1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Love Cerita Sebuah Melon

Discussion in 'CurHat' started by Melonn, Feb 24, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Melonn M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    510
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +437 / -0
    Halo agan-wan-wati-bro-mbak semua~
    Kenalin, gue Melon. Dibawah ini sebuah curhatan yang gue tulis di forum sebelah. Agak panjang sih, 23 bagian cerita dan 2 -sedikit-spesial.
    Ngapain sampe gue kopas dimari? Jelas, gue mau curhat, juga share ke temen2 disini kalo kalian gak sendiri.
    Pengalaman cinta aneh ga jelas dari seorang anak SMA -sedikit-kurang gaul yang sebenernya sering ditemuin sehari2. Cerita ini udah selesai, dan gue punya kesimpulan dari cerita yang gue alamin. Mungkin ada yang ngalamin cerita sejenis sama gue, mungkin bisa dapet sedikit pencerahan dari sini :)), mungkin juga makin tersesatkan jiwanya.
    Intinya adalah, apapun galau yang kalian rasain, kalian gak pernah sendiri. Selalu ada orang yang punya pengalaman sama, ato mungkin lebih. So, jangan kuatir dan berhiperbola sendiri dibawah pancuran shower, gak perlu drama kayak dulu gue lakuin. Selalu ada yang bisa dilakuin buat ngadepin suatu masalah, santai aja dan idup bakal jalan terus~

    Gue Melon, dan inilah cerita gue.

    [​IMG]

    Setaun setengah yang lalu, gue dengan setengah sukses diterima di sebuah SMA swasta yang lumayan bagus di Bogor. Tahun ajaran baru pun dimulai, gue pun akhirnya naek pangkat jadi siswa SMA. Dan sebagai salah satu PK (Pria Kesepian, bukan Penjahat Kelamin), gue pun berniat nyari seorang pacar, cewe tentunya.
    Sasaran pertama pastinya lingkungan terdekat, kelas gue! Mata gue muter2 kayak radar nyari sesosok wanita anggun nan indah, first impression is always about look, dude! Tapi sayang, kelas gue ternyata lebih dipenuhi maho2 fetishist kambing betina dibanding bidadari jatoh dari khayangan. Gue gagal ngeliat cewe cakep...
    Gue ngga sadar ternyata selama gue lirik2 wali kelas gue udah masuk. Dan seperti biasanya, inilah saat perkenalan! Seperti seranjang dua wanita, gue bisa lebih ngeliatin cewe cakep sekaligus tau nama2 mereka!
    Hmm, ternyata ada juga beberapa cewe cakep dikelas gue. Sampai akirnya seorang cewe maju kedepan buat ngenalin dirinya. Sensor gue langsung meratiin cewe ini, pendek, gendut, rambutnya panjang ikal2, suaranya kecil. Mendadak gue ngga semangat bahkan cuma buat denger namanya.
    Tapi saat itu gue belom tau, kalo dialah yang bakal bawa perubahan besar dalam idup gue. Saat itulah pertamakali gue 'bertemu' dengan badak.

    Gue pun akhirnya memulai kehidupan SMA gue dengan mulus. Dan gue pun berhasil "mendekatkan" diri ke seorang cewe yang cukup lucu, panggil aja dia Chae. Dan ngga butuh waktu yang lama, gue jadi lumayan deket sama Chae. Mungkin darah Cassanova si pejuang cinta mengalir dalam diri gue, mungkin, ya...
    Waktu pun terasa begitu indah. Gue abisin waktu gue buat maen2 dan kelayapan kesana-kemari tanpa tujuan. Sampe akhirnya sebuah kenyataan pahit datang menghampiri gue, bulan Desember telah tiba (ya, setaun yang lalu, nih)
    Bagi siswa semacam gue, bulan Desember adalah salah satu bulan yang paling ditunggu2, tapi juga paling ditakuti, kenapa? Karena di bulan Desember lah maksiat menggerayangi para siswa: waktunya UAS!
    "Yes! UAS di depan mata, dan gue dengerin guru dikelas sekalipun engga pernah. Oh, men..."
    Gue terus bergumam dalam hati, dan anehnya ngga pernah sekalipun terbesit dalam otak gue keinginan buat belajar, sungguh aneh.
    ...
    Mungkin ini keliatan kayak sinetron naga2 yang tayang di sebuah stasiun TV swasta, tapi hal yang gue tulis berikut adalah nyata.
    Jadi ceritanya suatu hari gue ditugasin buat kerja kelompok. Gue males abis, ngga ada niatan gue buat ngerjain. Dan ditengah kemalesan itu, gue ngeliat sesosok orang yang ngerjain tugas dengan penuh semangat.
    "Eh, kok tampangnya kayak familiar banget, ya..."
    Gue liatin dia terus. Oh! Gue inget, dia adalah cewe gendut yang gue 'lempar' begitu aja pas perkenalan dulu! Gue kaget ternyata anak itu SANGAT pintar. Soal2 tingkat iblis bisa dia kerjain dalam waktu singkat. Dan tiba2 dia pun neriakin gue
    "Eh, lu diem2 aja, kerjain dong!"
    "Aa, gue ngga ngerti nih..."
    "Yang mana sih yang ngga ngerti? Sini gue jelasin!"
    Gue asal tunjuk aja 1 soal. Sumpah, gue males tingkat dewa mabok. Tapi diluar dugaan, ternyata anak ini malah bisa ngejelasin soal itu dan gue pun ngerti, ajaib!
    Otak gue pun bereaksi cepat. Hmm, mungkin nih anak bisa gue manfaatin..
    "Wuih, ternyata gini ya caranya. Eh, lo pinter banget, gue baru tau ada anak sepinter lo dikelas!" Sumpah, kata2 gue PK abis.
    "Ah, biasa aja sih."
    "Kalo gini boleh dong gue minta ajarin terus? Hehe"
    "Iya boleh mel..."
    "Eh btw nama lo sapa? Sorry gue lupa,,"
    "Badak..." (nama palsu, ya :D)
    "Oke deh, dak! Nanti tiap gue ngga ngerti gue tanya lo, ya!"

    Begitulah. Sejak itu gue pun sering minta jawaban, ehem, minta badak ngajarin gue buat SEMUA mapel. Asik banget, nilai gue dikatrol mendadak.
    Dan berikutnya adalah saat yang paling membahagiakan, UAS.

    Damn hell~! Akhirnya gue pun harus -dengan terpaksa- menjalani UAS. Tapi gue ngga segila UAS2 sebelomnya, karena kali ini gue BELAJAR! Yoi men, gue belajar bareng badak. Sungguh ga terkira si badak itu, dari mulai fotokopiin catetannya, sampe ngajarin gue semua mapel. Dan hebatnya, gue diajarin sampe gue BENER2 BISA SEMUANYA.
    Mapel yang paling gue benci adalah kimia, dan mapel yang paling badak suka adalah kimia. Berarti jelas, tujuan pertama gue adalah kimia! Awalnya sih, gue ngga ngerti sama sekali. Pas pertamakalki gue dihadepin sama soal nomor satu (you know, soal nomor satu itu biasanya yang paling gampang), gue udah kejang2. Dan sekarang? Men, gue hapal rumus bahkan tabel ionisasi luar kepala!
    Badak bener2 keren abis. Gue ngga ngerti gimana, tapi dia bisa jelasin sebuah materi yang susah dengan gampang dan simpel, bahkan sampe bisa dimengerti orang berotak melon kayak gue. Gue bersyukur abis sama badak.
    UAS pun akhirnya bener2 dimulai. Gue pun udah mempersiapkan mental dan jiwa gue. Yak! Gue siap!

    Matematika, gue ngga bisa berenti senyum2. Itulah saat pertamakali dalam hidup gue dimana dari sekian soal yang ada di lembar soal bisa gue kerjain hampir semua! Ini jelas prestasi buat gue, karena selama ini gue ngga pernah bisa ngerjain apa2 buat matematika. Gue puas abis, ternyata kerja keras gue ngga sia2.
    Fisika, akibat lebih banyak fokus di kimia gue agak jarang bahas mapel ini sama si badak. Well, tapi tetep gue masih bisa ngerjain beberapa soal. Yah, biarkanlah. Gue emang ngga niat jadi ilmuwan.
    Kimia, nah! Disinilah ketangguhan gue bener2 diuji! Guru kimia gue nampaknya adalah titisan Marie Curie, soalnya udah bukan level siswa normal! Padahal gue bareng badak udah bahas semua materi yang pernah dikasih sama nih guru, dan gue bisa ngerjain semua soal latiannya. Tapi entah kenapa pas liat lembar soalnya mendadak otak gue nge-freeze... I did my best, and ya. God, it's Your turn now...
    Ekonomi, well, gue rasa gue ga perlu peduli sama yang satu ini.
    Dan sisa2 mapel lainnya bisa gue kerjain dengan -lumayan- baik. Singkat kata, mungkin inilah salah satu UAS tersukses yang pernah gue alamin.

    Beres UAS, gue dan badak malah jadi temen akrab. Gue mulai banyak ngobrol sama dia, maen games bareng, dan kita lumayan sering saling cerita soal kehidupan masing2.
    Suatu hari, gue berniat nraktir si badak sebagai ungkapan terimakasih gue buat bantuan dia beberapa waktu lalu. Awalnya gue mau traktir makan, tapi seudah dipikir2 enakan nongkrong2 aja. Jadilah gue janjian sama dia di salah satu coffee shop. Disana gue dan badak ngobrol2 banyak banget. Muali dari ngebahas UAS yang baru aja beres, sampe ngalor ngidul kemana tau. Badak pun cerita tentang cowonya, yang akirnya malah jadi curhat. Badak ternyata udah menjalin hubungan dengan seorang cowok selama 2 taun (waktu itu), dengan LDR. Wow, hebat banget ya, LDR gue pernah 10 bulan aja rasanya eneg banget, dan seekor badak didepan gue tahan sampe 2 taun...

    Setelah itu gue pun liburan. Kira2 sekitar hampir 2 minggu, dan selama itulah gue ngga ketemu si badak. Tapi gue tetep sering bbm-an sama dia.
    Gue pun makin ga sabar ketemu lagi sama badak, semester dua, cepatlah datang!

    Seudah lumutan dirumah selama liburan, akirnya gue masuk sekolah lagi. Yeah, semester kedua gue dimulai! Ngga kayak sebelomnya, kali ini gue mengawali semester dengan semangat! Selain karena gue ngga sabar ketemu ama temen2 gue, gue juga udah kangen sama temen spesial gue: badak.
    Semester baru ini dimulai dengan pergantian tempat duduk. Dan untungnya, gue ditempatin di bagian belakang lagi. Yah, kayaknya jam tidur gue masih bakal makmur2 aja buat 6 bulan kedepan huehuehue. Tapi sayangnya, si badak malah ditempatin jauh di depan.

    Satu hal yang gue rasa berbeda, temen2 gue sekelas sangat membaur. Jadi kalo ada 1 yang ketawa, semua nya bakal ikut ketawa, singkatnya, kelas gue jadi kompak abis!
    Kelas gue yang mendadak jadi keren ini bener2 bikin gue semangat sekolah. Pasalnya, kelas gue selalu rame setiap hari, entah itu ngebully anak2 tolol, ato cuma becandaan ngga jelas. Tapi yang jelas, sekolah gue jadi seru!

    Well, aside from that, inilah gue dengan badak -lagi-. Gue makin sering sama dia, entah disekolah, dan entah dimanapun, gue sering ngobrol sama dia.
    Gue juga bingung, rasanya gue ngobrol macem2 sama dia itu ngga ada matinya. Mulai dari Winnie the Pooh, sampe warna celana dalem Jupe hari ini (serius :)) )
    Gue dan badak juga ngga jadi sekedar temen ngobrol aja, gue sering banget ngejailin badak, dan begitu juga sebaliknya. Lucunya, Badak ngga pernah marah sama gue dari setiap prank yang gue bikin ke dia. Tapi sialnya, badak selalu punya 'hadiah' balesan buat kejailan2 gue.

