya rasa...

    JUST GIVE YOURSELF UP, TRY TO BE MORE RESPONSIBLE TO YOUR CONDITION NOW...

    kurangi penyangkalan, sama rasa seperti dijebak oleh si T... karena dia istri sampeyan sekarang dan butuh support dari sampeyan, karena baru saja mengalami musibah keguguran...

    jangan kok malah disakiti dengan permintaan cerai dan kata-kata pedas "saya tidak cinta kamu... " :panda:

    takdir orang siapa yang tau om... siapa tau memang si T ini adalah jodoh sampeyan terbaik (meski jalannya berliku)

    orang jaman dulu aja yang dijodohin meski sudah punya tambatan hati saja bisa survive sampe sekarang (kayak nenek dan kakek saya)

    seharusnya sampeyan bersama istri bisa juga... witing tresno jalaran soko kulino... :obiii:

    cinta itu diusahakan dan dipupuk terus menerus bukan timbul secara ajaib terus menetap secara permanen dalam hati...

    ~~~~~~~~~:ngacir:
     
    Last edited: Mar 22, 2013
  13. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,736
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +48,244 / -301
    sebenernya sihh menurut ane dilubuk hati yang paling dalam TS masih ada rasa ke T, kalo ga ada...ga mungkin banget mau hubungan badan :obhehe:

    cuma TS sekarang bimbang akan perasaan si Y

    bener kata om gara....nasi udah jadi bubur....udah ga bisa lagi mengembalikan perasaan si Y, toh dia udah terlanjur terluka, dan kesannya EGOIS banget kalo situ ngotot pengen bersama si Y dengan dalih pengen menebus kesalahan.....

    dan gw yakin si Y ga bakalan bahagia kalo liat si T menderita . . . . :iii:

    so jalan terbaik sekarang adalah....coba bangun rumah tangga yang baik dan bahagia bersama si T, saya yakin si Y juga bakalan ikut bahagia....dan mulai lepas dari TS . . . . :iii:

    kasian banget . . . . kalo TS kayak gini terus....si Y juga ga bakalan bisa moveon lho....:iii:

    dan mulai saat ini TS harus bisa jadi cowok yang tegas.....
     
  14. Melonn M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    510
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +437 / -0
    wah masalahnya berat. oke, TS ngeliat masalah ini mau dari sudut mana?

    kalo disangkut-pautin sama ajaran agama, rasanya agama dimana2 nggak nganjurin buat cere.
    jadi, kalo TS memegang teguh ajaran agamanya, pertahaninlah si T. apapun dia, begimanapun sikapnya, tetep pilihan ente buat nikahin doi. entah apa yang dorong TS buat akirnya mau nikah. IMO, nikah itu dua orang, jadi dua orang itu yang harus berkeputusan tanpa embel2 siapapun dan apapun. kalo sampe nikah, ya berarti itu keputusan ente.
    cere? gak secara agama pun, itu sama aja jilat ludah sendiri yang diucapin pas janji nikah. kecuali ente kawin siri, ya...
    gimana kabar si Y? mau gak mau, relakanlah dia. belajar cinta sama istri ente si T, belajar percaya lagi sama dia, sukur2 doi juga tulus sama ente.

    nah, kalo diliat secara manusiawi... silakan cere, gituan udah lumrah sekarang. tinggal urus ke pengadilan, beres. bisa deh kalo mau sama si Y lagi.
    kata orang sih "kalo ada yang gampang ngapain susah2, ya gak?"
    kalo udah jelas Y demen ente, situ sayang si Y, si T nya kurang ini itu ya udah tinggalin. persetan kata2 orang, yang penting diri sendiri senang. yes.
    sekali2 jadi egois itu emang perlu, beneran.

    ***

    kok ane kasih dua saran yang beda gitu? soalnya masalah apapun kurang oke kalo cuma dipandang dari sebelah sisi aja, gan.
    bener kata agan gaara diatas, buat permasalahan agan ini gak ada win-win solution alias semua senang. kalo agan ambil tindakan, apapun itu, pasti ada pihak yang kecewa. tapi keputusan itu tetep harus diambil. dan yang jelas, pasti juga ada pihak yang berbahagia dengan keputusan yang ente ambil, gan.

    silakan agan mikir. contoh yang ane kasih mungkin juga terlalu ekstrim, pikirin aja sapa tau ketemu solusi yang seengganya lebih baik dan juga lebih klop sama perasaan agan sendiri. toh kalo gak niat apapun jadi berat itu nyata. pusing ya pasti lah, masalah namanya juga bikin pusing.
    saran ane sih gitu aja gan. semoga berhasil~ :ngacir:
     
