1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Self Problem Ketertarikan dan Gender

Discussion in 'CurHat' started by ItoYoshioka, Feb 10, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ItoYoshioka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 5, 2012
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +609 / -0
    Umm, agak takut sih kalo curhat kesini, tapi masalahnya mungkin bisa ngebuka hati dan pikiran temen - temen yang sama dan mungkin sedang dalam masa pengucilan diri untuk mencoba menjadi normal... To the point, kalo ditanya emang ada masalah apa sih? Gue pertama bakal jawab, Gue punya perbedaan dalam ketertarikan soal gender. Ketika ditanya, elu gay? gue cuma bisa jawab 'gue gay bukan, normal juga bukan, melainkan bisex' but I'm proud to say that. Bisex itu keadaan ketika kalian menyukai lawan jenis tetapi disisi lain kalian juga punya ketertarikan terhadap sesama jenis.

    Gue pengen keluarin semuanya disini (belom bisa open ke temen kampus maupun keluarga, takut mereka shock aja sih, soal gue mau dikucilkan atau mau diremehkan itu terserah mereka). Ya sebenernya gue tau tentang gue 'bisex' itu sejak gue SMA kelas 2, tapi sebenernya gue udah mulai tertarik sama sesama jenis itu ketika gue masih di bangku TK, gue pas TK punya 1 temen, disitu gue deket banget sama dia, gatau kenapa gue tertarik untuk terus ngeliatin dia, sayang gue saat itu nggak tau apa artinya. Masuk ke SD itupun terjadi, gue merasa nyaman kalo maen sama 1 orang temen gue doang, gue ngamuk kalo temen gue itu diajak maen temen gue yang lain (mungkin itu cemburu, tapi berhubung masih SD gue jadi belom tau perasaan itu).

    Skip. Itu tentang gimana awal gue merasa nyaman ketika bersama sesama jenis. Waktu itu gue masih SMP, disitu gue kembali dapet temen yang bikin gue tertarik, mungkin cuma perasaan gue doang, disitu dia, seorang cowok pendek, item, chubby mencoba berteman sama gue karena dia tau gue nggak punya temen. Emang sejak kelas 1 SMP gue itu menutup diri gue pada lingkungan, kalo dalam ilmu sosiologi sih gue itu termasuk anak yang antisosial. Kedekatan dia sama gue itu bikin gue nyaman, gue disitu bingung, kenapa sih nggak ada 1 pun cewek yang bisa bikin gue tertarik, padahal di SMP gue itu termasuk SMP yang ceweknya cantik - cantik (walau agak nakal). Selama 2 tahun gue kenal sama cowok itu gue mikir terus 'perasaan apa sih ini, kok nusuk ke jantung banget tiap gue deket sama dia'.