    But, anyway. It is those pranks made us laugh and laugh again over the time...

    Ah, gue bener2 seneng. Sekolah gue seru, pelajaran gue makmur, dan gue hidup dengan tentram.
    Tapi disaat itu gue baru aja sadar akan suatu hal yang bikin gue berdosa besar dikemudian hari. Gue jatuh cinta...

    Inget sama Chae? Ya, dia adalah cewek pertama yang deket sama gue di SMA.
    Selama ini, sebenernya selain badak, gue juga sering ngobrol sama Chae. Dan gue lumayan sering cerita beberapa masalah gue sama dia.
    Jadi singkatnya, gue cerita tentang masalah gue kali ini sama dia. Dengan ngga nyebutin nama badak, tentunya. Tapi sayangnya, Chae sendiri malah ngga bisa ngomong apa2, entah karena cerita gue yang terlalu mengharukan (darimana mengharukannya, gue juga ngga tau -__-), ato mungkin gara2 kegoblokan gue yang melebihi kadar zat adiktif dalam ganja. Gue ngga tau.

    Gue sendiri juga sebenernya lagi didera kebingungan yang teramat sangat. Kalo boleh dibilang, selera gue dalam memilih cewe sebelum ini amatlah tinggi. Ya, walaupun gue sendiri cuma badan doang yang tinggi -__-, tapi, who cares?
    Dan kenyataan bahwa sekarang gue suka sama cewe yang bahkan ngga bisa dibandingin sama cewe yag dulu gue suka itu, parah abis.
    Cantik? Ngga juga, biasa aja.
    Sexy? Boro2, gendut malah.
    Baek? Hmm...
    Perhatian? Aa.....
    Mungkin, itu dia alesan gue bisa suka sama dia, ya...?

    Badak, sebenernya dia emang baik banget. Dibalik sikapnya yang geradaan, dia sebenernya perhatian banget sama gue, terutama nilai2 gue. Gue tau, dia perhatian sama gue sebagai temen. Ya, dia temen yang sangat-sangat baik...
    Tapi entah begimana jalannya, gue malah jadi suka sama dia.
    Cinta emang selalu datang tiba2. Tapi gue terus bertanya dalam hati, kenapa harus disaat yang sangat ngga tepat kaya gini?

    Gue bilang sangat ngga tepat, kenapa? Karena badak udah punya cowo. Yes, she's in a relationship. And I'm the one who know it best...

    Gue tau gue ngga mungkin bisa sama badak. Tapi gue malah ngelakuin hal yang ngga seharusnya gue lakuin. Dan itulah yang bakal bikin semua yang gue bangun selama ini jadi runtuh dalam sekejap...

    Panas~! Ini bulan Maret, dan hawa nya panas banget! Gue paling benci sama hawa panas, bikin ngga bisa tidur dan keringetan!
    Oh men, panas ini sungguh menyiksa...

    Ah, tapi keliatannya bukan gue aja yang menderita ditengah panas ini. Badak, yang sekarang duduk disamping gue pun kayanya udah basah (keringetan, bukan turned on :))). Yah, sebenernya semua orang dikelas gue juga keringetan, tapi, sudahlah.
    Hawa yang terlalu panas kayanya bikin otak badak jadi overheat, akbatnya badak pun ngedumel terus2an. "Aa, panaaaass~!" "Panaaas anjir hareudang~" "Panaaaaass" "Panaaasssssss aaa~~~!" Dan tahukah kamu, itu terdengar begitu lucu buat gue.
    Akhirnya, sepanjang hari gue cuma merhatiin badak yang terus2an kipas2 pake kipas bergambar "The Nightmare Before Christmas" favoritnya.

    Sebenernya, belakangan ini gue emang jadi banyak merhatiin si badak. Entah apa sebabnya, dia berubah jadi begitu menarik buat gue perhatiin. Tingkah lakunya, perkataannya, raut wajahnya, semua jadi keliatan begitu lucu.

    Yeah, I'm so madly in love...

    Dan tanpa gue sadari, perlakuan gue ke dia pun jadi ikutan berubah. Gue jadi lebih 'care' ke dia, gue jadi lebih sok baik ke dia, dan bahkan gue jadi merhatiin penampilan gue setiap mau ketemu dia yang padahal cuma disekolah. Padahal sebelomnya, gue nyisir rambut aja kaga pernah.
    Lucunya, walaupun gue sadar semua hal yang gue lakuin itu gabakal menghasilkan apapun, gue tetep ngelakuin hal2 itu. Mungkin, badan dan otak gue udah ngga bisa tersinkronisasi lagi sama sekali...

    Ditengah panas yang mencekam ini pun gue akhirnya tau suatu hal baru. Badak ternyata punya satu lagu favorit, lagu pop Korea yang juga ngga asing buat gue. Lagu ini jadi favoritnya gara2 dia punya kenangan bareng cowonya, cukup menyakitkan buat gue. Tapi ya, gue pun jadi suka sama lagunya.

    maeilmaeil nae yeopeseo naman bomyeo jikyeobwa jullae
    chinguro jinaegin neoreul neomu saranghanikka
    saranghan geu hanmadi jigeum haejullae
    maeil saranghae.. naman saranghae.. kiseuhae jullae..
    Every single day, guard by my side and look upon me only
    Because I love you too much, you who treats me as a friend only
    Will you say that one sentence that you love me now
    Every day, I love you.. You love me only..
    Shall we kiss?
    Kiss Me - G.Na

    Disuatu hari yang -masih- panas, badak menanyakan satu hal ke gue,

    "Mel, lu lagi suka sama sapa, sih?"

    sfx: Boom~~~~~ jlegerrrrrrr~~~~~!!!!!

    Gue pun terdiam.
    Gue mendadak panik, ga tau mesti jawab apa. Disatu sisi, gue pengen ngungkapin perasaan gue sama dia, yang emang adalah orang yang gue suka. Tapi disisi lain gue takut, takut kalo ternyata seudah gue nyatain perasaan gue dia bakal 'ilfil' sama gue. Dan ditengah kebingungan itu, badak pun bertanya lagi,

    "Heh! Malah dikacangin gue, suka sama siapaaa~?"

    Sembari mikirin alesan yaang bagus, gue pun menjawab,

    "Ah, yaa... Siapa ya..."
    "Dih, kasitau kaliiiiii~"
    "Ngga ah, rahasia..."
    "Jih, kopet siaa (pelit lu)! Ciri2nya aja, de~h!"
    "Ciri2nya, cewek...."
    "Atuh iya cewek gua juga tau bodoooh~! Serius ah!"
    "Ngg, rambutnya panjang, ikal2 gitu..."
    "Terus2? Anak manaa?"
    "Eh, anak sini juga, ko."
    "Kelas mana? Sekelas ama kita, ga?"
    "Ngg, iyaa..."

    Gue bener2 ga bisa mikir. Selain gara2 gue bingung mau jawab apa, gue pun ngga kepikiran buat boongin si badak. Tapi, untungnya gue sempet kepikiran cara ngejawab ini.
    Akirnya gue ceritain tentang seorang cewe yang ciri2 fisiknya adalah berupa dia, sikapnya berupa dia, tapi cuma setengah2, jadi sama aja kayak ciri2 cewe pada umunya. Namanya pun ngga gue kasih tau.

    Gue berpikir badak bakal puas sama cerita gue ini. Tapi ternyata gue salah, dia malah makin penasaran dan gue jadi diinterogasi.

    Dan gue, cuma bisa tertelungkup digerayangi kebingungan...

    Badak pun terus2an nanyain gue. Dan gue semakin bingung mau jawab apa. Karena gue harus menentukan apakah gue harus berbohong disetiap kata yang gue ucapkan.
    Sungguh, pertanyaan itu begitu simpel, tapi disaat yang bersamaan juga begitu sulit...

    Hey, badak, lu belom pernah ngajarin gue rumus buat ngejawab pertanyaan ini...

    Gue udah pulang, dan sekarang berada dirumah gue yang nyaman. Ah, nyantai dirumah sendiri itu emang paling 'pewe'.
    Gue emang paling suka nyantai dirumah, selain nyaman, gue juga bebas mau ngapain aja. Mau keliling rumah cuma pake kolor doang 'kek, mau nonton AV 'kek, semua terserah gue. Asli, gue cinta rumah gue!

    Nah, masalahnya adalah, kali ini gue dilanda kebosanan yang teramat sangat. Gue bosen dengan segala hal yang ada dirumah gue.
    Mau maen PS, game nya udah pada kelar. Mau nonton TV, acaranya lagi sinetron naga2 semua. Mau internetan, komputer lagi dipake nyokap. Mau smsan, gatau mau sms sapa. Mau ngebokep, bosen belom ada donlotan baru...
    Akhirnya, gue pun dengan sukses membuat diri gue sendiri tersungkur didalam jurang kebosanan. Rumah gue yang nyaman udah balik mencerca dan mengkhianati gue.
    Sampai akhirnya malaikat pun datang menghampiri gue, hape gue tiba2 berbunyi! Langsung aja gue cek, dan ternyata badak baru aja nge bbm gue.

    Amazing!

    Dalam sekejap gue manjat jurang dan mendaki gunung kebahagiaan. Gue bagai diterpa cahaya kudus nan berkilau dari surga. Akhirnya, gue jadi ada kerjaan...
    Gue pun bbm an sama badak dengan penuh semangat. Dan ditengah2 bbm, badak pun bilang sesuatu,

    "Eh, sekali2 lu gambarin gue, dong~!"
    "Hah, gambarin?"
    "Iyaa, gambarin guee!"
    "Gambar gimanaa?"
    Blah blah blah...

    Sebetulnya, gue emang suka gambar2. Dan kali ini, gue pun akirnya mengiyakan kemauan si badak. Gue mulai ngegambar badak.
    Buat gue, ngegambar orang kalo ngga liat langsung itu susah nya minta ampun. Jadi, lupakanlah gambar realistis. Awalnya, gue berniat bikin gambar bergaya manga. Tapi, gue ngga bisa ngebayangin gimana gue bakal ngegambarnya. Akirnya, gue pun memutuskan bakal ngegambar 'imej' nya aja. Muka yang bulet, rambut panjang ikal2, buntel, dan tentunya, dia harus bawa kipas yang udah jadi trademark, nya. Jack~!

    Proses gambar pun dimulai. Gue mulai ngegambar kepalanya, hmm, gue bingung mau ngasih ekspresi apa. Ketawa lebar, keliatannya orang idiot. Mangap2, makin keliatan idiot. Mulut datar, ngga bagus banget. Ah, lewatin aja dulu...
    Sekarang masuk ke bagian badan. Awalnya gue pengen bikin badan bulet2, tapi entah kenapa pas gue gambar bulet keliatannya ngga pas banget. Keliatan 'melenceng' gimana gitu -_-. Akirnya, dengan terpaksa, bodi badak gue permak. Yes, gambar gue jadi hoax :tabok:
    Ah, bagian laen ternyat bisa gue gambar dengan lancar. Sesuatu banget emang~

    Finally, gambar gue jadi. Tapi, begitu gue kasih liat ke orangnya, dia malah cuma bilang "Makasih ya."

    Just those two words. Oh, man. But that's badak for you! ;)

    Badak semakin hari makin berusaha nyari tau nama cewe yang gue suka. Disini gue jadi mengetahui kalo badak itu sebenernya bego. Coba aja, masa dari segala gerak-gerik gue selama ini dia ngga tau gue lagi suka sama siapa? Sungguh, badak pun tiada yang sempurna.
    Gara2 gue semakin pusing, akirnya gue mengambil jalan tengah. Gue bilang kalo gue sebenernya suka ini diem2, gue malu abis, makanya gue ngga mau siapapun tau. Hebatnya, badak pun percaya.
    Badak, maafkan aku telah memperdayaimu :pcry:

    Berselang beberapa hari, gue pun mendengar sebuah kabar yang sangat menyejukkan hati: badak telah putus dari pacarnya!
    And suddenly, I was like...

    "Muhahahahaha die, bi*ch~~!!! Sekarang badak bagian guaaaaa~~!!!!!! NGGAHHAGHAHAGHAGHAGAA~!!!"

