1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Love Datang dan Pergi Begitu Saja

Discussion in 'CurHat' started by serafim, Feb 23, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. serafim M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2012
    Messages:
    1,244
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +874 / -1
    ikutan curhat yak :hmm:

    Latar Belakang:
    Semuanya berawal ketika ane sama dia, sebut aja Mr.XYZ, ketemu di acara buka bersama (FYI ane non-muslim tapi ikutan coz diajak ma temen :peace:) pertemuan pertama itu tahun 2011.Waktu itu ane terpesona sama Mr.XYZ, dia langsung masuk peringkat pertama dalam daftar 7 Cowok Paling Ganteng versi ane :XD: dan hari-hari pun berlalu tanpa ada pertemuan selanjutnya, ane juga tenggelam dalam kesibukan ngerjain Skripsweet TAPI ane nggak bisa lupa sama tu cowok, entah kenapa kadang-kadang inget sama tu orang, pa lagi waktu temen-temen (yang juga temen kost Mr. XYZ) secara nggak sengaja ngomongin tentang dia di depan ane.

    Tahun pun berganti,pada suatu kesempatan ane cerita ke temen ane klo ane nge-fans berat sama Mr.XYZ dan ane titip salam buat cowok itu :malu2: tapi sangat disayangkan salam itu nggak dapet tanggapan positif :kecewa: soalnya Mr.XYZ adalah tipikal cowok yang super cuek dan pendiam.Singkat cerita akhirnya temen ane ngasi Fb Mr.XYZ + nomor HP-nya :yahoo: trus ane nyoba deh kenalan ma tu orang lewat Fb dan dari situ ane tau ternyata dia nggak secuek yang ane bayangkan, PM2an lewat Fb terus berlanjut sampe akhirnya ane bisa sms-an sama dia.Kebetulan ane suka nonton sepak bola dan pertengahan 2012 kemaren kan ada Piala Eropa so ane nggak kesulitan nyari bahan buat ngobrol sama dia.Waktu itu kami taruhan pemenang Piala Eropa,siapa yang kalah harus nraktir yang menang dan ane menang.Ane pikir dia nggak akan beneran nraktir ane tapi ternyata dia nepatin janjinya dan akhirnya ketemuan deh.Pas 'makan malam' itu ane bener kaget liat penampilan dia...rapi banget pake kemeja+celana panjang+sepatu dan....wangi banget sementara ane kaos oblong+celana panjang+sandal jepit :XD:

    Abis acara traktiran itu ane pikir kami berdua nggak akan pernah ketemu lagi.Namun keyataan berkata lain ane sama Mr.XYZ jadi lebih sering sms-an dan.....ada aja alasan untuk bisa ketemuan.Entah dia minta ditemenin kemana-mana or dia main ke kost ane.Dari situ ane mulai bertanya 'apa mungkin dia suka sama ane?' tapi waktu itu ane nyoba untuk nggak ke-gr-an coz trauma di PHP-in :sedih1 sampe suatu saat ada suatu kejadian yang bikin ane bener-bener ngerasa klo dia suka sama ane.Jadi waktu itu hari Kamis sore ane pulang kampung dan ane juga bilang ama dia tapi waktu itu ane sengaja nggak bales sms dia,hari jumatnya sama sekali nggak ada komunikasi,sabtu seharian nggak ada sms dari dia dan ane pun juga males sms duluan dan.....malemnya tiba-tiba ada telepon dari nomer baru awalnya ane males ngangkat tapi karena nggak berhenti-henti telepon ya akhirnya ane angkat.........ternyata itu telepon dari Mr.XYZ jadi intinya dia beli nomor baru yang operatornya sama kayak punya ane biar bisa telepon ane.Habis tu nomornya dibuang :garing:

    Ya begitulah hubungan ane sama Mr.XYZ deket banget sampe2 temen-temen kost dia ngira klo ane sama dia udah pacaran,padahal boro-boro jadian dia bilang sayang ke ane aja kagak pernah :kecewa: tapi ane sendiri dari yang awalnya sekedar nge-fans berat mulai berubah sayang ke dia,ane ngerasa mulai jatuh cinta.Kenapa yakin ini cinta?Soalnya yang ane rasain ke dia beda banget sama yang ane rasain ke mantan ane atau beberapa gebetan ane,klo sama mereka ane tertarik sebatas fisik aja atau gara2 pinternya tapi klo sama Mr.XYZ dari segi fisik iya tapi...gimana ya jelasinnya????yang jelas beda banget rasanya

    Yang jelas bulan Juli-September 2012 jadi saat-saat paling menyenangkan buat ane, karena bisa deket sama Mr.XYZ tapi semua kebahagian itu seketika berubah waktu ane harus meninggalkan kota Malang.Waktu ane udah nggak di Malang lagi ane nyoba tetep komunikasi sama dia tapi dia nggak pernah lagi bales sms ane,nyoba telepon tapi nggak pernah diangkat.Terus pas ada beberapa kali kesempatan ke Malang ane nyoba nemuin dia,dia cuma mau nemuin tapi sikapnya ke ane udah berubah :tega: jadi cuek banget.Sedih banget rasanya.Ane penasaran apa yang bikin dia berubah.Klo gara-gara ada cewek lain kayaknya nggak mungkin coz klo itu terjadi pasti temen-temen ane udah laporan.