    Skip dulu. Sekarang gue masuk ke diri gue di SMA kelas 1, disini, gue nemu yang namanya cinta. Bingung sih ngungkapinnya, dia cowok ideal dengan muka Asia tenggara campur dengan Arab dengan kulit putihnya. Pertama gue masuk ke SMA itu, gue kenal sama dia, gue berusaha duduk sebangku sama dia, ya dia cinta pertama gue. Sakit ya kalo gue cinta sama sesama, tapi hal kayak gitu di-tabu-kan di negara sendiri. Gue selalu diem perhatiin dia, sempet gue berantem sama dia karena hal sepele, tapi pada akhirnya gue deket lagi sama dia. Dia itu cowok pervert yang pernah gue temuin, apa ya... aneh aja, dia itu selalu suka deket sama cowo yang notabene nya seksi, dia suka pegang - pegang paha cowo, dan bercandanya itu megang 'barang' cowok. Gue kira sih dia juga sama kayak gue, jadi gue sedikit punya harapan. Masuk ke kelas 2 SMA, ternyata gue juga sekelas lagi sama dia. Nah, mulai gue kelas 2 SMA ini gue kenal sama situs GP (GayP*rn). Dari situs itu, gue itu tertarik dan selalu terangsang, gue makin lama mikir, gue survey dengan nonton Blue dengan GP ini, alhasil gue cuma tertarik dan tertuju pada cowok yang ada di video itu. Gue sedikit menyimpulkan kalo gue itu gay. Bingung sih, gue nggak mau kalo gue itu gay, tapi hati gue itu selalu memberontak 'lebih baik begini, apa adanya'. Setelah gue tau gue gay saat itu, gue mulai membuka diri untuk melihat orang yang gue suka dari kelas 1 SMA itu. Semakin lama gue suka, semakin sakit rasanya, gue mikir dari TK yang gue cuma tertarik untuk deket sama sesama, SD juga yang seperti itu dan SMP yang juga sama. Gue mikir 'kenapa nggak dari dulu gue nyadar? kalo udah gini gue bingung gue harus ngapain, sementara gue takut banget kalo kalo gue bakal diejek n dikucilkan kalo gue ngaku gue gay'. Untuk menutupi diri gue, gue bikin topeng dan gue merasa semua itu salah orang yang gue suka itu. Akhirnya gue menjauh dan memusuhi orang itu. Beberapa temen cewek di kelas gue suka bercandain gue 'eh awas lho kalo lama - lama benci jadi cinta'. Gue cuma diem dan ketawa aja sambil dalem ati megang dada yang ketusuk sama kata - kata itu. Ketika pertengahan kelas 2 SMA, gue kenal cewek dari game online, disitu gue sempet deket dan tertarik juga sampe akhirnya gue pacaran sama cewek itu. Gue ngerasa nyaman, tapi lama kelamaan gue malah bingung, kenapa gue bisa nyaman jadian sama cewek? Gue gay kan? rasa penasaran gue bikin gue search ke dalam google, mencari apa yang sebenernya gue alamin, disitu gue nemu kata bisex, ya walaupun bisex tetap kategori gay, tapi seenggaknya gue juga bisa jatuh cinta ke cewek.

    Masuk ke kelas 3 SMA, gue udah pisah kelas sama cowok itu, dan kondisi gue disitu gue mulai jadi playboy, gue gonta ganti cewek tapi gue masih pacaran sama cewek yang gue kenal dari game online itu, gue enjoy menutupi hal yang dikatakan orang lain sebagai kelainan, padahal sebenernya itu wajar karena memang ada gen yang membuat hormon seseorang menjadi memiliki ketertarikan kepada sesama jenis (kata google). Suatu ketika, gue istirahat dan duduk di bangku dan lokasi saat itu kosong, tiba - tiba cowok yang lama nggak gue liat dateng nyamperin n duduk disitu. Gue biasa aja, tiba - tiba cowok itu ngobrol ama gue sambil iseng tangannya ditaro di paha gue, gue deg degan cepet banget, nggak mau gue keliatan blushhing gue biarin aja sambil ngobrol sama dia. Tapi lama kelamaan itu tangan makin naek, gue jadi ketakutan dan gue tampis itu tangannya dan gue langsung masuk kelas dengan muka blusshing dan emosi yang bercampur aduk dari malu, suka, marah juga. Gue bingung sama hal kayak gini, gue juga udah beberapa bulan memakai account facebook yang lain yang gue punya sebagai akun kedua gue untuk dunia gay itu. Gue kenal sama beberapa orang di facebook dan disitu memang gue salah milih temen, gue liat mereka maniak ***. Gue mikir, oh... dunia gay itu seperti ini ya, jadi apa gue harus gini juga? kelas 2 SMA gue udah merasakan kissing dan sedikit permainan kamar walau nggak sampe *** yang jauh. Gue udah kotor, disitu gue ngerasa kecewa sama diri gue. Semakin lama gue berkecimpung semakin gue mikir. Oh, gue salah milih temen! gue akhirnya mencoba untuk mencari temen baru. Pada akhirnya disitu gue dapet temen yang seumuran dan saat itu gue pacaran sama cowok itu. Gue disitu belajar memahami, dunia gay itu nggak beda jauh sama dunia normal. selama itu gue mulai membiasakan diri, gue punya pacar cewek, dan juga pacar cowok, disisi lain gue masih suka sama temen gue yang usilnya itu usil pervert.

