1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Self Problem [Unrequited Love] Antara Aku dan Jepang

Discussion in 'CurHat' started by Gesicht, Feb 7, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gesicht Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +43 / -0
    selamat siang,
    saya mohon ijin menumpahkan isi hati disini, moga-moga ada pelajaran yang bisa diambil.


    saya pemuda berusia 26 tahun memulai cerita ini dengan perasaan yang tidak jelas.


    nama saya J (inisial) seorang pemuda biasa yang menjalani hidup biasa selama 26 tahun kehidupan ini. saya lahir dan besar di kota Jakarta, kota metropolitan tapi gaya hidup saya sama sekali tidak seperti orang-orang. seorang yang pendiam, susah bergaul dan lebih kearah introvert. sejak SD sampai dengan SMU saya tinggal di Jakarta dan menjalaininya dengan biasa-biasa saja. kebanyakan teman saya sudah banyak pacaran sejak SMU atau bahkan SMP, beda halnya dengan saya yang tidak mengenal apa itu kata pacaran. sejak SD saya termasuk orang yang berprestasi (maaf bukan bermaksud sombong) mungkin karena itu juga banyak teman-teman perempuan yang berkata "ah si J belajar mulu, cowo kayak lu mending cari cewe yang pinter." saya menanggapinya dengan biasa saja, saya berpikir bahwa saya belajar untuk masa depan saya, untuk diri saya sendiri.

    setelah lulus SMU saya melanjutkan kuliah di Bandung dan mengambil jurusan teknik, jurusan yang ternyata jarang perempuan atau bahkan tidak ada sama sekali dalam satu kelas. kehidupan di bandung pun saya jalani dengan biasa-biasa saja, tapi saya pernah pacaran singkat dengan gadis Cianjur. singkat karena saya waktu itu berorientasi pada bentuk fisik perempuan dan saya lihat dia kurang menarik bagi saya. oh iya, sewaktu di Bandunglah saya mengenal Jepang, saya ikut ajakan sahabat saya untuk ikut kursus bahasa Jepang. dia pernah bercerita kalau dia punya paman yang tinggal dan menikah dengan wanita Jepang. pamannya bercerita tentang kehidupan Jepang yang lebih teratur, orang-orangnya yang pekerja keras, lingkungan yang bersih dan sebagainya. sahabat saya menceritakan cerita pamannya kepada saya bahwa di Jepang orang-orang teknik dibutuhkan, kalau lulus kuliah sebaiknya ke Jepang. saya pun tertarik mendengar cerita-cerita sahabat saya tersebut, karena saya hanya tahu Jepang lewat komik dan kartun (manga dan anime) saja. lalu saya dan dia kursus bahasa Jepang selama setahun, banyak sensei-senseinya bercerita ini dan itu tentang Jepang, hal itu mempengaruhi pikiran saya, pola hidup saya dan saya jatuh cinta kepada Jepang.

    setelah lulus kuliah, saya dan sahabat ternyata bekerja di perusahaan yang tidak ada hubungannya dengan Jepang. kehidupan kembali seperti saya belum mengenal budaya Jepang lewat kursus bahasa Jepang karena saya terlalu sibuk bekerja. setahun kemudian saya berhenti bekerja dan memilih untuk melanjutkan kuliah saya di daerah Depok. belajar, belajar dan belajar hanya itu kegiatan utama saya, tidak ada yang spesial. suatu saat saya menonton iklan minuman ringan yang background musicnya dinyanyikan dalam bahasa Jepang. saya lihat model iklannya mirip sekali dengan orang Jepang. tertarik dengan hal itu, saya mencari info disana sini dan akhirnya tahu kalau dia orang Indonesia dan dia punya akun twitter. saya membuat akun twitter juga, pada awalnya saya hanya mem-follow dia, tapi karena bosan saya coba follow orang-orang Jepang secara acak. saya mendapatkan beberapa teman orang Jepang, ternyata banyak sekali orang Jepang di twitter. saya cukup kewalahan berbicara dengan orang Jepang di twitter karena saya sudah banyak lupa kosakata dan tatabahasa Jepang. tapi saya senang karena bisa berbicara langsung dengan orang Jepang walau hanya di twitter karena saat saya kursus bahasa Jepang, saya hanya diajari oleh sensei-sensei dari Indonesia. dari twitter lah saya kembali membuka kamus dan catatan-catatan kursus bahasa Jepang yang dulu saya pernah ikuti dan dari sinilah cerita tentang cinta saya dimulai.



    kira-kira pada bulan pertengahan bulan agustus 2011 salah satu follower saya (orang Jepang yang bisa bahasa Indonesia) retweet comment temannya yang orang Jepang dengan bahasa Indonesia. saya coba untuk mem-follow dia, dan akhirnya dia mem-follow saya keesokan harinya. oia dia bernama A (inisial), dia mention saya dan mengucapkan terima kasih dalam bahasa Indonesia. lalu saya balas dengan terima kasih pula tapi dalam bahasa Jepang. setelah itu kami menjadi cukup akrab, saya sering membalas tweetnya karena lucu-lucu dan sering dalam bahasa Indonesia. sampai saat itu saya hanya menganggapnya teman di internet saja. dia bersikap sangat baik, diselalu bercerita tentang pekerjaan, kehidupannya tiap hari. mungkin karena kedekatan itu saya diberikan nomor hpnya dan sering berkomunikasi di kakaotalk dan skype.