    YESSSS! Gue seneng abis! Mendadak gue langsung tau gimana rasanya kalo Bambang Pamungkas ngegolin di gawang Real madrid, euforia~!
    Sejak itu, gue pun senyam-senyum ditiap detik kehidupan gue, kaya gini: :phihi:

    Tapi gue sadar, ini bukan saatnya buat bersantai2! Dalam sekejap gue langsung nyiapin taktik perang buat ngalahin musuh2 gue (for your information only: badak ternyata ulumayan banyak yang suka, entah apa alesannya)
    Dan gue pun segera nyiapin finishing shot spesial yang bakal bikin gue bawa pulang piala kemenangan gue: badak.

    Jadi rencananya adalah seperti ini:
    Pertama, gue harus bikin pesaing2 gue mengundurkan diri. Caranya adalah dengan mengekspos keunggulan gue didepan mereka biar pada jiper!
    Kedua, gue harus bikin perhatian badak hanya tertuju pada gue. Caranya adalah dengan selalu ada buat dia 24/7!
    Ketiga, gue harus buat badak tau akan perasaan gue yang sesungguhnya. Setelah itu adalah saat yang paling menentukan, saatnya gue menembakkan peluru cinta!

    FANTASTIC!

    Rencana gue udah keren abis. Tapi sayang, gue sadar kalo rencana itu ada kelemahannya:
    Pertama, gue ngga punya kelebihan yang kalo diekspos bakal bikin lawan2 gue jiper. Yang ada mungkin gue yang jiper seudah di counter-attack mereka.
    Kedua, gue ngga mungkin bisa bareng dia 24/7, terutama pas dirumahnya. Kecuali kalo gue udah siap dikebiri bokapnya.
    Ketiga, ngga ada jaminan kalo badak bakal langsung nerima gue kalo gue 'nembak' dia.

    "Ngga, lu gaboleh berkecil hati, melon! Kobarkan semangatmu!"
    Gue mendengar ada yang berbisik ke gue. Gue ngga tau siapa itu, tapi, ya! Ini bukan saatnya gue buat berkecil hati!
    It's time for a showdown!
    Gue lupain semua taktik dan siasat, gue bakal maju, maju lurus kedepan!

    Dan dari sini, ketololan gue pun dimulai...

    Pagi: BBM
    "Badak, udah bangun belom? Cepetan mandi biar ga telat sekolah. :)"
    Siang: Disekolah
    "Ayo semangat belajarnya, dak! *senyum pepsodent* :D"
    Sore: BBM
    "Udah makan belom? Makan 'gih, ntar sakit loh :D"
    Malem: BBM
    "Met tidur badaak, sweet dream :)"

    Sungguh, dengan cara itulah gue berniat narik perhatian badak. Meski sebenernya gue juga tau, itulah cara tergoblok yang bisa dilakukan seorang pria dalam pdkt -____-

    Dan akirnya gue pun udah sampe ke waktu yang tepat (menurut gue). Gue udah bersiap ngelaksanain aksi terakir gue di sore hari sepulang sekolah. Ini masih siang, gue udah ga sabar. Akirnya gue pun ngobrol sama Chae. Obrolan gue -seperti biasanya- berlangsung seru, sampe tiba2 Chae bilang,

    "Mel, lu tau ceritanya si badak, kan."
    "Badak? Yang mana?"
    "Itu, yang dia pura2 putus."
    "........ Engg, pura2 putus?"
    "Iya, dia kan pura2 putus buat nyari tau siapa yang suka sama dia."
    "Eh, lu serius?"
    "Iyalah, masa boongan"

    @#$%^~&^%&*!?!?!?!?!

    Anjrittttttttttttt!!
    Jadi selama ini badak cuma pura2 putus!!!
    AAAAAGH~~~~~~
    Gue langsung lemes.
    Gue langsung kepikiran hal2 yang gue lakuin ke badak.
    Gue ngga tau mau ngomong apa kalo ketemu sama dia.

    Tuhan pun seakan menjawab pikiran gue. Bel beres istirahat bunyi, pelajaran mulai, dan gue duduk tepat disebelah badak.

    Pelajaran pun dimulai. Gue duduk disamping badak dengan penuh kegelisahan, gue ngga tau mau ngomong apa sama dia.
    Gue malah jadi mikir yang macem2, apa badak bakal benci sama gue setelah ini, ato apa dia bakal jadiin gue sebagai bahan ketawaan? Dan yang paling gue ga mau adalah kalo badak malah jadi diem dan menjauh dari gue. Ngga! Gue ngga mau!

    Ditengah pikiran gue yang lagi campuraduk gitu, diluar dugaan badak malah buka topik obrolan. Sebuah topik yang santai, khas badak banget. Dan tanpa sadar, gue pun jadi terhanyut dalam pembicaraan yang dia mulai.
    Buat sesaat, gue berhasil ngobrol lepas sama badak. Obrolan yang begitu ringan, gue dan dia yang akirnya ngerasa lucu akibat ngga bisa nahan ketawa, sungguh lucu.
    Gue ketawa sampe mau nangis, karena satu hal yang muncul di pikiran gue. Mungkin inilah waktu terakir gue dan dia bisa 'hanya berdua' di dunia ini, tanpa diganggu siapapun, hanya berdua.

    Dan disitulah kita berdua jadi terdiam. Gue sempet liat badak senyum2 kecil nahan ketawa. Jujur, buat gue badak saat itu keliatan begitu cantik, gue ngga bakal lupa sama senyum yang waktu itu dia perlihatkan buat gue. Ga akan pernah.

    Seketika gue pun merasa, mungkin inilah akhir dari konpirasi panjang ini. Ketika itu pula badak angkat bicara,

    "Mel, sebenernya sekarang lu suka sama siapa, sih?"

    Gue kaget, tapi hati gue siap. Dan gue tau, inilah saatnya gue mengungkap semuanya.

    "Elu, dak...."

    "..........Lu serius, mel?"

    "Iya, gue serius"

    "..........Hmm, gue udah tau, kok."

    Setelah itu badak pun tersenyum. Dia hanya tersenyum sambil mengarahkan pandangannya ke gue. Tapi matanya terlihat sendu, entah apa yang dia pikirin saat itu. Gue hanya bisa ngasih senyum yang sama kepadanya.

    Mungkin saat itu dia bertanya2 dalam hatinya, kenapa harus gue, sahabat baiknya yang bikin hubungan ini jadi berantakan.
    Dan gue pun berpikir, apa gue salah, jatuh cinta pada sahabat gue sendiri?

    Bel pun berbunyi dua kali, pelajaran pun berakhir. Gue ternyata udah cukup banyak berpikir. Badak beranjak dari kursi nya. Dan sebelum pulang, dia menghampiri gue dan berkata,

    "Mel, maaf ya. Tapi gue harap, elu ngga lupa sama janji kita..."

    Dan badak pun berlalu.

    Sungguh, waktu itu hati gue ancur. Gue tau dengan jelas, gue baru aja ditolak mentah2 sama badak. Gue tau, gue ditolak karena badak udah punya cowo. Dan gue pun hanya bisa terdiam.

    Tapi gue masih tersadar, ini bukan saatnya gue buat ngegalau dan mewek2 gajelas. itu cuma bakal bikin gue cape, dan bakal bikin badak makin menjauh dari gue.
    Gue inget, gue masih punya satu janji tersisa sama badak. Dan gue bakal berusaha apapun yang gue bisa buat bikin janji itu terkabul.

    Berikutnya adalah yang terakhir.
    Melon, Badak, dan sebuah cinta.

    Cerita ini mengambil waktu beberapa minggu sebelum gue terkena jebakan betmen nya badak...

    Malem itu, seperti biasa gue lagi BBM an sama badak.
    Tapi entah kenapa, obrolan gue kali ini jadi serius.

    "Eh melonn, lu kaga belajar? UAS bentar lagi, loh."
    "Oh iya, ya.. Udah mau UAS aja, cepet ya?"
    "Iya, ngga berasa ya... Lu gimana?
    "Gimana apanya setann? Ngomong yang jelas ah. Hahahahha"
    "Hahahaha, iyaaa, maksudnya mau IPA ato IPS?
    "Hmm, belom tau sih gue."
    "Kenapa belom tau?"
    "Yaa, belom tau aja. Abisnya gue ngga suka dua-duanya, sih. Hehe"
    "Ah, gimana sih lu? murid idiot dasar!"
    "Brisik lu ah! Hahaha. Lu sih mau masuk IPA ya, dak?"
    "Iya, gue mau IPA. Eh, lu juga IPA aja, mel!"
    "IPA, ya. Buat gue yang manapun sama aja sih, tapi kalo IPA gue ngga kuat fisika nya, dak."
    "Ah, gue juga ngga terlalu bisa itu, sih (Yang kenyataannya emang fisika dia ngga terlalu bagus). Tapi ntar gue ajarin sebisa gue, deh?"
    "Anjir, gue jadi ngga yakin, nih. Kalo gue jadi malah ngga nae kelas gimana? Hahahahahaha"
    "Itu mah elu aja yang goblok! Hahahahaha. Eh, jadi masuk IPA ya..."
    "Emang ngapa sih lu ngebet banget gue masuk IPA? Takut keilangan temen lu yang paling keren ini, ya? Buehehehehe"
    "Iya, lah. Kan elu temen gue satu-satunya yang paling deket sekarang, bodooh." (Well, emang gue pernah dapet status sebagai 'temen terdekat' ini. Sayang banget, ya)
    "Hmm, yaudah, deh. Gue usahain masuk IPA. Tapi lu ajarin gue, ya!"
    "Ya iyalah, dari dulu juga kan gue ngajarin elu! Hahahahaha"
    "Oke, oke. Hahahaha"
    "Janji, ya, mel. Lu bakal usahain, belajar bener2 buat masuk IPA."
    "He eh, janji gue."
    "Serius nih gue!"
    "Iyaaa, gue juga serius, ko, dak. Hehehe"

    Blah...blah...blah...

    Dan, itulah janji gue sama badak. Janji yang sederhana, tapi butuh pengorbanan luar biasa buat gue bisa ngelaksanain janji itu.

    Hari yang gue tunggu2 akirnya tiba. Inilah UAS kedua gue di SMA. Sama seperti sebelumnya, gue juga ngga tegang buat UAS kali ini. Karena badak masih dengan sabar ngajarin gue.
    Yah, selepas kejadian waktu itu, hubungan gue sama badak emang jadi terasa beda. Gue lebih jarang BBM, dia juga makin jarang nyamperin gue. Tapi saat gue lagi ngobrol sama dia, candaan gue tetep masuk, dan kita masih bisa ketawa bareng. Seengganya gue bersyukur buat yang satu ini.

    Satu mata pelajaran yang jadi perhatian gue kali ini: fisika. Gue belajar mati2an buat fisika, dengan atau tanpa badak. karena gue masih inget sama janji gue.
    Akirnya, gue tetep nge blank. Gue ngga tau, ada apa gue yang kelewat tolol, atau emang soal nya yang jauh melampaui level kecerdasan otak gue. Yah, gue udah berusaha.
    Mata pelajaran lainnya gue bisa total. Gue yakin buat kimia, matematika, dan bahkan bahasa Inggris. Inilah pertama kalinya gue bener2 berasa pinter. Yang emang sampe gue kelas sebelas ini pun ngga pernah gue rasain lagi.

    Selesai UAS, gue sama badak semakin 'renggang'
    Sesekali gue yang nyamperin dia duluan. Sesekali akirnya kita berakir ngobrol dan letawa bareng, sesekali gue dikacangin, tapi ngga jarang obrolan gue sama dia berakir 'gantung'. Inilah yang bikin gue sedih, karena sebelumnya obrolan gue sama badak selalu berakhir pada saat yang tepat.

    Juni, sebuah bulan yang indah, namun kali ini harus gue lewati dengan penuh galau.