    Waktu kerasa cepet banget berlalunya, gue saat itu lulus SMA, gue udah putus sama semua pacar gue, cowok maupun cewek. Gue berstatus single, gue mencoba fokus ke ujian masuk PTN. Ya karena otak gue nggak bagus bagus amat, SNMPTN gue gagal, UM UNS gue gagal, tapi untungnya gue masuk ke universitas besar di jogja. Pertama kali gue masuk jogja gue bingung, gue saat itu udah ditinggal keluarga gue dan gue berstatus anak kost. Bingung gue mau ngapain, dan karena gue punya BB, gue cari temen lah dijogja lewat BB, kebetulan gue dapet pacar lagi, disitu gue dapet pacar cowok, 3 bulan gue pacaran sama dia. Setiap kali dia dateng ke kost gue pasti romantis romantisan, cuma pada akhirnya, gue dikhianatin sama dia. Dia selingkuh dengan gay lain yang kaya raya. Disitu gue belajar lagi, dunia gay itu nggak sebaik yang gue kira. 3 Bulan setelah gue putus dan melajang, gue ketemu seorang cewek dari jurusan sebelah. Cantik, seksi dan pintar, gue disitu mulai deket sama cewek itu dan pada akhirnya gue pacaran. Yang gue liat disitu gue berhenti selama 2 bulan di dunia gay dan merasa menjadi orang normal yang bisa mencintai seorang wanita seutuhnya, tapi karena suatu hal, labil. Karena cewek gue itu labil nya berlebihan, gue akhirnya ngerasa bosen dan nggak cocok lagi sama dia, padahal orang tua dia udah ngerestuin hubungan gue dan kalo misalnya gue lanjutin mungkin bakal bisa nikah sama dia. Sayang gue cuma 2 bulan doang jadian sama dia. Jujur gue sampe sekarang ngejomblo, gue nggak tau gue harus milih siapa lagi sebagai pacar gue, gue tau pacaran sama lawan maupun sesama jenis itu sama aja, asal kita bisa ngerti batasan batasan yang harus dilalui ketika masih berstatus pacar. Etika bermasyarakat agar tidak dipandang rendah oleh masyarakat. Jujur disini, di lingkungan gue itu keliatan mereka agak open mind terhadap kaum LGBT, dan gue pun nyaman akan hal itu. Karena mereka ngerti, Straight maupun LGBT itu sama, sama - sama manusia, sama - sama makan nasi, orang berfikir negatif karena mereka cuma melihat dari satu sisi negatif itu, kalau saja mereka mau tau dan ngerti, pasti mereka melihat bahwa LGBT itu sama seperti orang normal lainnya.

    Dari semua pengalaman gue, gue ngerasa dunia gay maupun dunia normal itu sama aja, nggak ada yang beda. Bedanya, gay itu seseorang yang suka sama sesama, sementara normal / Straight itu orang yang suka sama lawan jenis. Mungkin orang indonesia mayoritas cuma tau kalo gay itu kelainan, bisex itu kelainan. Bukan! Nggak ada kelainan dalam soal ketertarikan terhadap orang lain. Gue bisex, gue juga pobhia sama para transgender, sama halnya straight yang jijik sama transgender, nah kalo gitu apa dong? Orang lain yang nggak tau soal dunia LGBT mungkin mikir kalo LGBT itu garong, frontal, nakutin, menjijikkan, tapi hal itu sebenernya hal yang wajar, biasa aja, tapi kenapa kok di sini LGBT itu selalu ditekan, banyak yang belom bisa open terhadap dirinya kalo dirinya Lesbi, Gay maupun Bisex, tapi suatu saat mereka juga bakal bisa open walau hanya sebatas lingkup ke sahabat mereka.

    Apa ya, mungkin nanti bisa dilanjut bahasannya kalo ada yang komentar soal curhatan gue ini, sebenernya gue pengen ngungkapin ini ke sahabat - sahabat gue, tapi gue belom siap, atau mungkin gue biarin gue curhat di sini, suatu saat mungkin sahabat gue baca ini, dan untuk para LGBT yang ada dimanapun, biarkan kalian open terhadap diri kalian sendiri dan sedikit lingkungan kalian, penilaian masyarakat ada yang negatif ada yang positif, ambil yang positifnya, jaga etika biar suatu saat LGBT bener - bener bisa menghirup udara bebas :)

    lega XD
    Maaf kalo ada kata yang kurang berkenan, seenggaknya saling positif thinking aja semoga yang baca curhatan gue ini ambil sisi positifnya, dimana masalah yang terkunci didalam diri sendiri itu sebenernya beban berat.
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,344 / -0
    well...