    selanjutnya berjalan seperti seorang teman yang sudah pernah bertemu, bercerita ini dan itu, dia juga sering meminta pendapat saya mengenai kata yang cocok dalam bahasa Indonesia, walaupun dia orang yang terbuka tapi dia tidak mau memberi tahu saya mengenai umurnya. tapi itu bukan masalah bagi saya karena tiap orang punya hak dan rahasia yang tidak ingin diceritakan. setelah saya lulus kuliah, dia sering memberi semangat dalam mencari pekerjaan karena saya beberapa kali ditolak oleh perusahaan, komunikasi kami memang lebih banyak di twitter. sebulan kemudian saya mendapatkan pekerjaan tapi pekerjaan itu harus dilalui dengan serangkaian diklat-diklat dimana salah satunya masuk pendidikan semi militer. sebulan lebih saya tidak buka twitter, ketika saya buka twitter lagi saya jarang melihat dia tweet-tweetnya.saya pikir dia sedang sibuk.

    saya mencoba untuk mengetahuinya lewat FBnya dengan membuat akun FB samaran, saya mengaku berasal dari Jerman (saya tidak punya FB karena saya tidak begitu suka dengan sistem di FB). saya melihat dia dalam keadaan sehat-sehat saja melalui FB dan saya merasa senang dia baik-baik saja, yang saya tahu adalah dia ternyata menjalin hubungan dengan orang Kamboja. saya melihat laki-laki Kamboja itu dengan pikiran positif karena dia sangat macho dan cocok sekali dengan teman saya itu. beberapa kali saya juga memanas-manasi dengan bertanya kapan sepasang kekasih ini akan bertemu, saya melakukan itu karena senang dia punya teman dekat. pada bulan juni 2012 ternyata dia ke Indonesia, oia dia sudah sering sekali ke Indonesia khususnya daerah Bali dan Toraja, karena dia punya banyak teman disana. pada bulan yang sama juga dia pergi ke Kamboja untuk bertemu dengan pria Kamboja itu. setelah itu saya tidak bisa mengikuti perkembangannya karena sibuk bekerja tapi pada bulan juli 2012 tiba-tiba teman saya mengirim direct message di twitter kepada saya. dia curhat mengenai apa yang terjadi di Kamboja, dia suka dengan pria tersebut dan pria tersebut juga berniat untuk melamarnya, teman saya hanya menjawab bahwa kita perlu mengenal lebih dekat.

    kemudian teman saya kembali ke Jepang dan ternyata pria Kamboja itu mengeluh mengenai keuangannya, tiap hari dia SMS mengenai keadaan dirinya terutama keuangannya. teman saya hanya bisa membantu melalui nasehat karena dia belum mengenal dengan baik pria tersebut. setelahnya si pria itu tidak pernah membalas SMS teman saya itu tapi sekali dia membalas dengan mengatakan bahwa dia akan menikah dengan gadis Kamboja. merasa dikhianati, teman saya bertanya apakah hal itu karena saya tidak membantu keuangan pria tersebut, pria itu hanya diam. akhirnya mereka putus hubungan dan putus hubunganya itu diceritakan lengkap melalui DM twitter. saya merasa agak marah dengan pria Kamboja itu, lalu di FB ternyata saya juga dicurhati hal yang sama (teman saya hanya tahu kalau saya adalah orang Jerman). saya marah kepada pria Kamboja itu hingga terjadi keributan di FB, teman saya menjadi sangat sedih karenanya. lalu saya pada malam harinya dicurhati kembali via kakaotalk, dia bercerita panjang lebar mengenai teman-temannya di FB dia tampak sangat sedih sekali. saya merasa bersalah karena itu, maka saya deactivate FB samaran saya. sejak itu saya merasa bahwa saya punya suatu perasaan kepada dia, rasa ingin selalu melindunginya.