    Akirnya saat2 kenaikan kelas pun tiba. Dan justru kali inilah gue tegang setengah mati, bahkan lebih daripada waktu gue mau nerima kelulusan SMP. Gue tau kenapa, tapi gue tetep ngga bisa tenangin diri gue sendiri. Sungguh menyedihkan.
    Akirnya rapot ditangan gue. Fisika gue dapet 63, dan KKM nya adalah 66. Saat itu juga, janji gue udah menjadi sebuah hal yang mustahil. Gue sedih, tapi gue cuma bisa tersenyum. Seengganya, gue masih naek kelas.

    Saat gue keluar dari kelas, tanpa gue sangka ternyata badaklah yang pertama kali nyamperin gue.

    "Hey, gimana rapot lu? Naek ga?"
    "Yah, lumayan. Naek sih. Hehe"
    "Mm, gimana?
    "IPS, fisika gue merah. Dapet 63."
    "Oh, sayang banget ya."
    "Iya, sorry ya. Ternyata gue batal."
    "Hahaha. Gapapa kali."

    Gue diem, ga tau mau ngomong apa. Badak pun tertunduk membisu, entah apalagi yang ada dipikirannya.
    Akirnya gue pun ambil inisiatif,

    "Dak, makasih ya buat bantuannya selama ini. Kalo ngga ada lu, mungkin sekarang gue naek kelas pun engga. Hehehe"
    "Hmm, iya mel, sama2. Nanti dikelas sebelas lu tetep belajar yang rajin, yah. Walaupun ngga ada gue."
    "Hahaha, itu liat nanti aja, deh."
    "Yah elu, bego lagi dong nanti. Hahahaha"
    "Hahahaha, biarin deh."
    "Masa perlu gue yang nagajarin elu lagi? Hahahaha"
    "Ngg, boleh juga. Sekalian sama pelajaran IPS nya juga, ye. Hahahaha"
    "Sialan lu! ogah ah kalo gitu mah. Hahahaha"

    Saat ini, sebenernya gue pengen ngomongin sesuatu sama badak (mengesampingkan faktor lokasi, gue bukan mikir macem2, ya :))). Tapi akirnya gue urungkan niat itu.

    "Mm, yaudah deh, mel. Gue duluan, yaa. Bonyok gue udah nungguin. Hehehe"
    "Oh oke, daah."
    "Daah."

    Demikianlah, masa kelas sepuluh gue pun berakhir.
    Cukup indah, ya. Mungkin bakal lebih indah kalo gue ngga sampe suka sama badak. Tapi, inilah hidup. Terkadang emang bakal ada suatu hal yang bikin kita menyesal. Tapi itu bukan artinya kita harus hanya menyesal dan menyesal. Itulah saatnya untuk kita kembali mundur dan berpikir sejenak, apakah pelajaran yang bisa dipetik dari sana?

    Buat gue, masa2 kelas sepuluh ini ngasih gue banyak banget pelajaran berharga.
    Yang mana gue belajar buat berusaha demi menggapai tujuan gue.
    Yang mana gue belajar buat bikin seseorang tersenyum dengan apa yang gue bisa.
    Yang mana gue belajar buat selalu berpikir positif dikala apapun.

    Dan yang terpenting, gue belajar dari seorang sahabat, tentang adanya cinta tulus di dunia ini.
    Ini bukan tentang gue. Ngga, perasaan gue mungkin masih terlalu jauh untuk dinamakan cinta. Tapi ini tentang seorang badak, yang tetap memegang teguh cintanya walau apapun yang melanda dirinya.

    Satu hal yang sempat mau gue katakan tapi ngga jadi,
    Badak, makasih buat pelajaran2 berharga yang udah lu ajarin buat gue. Bukan pelajaran kimia, bukan pula fisika, tapi pelajaran tentang hidup. Dari elu, gue belajar untuk hidup lebih baik.
    Dan satu lagi, one thing I haven't say to you properly yet.
    Badak, I love you.

    Liburan gue dimulai. Gue sih seneng banget liburan, akirnya seudah belajar ngga keruan otak gue bisa dapet masa istirahat juga.
    Tapi dibalik itu, gue masih sedikit -banyak- galau. Dan penyebab utama kegalauan gue itu tidak lain dan tidak bukan ialah: badak.
    Sebetulnya gue masih sadar. Hidup gue bakalan bosen kalo cuma diisi sama sekor badak. Ya, bayangin kalo idup gue sehari2 isinya badak semua. Gila! Gue bukan zoologist, apalagi fetishist badak.
    Jadi, gue putuskan buat ngewarnain liburan gue kali ini dengan warna yang lain! Yang pasti, jauh dari abu-abu.

    Liburan ini, hal yang pertama gue tuju adalah bentuk tubuh ideal, ato bahasa kerennya: sexy.

    Jadilah gue mulai nge-gym. Paradigma gue ialah, membentuk bodi itu gampang. Tinggal angkat2 barbel dikit, dan, voila! Badan lu bakal kekar macam Ade Rai. Dan nyatanya adalah, ngangkat barbel itu, jika dilakukan dengan cara yang tepat -caranya salah juga- bakal bikin otot mengejang. Yang artinya: SAKIT!
    Sumpah, gue bete abis. 3 hari pertama badan gue sakit2, tangan gue ngga bisa ngangkat dan gue bahkan kesusahan buat keramas. Belum selesai, perut -yang paling gue niatin buat dikecilin- gue sakit abis. Latian2 yang dianjurkan sama trainer gue begitu edan.
    Dan yang paling menyiksa adalah, diet garam, gula, dan minyak, plus non lemak, yang bikin makanan gue sehari2 cuma sayur ngga berasa. Buat gue yang terbiasa makan fast-food yang dipenuhi bumbu2 mecin dan minyak, makanan kayak begini (sayuran tawar itu) bagaikan siksaan menjelang sakaratul maut. Sumpah mampus, ngga enak abis...

    Oke, sepertinya berolahraga itu emang bukan hal yang didesain buat gue. Jadi, saatnya bermain!
    Liburan kali ini kebetulan gue menemukan sebuah game yang menarik perhatian gue dalam sekejap! DjMAX TECHNIKA! Ngga butuh waktu lama buat gue jatuh cinta sama game arcade ini. Tapi namanya game arcade, berarti gue harus membeli kredit setiap gue mau main. Dan beli kredit pake duit. Jadi, game inilah penyebab utama berubahnya kemiringan neraca keseimbangan finansial gue. Sungguh, rasanya tau tabungan yang susah payah dikumpulin ilang tak berbekas itu, sakit hati...

    Yah, bermain terlalu banyak itu juga ngga baik. Jadi, gue harus bersosialisasi!
    Gue pun mengatur beberapa jadwal cabut bareng temen2 gue. Tapi berhubung kota tempat gue tinggal bukanlah metropolitan, maka dikota ini pun tidaklah banyak tempat2 hiburan baik siang maupun malam. Makanya, dari hari ke hari, tongkrongan gue disitu2 aja. Bosen, akirnya gue cabut cuma nongkrong disalah satu coffee shop dan mengobrol. Dateng ke coffee shop tentu gengsi kalo ngga beli apa2. Jadilah gue beli sesuatu. Dan seperti yang kalian tau, kegiatan membeli itu membutuhkan satu benda keramat: duit.
    Udah, deh. Ini juga ngga baik buat kesehatan dompet gue.

    Pilihan terakir gue jatuh pada sebuah tempat yang ngga bikin cape, ngga perlu ngeluarin duit, tapi juga bisa dipake buat bersantai. Rumah gue. Yes, akirnya gue kembali mengendok dirumah. Santai abis, tapi disaat yang sama juga bosen abis. Dan tentunya, disaat bosen itu biasanya gue mulai memikirkan beberapa hal secara random. Dan entah kenapa, randoman gue selalu berujung pada sebuah titik: badak.

    She's been in my mind for countless times. And, ya, I can't stop it.

    Anyway, liburan gue masih panjang.
    Dan sepertinya, gue harus bikin sebuah rencana bersama badak. Harus~!

    Gue masih dalam masa liburan. Gue diem dirumah. Dan gue bosan. Oke, gue berpikir sejenak, apa yang bisa gue lakuin buat ngusir rasa bosan ini, yah?
    Satu hal yang langsung kepikiran sama gue: badak.
    Ya, gue ngga tau kenapa, bahkan seudah gue 'ditolak', gue masih aja kepikiran badak. Jadi gue pun segera mikirin apa yang bisa gue lakuin dan berhubungan sama si badak. Ah, jalan!
    Oke, gue emang bukan pacarnya. Tapi, salah kalo seorang temen ngajak jalan? Tentu saja tidak. Sip, gue langsung menyusun rencana.

    Dikota gue, kayak yang udah pernah bilang sebelomnya, ngga banyak tempat hiburan. Ini sebenernya bikin bosen, tapi juga membawa dampa positif: gampang nyari tempat.
    Jadi, tanpa pikir panjang gue menetapkan pikiran di sebuah pusat perbelanjaan. Dan, apa yang bisa dilakukan disana? Ada, bioskop, arcade, food court, coffee shop...
    Bioskop, kayaknya lumayan oke juga kalo gue ajak badak nonton.
    Arcade, hmm, badak bukan tipe gamer arcade. Yah, buat asal maen mungkin boleh juga.
    Food court, bagus, ini berarti gue ngga usah susah2 nyari tempat makan.
    Coffee shop, nah, oke juga buat nongkrong2.

    Oke, ini berarti masalah tempat udah fix! Sekarang gue harus mikirin detail nya.
    Hmm, film yang lagi dipajang di bioskop... Ah! Kebetulan lagi banyak film bagus, ada Harry Potter, Transformers... Sip, gue tinggal pilih salah satu aja nanti.
    Makan, mm, kalo ga salah badak demen makanan oriental. Oke, kebetulan ada restoran oriental, ntar gue bisa ajak doi kesana.
    Nongkrong, yah, kalo coffe shop penuh masih ada tempat di snack festival (tempat jajanan kayak crepe, kebab, takoyaki, dll), lumayan bisa buat duduk2 juga. Ato di toko donat pun bisa.

    Terakir, waktunya.
    Buat jaga2 kalo besok dia udah punya acara, paling bagus kalo dua hari lagi. Sip.
    Film di bioskop rata2 mulai jam 12. Itu berarti gue bisa ngatur ketemuan jam 11 sampe setengah 12an.
    Film Harry Potter ato Transformers kalo ngga salah sekitar satu setengah jam, paling lama dua jam. Berarti sekitar jam 2an udah beres.
    Abis nonton makan, sejam, sambil ngobrol2. Sampe jam tiga.
    Nongkrong2 to jalan2 sejam lagi. Sampe jam empat.
    Oke, seudah itu kalo masih enak tinggal lanjut. Kalo mau pulang pun udah sore, dirumah cape bisa langsung istirahat.

    Mantap!

    Rencana gue telah tersusun dengan -hampir- sempurna. Sekarang gue tinggal ngajakin badak nya,

    "Badakk, hari Sabtu besok jalan, yuk!"
    "Kemana? Mau ngapain?"
    "Nonton yuk, gue belom nonton HarPot sama Transformers, nih."
    "Oh, gue sih udah nonton Transformers, seru abis loh."
    "Oya? Berarti mau HarPot aja?"
    "Boleh juga, tuh. Sama siapa aja?"
    "Ngg, sama gue ajaa."
    "Bedua? Ogah ah kalo bedua."
    "Kenapa emang?"
    "Ogah ajaa....."

    Lalu hening......

    Great! Rencana yang udah gue susun sedemikian rupa berhasil dibatalkan badak hanya dalam beberapa baris kalimat aja. Sungguh, gue mendadak cape.

    Akirnya, gue yang udah tanpa arah dan tujuan mengikuti salah seorang temen gue -yang terlalu absurd, sehingga tak perlu disebutkan namanya- menuju suatu tempat.
    Gue yang awalnya ngga tau apa2, dengan pasrah ikut -mengikut aja. Dan ketika gue sampe di sebuah rumah, terpampang sebuah spanduk lumayan besar bertuliskan: Bapak *****, DUKUN SUNAT
    ANJRIT! Ngapain temen gue kesini!? Masa mau sunat ditempat begini, sih?