    Rumusan Masalah:
    1. Apa mungkin Mr.XYZ ilfil sama ane jadi dia menjauh?
    2. Apa dia menjauh gara-gara perbedaan keyakinan?
    3. Apa dia menjauh dari ane gara-gara udah nggak satu kota sama ane?

    Hipotesis:
    1. Mr.XYZ ilfil sama ane soalnya berdasarkan pengamatan ane dia suka sama cewek yang kalem n lemah lembut sementara ane orangnya cenderung sanguin n agak 'ajaib' :XD:
    2. Dia MUNGKIN suka sama ane tapi gara-gara kami beda keyakinan makanya dia milih mundur
    3. Dia nggak bisa LDR (klo ini dugaan sahabat ane)

    klo menurut agan-agan gimana?? mohon pendapatnya sampe sekarang ane masih penasaran sama perubahan sikap dia

    mudah-mudahan dia nggak baca coz dia member IDWS juga :ngacir:
     
    Last edited: Feb 23, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,577 / -585
    kalo mau berpikir positif, mungkin aja dia merasa kaku lagi krn udah lama gak bertemu , jadi kagok lg:iii:



    tp sudah brp lama emang pas ngak ketemunya? pas pergi ada saling ngucapin perpisahan gak? reaksi dia gimana dulu pas anda pergi? sedih? ato diem gajes :garing:

    trus pas ud pergi , apa perubahannya langsung telak gitu? di telp / sms kagak ada balasan sama sekali? kalo iya mah kaco sekali :swt: lagipula udah brp lama pas saling ngak bertemu?





    ngak juga, biasanya nih cowo yg pendiam/pemalu/cuek justru suka dgn tipe2 cw yg 'ajaib'.. kebetulan gw jg tipe2 gitu di real :malu dan memang lbh asik ngobrol dgn cw yg bs ngajak gw ngomong dimana gw menjadi pendengar :malu gw pernah ketemu ngobrol dgn cw kalem dan hasilnya kita sama2 mengheningkan cipta :haha: ujung2nya gw yg nyari topik sendiri buat ngobrol biar gak silent, itu pun di jawab seadanya :haha:

    bisa jadi, bisa jg ngak

    sebelumnya kapan dia tau kalau dia beda keyakinan dgn anda? kalau sejak awal sudah tahu ngak mungkin dalam bulan2 itu dia terus spt ngejar2 gitu, pasti dari awal udah mundur jika dia tipe gitu.

    lain lg kalau taunya pas anda mau pergi itu, bisa jadi.



    sangat mungkin, bisa jadi dia tipe co bosenan , playboy, dll, menggap anda pergi ya udah gue cari baru lg, kan gue punya tampang ini [​IMG]
    (terkesan kasar ya ? :hihi: tp ya cowo gitu lo :hihi: kalo cowo punya tampang dan udah sadar dgn tampangnya tuh bahaya :hihi: pa lg tipe playboy udah deh , 'im the king':hihi: )
     
  4. Benii M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 25, 2013
    Messages:
    788
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +66,437 / -0
    kalo hipotesis eneng yg pertama,
    sepertinya enggak.
    sebab kalo dia gak suka sama sifat eneng,kalian kok bisa jalan selama itu sebelum eneng pindah dari malang ??

    hipotesis yg kedua ,
    kemungkinan ada tapi jarang terjadi..
    kalo ukuran anak muda sih,masalah agam sampingan.mending jalani aja dulu kalo emang suka.menurut ane yaa .

    hipotesis ketiga.
    nah,ini yang paling memungkinkan.
    sebab laki-laki biasanya paling gak tahan LDR an..
    (sedikit curhat)

    demikian pendapat ane neng.
    kurang lebih dimaafin yee..

    trus dai judul nya,yg datang dan pergi entuh enang apa dia ??:ogbingung:
    eneng yaa ??:hoho:
     
  5. serafim M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2012
    Messages:
    1,244
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +874 / -1
    ketemu lagi setelah eeemmm....brp lama ya?? :???: kira2 sebulan sih...dan pas pergi diem gajes :em0100:

    perubahannya langsung telak :tega: emang kayaknya otak tu orang agak kacau :XD:

    klo bosenan kemungkinan iya...klo playboy nggak yakin sih (menurut pendapat temen2 dia)

    eniwei makasih ya gan udah melakukan uji hipotesis :makasih-g:


    oooo jadi cowok banyak yang nggak tahan LDR ya :kecewa:

    yang datang dan pergi ya dialah orang awalnya kayak gitu kok akhirnya kayak gini :garing:

    makasih gan :makasih-g:
     
  6. Melonn M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    510
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +437 / -0
    Wow, kisah cinta yang...dramatis..