    akibat kejadian itu, dia sangat jarang sekali main twitter saya tidak tahu alasannya. untuk itu saya membuat akun FB untuk mengetahui keadaanya, akun FB ini adalah akun asli saya dengan bernama J dan ada foto saya. dia menerima saya di FB sebagai temannya dengan gembira, kami jadi lebih sering berbicara di twitter dibandingkan media lainnya. pada bulan oktober 2012 saya ada acara jalan-jalan bersama satu kantor ke Jogjakarta, pada awalnya saya tidak ada niat untuk membeli sesuatu disana tapi tiba tiba terbersit keinginan untuk memberikan oleh-oleh Jogja kepada teman saya itu. saya mencari oleh-oleh yang unik, murah dan menarik. saya mendapatkan pajangan dari tanah liat yang saya rasa unik, lalu saya mencoba mengirimkannya langsung melalui kantor pos untuk itu saya berlari sekitar 5km. tapi ternyata biaya pengirimannya mahal sekali (sekitar 300ribu) sedangkan uang yang ada di saku saya tidak cukup karena saya tidak membawa dompet. lalu saya berlari kembali ke tempat bus dimana teman-teman sekantor saya banyak berkumpul, saya pinjam uang dari teman saya itu dan kembali berlari ke kantor pos. tiba di kantor pos ternyata antriannya panjang sekali, teman saya di bus beberapa kali menghubungi saya kalau bus akan berangkat, saya hanya bisa bilang tunggu sebentar. 30 menit kemudian barulah saya bisa kembali ke bus. di bus wajah boss saya tampak kesal, saya hanya cuek saja hahaha, lalu teman saya di bus bertanya:"ngirim kemana?" saya jawab:"ke Jepang buat teman" teman saya bertanya lagi:"udah pernah ketemu sebelumnya?" saya jawab:"belum" teman saya:"berapa biaya kirimnya?" saya:"300ribuan" teman:"wow, kamu terlalu baik untuk ukuran teman yang belum kamu temui" saya jawab:"biarkan, karena ini teman baik saya". 4 hari kemudian teman saya yang orang Jepang itu mengirimkan pesan kepada saya yang mengatakan terkejut dan berterima kasih atas oleh-oleh Jogjanya, saya senang sekali karena dia senang.

    pada bulan november 2012 teman saya berlibur ke bali, seperti pada liburan sebelumnya, dia mengirimkan sms melalui nomor Indonesia yang baru dibelinya kepada saya. pada saat liburan, dia mengirimkan message di FB yang ingin curhat mengenai temannya yang orang bali, dia bercerita mengenai temannya yang selalu pinjam uang kepadanya. dia berkonsultasi kepada saya mengenai hal itu, saya memberinya masukan untuk tidak memberikan uang untuk kali ini karena saya yakin temannya itu mencoba memanfaatkan dia. saya menjelaskan kepada dia bahwa beberapa orang Indonesia berpikir kalau orang asing terutama turis itu mempunyai uang yang banyak, jadi harus hati-hati. di akhir curhatnya dia berterimakasih dan berkata, "saya selalu cocok ketika berbicara dengan kamu (maksudnya adalah saya), pikiran kita sama." setelah perbincangan itu hati saya merasa, saya juga cocok dengan dia dan saya suka dia.



    di dalam benak saya terpikir banyak hal seperti, ingin mengungkapkan perasaan saya kepadanya tapi disisi lain saya merasa takut, takut karena saya jauh dari kata ganteng atau tampan dan bila dibandingkan dengan pria Kamboja itu, saya tidak ada apa-apanya. lalu saya juga berpikir untuk mengambil cuti dan pergi ke Jepang dan mengungkapkannya secara langsung, bila itu diterima saya akan ke kampung halamannya (di daerah Fukuoka) langsung untuk melamar dia kepada orang tuanya. tapi disisi lain saya berpikir lagi kalau saya bukan orang kaya, apakah dia mau diajak tinggal di Indonesia?, apakah dia mau untuk diajak hidup susah bersama saya?. karena pertanyaan-pertanyaan itulah saya hanya melanjutkan pertemanan dengan normal tapi bulan desember 2013 ini saya pasti ke Jepang itu pikir saya.

    pada bulan Desember 2012 dia berkata bahwa telah mengirim nengajo (kartu tahun baru) kepada saya, dan saya diharapkan bersabar untuk menerimanya karena butuh waktu untuk sampai ke Indonesia. mendengar itu saya juga bilang kalau saya juga mengirim kartu tahun baru kepadanya. kartu tahun baru itu saya dapatkan setelah mencari-cari motif atau gambar yang khas Indonesia, lalu saya memutuskan untuk membeli kartu pos bermotif batik. saya ke kantor pos dan sedikit terkejut ketika akan mengirimkan saya bertanya mengenai biayanya, pak pos bilang "5000 rupiah dek" wah murah sekali (jika dibandingkan dengan biaya kirim paket). lalu saya mengirimkan dua lembar teman saya. tengah bulan Januari 2013 dia bertanya apakah nengajonya sudah sampai, saya jawab belum, dia tampaknya ingin sekali menunjukkan nengajo itu kepada saya. untuk itu tiap hari sabtu saya ke kantor pos untuk bertanya tentang kiriman dia dan selalu jawabanya belum ada. minggu ketiga bulan Januari 2013 dia mengirim pesan bahwa kartu pos saya sudah sampai dan dia sangat senang dengan kartu pos itu, dia juga berjanji untuk mengikuti saran saya sambil tertawa (pada kartu pos itu saya berkata bahwa dia jangan terlalu banyak makan). hari-hari berlalu seperti biasa sambil saya terus berharap kedatangan nengajo dari dia.