    Ini ga jelas abis. Kalo emang temen gue mau sunat, kenapa ngga ke dokter aja pake laser? Kan lebih aman??
    Dan ini dukun sunat, belom2 pake gunting, ntar alatnya kotor. Anjrit, pikiran gue langsung ngga karuan.
    Jelas, gue punya pengalaman buruk dengan seorang dukun sunat. Bukan gara2 gue disunat sama dukun, tapi gara2 sebuah hal lain.
    Dan seketika, gue pun kabur.

    Yes, gue pun ninggalin temen gue disana. Dan gue terlalu takut buat kembali kesana. Jadilah gue pulang lagi.
    Ah, sungguh liburan yang membosankan.
    Tapi sebentar lagi tahun ajaran baru gue dimulai.
    Gue cukup menantikannya, tapi ada sedikit hal yang mengganjal.
    Yah, sudahlah. Toh, cerita SMA gue masih panjang. Woo hoo~

    Dan inilah saatnya gue berangkat sekolah. Tahun ajaran baru gue segera dimulai. Yak, mulai hari ini gue resmi jadi anak kelas sebelas. Yang berarti, gue udah bebas dari jarahan para senior! Sekarang lah giliran gue menjarah junior2 busuk nan tolol itu, bahahahaha *ketawa setan*
    Ehem, cukup. Dan sekarang gue udah sampe disekolah. Dan terlihatlah daftar nama orang2 yang sekelas sama gue

    XI Social 1,
    1. Faker
    2. ******
    3. ******
    4. ******
    5. ******
    6. ******
    7. Melon ganteng
    ...
    18. Chae

    Yang menarik perhatian gue ada tiga. Pertama, gue dapet nomor absen ketujuh lagi, setelah empat kali berturut2 gue dapet nomor absen tujuh. Bosen.
    Kedua, gue sekelas lagi sama Chae. Ketiga, liatlah nomor absen satu: FAKER. Entah kenapa, namanya sangat [/STRIKE]MENARIK HATI[/STRIKE] familiar. Tapi, saat itu gue masih belom mikir terlalu banyak, gue masih mengawang2, entah pikiran gue ada dimana.

    Sekarang adalah saatnya masuk kelas. Hal pertama, tentu aja perkenalan lagi. Bedanya disini, geu udah ngga meradar nyariin cewe cakep. Karena sebenernya, sejak kelas sepuluh, gue udah merhatiin cewe2 di sekola gue. Jadi, gue tau nama dan wajah hampir setiap cewe di angkatan gue. Akibatnya, pas gue liat daftar siswa, gue udah tau dikelas gue cuma ada cirit2, kalopun ada 2 yang cakep, sulit dijangkau.
    Dan, hilanglah semangat gue.

    Btw, inilah saat si faker maju kedepan.
    Radar gue bereaksi otomatis. Ini cowo, tinggi, mukanya abang2, putih. Engg, mukanya pun sungguh familiar. Kayaknya gue pernah liat ini orang dimana. Gue yakin, gue pernah berinteraksi sama makhluk yang satu ini, tapi gue lupa.

    Bonenkai~!

    Oiya! Gue inget, faker ini adalah orang yang ketemu sama gue di bonenkai (sebuah festival) tahun lalu! Gue inget nih kampret adalah salah satu anime freak, sama kayak gue. Sip, gue langsung mengetahui kalo gue punya sebuah teman disini.

    Sayangnya, gue terlalu malas untuk membuka sebuah pembicaraan hari itu. Jadi, gue biarkan aja si faker itu tawa-tiwi disana. Dan gue? Merenung.

    Entah kenapa gue jadi banyak berpikir (baca: ngayal). Entah soal kelas baru gue yang tampak suram, entah soal pelajaran2 yang terdengar semakin gila, entah soal kehidupan gue yang lagi dipenuhi dengan kegalauan, dan, mungkin beberapa fantasi gue yang sampe sekarang pun belom bisa terwujud.

    Akirnya, gue cuma bisa ngegambar, dan terus ngegambar. Apapun gue gambar, mulai dari Cloud Strife -tokoh game favorit gue-, melon -obsesi gue-, sekolah -tempat hidup gue terombang-ambing-, sampe celana dalem yang gue liat difoto: Jupe upskirt.

    Yes, gue merasa gue mulai gila.

    Lucunya, gue tau gue gaboleh tinggal diem di keadaan kayak gini. Gue harus bangunin lagi semangat gue yang udah tertidur lelap. Gue harus ngobarin lagi api kehidupan gue yang ampir padam. Tapi, gue ngga berniat.
    Gue ngga tau kenapa, gue ngerasa gue masih harus nyelesain sesuatu di fase ini. Tapi apa? Gue sendiri juga ngga tau.

    Sambil mengawang2, gue berusaha mengumpulkan niat. Bukan biat buat bersemangat lagi. Bukan niat buat bersekolah, bukan, jelas bukan itu. Tapi sebuah niat dimana gue berjanji sama diri gue sendiri, gue harus lepas dari fase ngga jelas ini.
    Dan setelah itu, kepala gue mendadak plong.

    Yah, seengganya, gue merasa sedikit lega.

    Btw, kayaknya ada yang terlupakan kali ini. Badak gimana kabarnya, ya?
    Hmm, kayaknya pas istirahat nanti ada waktu. Yak~!

    Tik..tik...tik... Terdengar jam dinding berdetik. Ah, inilah kelas gue kalo pelajaran geografi. Berkat guru yang kelewat disiplin, jadilah setiap pelajaran dia gue dan temen2 gue terpaksa bungkam.
    Gue bener2 ngga bisa ngapa2in. Mau tidur, dimarain. Bahkan mau ngegambar, masih pula kena marah. Jujur, ini adalah salah satu tipe guru yang paling gue benci. Yah, apa boleh buat. Gue cuma bisa terdiam, lebih baik daripada dengerin dia ngoceh di depan.

    Pelajaran pun berakhir, dan inilah waktunya istirahat.
    Sesaat muncul niat buat pergi ke kelas sebelah, nyamperin badak.
    Tapi niat itu langsung gue urungkan begitu Faker datang ke arah gue.
    Ya, gue dan Faker udah berteman. Dan setelah gue tau kalo ternyata kita berdua adalah anime freak, gue dan dia pun ga butuh waktu lama buat nyesuain topik pembicaraan.

    Disekolah, sekarang gue makin banyak temen. Mulai dari temen2 Chae yang dikenalin ke gue, juga akirnya beberapa temen2 si Faker yang juga dikenalin ke gue. Dan sebenernya, hari2 sekolah gue terasa begitu rame. Seru.
    Tapi sayangnya, keadaan itu ngga sama seperti ketika gue sedang dirumah.

    Dirumah, gue bahkan ga sempet galau.
    Tanya kenapa? Dirumah gue tinggal sebuah makhluk BIADAB kurang ajar yang sejak lahir udah punya status yang ngga ada bagus2nya sama sekali dimata gue: adek gue.
    Yes, adek gue adalah semacam perusak mood alamiah. Pas gue baru donlot lagu SNSD, dia nyanyi lagu semesh. Begitu gue lagi buffering MV Sistar19, dia joget2 -yang katanya- ala Justin Bieber (dan buat gue lebih terlihat kayak kuda kelaperan). Dan ketika gue lagi Maen gitar lagu mellow dengan segenap kemampuan, dia setel lagu Ayu Ting Ting dengan volume di ambang batas. Asli, gue pengen sekali2 ceburin dia ke kali CIliwung.

    Dan kembali gue berada di rumah gue. Diatas kasur gue tercinta. Dan adek gue lagi berjoget di depan tv, tak lupa sambil bernyanyi keras2, tentunya.
    Tapi kali ini ada yang berbeda. Hape gue berdering! Ini termasuk fenomena langka dirumah gue. Karena kali ini, hape gue berbunyi sebelum gue yang bikin seseorang terpaksa ngebunyiin hape gue (baca: gue biasanya smsin orang duluan). Dan kali ini, inbox gue terisi secara otomatis. Ajaib!

    Ketika gue liat nama pengirimnya, terbaca lah sebuah nama: Rusa. Dia ini adalah, ehem, sang mantan. Dan tentu saja, gue pun kaget. Pasalnya, seudah putus, emang hubungan kita masih baik, tapi bukan berarti kita masih sering kontek2an.
    Dan kali ini Rusa lah yang membuka pembicaraan dengan gue. Sungguh ajaib.
    Gue pun membalas sms nya dengan simpel. Tapi lama kelamaan, gue jadi seru sendiri.

    Tentu ini bukan CLBK, tapi kayak, gue nemuin lagi sebuah hal yang pernah jadi milik gue dan hilang. Rasanya, aneh...

    Balik kebelakang sebentar, Ini cerita tentang seorang Rusa.
    Rusa adalah -waktu itu- cewek gue. Gue pacaran setelah penembakan dari kedua belah pihak secara simultansi. Tentu ini awal yang baik, gue dan dia sama2 memiliki rasa suka kepada pasangannya.
    Tapi, gue boleh bilang Rusa adalah cewek yang terlampau hebat. Kenapa? Karena di usianya yang terpaut 3 taun dibawah gue, dia kadang bisa lebih dewasa dibanding gue. Dan lebih lagi, Rusa adalah anak gaul. Yang mana semua hal dia tau, dan gue, ngga tau apa2.
    Lucunya, masa2 itu berakir dengan tidak seperti yang gue harapkan.
    Yah, Inilah akibatnya kalo Seorang anak gaul berpacaran dengan seorang kutukupret maniak molor dan AV. Berat sebelah!

    Kembali lagi kesini. Masih dengan gue yang semakin niat ngetik sms ke Rusa. Dan dia pun tiba2 menunjukkan gelagat aneh yang kayaknya ngga asing.
    Ada apa ini?

    Setelah gue ngga berhubungan sama rusa buat beberapa lama, akirnya dia ngehubungin gue lagi. Dan ini bener2 mengagetkan buat gue. Yah, begitulah rasanya dikontek sama mantan sendiri.

    Anyway, gue sih sebenernya demen ngobrol sama rusa. Satu alasan: dia GOKIL! Yep, Rusa ini anak yang gokil, dan dia lucu. Rusa suka melawak, dan itu bikin gue selalu ketawa, or at least senyum2 kalo gue lagi ngobrol2 sama dia.
    Dan ternyata, sekarang pun hal itu masih ngga berubah. Saat Rusa sms gue, gue bales sekali, dan kemudian sms berikutnya udah bisa bikin gue ketawa-tiwi sendiri.

    Gue sih sebenernya ngga nyangka banget kalo si Rusa bakal ngehubungin gue lagi. Ya, setelah dulu seudah pegat kita masih sempet deket, terus malah menjauh. Dan sekarang tiba2 dia dateng lagi, disaat gue lagi down. Ini jadi sebuah kejutan buat gue, kejutan yang menyenangkan, yah.

    Tapi, Rusa tiba2 nunjukin sebuah gelagat yang ngga asing lagi buat gue. Ya, gue kenal gaya ngomong dia yang mulai berubah jadi sedikit banyak 'memancing' begini. Oh, men. Gue mulai curiga.
    Gue tau Rusa dengan cukup baik, dari muali kebiasaannya, sampe sikap2nya yang aneh2. Dan kali inipun gue -kayaknya- tau apa yang dia tuju: ngejailin gue.

    Lucunya, gue tau maksud dia. Gue tau arti dari setiap pertanyaan dia. Tapi, gue ngga bisa bikin otak gue berpikir buat nangkal kata2 dia yang begitu edan. Hasilnya, gue kemakan 'jebakan' dia mentah2.
    Gue dongkol setiap dia berhasil nyarangin sebuah jebakan buat gue. Tapi disaat yang sama, itu lah yang bikin gue ketawa.

    Gue ngerasa kembali ke masa lalu. Disaat gue dan dia tiap hari becanda seenak jidat dan ketawa bareng sampe gue sakit perut.
    Rusa bener2 jadi sebuah keajaiban dalam hidup gue.