    3 rumusan masalah yang TS jabarin diatas itu semuanya bisa jadi iya...bisa jadi enggak
    kok gitu? soalnya banyak banget hal yang bisa ngerubah sikap seorang manusia, cowok maupun cewek

    sialnya, kalo emang mau dicari apa penyebabnya...bisa stres duluan, karena kemungkinan laen banyak banget. bisa sih, dengan cara tanyain ke doi langsung.

    IMO, dari sudut pandang seorang cowo, ya...
    cewek "ajaib" itu asal asik dan gak bosenin malah lebih enak buat dipacarin ketimbang cewe kalem tapi diem2. Ada juga cowo yang emang prefer yang kalem. Tapi intinya, jadi "ajaib" belom tentu musibah. :))

    nah, kalo diliat2, mungkin si Mr. XYZ itu sempet suka ama TS. Dia kan yang sering maen ke kosan ato ngajak jalan? Kalo gak demen sih rasanya gak bakal, deh. Kecuali emang udah temenan sohib sejak lama kali ya...
    Kalo ane sih, sampe udah "maju" berinisiatif ini-itu terus tiba2 "mundur" gak mau tau biasanya gara2 ceweknya gak responsif.

    maksudnya, bro?

    ya, semacam cewek yang kayak gak nunjukin ketertarikan. yang kayak masih malu2, padahal udah saling tau kalo sama2 suka. ato masalah sejenis...

    solusi?
    mungkin bawah ane tau :ngacir: kalo emang ngebet nya kebelet banget sih, tanyain aja doi langsung. kalo berat hati, terpaksa relakan.
    good luck TS~
     
  7. Benii M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 25, 2013
    Messages:
    788
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +66,437 / -0
    iya mayoritas cowok yang gak tahan..
    kan biar gimana pun yang terbaik itu melihat pasangan kita berada di dekat kita..

    bener kagak ??
    klo masih sayang dia..coba aja dekati lagi dan cari penjelasannya..
    lagian kan kamu belum bertanya langsung ke dia ??
     
  8. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,344 / -0
    dari semua pertanyaan itu, kesemuanya yang bisa jawab cuma si XYZ...

    either mbakbrow yang nanya langsung ke dia

    atau

    minta tanyain sohibnya ke dia...

    kalo antara dua ini gak dilakuin, ya udah... bakal berasumsi terus... :obiii:

    apa bahaya dari asumsi?
    - dominasi pikiran yang buruk
    - lanjut ke depresi
    - lanjut ke gangguan jiwa ato mungkin jadi psikopat yang bunuhin anak kecil di sekolah :panda: [well this escalated so quickly :obhaha:]

    intinya adalah, kalo gak ditanya ke orangnya sebabnya apa, ya gak bakal ketauan apa penyebabnya... meski minta bantuan orang se :idws: :garing:

    ~~~~~~~~~~~~~~:ngacir:
     
  9. voidstalker84 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    2,403
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +865 / -0
    1. Mr.XYZ ilfil sama ane soalnya berdasarkan pengamatan ane dia suka sama cewek yang kalem n lemah lembut sementara ane orangnya cenderung sanguin n agak 'ajaib'
    g ga tau klo yg ini

    2. Dia MUNGKIN suka sama ane tapi gara-gara kami beda keyakinan makanya dia milih mundur
    yg ini mgkn aja. tp yg g bingung emg dr awal dia ga tau klo kalian beda keyakinan? napa br mundur sekarang?
    mgkn aja ad tekanan dr pihak kluarga ato tmn ga suka. tp sbnrnya semua itu lbh ke prinsip masing2 orang

    3. Dia nggak bisa LDR (klo ini dugaan sahabat ane)
    ini yg plg mgkn nurut g. tp tergantung sih klo buat g. klo nantinya ada kemungkinan jd 1 kota, why not continue?
     