    pada 25 Januari 2013 hal mengejutkan tiba. saya melihat dia upload foto di FB bersama laki-laki orang Indonesia di Kyoto memakai kimono, pada komen-komen di foto itu pria itu ditanya oleh teman-teman FBnya apakah wanita disampingnya pacarnya, pria itu menjawab iya. saya kaget sekali, pertama saya berpikir itu hanya candaan, lalu saya coba bertanya kepada teman saya yang orang Jepang dengan berpura-pura memberi selamat telah punya pacar. dia membalas pesan saya dengan mengatakan bahwa dia dan pria itu cuma teman dekat yang telah berteman sejak lama. saya merasa lega tapi tetap penasaran. hati saya selalu bertanya-tanya, apakah benar hanya teman tapi teman saya selalu men-tag pria itu disetiap foto yang baru diuploadnya. lalu saya bertanya lagi kepada dia apakah sudah pacaran dengan pria itu, dia menjawab iya tapi baru pendekatan saja. saya merasa kecewa dan makin kecewa ketika beberapa kali komen saya tidak ditanggapi atau ditanggapi dengan dingin oleh A. saya mencoba melepaskan kekecewaan itu dengan bermain Omegle, disitu saya berkenalan dengan orang spanyol. saya bercerita mengenai hal-hal itu, pria spanyol itu mengatakan bahwa perasaan saya itu akan menjadi gila bila terus melanjutkan pertemanan dengannya di FB karena saya pasti akan menemui status dan foto dia bersama pria itu lagi. pria spanyol itu menyarankan untuk mematikan aku FB saya. saya ikuti saran orang itu tapi sebelumnya saya mengirim pesan kepada A untuk bertanya beberapa hal salah satu diantaranya adalah berapa lama sudah berknalan dengan pria itu, dia menjawab dia berkenalan di Bali pada bulan november 2012. dia berkata bahwa pria itu seumuran dengan saya dan hubungan mereka belum pasti karena usia yang cukup jauh berbeda (saya tahu umur dia sejak dia curhat pada akun FB samaran saya, dia berusia 35 tahun).

    hati saya hancur, dia baru berkenalan 3 bulan tapi sudah membuat suatu hubungan, hancur karena dia berkata sebelumnya bahwa dia sudah lama berkenalan. hati saya hancur karena pria itu seumuran dengan saya dan dengan mudah mengungkapka perasaannya. saya merasa bahwa dia sudah tidak membutuhkan saya, tapi hati saya berbisik hal-hal yang membuat saya depresi. hati saya bertanya dan tertawa, "buat apa lo lari-lari kayak gitu waktu dulu?" "buat apa lo nemenin dia curhat sampai tengah malem tiap dia ada masalah?" "buat apa lo tiap minggu ke kantor pos?" "buat apa lo marah-marah sama orang Kamboja itu?" "buat apa lo kirim-kirim ke dia?" banyak sekali pertanyaan-pertanyaan di hati saya dan itu membuat saya makin depresi. saya berpikir untuk tidak menghubungi dia lagi, namun keesokannya nengajo pun tiba saya membuka ternyata berisi fotonya yang cantik sekali dan berisi pesan-pesan kepada saya. hati ini remuk, ketika saya ingin menghindarinya namun foto itu tiba, tiba disaat yang tidak tepat.



    dua hari lalu saya memberanikan diri untuk berkata jujur mengenai perasaan saya kepadanya, saya bercerita bahwa saya menyukai orang yang saya kenal 1.5 tahun lalu di twitter dan saya bercerita mengenai apa yang telah saya perbuat untuk orang itu. pada akhirnya dia menyadari bahwa orang itu adalah dia. saya berkata bahwa tidak perlu dijawab sekarang, bila sudah siap kirim pesan kepada saya dan saya akan langsung menelpon dia (kesalahan saya adalah saya belum pernah berkomunikasi via telepon kepada dia). tidak lama kemudian dia menjawab denga menolak perasaan saya kepadanya. dia bilang kalau dia sudah punya pacar jadi tidak mungkin memilih saya, dia bilang baru tahu isi hati saya dan memohon maaf karena telah membuat saya depresi. saat itu juga saya telpon dia (sebelumnya saya beli pulsa 150ribu) tapi selalu ditutup oleh dia. dia berkata kalau tidak bisa bilang apa apa kepada saya saat ini. saya bilang 1.5 tahun kita berteman, penyesalan terbesar saya adalah tidak pernah mendengar suaranya. saya memohon untuk bisa mendengar suaranya walau hanya sekali. dia tetap menolak dan berkata kalau kita berbicara sekarang maka saya akan makin depresi dan sulit melupakan. dia juga bercerita apakah kenapa dalam 3 bulan saja berkenalan dia bisa pasaran, dia bilang bahwa sejak pulang dari Jepang dia selalu berbicara melalui FB 3 jam per hari dan pria itu sangat serius ketika bilang ingin jadi pacarnya, pria itu ke Jepang untuk membuktikan hal itu.