    Satu hal yang berubah dari dia. Sekarang gue udah ngga pernah denger satu kalimat yang dulu dering banget dia ucapkan,
    "I ran over by a reindeer."
    Dan nyatanya, gue lah yang sekarang ngucapin hal itu,
    "Men, inilah rasanya ditabrak rusa."

    Btw, gimana kabar faker?
    Hubungan gue dan faker pun semakin INTIM akrab, gue makin banyak membicarakan hal2 pribadi, berbagi pengetahuan, dan saling bahu membahu dalam menjelajahi situs AV yang belakangan ini makin banyak yang di blokir.
    Dalam hal pelajaran, gue sedikit berselisih paham dengannya. Gue adalah full time cheater, dan dia adalah part time cheater. Jadi, setiap saat gue selalu pengen nyontek, tapi kadang faker memilih mengerjakan semuanya sendiri. Tapi inilah yang membuat nilai kita berimbang. Satu, gue salah nyontek, dan dua, faker salah menjawab.

    Hidup gue, rasanya baik2 aja. jauh dari yang gue bayangin. Yah, Tuhan memang terlalu baik.

    Tapi sayang, kali ini gue udah harus berhadapan lagi dengan sebuah malapetaka tersuram dalam hidup gue tiga bulan terakhir. Sebentar lagi bulan Oktober, yang artinya gue bakal nerima rapot tengah semester pertama gue. Good, gue muali bingung nyari nilai.

    Masih bareng Rusa, gue menjadi sedikit banyak 'terganggu' sama dia. Pasalnya Rusa ini belakangan suka ngerepotin gue, dia suka pake Bahasa Inggris!
    Sebenernya, gue juga bukan orang yang buta akan bahasa asing itu. Tapi sayangnya, kemampuan Rusa dalam berbahasa Inggris jauh melampaui gue, walaupun dia berumur tiga tahun lebih muda daripada gue.

    Kemampuan bahasa Inggris gue menemui titik pelik dalam hal vocabulary ato kosakata. Gue ngga tau banyak kata2 dalam bahasa Inggris, selain kata2 yang biasa digunain sehari2. Dan kebetulan, Rusa bisa sampai memilih diksi layaknya membuat sebuah syair (dan nyatanya dia emang bisa). Jadilah gue harus sering2 buka google translate waktu ngobrol sama dia, dan itu sungguh merepotkan.

    Pernah sekali waktu Rusa ngomong -ngetik maksudnya-, dan gue totally lost the meaning. Yes, gue ngga ngerti apa2 yang dia omongin sama sekali. Gue langsung merasa gagal sebagai seorang siswa SMA.
    Well, tapi sebenernya percakapan gue dengan Rusa banyak membantu perkembangan Bahasa Inggris gue juga.

    Anyway, gue dan Rusa semakin akrab dari hari ke hari. Gue dan dia sering ngomongin berbagai hal, mulai dari hal2 terbaru, dan juga hal2 lama yang jadi kenangan kita berdua.
    Sumpah, rasanya ngga jelas abis mengenang masa lalu bersama sang mantan. Tapi, itulah seninya. Dan justru disaat gue lagi ngomongin masa2 jadul itulah gue dan dia bertambah akrab. Lucu, memang.

    Mengesampingkan soal itu, gue pun masih dipusingkan dengan nilai2 gue yang mendadak jeblok dikelas 11 ini. soalnya, gue udah ngga punya guru gratisan dan supporter setia kayak waktu gue di kelas 10.
    Tapi untungnya, kini gue punya teman yang senasib seperjuangan sama gue: faker! Gue dan faker ibarat jomblo pengelana mencari cinta, tapi disini cinta kita dilambangkan dengan angka2 maksimal 3 digit yang menentukan masa depan murid2 diseluruh dunia.

    Yes, gue resmi menjadi pengemis nilai. Tapi anehnya, faker terlihat tidak begitu bersemangat mengemis nilai. Doi keliatan begitu semangat meraih sendiri nilainya.
    Gue pun bingung lagi, apakah faker sejatinya adalah seorang murid teladan? Ato apakah ia cuma berpura2 didepan gue aja? Ato malah sebenernya dia udah terlalu males bahkan buat nyontek dan berniat mempasrahkan dirinya kepada Ba'al?
    Gue pun sekali lagi jatuh kedalam jurang ketidaktahuan.

    Sekarang waktu pengambilan rapot udah semakin dekat. Dan gue harus melakukan sesuatu. Hmm, apa yang bisa gue perbuat? Gue harus cari ide!

    Inilah hari yang gue tunggu2. Pembagian rapot tengah semester satu, yang mencekam.

    Ya, gue udah kembali jadi seorang siswa idiot super pemalas yang tidak punya setetes pun sisa semangat belajar. Akibatnya, hari pembagian rapot kayak gini bisa membuat gue tegang menadak. Lebih tegang dibanding naek roller coaster di Universal Studio, mungkin.

    Dan... BAM~!

    Sebuah buku berwarna biru -sedikit- dibanting didepan bokap gue. Gue ngga berani ikut masuk, terlalu takut. Dan muka bokap mulai menunjukkan perubahan. Sedikit pucat, ya.
    Gue langsung tau apa artinya. Kalo ketawa, berarti bagus; kalo senyum2, berarti lumayan bagus; kalo datar, berarti sama aja; kalo sedikit pucat, berarti nilai gue sedikit -buat gue- jatuh...

    Bokap gue yang biasanya bertanya beberapa hal ke guru gue itu pun hanya jadi agak terlihat diam, lalu kemudian ia pun beranjak. Dan diserahkannya lah rapot itu ketangan gue.
    Dan nilai gue, mereka berhasil terjun bebas dari kisaran angka 7 di semester sebelumnya jadi angka 6, dan ada beberapa 5 menyusup disana.

    Sungguh, ini semacam nostalgia buat gue.

    Mengingat nilai2 gue di semester dua kelas sepuluh kemaren yang -lumayan- bagus, nilai gue kali ini menjadi sangat jelek. Padahal, sebelum kelas sepuluh, angka 5 buat gue udah kayak semacam berkah melmpag dari surga. Ah, menjadi pintar itu tidak menyenangkan...

    Ah, gue ngga peduli lagi. Biarkanlah rapot itu membusuk disana.

    Hei.. Gimana kabar temen2 gue?
    Faker..? Ternyata dia kurang lebih setara sama gue, dulu. Rapot dia isinya angka 7 kesukaan gue. Yah, cukup bagus.
    Chae..? Ngga perlu ditanya, anak ini entah begimana bisa menjadi jenius. Padahal gue yang bapaknya aja... Begini...
    Dan, Badak..? Rata2 angka 8 menghiasi buku keramat miliknya. Oh, men...

    Lepas dari omelan nyokap yang membahana selama liburan seminggu, akirnya gue masuk sekolah lagi. Sedikit terjadi perubahan di kelas gue, ya, sedikit.

    Grup2 kecil dikelas gue semakin terlihat!

    Rusak abis. Anak2 kelas gue membentuk semacam kelompok kecil dimana mereka hampir selalu disitu2 aja. Gue sendiri untungnya berhasil menyusup ke salah satu kelompok, tapi, ini ngga asik~!
    Gue pengen suasana kelas yang kompak, dimana semua orang bisa ketawa bareng, ngerusuh bareng, dan yang terpenting, mengelabui staf pendidik laknat itu bareng2.

    Anyway, gue tergabung dalam kelompok TJMS. TJMS adalah sekelompok orang bebas yang tidak pernah ingin terikat hanya oleh satu hal. Oleh karena itu nama kelompoknya adalah: Tidak Jelas Milik Siapa (TJMS).
    Salah satu anggota TJMS adalah faker. Faker adalah orang yang bebas, ia bebas bergaul sama siapa aja, bebas mengobrol sama siapa aja, dan bebas dari berpacaran dengan siapa aja, ato nama kerennya: jomblo.

    Salah satu kemampuan spesial anggota TJMS adalah: tidak punya pacar! Dari 4 orang(?) anggota, termasuk gue, faker, lordz, dan si ucil, semua masih PERAWAN! jomblo. Menyedihkan.
    Tapi, justru itulah yang menjadi sumber terbentuknya TJMS. Itulah yang membangun bromance diantara kita!

    Ehm, apa itu bromance? Bromance adalah singkatan dari brother romance, hubungan kekerabatan antar sesama pria eksklusif! Dalam hal ini, TJMS memiliki bromance antar sesama pria jomblo eksklusif.

    Dan sebenernya, justru pengelompokkan dikelas gue itulah yang membuat para member TJMS menjadi semakin dekat.

    Seperti hal nya sepasang pasangan yang semakin lengket seiring lama nya mereka bersama. Gue dan faker pun semakin lama semakin dekat.
    Dan inilah yang terjadi. Semakin lama, kami semakin dekat. Dan semakin dekat, semakin...HOT

    Hubungan gue dan faker semakin panas akibat hadirnya 9 gadis cantik ditengah -imajinasi liar- kami. Cherry Belle~!
    Yes, gue adalah twiboy laknat dan faker adalah twiboy kampring. Sangat mengerikan kalo2 gue dan faker udah memulai sebuah pembicaraan tentang mereka. Sungguh, ini sangat HOT

    Ehem. Cukup bicara soal yang panas2, gara2 emang lagi panas disini. Jadi mari kita ngadem sebentar.

    Ngomong soal deket, gue pun mengalami sebuah kedekatan lain dengan seorang yang agak sedikit spesial: rusa. Mungkin ini sebuah kabar basi, tapi rusa pernah menjadi seorang yang spesial buat gue. HUbungan gue waktu itu emang berakhir secara mengenaskan. Tapi enta gimana caranya, sekarang ini malah adem ayem, persis angin sore yang kalo di film2 bikin rambut si cewek terbang2. Dramatis.

    Kisah gue emang unik. Lebih aneh dari sinetron naga2 terbang ber laser. Pasalnya, gue yang secara non-visual sedang mirip2 PDKT sama rusa, malah ngga pernah ketemu dia sama sekali.
    Ini mirip kisah sepasang kekasih, Vega dan Altair, yang menjalin cinta ditengah kesunyian tanpa pernah bertatap mata. Antik, dan sangat romantis.

    Saling bertukar teks. Sungguh, ada perasaan aneh yang menyelimuti gue setiap kali gue mengetik di keypad hape gue. Apakah itu? Rasanya ngga asing.

    Bulan November kini rasanya sungguh menyiksa. Ini baru pertengahan semester satu lewat dikit, bahkan gue masih kelas sebelas, tapi gue berasa kaya sekolah kelas dua belas menjelang Ujian Nasional. Cape maksimal! Tugas segabrug, catetan melimpah ruah, pr datang bak air bah. Dan kerennya, guru gue ngga pernah absen!

    Coba bandingin sama kelas sebelah yang bahkan sampe seharian ngga ada guru. Dan kelas2 lain yang rata2 dalam seminggu ada 2-3 jam bebas guru. Kelas gue dalam seminggu tak pernah menemui jam kosong! Ini bagaikan mahasiswa yang udah masuk penyusunan skripsi, beres, serahin ke dosen, tapi sebelom sempet diliat isinya udah dibalikin terus disuruh ngulang dari awal.

    Tragis.

    Gue pun berusaha mengais sepercah cahaya ditengah kegelapan, mencari tawa ditengah kesengsaraan. Sungguh, hidup itu keras, bung. Gue jelas ngga bisa mencari hal itu disekolah. Selain karena staf pengajar idiot, temen2 gue yang terkena radiasi para staf idiot itu pun akirnya bernasib sama kayak gue: haus akan kebebasan. Para anggota TJMS pun tenggelam dalam kesengsaraan yang mujrab. Sungguh, ini parah.

    Disamping itu, TJMS kini harus merelakan salah satu personilnya. Lordz, sang jomblowan -hampir- abadi itu kini telah berhasil merenggut akal sehat seorang wanita. Ya, inilah tanda kiamat segera tiba.
    Lordz akhirnya lepas dari kejombloannya, dia telah dimiliki seseorang! Entah apa merk pelet yang dia pake. Yang jelas, dia yang awalnya gue kira bakal jadi yang terakir bertahan di TJMS justru malah jadi yang paling awal meninggalkannya. Sungguh menyedihkan, apalagi mengingat Lordz juga adalah salah satu temen akrab sesama jomblo -pengen- ekslusif dikelas sepuluh.