    kayaknya udah nyampe ke persimpangan idup nih si om... :nongol:

    kalo itu memang udah jadi pegangan hidup si om... ya tinggal jalanin aja om en harus siap ngadepin segala resiko yang timbul ke depannya... :obiii:

    sama halnya ketika seseorang memutuskan menikah, punya anak, punya menantu semua ada resiko om [apa sih dalem idup yang gak beresiko] :obiii:

    asal si om mampu berguna bagi lingkungan sekitar si om... ya pandangan hidup LBGT or apapun itu ya bisa dikesampingkan kayaknya -toh itu adalah masuk ranah hak pribadi- :obiii:

    tapi harus mampu bawa diri aje om... jangan mentang-mentang si om bilang sudah menerima kondisi si om lantas bangga terus kemudian ngumbar-ngumbar ke khalayak ramai secara gembar-gembor...

    Apalagi orang timur termasuk orang yang protektif sama hal-hal asing kayak gini :obiii:
     
  4. ItoYoshioka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 5, 2012
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +609 / -0
    sebenernya sih nggak bangga,
    dan gue juga lebih kayak orang normal biasanya kok, bahkan disini gue punya komunitas yang bukan komunitas yang sembarangan, mereka lebih mementingkan kualitas otak dan masa depan mereka dan disini mereka sering adain seminar. Dari situ gue rasa mungkin lebih banyak yang open dengan cara mereka bermasyarakat yang nggak mengganggu mungkin bisa diterima di masyarakat lama kelamaan. Gue sih pengennya gitu, tertekan banget rasanya pas keadaan dimana nggak ada yang bisa terima dan gue sendiri menanggung beban buat nyimpen itu.
    Seenggaknya saat ini di Indo juga udah mulai terbuka sama LGBT kayaknya walau belom 100% mungkin sih...
     
  5. stealthmarcell M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 13, 2013
    Messages:
    10,349
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,131 / -0
    ini masalah pribadi yang sangat kompleks bung..

    hidup itu pilihan kan? dan setiap orang itu pasti beradaptasi (ane percaya kalo sifat/sikap manusia itu tidak berubah, namun beradaptasi)

    dari kasus ini, mungkin ini sudah jadi pilihan anda, dan anda sudah beradaptasi dan menerima hal ini..
    lalu LGBT salah atau benar?? setiap manusia juga sejatinya gak pernah, dan gak akan pernah tau mana hal yang benar dan yang salah

    kalo boleh kasih saran sih..
    hidup cuman sekali, dan setiap detiknya kita dihadapkan dengan pilihan2 hidup, pastiin aja anda memilih hal yang "TIDAK AKAN PERNAH ANDA SESALI", soal benar atau salah itu urusan belakang, dan itu urusan kita pribadi sama Yang Kuasa..

    and kalau menemukan persimpangan yang sulit, jangan pernah lupa untuk mendekatkan pada Tuhan aja lah bro..

    itu aja sih saran ane..
     
  6. ItoYoshioka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 5, 2012
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +609 / -0
    iya bang :) gue ngerti, dan gue juga udah mulai enjoy dan menikmati ini, dan pasti gue nggak akan menyesal :)
    makasih banget bro sarannya, kesulitan yang sampe sekarang itu cuma 1, gue masih belom bisa sepenuhnya open ke sahabat gue walau sahabat gue itu tipe orang yang open mind terhadap kelebihan maupun kekurangan yang ada di diri sahabatnya...
     