  10. serafim M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2012
    Messages:
    1,244
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +874 / -1
    iya gan klo dibikin novel kayaknya bakal best seller :XD: dengan judul PHP Sadis :XD:

    gak menunjukan ketertarikan??? nggak juga sih, tapi nggak tw juga klo menurut dia ane keliatan nggak tertarik ma dia :kecewa:

    gimana mau nanya orang di sms nggak pernah bales klo telepon juga kagak diangkat :kecewa:

    tanya ke sohibnya, nggak tau katanya coz si XYZ super introvert lagian cowok kan kebanyakan nggak suka acara curhat-curhatan kayak cewek

    gangguan jiwa sampai bunuhin anak-anak kecil??? :XD: nggak segitunya kali om :XD:

    dia taunya beda agama dari awal,dan ya itu yang bikin bingung napa dulu PHP-in ane :tega:

    kemungkinan bisa 1 kota lagi?? ya ane juga berharap kayak gitu...klo jodoh nggak akan lari kemana-kemana kan?? :XD:
     
  11. Melonn M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    510
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +437 / -0
    kalo gitu tulis di SF fiction, kalo disana rame asik langsung kirim ke penerbit. :lol:

    soal gak nunjukkin ketertarikan itu kan sampel aja... bisa jadi doi ngeliat nya gak responsif dari masalah laen, bisa jadi juga gara2 alasan laen.
    paling bener sih tulis aja di SF fiction tanyain aja.

    soal cowok introvert gak suka curhat belom tentu juga. ane sih cowok biasanya curhat juga, tapi cuman ke satu-dua sohib yang paling deket.
    dengan kata lain, salah satu narasumber terpercaya adalah sohib paling deket si Mr. XYZ
    cuman... namanya introvert biasanya...cuman mau terbuka sama orang2 tertentu. kalo kasusnya gebetan, biasanya lebih susah disuruh ngaku. biasanya loh, ya..

    sekali lagi, goodluck TS~
     
  12. serafim M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2012
    Messages:
    1,244
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +874 / -1
    ceritanya ane kirim ke kompetisinya GasMed tahun lalu tapi kagak menang :XD:

    waduh sohib yang paling deket ane nggak kenal..yang ane kenal cuma temen-temen kostnya aja :kecewa:
     
  13. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,344 / -0
    terus...

    the point of doing this ridiculous analysis is [are] :obiii:

    narsum nya aja gak mau dikejar... :obiii:

    kunci jawaban semua ada di narsum... :obiii:

    you are doing some worthless thing to do... :obiii:

    ya udah lah move on... cari yang lain lagi...

    masih ada 6 orang di dalam list cowo ganteng versi mbakbrow [jangan-jangan khayalan semua :obiii:]

    oh well...

    ~~~~~~~~~:ngacir:
     
  14. serafim M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2012
    Messages:
    1,244
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +874 / -1
    ^
    iya om ni juga lagi usaha move on

    udah ada calon pengganti juga kok :lalala:

    tapi masih susah lupa ma dia...gara-gara first love kali ya?? :iii:
     
  15. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,344 / -0
    nah kan udah ada pengganti :elegan:

    perlu diinget mbakbrow...

    di dunia nyata what you want is not always what you need [klise]

    kekecewaan seperti ini bakal akan terjadi terus menerus ke depan, cuma beda-nya di masa yang akan datang mbakbrow sudah punya pengalaman buat ngadepin hal macem gitu :obhaha:

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~:ngacir:
     
    • Like Like x 1
  16. shin_antares Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 2, 2012
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    mungkin ente waktu pergi, gak ninggalin pesan buat si doi,...
    jadinya doi marah dan gak ingin berhubungan sama ente,...
     
  17. Philippe M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    383
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3 / -0
    Ngikut vote ah, kaenya sih gara2 jarakyg jauh jadi hubungan juga merenggang
     
  18. misterio M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 31, 2010
    Messages:
    271
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +93 / -0
    Menurut ane sih yang dibold itu sis. Karena pasti selama ini dia belum nembak karena ada pertimbangan kan ya. Kemungkinan terbesar itu sih sis, karena beda keyakinan itu ganjalan besar kalo di Islam.
     
  19. android0 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 29, 2013
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +3 / -0
    :lalala: hehehe first love memang gak bisa dilupa.

    tapi menurut gw cow itu memang agak aneh. masa sms n telepon tidak mau dibalas?

    mungkin no 4. dia merasa hubungan dgn u gak ada masa depan (beda ag dan laen kota ato malah ia lagi pdkt ama cew laen) jadi dia pikir lebih baik putus hubungan benar2 sekalian.
     
    Last edited: Jun 5, 2013
  20. gelamboy13 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2011
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +36 / -0
    Hubungan Tanpa Status nih ceritanya.
    klo gak tertarik sama situ c kayaknya g mungkin menurut ane klo tuh cowok sering cari2 alasan ketemu atau malah ganti nomer hape biar bisa dapet paket nelpon sama situ tuh malah ada rasa membutuhkan. kenapa dia bisa berubah mungkin perpisahannya situ sama gan baik2 mungkin, entah mungkin krn situ gak pamit dulu atau mungkin Mr XYZ gak pengen ditinggal sama situ.
     
  21. Zervo CO-ADMIN

    Offline

    Oniisan

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,183
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,281 / -2
    yuk bubar..
    :nikmat:

    atas permintaan TS.
    threadnya saya close ya.. :lalala:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.