    Sesungguhnya, berawal dari Lordz yang luar biasa spektakuler itulah gue kini berambisi penuh ingin menggaet seorang cewe. Ya jelas, masa gue kalah dari bocah cina sipit setengah edan macam Lordz? Ahem, kebanggan gue sebagai seorang pejantan sejati tengah dipertaruhkan!
    Setelah setahun lebih terdiam dan berkarat, radar pencari wanita di dalam otak gue pun kembali bekerja dan mengaktifkan setiap sel-sel tubuh gue untuk siap menerjang lautan wanita!

    Radar gue mencari, dikelas gue...OH! Sayang sekali, satu2nya perempuan yang termasuk tipe gue hanyalah Chae. Dan gue bukan maniak inses, beneran. Menuju ruang lingkup yang lebih luas, angkatan gue....HMM! Cukup banyak wanita2 yang layak dipacari, namun mereka semua sudah memiliki seorang pria laknat disampingnya (termasuk badak :tabok:). Sungguh angkatan laknat!

    Tring...~

    Mendadak gue teringat akan sebuah kesempatan langka yang muncul jarang2 dikehidupan gue. Yes, gue masih deket sama Rusa! Yah, ngga perlu gue pungkiri, sebenernya gue juga memendam sebuah perasaan semacam suka pada Rusa. Tapi, disaat yang sama gue pun teringat akan tiga hal yang menghambat perasaan itu sendiri.

    Pertama, gue sendiri pernah bersama dia di masa lalu. Dan sesungguhnya, hubungan kita waktu itu berakir gara2 gue. Mungkin sekarang hal itu udah ngga jadi pikiran gue, tapi gimana sama Rusa sendiri? Mungkin jauh didalam hatinya dia masih kepikiran soal itu, dan gue ngga mau hal itu kembali ke permukaan hatinya lagi.
    Kedua, gue dan dia beda ras. Gue ngga masalah. Tapi nyokap gue bermasalah. Karena kebetulan, nyokap punya semacam trauma dengan salah satu orang dari ras yang sama. Emang ini bukan jadi alesan yang bagus buat nyokap ngelarang gue, tapi gue menghormati nyokap gue.
    Ketiga, jujur, gue masih seorang ABG normal. Gue masih labil. Gue masih mikirin berbagai alesan lain yang aneh2, tolol2, dan semuanya bikin gue trombang-ambing didalam badai otak gue sendiri.

    ...

    Inikah cinta? Gue ngga tau. Apakah cinta emang penuh dengan seliwet kayak gini? Gue juga ngga tau.
    atau, apakah ini hanya sebuah mimpi? Apakah ini semua hanyalah sebuah kenyataan dibalik imajinasi alam bawah sadar gue?
    Kalo iya, tolong, Tuhan, bangunin gue. Karena hitungan mundur udah dimulai.

    Siang ini ujan lagi. Yah, sebenernya gue suka ujan, ngga panas. Tapi sayangnya, di Bogor ini ujan begitu deras, sampe2 gue jadi anak rumahan mendadak. Sungguh membosankan.

    Dilain hal, TJMS kini mulai mendekatkan diri kepada sebuah kelompok lain yang beranggotakan makhluk2 sosial dari berbagai macam kalangan. Oleh karena itu nama mereka adalah TJIA: Tidak Jelas Isinya Apa!
    Anggota TJIA adalah: Kentang, makhluk gila, irasional, namun terkadang pintar, berpacaran dengan seorang cewe normal; Roci, seorang pelajar niat menjadi musisi, berkharisma, dan berpacaran juga dengan cewe normal lainnya; Ecek, maniak bola, berpacaran dengan bola sepak; dan Silau (nama orang), ahli seni tertawa, jomblowan sakti yang diminati oleh gembel Toraja.

    Singkat kata, kini TJMS menjadi semakin eksis dikalangan anak2 karena pasalnya TJIA adalah sekelompok anak2 -lumayan- terkenal. Tentu saja, terkenal akibat ketidakwarasan dan kegilaannya.
    Berhubung kelompok semakin besar, nama TJMS udah ngga bisa dipake lagi gara2 sekarang ada beberapa orang yang jelas ada pemiliknya. Oleh karena itu, nama kelompok gabungan terbaru ini ialah TJMA: Tidak Jelas Maunya Apa!
    Sungguh, TJMA ini keren sekali...beneran!

    Yah, gue rasa, TJMA terbentuk adalah bagian dari kompensasi akibat kepergian si Lordz yang bau ketek itu. Hmm, ngga jelek juga. *grin*
    Oh, ngomong2 soal Lordz, doi masih awet dengan pacarnya. Dan ini sedikit menyebalkan. Pasalnya, Lordz yang biasa ngintil sepulang sekolah, kini berduaan mulu sama pacarnya itu. Sebagai jomblowan akut, gue merasa dikhianati oleh mantan sesama jomblo. Yes, gue sedih.

    Sejujurnya, sekarang ini gue lagi dirundung kesedihan. Gue sedang menghadapi berbagai masalah yang...cukup membuat kondisi fisik dan psikis gue berubah jadi mirip melon beneran. Ancur abis.

    Ingatlah, sekarang November. Dan bulan depan adalah bulan Desember. Dan itu artinya, gue harus menjalani lagi satu hal yang paling gue benci di hidup gue, UAS!
    Gue ngga bisa berenti mikirin soal yang satu itu. Walaupun gue ngga peduli, tapi orang tua gue sangatlah peduli. Dilain hal, cukup gampang buat gue mau dapet nilai bagus, pasalnya gue punya beberapa temen yang bisa ngajarin gue, kalo gue mau. Ya, kalo gue mau. Dan kerennya, gue ngga mau nyentuh buku2 laknat (buku paket) itu sedikitpun!

    Gue harus dapet nilai bagus tanpa harus belajar dan ngedengerin staf pengajar itu ngebacot. Satu hal yang gue pikirin, gue harus nyontek! Tapi, gue males bikin kertas penyelamat jiwa gue itu. Sungguh, terkadang kemalasan itu emang bisa berakibat fatal. Gue galau.

    Anyway, inilah pertama kalinya gue bakal ngadepin ulangan umum pertama tanpa Badak sebagai supporter gue. Gue jadi sedikit merasa merana. Apalagi, dulu Badak lah yang jadi penyemangat gue. Dan sekarang? Yang ada malah guru BK idiot yang nyemangatin gue. Boro2 semangat, gue malah jadi mual.
    Gue...tanpa sadar malah jadi keingetan soal si Badak. Ah, gimana kabarnya ya itu makhluk...

    Ditengah awang2an gue itu, hape gue kembali berdering. Ikon new message muncul di layar hape gue. Saat gue baca, muncul sebuah nama, Rusa. Belakangan ini emang gue dan dia ampir tiap hari tukeran teks. Dan, sedikit banyak merujuk kearah keintiman.
    Beberapa hari lalu, gue juga lagi melakukan hal yang sama. Saat itu begitu mengejutkan, Rusa bilang kalo dia suka sama gue. Gue seneng, jelas, karena gue juga suka sama dia. Tapi gue ngga bisa bales kata2 dia, saat itu gue ngerasa ada sesuatu yang ngeganjal pikiran gue.

    Badak, satu nama itu muncul lagi di pikiran gue.

    Gue ngga bisa boongin diri gue sendiri. Kala gue sendiri, kadang masih gue kepikiran soal dia. Hewan idiot itu emang begitu adiktif. Gue belom bisa lepas dari dia. Ya, gue masih suka Badak...

    Kenyataan itu begitu pahit. Dimana sekarang gue dihadapkan pada simpangan jalan yang berat. Apakah gue harus memilih Rusa, gadis baik, yang ceria, namun memiliki banyak pertentangan dari berbagai pihak. Atau gue masih meunggu badak, orang yang jelas2 ngga bakal berpaling ke arah gue.

    I'm an idiot, I know...

    Gue ngga bisa berpikir sehat. Kedua pilihan itu terlihat begitu mengerikan sekaligus menyilaukan buat gue.
    Seandainya gue hanya unya satu pilihan, mungkin semuanya ngga seperti ini.

    Semuanya berjalan ampir persis kayak yang gue perkirakan. Gue berhasil masuk ke zona UAS dengan sukses, dan terperangkap dengan sangat indah disana. Dua minggu gue menjalani UAS, dan selama dua minggu itu gue menderita. Ibaratnya itu kayak orang mau hiking di gunung Everest, tapi cuma modal cangcut sama tali rafia. Minim banget.

    Pelajaran di otak kosong, semangat belajar bocor, niat ulangan raib. Tiga hal yang kalo terkombinasi dengan komposisi yang pas dapat menyebabkan naiknya tingkat kegilaan seseorang secara drastis. Dan itu terjadi pada diri gue, tepat dikala UAS.

    Mantap, gue resmi jadi orang sarap.

    Sekola gue sendiri nampaknya juga udah gila, terutama tim penyusun jadwal ulangannya. Ulangan selama hampir dua minggu, dipotong dua kali libur. Dan komposisi ulangan macam PKn dan Sosiologi dijadikan satu. Tidakkah itu terlalu bikin gahar, bung?

    Empat hari pertama, UAS gue cuma 1 mapel. Tapi, seudah ulangan gue masih ada pelajaran, dan pulang kayak biasa. Sisanya ulangan sehari dua biji. Gue, empat hari pertama cuma belajar Bahasa Mandarin yang diujikan di hari keempat. Dan seterusnya isi tas gue cuma bolpen sebiji dan kartu peserta UAS. Niat gue buat sekedar ngecek bahan ulangan pun entah ada dimana. Suram abis, asli.

    Oh, ya...gue sendiri juga ngga nyontek. Males...

    Dan akirnya, gue berhasil melewati masa2 kelam itu. Perangkap yang membelenggu otak gue selama dua minggu akirnya lepas. Tapi sayangnya gue belom bebas, gue masih harus mengkhawatirkan sejumlah omelan yang bakal gue terima beberapa hari kedepan. Sungguh, UAS itu membawa dampak yang sangat buruk buat gue.

    Masih dalam suasana suram, gue juga masih galau akibat beberapa hal. Satu diantaranya adalah Faker yang baru2 ini jadi SONE. Iya, seudah dulu gue promosiin SNSD dulu, dan dia bilang krocoan, eh sekarang dia jadi maniak. Faker emang brengsek. Dan bahkan dia jadi lebih rajin dripada gue.

    Selain itu, lagi2 rusa nginep di pikiran gue. Seudah beberapa hari lalu dia 'nembak' gue, dan gue tolak. Gue malah jadi kepikiran. Gue nolak dia dengan alesan nyokap. Emang itu beneran, tapi sebenernya itu akibat beberapa hal laen yang sungguh absurd.
    Buat gue, pacaran sama rusa pasti bakal seru. Tapi entah gimana jadinya, ada suatu hal di dalem hati gue yang bilang kalo gue ga boleh jadian sama dia. Gue sendiri juga gatau apa sebabnya.

    Gue jadi ngga ngerti, kok kehidupan cinta gue ngenes amat, ya... Padahal kalo gue liat ke sekeliling gue, orang macam si Lordz aja bisa nikmatin masa2 pacarannya dengan santai. Lah gue, suka orang dikacangin, sekalinya ada yang ditanggepin gue nya malah enggan.
    Gue ngga tau apa yang Tuhan tulis di buku takdir gue. Dan gue juga ngga tau apa tindakan yang gue lakuin sampe bisa jadi begini. Tapi gue sorang lelaki, gue harus bisa nentuin nasib gue kedepannya.