  7. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    ah masa ah iya bkn kelainan..:garing:
    Di dalam literatur psikologi, tingkah laku abnormal seperti homosexual atau bisexual juga digolongkan sebagai bentuk penyimpangan tingkah laku sexual. jd klo agan msh mendebat dan ttp berpegang pada BUKAN KELAINAN, silahkan coba tny n konsultasi aja k psikolog/psikiater jg gpp..:cerutu:
    yg jd masalah agan tidak menyadari klo prilaku agan adalah kelainan sexual atau abnormal. jd susah utk termotivasi utk bisa seperti orng yg normal pada umumnya, heterogen. klo blh tny, ada ga niat dlm hati utk bisa mencintai satu jenis (syukur2 klo wanita) klo agan katakan agan bisex..? logika saya kmgknan lbh mudah choice nya drpd ditujukan pertanyaannya dgn kaum gay..syukurnya agan msh bisa "tergetar" dgn cewek jg toh..:hmm:
    dan tlng jgn agan mengatakan pembenaran atas perilaku agan yg skrng. bkn saya brarti ngerasa jijik atau rendah thdp orng yg memiliki kelainan sexual. saya biasa saja, saya anggap sama seperti orng yg sdng mengidap penyakit. sama seperti qta memperlakukan OHIDA. tdk perlu utk dijauhi dan tdk ditemani. mereka jg manusia yg sama dgn qta.
    mgkn sama dgn komen yg lain, klo hidup adlh pilihan..ttp manusia oleh Tuhan jg diberikan otak agar bisa berpikir dgn baik dan jernih serta membedakan mana yg benar dan mana yg salah. klo dibahas dr sisi agama pstinya jawabannya mutlak dan ga bisa dibantah lg. maka saya bahas dr segi sosial, dr norma2 sosial pun tdk dpt dibenarkan. kecuali mgkn d negara2 yg menganut paham liberalisme dan kebebasan HAM yg hmpir absolut seperti Belanda.
    saya sbg orng hukum pun, dr kacamata hukum Indonesia pun tdk ada tmpat legalitas bahkan celah hukum jikalau anda ingin melegalkan dlm bentuk perkawinan antara sesama jenis.
    ---------------------------------------
    mohon maaf sebesar2nya apabila ada kata2 saya yg menyakitkan atau menyinggung hati. tp itulah fakta realitanya meski pahit. saya dsini tdk ada niatan utk menjudge atau memojokkan posisi agan. saya cm menyampaikan pendapat opini yg mnurut saya benar. tp kmbali lg, kebenaran manusia relatif (apa yg saya pikir benar dan baik, blm tentu d pikiran orng lain), sdngkan kebenaran Tuhan yg absolut. semoga bisa diambil hikmahnya setidaknya sbg bahan perenungan atau pertimbangan. :maaf:
     
  8. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,344 / -0
    menambahkan om aceh...

    bahas secara bahasa dah...

    Lain (adjektiva)

    Kelainan (nomina)

    Penyimpangan (nomina)

    dengan gaya hidup LBGT yang begitu, memang sudah tersirat secara jelas kalo termasuk dalam kelainan atau penyimpangan...

    karena dalam masyarakat yang sudah terbentuk selama ribuan tahun, secara konsensus masyarakat di belahan bumi manapun, kaidah normal yang dicantumkan adalah Pria berpasangan dengan Wanita (terutama dalam hal seksual dengan tujuan untuk meneruskan keturunan selanjutnya)

    fenomena LBGT memang sudah ada sejak jaman dulu kala... semakin berkembang sekarang dengan gencarnya arus informasi...

    normal (relasinya dengan hubungan sesama manusia) itu relatif sih sebenarnya...

    tergantung siapa nanya ke siapa... dan tergantung hidupnya di lingkungan masyarakat dengan sikap pandangan hidup seperti apa... :obiii:

    entah LBGT yang marak sekarang ini cuma tren :obiii:

    karena kalo memang berkembang pesat dan meluas, aye membatin...

    di masa depan, generasi anak cucu aye... mereka bakal melanjutkan keturunan seperti apa dan dengan cara apa :obiii:

    ~~~~~~~~~:ngacir:
     
    Last edited: Feb 10, 2013
  9. serafim M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2012
    Messages:
    1,244
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +874 / -1
    tren?? tapi kan menurut pengakuan TS dia udah ngerasa tertarik dengan sesama jenis sejak TK, masa anak TK ngerti perkembangan tren? :bingung:

    entah benar atau salah, kelainan atau bukan, dosa atau nggak yang saya tahu nggak ada satu manusia pun yang berhak menghakimi kaum LGBT, Tuhan aja tetep sayang sama mereka kok :hmm:

    maaf klo kata2 saya ada yang menyinggung :maaf:
     