  15. voidstalker84 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    2,403
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +865 / -0
    masalahnya kan jebakan itu lom pasti. u lom buktiin dgn tes DNA lagian anaknya udh keburu gugur. krn lom terbukti, u ga bisa nyalahin T atau berprasangka buruk ke T.
    klo emg T ampe bisa jebak u kek gitu, artinya bener2 parah si T.
    tapi klo T ga menjebak u, artinya u yg jahat. udh berhubungan badan, nikah lalu lari. sori klo g terkesan menghakimi tp nurut g sih itu namanya ga bertanggungjawab.
    emg mgkn aja kucing ga nolak disuguhin ikan tp kucing kan bkn manusia, kan dia ga punya agama ataupun pikiran, mrk cm pake insting.
    harusnya situ bisa nolak godaan pas godaan itu datang. g ga nyalahin u karena jatuh dlm godaan karena manusia tdk ada yg sempurna jd bisa aja jatuh dlm dosa tp setidaknya u masih bisa bertanggungjawab dan tidak memperburuk keadaaan.
    emg u mo cerai ato lanjut ama T itu keputusan u, saran g sih u jalanin aja ama T sekarang. u ga bole cerai cm gara2 Y msh ada hati ama u. kasian si T klo u ceraiin cm gara2 itu.
    tar gmn nama baiknya? udh berhubungan badan, punya anak, gugur. klo g sih ga tega. klo g liat rasanya T suka ama u, jd masalahnya tgl u cb maafin dia dan mencoba mencintai dia.
    lagian klo u ga ada perasaan sedikit pun masa u bisa berhubungan badan.
    beda halnya klo T yg minta cerai ke u. utk Y bagusnya u kasih dorongan supaya dia cari cowo laen aja. toh klo u emg cinta dia ya kasih dia jalan yg lbh baik la. toh masa depan dia masih bebas lom terikat. biarlah dia bahagia dgn pria lain.
     
  16. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Agan Gaara :: saya benar2 setuju dengan kata agan, ini bukan masalah WIn win solusion..akan AD yg luka, AD yg bahagia..Ane sudah menyadari ini dengan penuh..namun membuka hati dan jalan untuk T pasti tidak semudah teorinya..makanya AD pembelajaran nanti..

    Agan Winter :: Y sudah meninggalkan ane gan.. Namun dgn cara yg tidak baik.. Dia pergi dengan tidak menemukan kebenaran..ga tega saya..tapi jika itu yg terbaik utk Y, saya akan melepasnya dengan baik..

    Agan Melonn :: saran agan masuk akal gan..saya sebenarnya awalnya berfokus pada solusi 2, karena kuatnya perasaan saya..namun kini harus mulai meninggalkan keyakinan itu..

    Agan Void :: satu hal gan, T ini sangat tertutup mengenai ap yg dia rasakan.. Bahkan sulit sekali utk mendapatkan ucapan jujur darinya (saya sampai mengajak dia bicara di pantai dan meminta ucapan kami harus semua jujur dengan disaksikan Tuhan, saya baru tahu kenyataan2 yg sudah lama disembunyikannya).. Karena itulah saya bs mengatakan bahwa sulit sekali mengembalikan kepercayaan pada si T..
     
  17. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,736
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +48,244 / -301
    kebenaran apa neh :bloon:
     
  18. Vermont M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2012
    Messages:
    2,031
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +343 / -2
    Y diceritakan hal yg tidak benar supaya meninggalkan saya dgn tidak baik.. Ada yg bercerita bohong ttg saya, dan Y pun meninggalkan saya dengan kebencian.. Saya sungguh sangat menyesali ini...
     
  19. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,736
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +48,244 / -301
    hmmm IMO justru itu lebih baik :iii: dari pada dia pergi dengan rasa cinta yang masih mendalam kan lebih kasian ke dianya . . . . :iii:

    memangnya apa yang ts harapkan jika bisa menyakinkan "kebenaran" kepada si Y ? hanya untuk mencari ketenangan hati sendiri ?

    jangan terlalu naif lah . . . .

    udah saatnya sekarang TS bener2 melepaskan si Y . . . .

    dan coba fokus ke T
     
  20. voidstalker84 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    2,403
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +865 / -0
    bole tau bohong apa? :???:
     
  21. Melonn M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    510
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +437 / -0
    nah kalo udah tau satu pilihan gak mungkin, gak usah dipikirin lagi gan.
    pikirin kemungkinan2 yang masih ada aja, lebih simpel.

    well eniwei, ngembaliin kepercayaan itu emang susah. tapi jelek2nya sih, si T bini ente juga. kalo agan bener niat bangun rumah tangga yang baik sama si T, ane saranin agan berusaha gimanapun caranya ngembaliin kepercayaan agan sama si T. percaya yang cerdas, ya...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.