    Gue ngga boleh diem terlalu lama, gue harus segera bikin sebuah tindakan yang bisa memperbaiki kehidupan gue. Kali ini, dalam kehidupan percintaan gue. Gue harus bikin sebuah keputusan, yang buat kedepannya bakal bikin semuanya lebih baik.
    Tentu gue ga mungkin narik lagi kata2 gue soal Rusa. Jadi, biarlah dia jadi temen deket gue aja. Gue harus ngerelain perasaan gue ke dia.
    Badak...apa kabar dia? Dia baik2 aja, dan bentar lagi dia bakal ulang taun ke 17. Gue pun lama2 mulai lupa sama badak. Yah, akibat jarang ngobrol dan lain2... Rasa suka itu masih ada, walaupun udah memudar. Dan gue tau, gue bisa ngelupain itu.

    Badak dan Rusa adalah dua eksistensi yang ada di tempat spesial di hidup gue. Setidaknya pernah. Dan gue ngga bakal lupain mereka.
    Tapi ini saatnya buat gue beranjak dari zona nyaman gue, kembali belajar dan memperbaiki diri sendiri. Demi diri gue sendiri.
    Ngga bakal gampang, gue tau. Tapi keputusan gue ini adalah yang terakir.

    Satu hal terakir yang tersisa buat gue lakuin bareng badak. Seudah itu, tirai kisah ini bakal tertutup. Menunggu kisah lain yang menanti di masa depan.

    24 Desember, 00:00. "Happy birthday, badak. May His blessings bestowed upon you. :)" To: Badak. Send...
    Itu adalah ucapan selamat ulang taun yang gue kirim buat Badak. Gue ngirim itu pas lagi nungguin angkot buat pulang. Sungguh suasana yang absurd. Dan kemudian ternyata badak masih bangun, dan dia bales. Cuma beberapa kali, dan seudah itu gue kembali sendiri...

    25 Desember. Ini hari natal, mengingatkan gue pada sebuah memori menyedihkan di tahun lalu. Gue ngga pergi ke Gereja, gue cuma terdiam dirumah. Galau. Lagi.

    30 Desember, 19:00. Gue bosen, dan gue iseng bbm Badak. Diluar dugaan, ternyata dibales, dan kayaknya dia lagi seneng hari ini. Obrolan kita pun berlanjut sampe tengah malem. Seru, gue sempet ketawa, dan mungkin juga dia. Suatu hal yang udah lama banget ngga gue rasain.

    31 Desember, 20:00. Menjelang taun baru, gue jalan keluar tanpa arah dan tujuan. Diluar dugaan, Badak malah bbm gue duluan. Kali ini kembali gue bisa ketawa2 bareng dia. Dan ngga kerasa taun baru 2012 tinggal beberapa menit lagi.
    31 Desember, 23:30. Gue masih bbm-an sama Badak. Obrolan kita sekali lagi terlempar ke ruang yang jauh entah dimana. Persis kayak dulu, disaat gue bisa tenggelam dalam obrolan bareng Badak.

    1 Januari, 00:00. Taun pun berganti. Diiringi bunyi ledakan kembang api yang membahana, gue pun mengucapkan selamat tahun baru untuk yang pertama kalinya, buat Badak. Kini gue berada di sebuah mall di Bogor, yang letaknya ngga terlalu jauh dari rumah Badak. Ada perasaan yang sedikit aneh saat gue tau dia lagi ngeliat langit yang sama dengan yang gue liat. Sekali waktu meledaklah barrage kembang api yang cukup lama, dan itu sangat indah.
    "Mel, liat yang barusan ga? Bagus banget yah..."
    Iya, emang bagus banget...
    Ngga lama seudah itu, Badak pun tertidur. Obrolan kami pun berakhir disaat itu. Gue sendiri masih belom bisa tidur.

    6 Januari, 15:00. Hari ini gue bareng Lordz dan Fernandus nyari sebuah kado buat Badak. Sebenernya gue pengen ngasih boneka badak, tapi ngga ada. Akirnya kita bertiga pun sepakat beli sebuah boneka Teddy Bear berwarna cokelat yang berambut jabrik. Agak aneh tampangnya, tapi mengingat Badak yang sebenernya suka teddy bear...ah, sudahlah.

    7 Januari, 06:00. Gue bangun pagi ini dengan perasaan yang sama seperti biasanya. Sebelom bersiap2 buat sekolah, gue mengatakan suatu hal buat diri gue sendiri.
    "Hari ini adalah yang terakhir. Seudah lewat hari ini, gue harus berubah. Demi diri gue sendiri!"
    7 Januari, 15:00. Sore ini gue bakal dateng ke pesta ulang taun Badak. Sungguh, gue ngga ngerti kenapa ulang taunnya tanggal 24 tapi baru dirayain tanggal 7 yang tenggangnya sampe dua minggu. Tapi sebelom itu, gue dateng ke rumah Fernandus buat siap2.
    7 Januari, 18:30. Seudah melewati macet yang teramat sangat, akirnya gue, Lordz, dan Fernandus berhasil nyampe ke tempat pesta. 30 menit kemudian, pesta pun dimulai. Gue jadi candler boy, ini kedua kalinya buat gue. Tapi gue ngerasa aneh, tetep. Gue berada di urutan terbelakang. Yang berarti, Badak bakal niup lilin gue buat pertama kali.

    Sesaat pas MC mengijinkan Badak buat niup lilin gue, kita berdua sempet saling menatap satu sama lain. Dalam tatapannya, gue ngeliat sebuah ekspresi aneh yang samar. Mungkinkah dia ngerasain sesuatu yang aneh dalam diri gue..?
    Dia pun meniup lilin gue dan berlalu, melangkah lilin demi lilin menuju kue ulang tahunnya. Anehnya, disetiap langkah yang dia ambil, gue keringetan entah apa sebabnya.
    Dan ketika Badak sampe ditempat terakir, ternyata lilin kue itu belom menyala. MC pun mengumumkan seseorang akan hadir membawa lilin terakir. Ah, rasanya gue udah tau siapa dia. Ya, seorang cowok berbaju putih pun datang, membawa rangkaian bunga kecil sebagai wadah sebuah lilin. Lilin yang dibawanya sangat berbeda dari lilin gue, samar2 gue merasakan itulah perbedaan gue dan dia. Dialah seorang yang selama ini menduduki posisi yang gue inginkan, pemegang takhta di hati badak.

    Pesta pun berlangsung dengan cukup meriah. Dan ngga kerasa, pesta udah hampir berakhir. Gue pun dipanggil untuk berfoto sebagai temen2 dikelas sepuluh. Seuda berfoto, gue berpamitan ke Badak. Kita pun sempet bertatapan, sekali lagi, buat yang terakir. Selepas itu, gue pun pulang. Dan semuanya udah selesai.

    Bak permintaan yang didengar sang Maha Kuasa, badak pun kini menjauhi gue. Entah kenapa, gue dikacangin abis, dan bahkan dia ngga ketawa cengengesan kayak biasanya kalo dia ngejailin gue.

    Yah, gue rasa inilah saatnya buat gue nepatin janji gue sendiri...

    Perasaan itu pun telah terkunci rapat disebuah tempat terdalam dihati gue. Entah suatu saat gue berkesempatan untuk membukanya lagi, disaat itu pasti gue udah jadi seseorang yang lebih baik dibanding sekarang.
    Buat sekarang, gue bakal menikmati hidup gue apa adanya. Kembali bermimpi dan berusaha untuk mewujudkannya, seperti yang selalu gue lakukan di masa lampau.

    I was born a natural dreamer, and I will always be.
    I will embark my own journey, once again challenge the world with dreams and hope beside me.
    And I hope you will always stay there, where the sun shines brightly, where the world magically realize all your dreams.

    -------------------------TAMAT-------------------------

    Yeah~ akirnya kisah ini selesai juga.
    Umm, udah cukup lama yah, lebih dari sebulan. Sangat panjang buat sebuah curhat, eh?
    Yah, gue harap kalian semua yang baca ngga bosen :3

    Anyways, gue pengen berterima kasih buat:

    Badak, seorang sahabat, guru, dan orang yang berhasil menginspirasi kehidupan gue, termasuk buat cerita ini.
    Rusa, seorang sahabat yang sangat baik. Tanpa lu, hidup gue ga bakal seasik dan seaneh ini. Cheers for us! :D
    Faker, seorang temen yang ngenalin gue sama forum ini. Orang yang menanamkan ide gila ini ke gue. Dan seseorang yang tanpa diadari juga ikut serta dalam beberapa kegilaan lain yang gue lakuin.
    Fernandus, orang yang baru muncul di bagian terakir cerita ini. Tapi sebenernya adalah seseorang yang tau cerita ini dari awal sampe akirnya.
    Lordz, orang yang juga tau akan cerita ini dari awal sampe akhir. Bagian dari ultimate trio bersama gue dan Fernandus.
    Kentang, orang yang menginspirasi gue untuk beberapa ide sarap bin ajaib. Dan sebenernya adalah salah satu nama anjing milik Rusa.
    Seluruh anggota TJMA, yang bikin gue semangat ngejalanin kehidupan gue di kelas sebelas ini.
    LunarCrusade, yang udah ngajarin gue beberapa hal yang sangat berguna, dan selalu ngikutin perkembangan cerita ini :D
    Wafiq, yang juga memberikan banyak masukan berharga buat gue dalam proses pengembangan cerita ini.

    Dan kalian semua, yang udah setia baca cerita gue ini.

    Semoga cerita gue bisa membawa tawa bagi kalian :))
    Dan kalo engga, biarkanlah :llaugh:

    Sampe ketemu lagi dilain kisah.
    Regards, Melon

    *****


    A year to remember, 1st anniversary~

    Nih cerita sejak kapan?
    Cerita nya dari pertengahan taun 2010, mulai ditulis Desember 2011, dan di chapter terakir2 itu waktunya pas sama dunia nyata di awal Januari 2012.

    Pengalaman beneran? Asli?
    Yes, itu asli. Yah, beberapa gue karang soalnya ada yang lupa :)), dan beberapa buat bikin efek dramatis. Tapi gak sampe ngerubah jalan cerita.

    Kok namanya aneh2?
    Demi menjaga privasi pihak terkait, namanya gue samarin. Tapi nama Melon itu beneran nama -panggilan- gue. :))

    Solusinya gak jelas!
    Solusinya adalah: Move on! kalo baca yang bagian "A year to remember" mungkin ngerti. itu link ke forum sebelah, ya. gak gue copas kemari soalnya ini aja udah panjang...

    Niat amat sampe ditulis?
    Soalnya waktu gue nulis itu beneran lagi galau, pengen cerita gak tau ke sapa. Jadi deh dituang dalam bentuk tulisan, kebetulan nemu tempat buat nge-publish tulisan itu...jadi deh. :))

    Kok kocak sih, gak kayak galau.
    ini akibat kebanyakan baca bukunya Raditya Kambing Gue emang suka komedi, dan kebiasaan nulis di blog juga model kaya begitu... jadi...yah. :))

    Badak sekarang gimana?
    She's all good. Baca bagian "A year to remember" kalo mau tau lebih lanjut, ya.

    Elu sendiri gimana? Masih galau?
    Masih! Tapi galauin hal laen, bukan masalah romansa, pastinya.

    Elu tolol! Tapi makasih ceritanya, kebetulan masalah gue sama!
    Sama-sama. :))
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,344 / -0
    gak masup dear diary aje masbrow... :obiii:

    oh well...

    ~~~~~~~~~:ngacir:
     
  4. Melonn M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    510
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +437 / -0
    tadinya mau masup sono, gan
    tapi kan ini udah gak apdet... toh dibawah MVU belom boleh open thread disana ya? cmiiw
    ya...jadinya disini, deh~
     
  5. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    cocoknya emang masuk diary, coz ga ada rumusan masalahnya..:XD:
    d diary bisa d update tiap harinya kok..mau nulis cerita lama jg ga pa2..tp 1 hr cm 1 post..:iii:
     
    • Like Like x 2
  6. Melonn M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    510
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +437 / -0
    wakwakwak yasudah kalo gitu ane serahkan pada momod ajah
    kemungkinan di move... ato di close... yah...
     
  7. Inesu Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,844
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +61,386 / -0
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.