  10. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,580
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,526 / -1
    copas dr Jurnal Psikologi dgn judul Konsep Diri Pria Biseksual..utk tmbahan informasi dan referensi bg yg mau baca2..:malu
    -----------------------------------------------------------
    yupz om gaara. dulu orng2 yg mngalami kelainan seksual cnderung mrasa malu n bersikap tertutup. Sbnarnya rasa malu n sikap tertutup itu sdikit bnyak disebabkan mereka menyadari klo masalah yg mereka alami mrupakan bentuk penyimpangan/hal yang abnormal. Skrng msalahnya sngt berbeda bahkan bertolak belakang. Mereka yg mengalami penyimpangan seksual itu bkn saja tdk merasa malu tp lbh dr itu mereka bahkan mulai membentuk kelompok yg terorganisir (bisa berpotensi smakin menambah jumlah anggotanya).
    ~~~~~~~~:ngacir:
    ----------------------------------------------------------
    klo tren kan kesannya sprti pnyakit latah..:hihi:
    klo agan TS ini emang mengidap kelainan alias perilaku seksual abnormal.
    krn itu saya ga menghakimi, krn klo yg berhak (manusia) utk menghakimi d dunia ini ya Yg Mulia Pak Hakim..:XD:
    saya yakin Pak Hakim klo dimintai pendapat atau argumen hukum nya sbg alat utk menghakimi, meski UU ttng Biseksual blm ada 99% tdk akan membenarkan perilaku kelainan ini. apalagi klo Pak Hakim panggil saksi ahli dr Psikolog atau Psikiater.
    kecuali klo TS mau operasi ganti alat kelamin menjadi wanita+lulus tes psikologi dan mengajukan permohonan k Pengadilan utk ganti status jenis kelamin sbg wanita (ex: Dorce)..beda kasus yaw..:hahai:
    yupz, Tuhan emang Maha Pengasih dan Penyayang. terhadap maling dan sebejat2nya manusia Tuhan ttp sayang, krn perilaku kejahatan bisa terjadi krn atas ijinNya. tp konsep manusia bkn sebagai wayang dr Tuhan. nasib (jalan hidup k dpn) qta adlh hasil dr pilihan hidup qta yg menentukan dan memilih. sehingga muncullah apa yg dinamakan proses berpikir utk memilih...pilihannya 2, mo jalan yg benar atau yg salah. emang adakah suatu agama yg mengatakan perilaku biseksual ini benar mnrut agama mereka? klo ada, agama apa? (jd oot mbahas k agama, pdhl dah dibilang klo dr sisi agama habis cerita dan vonis hrg mati hasilnya). :sigh:
    ga usah Tuhan dah, saya aja sbg manusia jg sayang kok ma agan TS ini..:peluk:
    -----------------------
    nope bisa lwt PM (utk TS)..:nongol:
     
    Last edited: Feb 10, 2013
  11. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,344 / -0
    dijawab oleh om aceh...

    hak pribadi seseorang aye sih gak ikut campur...

    pertanggungjawabannya pan pribadi masing-masing... :obiii:

    komen aye di atas pan bukan menghakimi... sebagian besar cuma pertanyaan [retorika sih sebenarnya] rasa penasaran orang awam :obiii:

    sekarang ini pan digadang-gadang sebagai jaman kebebasan...

    mau LBGT mau suka anak kecil... semua kaum minoritas pasti punya pembenaran masing-masing :obiii:

    aye sih cuma ngasih insight orang awam kebanyakan... karena sebagian besar orang -meski tidak menegur langsung- pasti memendam pertanyaan yang sama kayak saya di atas... :obiii:

    oh well... ~~~~~~~~~~~:ngacir:
     
  12. renation89 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    13,269
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +27,361 / -2

    mau komen yang ini aja :iii:
    well :iii: kalo mengenai LBGT diterima di kalangan sahabat ato keluarga, mungkin bisa lah ya :iii:
    tapi kalo diterima di Indonesia, well :iii: itu tunggu Maranata aja baru itu bisa terjadi
    Maranata aja belum tentu bisa membuat keajaiban seperti itu

    jangankan di indonesia, di amerika aja masi belum diterima loh LBGT itu :iii:
    jadi mendingan fokus di lingkungan situ aja :iii:
    minta support dari tetangga dan sebagainya :iii:
    kalo gak ya bunuh diri aja lah ya :iii: lebih cepat dan tepat dalam menangani masalah hidup :iii:


    ato gak ke hipnoterapi :iii: di surabaya ada hipnoterapis yang sangat bagus :top: cuma harganya agak dikit mahal :iii:
     