    saya kecewa, kecewa sekali. saya bertanya pada dia apakah kita masih berteman, dia tidak menjawab. saya kemudian bercerita tentang hal-hal lain tanpa menyebut-nyebut cinta agar suasana kembali normal. dia tidak menanggapinya. 4 malam sejak saya tahu dia berpacaran saya tidak bisa tidur, kondisi tubuh saya memburuk. tp pada malam itu saya berpikir untuk ke Jepang jg, malam itu saya berpikir bagaimana bolos kerja selama 3 hari bulan maret nanti saya akan memberinya kejutan dengan hadir didepan pintu rumahnya. saya mencari info tiket pesawat, hotel dan lain-lain. keesokan harinya atau kemarin, saya menemui jalan buntu karena ternyata passport saya akan habis masa berlakunya bulan depan, saya menghubungi travel agent apakah saya bisa tetap ke Jepang walaupun passport akan expired. mereka jawab tidak karena kedubes Jepang ketat akan hal hal imigrasi, saya mencoba ke imigrasi ternyata proses untuk memperpanjang passport sedemikian rumit karena butuh syarat ini dan itu (kebetulan sekarang saya berdomisili di Kalimantan), untuk membuat passport dengan segala persyaratannya setidaknya saya butuh waktu 2 minggu. akhirnya saya berpikir, Tuhan pasti sudah menakdirkan saya untuk tidak bisa bertemu dengan dia walaupun hanya sekali, saya pasrah dengan hal itu. saya coba buka FB saya lagi, saya coba berteman dengan pacarnya (inisial I) maksud saya disini bukan untuk berkelahi atau hal hal seperti itu, saya hanya ingin berteman dengan pacarnya dengan harapan saya bisa bicara lagi dengan dia sebagai teman biasa. harapan saya supaya sang pacar bisa membantu saya untuk berbicara lagi dengan dia. dan pacarnya itu mengirim message via FB dan bertanya siapa saya, saya memperkenalkan diri bahwa saya teman si A saya cuma ingin berteman dengan pria itu. pria itu menjawab ok kita bisa berteman, saya bertanya tentang bali kepada dia (terus terang saya belum pernah ke bali), dia menjawab dengan ramah dan baik. dari jawaban dia saya merasa saya memang kalah, kalah dalam banyak hal dibanding pria itu. semakin berkurang ganjalan di hati saya karena pria itu dewasa dalam berpikir menurut saya. saya bermaksud menghubungi A dan mengatakan saya merelakan semua ini, semalam saya akhirnya bisa tidur dengan baik.

    pagi pagi saya buka hp saya, saya terkejut ketika di twitter dia kirim DM dan berkata "kenapa kamu mengganggu si I?" "jangan ganggu I" setelah itu saya lihat dia telah memblokir twitternya, memblokir FBnya, Instagram, Kakaotalk, Skype bahkan nomor saya telah diblokir dari hpnya. saya kecewa, kecewa sekali dan hati ini menjadi sangat bersalah, disaat saya akan merelakannya ternyata dia membuang saya dengan cara seperti itu. oleh karena itu FB, Instagram telah saya hapus akun saya, kakaotalk, skype telah saya uninstall. saat ini tidak ada alat atau aplikasi apapun yang dapat saya gunakan untuk menghubunginya, saya gunakan hp saya yang lainpun tidak diangkat (mungkin dia tahu nomor Indonesia yang menghubunginya pastilah saya). hari ini detik ini saya merasakan kekecewaan terbesar dalam hidup saya, awal yang baik ternyata berakhir dengan kenyataan pahit. sampai sinilah kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan ini, kisah kasih tak sampai. saya harap pada desember nanti (jadwal kerja saya sangat padat, hanya maret ini dan desember kosong) saya bisa ke Jepang dan minta maaf secara langsung.



    mohon maaf karena cerita ini sangat panjang, saya hanya ingin bisa mengurangi beban hati ini.
    terima kasih kepada forum ini yang telah menampung curahan hati saya.

    salam
    J
     
    Last edited: Feb 7, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. XcsNujabes M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 31, 2010
    Messages:
    2,150
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,028 / -0
    sedikit saran ya bro :peace:

    cobalah bergaul dan lepaskan sedikit sifat introvert-nya, nanti bro pasti akan ketemu koq cewek2 yg gak kalah luar biasa nya sama cewek Jepang itu, syukur2 bisa ngebantu lupain..
    terus soal rencana bro yg mau minta maaf ke Jepang, saia rasa gak perlu lha ya.. akomodasi + lain2 hal saia rasa gak sebanding karena you're just nobody to her, belum ada kaitan apa2 diantara kalian..
    belum lagi nanti bro malah dicap orang yg obsesif parah sampe ngejer2 kesana.. saia yakin itu bisa bikin bro tambah terpuruk lagi..

    cheer up.. masih banyak cewek diluar sana, i'm sure someday you'll get to meet them :mesum:

    edit : ini avatar saia pastilah yg dimaksud dengan iklan p*cari itu :lol:
     
  4. Gesicht Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +43 / -0
    baiklah bro. tapi saya masih butuh waktu (mungkin karena saya introvert) buat bisa melupakan semua ini.