    Last edited: Feb 10, 2013
  13. ItoYoshioka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 5, 2012
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +609 / -0
    unn...
    baru bisa buka thread... Bingung mau jawab yang mana,
    Kalo misalkan itu penyimpangan pun udah gue terima sih soal itu, masalahnya emang gue udah pasrah, dulu sempet gue nyoba buat 'sembuh'. Apa mau dikata tetep aja ketertarikan ke 2 sisi,
    kalo disuruh milih mending ke mana sih, gue sendiri cenderung masih lebih tertarik ke cewek, cuma gue ga bisa milih soal itu karena gue udah enjoy disini XD

    @acehkhan12 : waduh kalo sampe ke transgender gitu gue juga nggak mau om, jujur gue punya rasa takut alias pobhia sama para transgender walau lingkup mereka masuk ke lingkup LGBT tapi ya begitulah.... walau beberapa transgender itu ada yang biasa aja, cuma serem (nggak tau ngerasa serem karena pobhia atau apa)

    @ renation89 : ya gue tau kok, susah banget kalo LGBT itu bisa diterima, cuma disini yang gue pentingin itu dimana gue bisa open ke orang" terdekat gue dan mereka bisa menerima akan hal itu. Soal bunuh diri... gue nggak keliatan kayak orang putus asa kan =.= bahkan gue enjoy kok.... emm... sementara ini nggak ada terapi"an kali ya om, gue nyaman ada diposisi ini :D
     
  14. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,577 / -585
  15. renation89 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    13,269
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +27,361 / -2
    :lol: banyak komen yang di bold itu :lol: ternyata gay juga takut dengan "mbak mbak di taman lawang" :lol:

    well yang namanya bixesual itu suatu hari memang harus memilih antara menjadi gay ato lesbian :iii:
    bahkan dalam karya sastra itu pun menjadi isu tersendiri :iii:

    btw, kalo situ tertarik dengan solusi hipnoterapi.. ke sini aja http://adiwgunawan.com/
    :top:
    itu orangnya hebat banget :top:







    promosi juga akhirnya :cheers:
     
  16. ItoYoshioka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 5, 2012
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +609 / -0
    :facepalm: namanya ketakutan, pobhia itu kan nggak melihat dari kelainannya juga bro

    unn.... kayaknya mungkin bakal nggak akan gue pake deh terapinya, tapi thanks sama solusinya XD
    yang penting gue disini lumayan lega bisa curhat, mumpung ada forum curhat #Plakk
    gue gamau curhat di forum sebelah K*sk*s itu banyak junker dan bot jadi nggak nyaman buat curhat hehe...
     
  17. langit_violet Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,149
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,303 / -0
    boleh tanya ga?? pas agan TS pacaran sama cewek,, pacar TS tau klo agan bisex??

    cuma mau sekedar sharing pengalaman aj..
    kebetulan temen gw (cewek) pernah pacaran juga sama gay (alm).. kuliah di jogja juga sama kayak agan.. lulus kuliah,, kerja di bidang perminyakan...
    dari luar,, ya seperti yang TS bilang,, santun,, baik,, pintar,, berbakti pada orang tua,, pokokny ga macem-macem deh..
    gw yang "orang luar" aj ngeliat mereka pasangan serasi.. bahkan org tua temen gw itu dah setuju klo mereka menikah..

    tp yang namanya insting cewek.. tiba2 dy curhat ke gw klo dy sebel sama pacarny krn lebih deket ke sobatny..
    waktu itu,, gw bilang "wajar lah,, cowok punya sahabat"...

    tiba-tiba... jeng-jeng...
    suatu hari niy cowok masuk rumah sakit..
    dia divonis menderita aids..
    krn takut nyakitin org tuanya,, dy bilang sama ortu-ny klo dy kena aids krn transfusi darah..
    tp,, akhirnya dy jujur ke temen gw,, klo dy seorang gay.. dan pasangannya ya sobatny itu..
    gimana ga shock,, temen gw itu.. antara kesel n ga rela...
    dan setelah beberapa minggu dirawat,, akhirnya dy meninggal...