    tadi saya baru aja dapet kabar dari temen Jepang yang lain (yg ga bisa bhs Indo) kalo mereka ngirim sesuatu ke saya. walaupun cukup intens juga ngobrol di twitter tp saya kaget kalau mereka sampe kirim sesuatu ke saya, katanya salah satunya ngirimin pick gitar salah satu personil Depapepe (saya penggemar Depapepe). mereka itu salah satunya adalah ibu2 (seumuran ibu saya), yang satu lagi mbak2 umurnya beda 14 tahun dari saya. saya kehabisan kata-kata mau bilang apa ke mereka, rasanya terima kasih aja ga cukup. hal-hal ini yang bikin saya ga bisa matiin twitter (satu2nya media sosial yg saya punya sekarang).

    makasi banyak ya bro udah ngasi motivasi bwt saya.

    hohoho, iyak betul dia yg jd inspirasi saya waktu bikin twitter, tp skrg dah ga di follow lg karna alasan2 tertentu hehehe..
     
  5. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,576 / -585
    ngak perlu capek2 ke jepang cuma buat minta maaf deh :iii: krn dia aja berkali2 ke indo tp ngak nyoba nyari kau :iii:

    gw rasa dia hanya menganggap kau temen curhat aja :iii:


    lagi pula kyknya udah ketuaan buat bro :rokok: mending kite cari yg muda2 aje :rokok:
     
  6. Gesicht Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +43 / -0
    iya bro, kayaknya saya terlalu berlebihan nanggapin semua curhatan dia.
    tapi sebenernya dia orang yang baik kok, cuma emang saya yang salah waktu dan situasi ngomongnya.
    masalah umur emang iya sih tapi kata orang love is blind itu bener-bener terasa sama saya.

    makasi bro bwt nasehat-nasehatnya ya :)
     
  7. Melonn M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    510
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +437 / -0
    pertama... kalo ceritanya panjang pisahin jadi 3-5 kalimat per paragraf, bro. kalo satu paragraf panjang gitu puyeng, lah.

    kedua... judulnya aku dan Jepang, terus isinya tentang cewek... yah, gak masalah, sih.

    ketiga... tenang bro, lu gak sendiri. masalah semacem ini (cowok suka sama cewek, tapi cowok laen yang baru kenal ngerebut si cewek) udah banyak terjadi. ane juga pernah kena beginian. dan satu hal paling manjur buat nyelesain masalah ini adalah dengan nenangin diri.

    logikanya, kalo via telp aja doi gak ngangkat, nanti disamperin mau ketemu? coba deh gak usah jauh2 di Jepang, misalnya tetangga sebelah, ribut2. kalo doi nya sendiri yang gak mau berkomunikasi sama lu, apapun bentuk/media nya juga percuma. sama hal nya kan kalo lagi marah sama orang, dia mau ngapain juga marah mah lanjut.
    so, saran ane sih, ke Jepang mah jadi aja, tapi mending buat jalan2. Kalo cuman buat ketemu...minta maaf ke satu orang, mending jangan.

    well, eniwei, good luck! salam ganteng~
     
  8. Vandestroyer M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 7, 2011
    Messages:
    504
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,048 / -0
    Kalo kata ane sih, tuh cewek nganggap agan ga lebih dari temen curhat :peace:
    Terus rencana agan buat ke Jepang pengen minta maaf mending dipikir2 dulu gan :bingung:
    Buat kesana ga gampang (bukan cuma soal biaya) . .
    Mending agan cari cewek yang deket2 ma kehidupan agan, curhatnya lebih fresh (bisa liat2an :hehe:)
    Tetep semangat gan :peace:
     
  9. Gesicht Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +43 / -0
    terima kasih masukannya bro, sy udah coba rubah

    iya, Aku ada diawal cerita dan Jepang ada diakhir cerita ini bro :)

    maklum bro, sy ga pengalaman di dunia asmara jd panik kalo ngeliat cewe marah.

    iya sy udah kalkulasi emang ga masuk akal antara biaya Jepang kalo cm buat minta maaf, tp di dunia asmara banyak hal yg emang ga masuk akal kan bro?

    semoga desember sy bisa jalan2 ksana, sbnernya sy dah lama ngimpi pengen jalan2 ke Jepang :)

    makasih bro
    good luck to you, too!
    tapi saya ga ganteng jd ga bs salam itu :)
     
  10. Gesicht Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +43 / -0
    iya, sy emang terlalu berlebihan bro nganggap dia suka sm sy hanya karna dia sering curhat. sy ngaku salah :)
    hmmm dari awal sy emang ga punya banyak tmen cewe bro, udah gt sy susah bergaul. kalo ga ada yg ngedeketin, sy susah terbuka :(

    iya makasi, tetep semangat jg bro :)
     
  11. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,320
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,341 / -0
    untuk seorang yang introvert, masbrow hidupnya penuh drama juga ya... :obhehe:

    oh well...

    cara terbaik sih move on masbrow... jangan stuck di satu posisi... :obiii:

    kalo mau klise... masih banyak cewe di luar sana... entah Jepang ato lokal entah Eropa atau Afrika

    jodoh sih siapa yang tau...

    sedikit cerita:
    om teman saya seorang yang suka sama petualangan... sampe dengan umurnya yang ke 40 lebih -kalo gak salah- dia masih senang blusuk' an ke daerah-daerah... liat pemandangan katanya... nah sampe umur dia segitu dia belum nikah tuh... pacaran aja gak pernah katanya... alesannya: males :panda: sampe didesak keluarga, dijodoh2in buat nikah tetap gak mau...

    well... singkat cerita dia jalan-jalan ke sukabumi... ketika sedang mancing... dia disuguhi teh manis sama snack oleh gadis anak yang punya pemancingan... si om teman saya malah kepincut... walhasil beberapa bulan kemudian nikah... om nya 40 an si gadis waktu itu 19 tahunan...

    contoh nyata jodoh gak ke mana... :obhaha:

    saran buat si masbrow...

    sifat introvert nya dikurangin, perluas pertemanan di dunia nyata lah... sering bertukar pikiran sama orang lain itu enak loh... :elegan:

    malah kadang-kadang kalo udah jadi teman baik, masbrow butuh bantuan apapun even mengenai pencarian pasangan pasti dibantu :obhehe:

    sekarang mending fokus refreshing diri aje lah... jalan-jalan kek, hubungin mantan kek :obhaha:

    cewe Jepangnya pan cuma kenal di dunia maya... delete contact aja... ngapain diinget-inget :obiii: dia udah nentuin pilihan, ya udah case closed... :nongol:

    1000 langkah dimulai dari 1 langkah awal om... pelan-pelan aja... slow gan:nikmat:

    jangan terpuruk begitu dalem sama teman khayalan dunia maya om... useless...

    ~~~~~~~~~~~~~:ngacir:
     
  12. serafim M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2012
    Messages:
    1,244
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +874 / -1
    1. ceritanya panjang banget kayak cerpen :pusing:

    2. yang pas masbro ngirim oleh-oleh dari jogja soooo sweeeet banget :terharu:

    3. setuju ma saran2 yang di atas masbro harus mengurangi sikap introvertnya, perluas pergaulan. banyak temen (DI DUNIA NYATA) itu enak banget lhoo..

    4. lain kali klo punya temen di dunia maya jangan dianggap terlalu serius sampe acara curhat2an segala, sedeket apa pun orang di dunia maya tu orang asing yang kita nggak tau sifat aslinya so jangan mudah percaya sama mereka. klo pengen punya sahabat or pasangan ya carilah di dunia nyata

    5. smoga cepet move on :cheers:

    Ganbate!!! (maaf klo ejaanya salah :peace:)
     
  13. nesia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 20, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +20 / -0
    Temen dunia maya... gua juga baru ngalamin tuh. Boleh sumbang saran ga? :hmm:
    Menurut gua, ga perlulah ke Jepang. Dia udah ga mau dihubungi dengan cara apapun, kenapa juga harus maksa? Yang ada dia makin ga suka ama masbrow :iii:
    Kalo pengen sekedar menjelaskan kesalahpahaman (bahwa dulu masbrow sebenarnya ga pengen ganggu I, pacar dia), bisa kirim surat aja. Kalo takut ga dibaca, masbrow bisa hubungi I dan minta tolong sama dia buat ngejelasin ke A bahwa sebenarnya masbrow ga ada maksud apapun waktu bertemen dengan I di fb :hmm:
    Terus mulai move on, deh. Coba alihkan pikiran dengan kegiatan yg menyibukkan biar ga kepikiran ama dia. Syukur-syukur kalo ada cewe yg nyangkut lagi, baik online maupun offline :hihi:
    Tetap semangat, masbrow! :peace:
     
  14. Melonn M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    510
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +437 / -0
    cuman mau bilang... urusan cinta itu gak berhubungan sama introvert/extrovert.
    sejujurnya, ane juga bukan ahli percintaan, malah udah jomblo beberapa taun.
    cuman ya, kalo dibilang didalam cinta itu kan ada yang gak masuk akal/gak bisa dipikir secara logika...dipikir aja lagi
    cinta itu hal duniawi, dan semua hal duniawi ada penjelasan logis nya, berarti bisa dipikirin dengan logika. yang ada biasanya orang yang udah tau apa yang mesti dilakuin, tapi tetep menolak dengan berbagai alesan. bukan soal cinta doang, di permasalahan idup laen juga banyak kan yang kayak gitu.
    balik lagi ke diri sendiri, mau logis apa mau percaya sama perasaan. terserah agan~
     
  15. voidstalker84 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    2,403
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +865 / -0
    ceritanya menyentuh,bro. g salut pas endingnya u blg mau relain dia dan minta maaf.
    pesan g cm jgn depresi krn u udh berbuat byk hal buat dia. biarin aja. u lakuin itu krn u cinta dia dan cinta itu memberi tanpa pamrih. jd jangan menyesal.
    angkat kepala dan lihat ke depan. yakinlah kamu akan menemukan jodohmu.
    :top:
     