    itu sekedar kisah yang telah lalu...
    saran saya untuk TS,, semua teserah TS... itu pilihan hidup lo..
    tapi,, ketika lo memutuskan untuk berhubungan dengan lawan jenis,, tolong lo pikirkan baik-baik..
    ada hati yang tinggal menunggu waktu untuk hancur jika sejak awal pasangan TS tidak tahu TS adalah seorang gay...
    lain hal-ny dengan pasangan TS yg gay (cowok),, biasanya dy akan lebih paham krn mengerti keadaan yg biasa di masyarakat itu seperti apa..
    eh,, tp klo cowok lo posesif,, lain cerita ya..
    :hihi:

    oh iya,, TS di jogja ya??
    saran gw,, jangan ML sama pasangan lo (cowok) di jogja..
    mayoritas pasangan gay disana,, 80% dah terkena aids...
    klo misalny TS berpikir dapat "play-safe" dengan cewek,, maka seharusny TS jg dapat berpikir "play-safe" dengan cowok..

    itu perkumpulan yg kayak suka ngadain nginep bareng di kaliurang/kaliadem bukan ya?? :???:
    klo iya,, jangan2 satu perkumpulan dengan alm pacar temen gw tadi... :iii:
    dunia begitu sempit :lalala:





    yup.. gay emang takut sama bencong...
    waktu itu gw pernah makan bareng sama pacarny temen gw n sobatny itu...
    tiba-tiba ada bencong ngamen...
    langsung diem mereka... berhenti makan n ga ngomong apa-apa..
    ya... gw kira,, mereka takut biasa... kayak cowok takut sama bencong gt
     
    Last edited: Feb 11, 2013
  18. ItoYoshioka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 5, 2012
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +609 / -0
    maksudnya kapan yak? gue pacaran sama cewek sih sering dan sejak gue SMA kelas 2 udah mulai pacaran sama cewek, dan durasi gue pacaran 1 - 3 bulan, paling lama sih 7 bulan itu pacaran sama cewek. Tau gue bisex itu juga sejak kelas 2 SMA pas gue abis nonton GP (G*yP*rn) itu...

    wah kalo itu sih bukan sifat yang ada di gue, kalo gue karena emang gue itu setia jadi ya gue pacaran sama 1 orang, kalo gue emang udah ngerasa ga cocok ya putus, dan gue juga sempet pacaran sama cowok juga, cuma disini kalo kata syahrini "alhamdulillah yah" gue belom pernah ngerasain apa yang namanya ***. Selama gue pacaran paling banter cuma mouth kiss doang, nggak lebih dari itu, soalnya juga gue bukan maniak ***, gue kalo mau melangkah biasanya gue itung dan gue liat hal negatif yang bakal gue terima....

    perkumpulan ada banyak dan variasi bro, kebetulan disini gue itu tertutup sama perkumpulan yang lumayan frontal menurut gue, gue cuma ikut komunitas yang khusus komunitas LGBT kampus gue doang, dan di komunitas ini orang - orangnya ber intelek semua, bahasannya ya bukan soal yang minta cari pacar, ngajak *** dan atau apalah itu.
     
  19. langit_violet Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,149
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,303 / -0


    maksudny,, pas lo pacaran sama cewek,, cewek lo tau klo lo ada orientasi lain...

    ya syukur klo lo masih bisa bentengin diri lo sendiri... :hihi:

    hmm.. klo yg gw tau dari perkumpulan LGBT,, mereka sistemnya jaringan... jadi saling terkait meskipun lo keluar negeri..
    dan sekalinya lo dah masuk ke perkumpulan itu,, selamanya lo akan berada disana...
    dari yang awalny merasa nyaman dengan perkumpulan itu,, hingga lo ga bisa keluar dari perkumpulan itu (entah krn lo butuh mereka untuk pengakuan eksistensi diri lo ato krn lo "dikejar-kejar" biar ga kabur)...

    buat perbandingan aj sih,, yg cowokny temenku itu,, pengetahuan agamanya mantep.. makany ga ada yg nyangka..
    intelek?? setau gw,, dy nyaris cumlaude pas lulus...
    ya.. yg namany "cinta",, kadang kan kebablasan... klo yg kaum straight,, ibaratny dah cinta mati sampe punya anak ga sengaja..
    :peace:
     
  20. renation89 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    13,269
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +27,361 / -2
    emangnya mawar sharon yang suka ngejer ngejer :lol:

    btw, kalo mau keluar dari perkumpulan juga gampang koq :lol:
    ganti nomor telepon ya beres :lol:
     
  21. langit_violet Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,149
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,303 / -0
    kata siape?? :sepi:
    apalagi di jaman informasi serba bebas gini... :sepi:
    yang ada lo bakal distalk abis-abisan trus disamperin ke rumahny... mampus lu.. :haha:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.