  16. Ssatria110cc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 4, 2011
    Messages:
    718
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +115 / -0
    Ane :terharu: baca cerita agan..
    jadi inilah drama kehidupan sebenarnya yaa.. :terharu:

    Introvert atau extrovert..itu hanyalah sifat manusia gan..abstrak..menurut ane agan bisa perlahan-lahan membuka diri..
    emang ga mudah..gaada yg mudah dalam perubahan..tapi ane yakin agan bisa..
    mulailah dri yang simple..kayak ngobrol ringan..trus hangout sama temen" di sekitar agan..
    sering-sering berinteraksi ajalah..ane yakin agan lambat laun akan lebih terbuka aka extrovert :hmm:

    Oiya..yg bagian agan mau ke Jepang minta maaf tu ane saranin di-cancel aja gan..
    kenapa ? there are many more things you can do better with those resources.. :top:
    misal biaya perjalanan agan ke Jepang itu buat nraktir temen-temen ato partner agan..sekalian pas makan bareng itu buka sesi curhat ttg masalah agan..
    bahkan kalo agan cuma ngobrol ngalor ngidul dalam sesi hangout tu beban agan akan jauh berkurang loo :hehe:

    Semoga agan bisa segera nemuin yang jauuuuuuuuuuuh lebih baik..jgn nyerah ato putus asa yaa..
    :semangat: :semangat: :semangat: :semangat: :semangat:
     
  17. litt Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 24, 2012
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    12
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +246 / -0
    Saran ane sih sama kaya temen2 di atas, move on bro.
    soal plan bro buat ke jepang, kalo emang bro pengen ya lanjutgannn.
    cuma jgn atas dasar pengen minta maaf, mending buat fun, cuci mata + cuci kantong
    ga ada salahnya sesekali memanjakan diri sendiri :tidur:

    PS: hidup cuma sekali, kalo dihabisin buat depresi rugi loh :makasih-g:
     
  18. will2ajya M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 30, 2009
    Messages:
    3,841
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +4,787 / -0
    Hm...
    Kayaknya rumit juga cerita lu bro...
    Kalau menurut gw sih, karena lu sudah merelakan dia, berarti dia memang bukan jodoh lu bro... hehe...
    Kalo dah gitu ya ambil sisi positifnya aja,...
    Ntar mungkin lu akan ketemu jodoh yang lebih baik daripada dia...
    hehe... :)
     
  19. Eternity M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 23, 2007
    Messages:
    218
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +16 / -0
    wah panjang bgt ceritanya.... menurut ane kamu gak usah kecewa... cewe masih banyak ui... emang sayang bila kamu tidak mendapatkan si dia... tapi lupakan itu... tidak ada gunannya rasa penyesalan trus dipendam2... anda harus bisa maju terus... biar lah yang berlalu berlalu... saya yakin kamu msh bs dapatkan pasangan yang lebih baik :d
     
  20. Gesicht Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +43 / -0
    thanks all buat motivasi, nasehat dan sarannya, udah 3 hari ga tau kabar dia. awalnya kayak orang yang tiba-tiba berhenti merokok, ga bisa berhenti mikirin dia tapi saya udah mulai bisa ga buka hp tiap jam cuma buat liat status-statusnya. saya juga udah bisa tidur nyenyak walaupun semalam ngimpiin dia (hahaha kyknya sy terlalu cinta mati sampe kebawa mimpi :D)

    sekarang saya lagi coba buka-buka buku tahunan SMU siapa tahu ada yang masi jomblo atau nyari adik/kakaknya temen (hehehe bwt saya umur sama sekali bukan masalah :D asal bukan nenek-nenek :D)
     
  21. stealthmarcell M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 13, 2013
    Messages:
    10,349
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,131 / -0
    masberoo,,
    pertama ane salut dah gan sama kisah perjuangan (cinta) dalam hidup ente.. :ogterharu:

    ane sebagai seorang Introvert juga pernah merasakan rasa cinta yang cukup rumit (tidak serumit agan sih)
    mereka bilang bilang menjadi pribadi tertutup itu lambat, anti sosial, atau apalah.. :ogterharu:

    saya 70% Introvert, dan saya bangga menjadi Introvert, cara pandang kita (Introvert) sangat jauh berbeda dengan para Ekstrovert..
    anda pasti sempat berpikir anda itu "berbeda" kan? nah gunakan pola pikir anda sebagai Introvert broo..

    ane tau kalo orang Introvert memiliki masalah, sebenernya kita sendiri udah nemuin jawabannya di kepala kita, tapi ada faktor X yang menentang jawaban di kepala kita ini sendiri..
    menjadi Introvert memang complicated lah, tapi jujur ane menikmati banget jadi Introvert.. :ogrokok:

    kalo saran ane sih, lanjutkan aja kalo emang lo pengen nemuin dia di Jepang..
    biar bisa puas dan tidak ada rasa yang terpendam terlalu banyak :ogelegan:

    semangat bro..

    You are not Alone
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.