1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna Grumpy Cat (Felis catus)

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by luphihart, Dec 19, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. luphihart M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 18, 2011
    Messages:
    939
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,037 / -0
    Taman ke-36 ~ Grumpy Cat (Felis catus)


    [​IMG]
    [​IMG]

    Klasifikasi Ilmiah
    Kingdom: Animalia
    Phylum: Chordata
    Subphylum: Vertebrata
    Class: Mammalia
    Order: Carnivora
    Family: Felidae
    Genus: Felis
    Species: Felis catus


    Deskripsi Singkat
    Grumpy Cat adalah julukan yang diberikan kepada kucing snowshoe yang terlihat marah dan memperoleh ketenaran online setelah foto-foto itu ditampilkan ke Reddit pada akhir September 2012. Kucing juga dikenal sebagai "Tard" yang merupakan kependekan dari Tardar (Tartar) Sauce.

    Grumpy Cat termasuk spesies Snowshoes. Snowshoe adalah kucing langka berasal dari Amerika Serikat pada tahun 1960. Snowshoes pertama kali lahir di Philadelphia ketika kucing siam peternak itu melahirkan tiga anak kucing dengan kaki putih. Peternak, Dorothy Hinds-Daugherty, kemudian memulai program produksi untuk menghasilkan yang awalnya disebut "Silver Laces Perak", mengabungkan kucing Siamese aneh dengan kucing dua warna American Shorthair dan keturunan lainnya.

    Ketika Hinds-Daugherty meninggalkan program, Vikki Olander mulai bekerja dengan kucing dan peternak baru direkrut, serta bekerja menuju pengakuan penuh dalam cat associations.

    Meskipun sudah ada selama 45 tahun, Snowshoes langka karena sulitnya mereproduksi tanda bulu yang benar. Tanda didasarkan pada gen resesif untuk titik-titik warna dan pola pada gen co-dominan, tetapi variabel mengungkapkan belang-belang, sehingga sulit untuk memprediksi penampilan kelamin.

    Kucing Snowshoe memiliki sifat sayang dan patuh. Kucing ini juga sangat vokal, meskipun suara mereka tidak sekeras Kucing Siam, kucing dalam warisan perkembangbiakan mereka. Snowshoes dicatat sebagai sangat cerdas dan memiliki kemampuan untuk mempelajari trik. Kucing ini juga menikmati air, dan dapat berenang.

    Sumber 1 | Sumber 2

     
    Last edited by a moderator: Feb 3, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Zablune M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 6, 2011
    Messages:
    2,464
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +411,126 / -7
    Semua Tentang Kucing

    Kucing tidak mau makan ,pertanda apa itu ??
    Banyak faktor yang menyebabkan kucing tidak mau / nafsu makan, dengan mengetahui penyebabnya setidaknya kita bisa melakukan solusi yang tepat namun tentunya pertolongan seorang dokter mutlak dilakukan. Berikut beberapa faktor yang bisa membuat kucing tidak mau makan,
    1. Penyakit
      Penyakit yang menyerang sistem pencernaan kucing umumnya menyebabkan kucing menjadi tidak nafsu makan. Mulai dari penyakit mulut dan gigi hingga lambung. Namun tidak menutup kemungkinan terkena penyakit dalam lain seperti flu kucing atau distemper. terkadang nafsu makan yang hilang karena penyakit ini disertai dengan kondisi tubuh yang melemah, lemas dan muntah
    2. Stress
      Kucing juga dapat mengalami stress. Ini disebabkan antara lain perubahan suasana misal kandang yang baru , hingga karena beradu dengan kucing lain
    3. Makanan
      Makanan yang diganti jenisnya dapat membuat kucing menjadi tidak mau makan. Karena tiap kucing memiliki kecocokan tersendiri untuk makanan yang dikonsumsinya.Untuk itu disarankan jangan terlalu sering mengubah2 makanan kucing
    4. Birahi
      Kucing yang sedang dalam masa birahi ada yg berkurang nafsu makannya .Meskipun tidak semua kucing mengalaminya



    Solusinya adalah
    1. Campur & ganti makanan
      Seperti layaknya clubon, kucing pun bisa bosan terhadap makanan yang sama setiap hari. Hal ini bisa dicoba diatasi dengan memberikan makanan basah atau makanan kalengan yang memang memiliki aroma dan rasa yang lebih kuat. Bila kucing mau makan makanan basah tersebut, coba campurkan makanan kering dengan makanan basah. Makanan kalengan (basah) sebaiknya tidak diberikan setiap hari untuk jangka panjang karena selain nutrisinya tidak mencukupi juga dapat mempercepat pembentukan plak atau karang gigi.
      [*]Pancing nafsu makan
      Terkadang kucing sedikit malas-malasan bisa dibilang manja kepada sang pemiliknya. Coba sodorkan makanan (piring makanan) ke depan hidungnya atau masukkan sedikit makanan ke dalam mulutnya dan lihat apakah nafsu makannya terbangkitkan. Jika kucing menolak makanannya bisa lanjut ke cara yang ketiga.
      [*]Suapi kucing
      Memelihara kucing sama saja mempunyai bayi. Menyuapi kucing bisa dengan tangan, sendok kecil atau lebih mudah menggunakan syringe (spoit/suntikan) tanpa jarum (memang agak kasar). Suapi kucing sambil sesekali sodorkan makanan pada prirng makannya untuk melihat apakah kucing sudah mau makan sendiri. Makanan yang diberikan adalah makanan basah.
      Misalnya :
      * makanan kalengan
      * makanan kering yang direndam air hangat dahulu, kemudian setelah lunak dihancurkan dengan sendok atau blender
      * campuran makanan kalengan dengan makanan kering yang sudah dihancurkan

    hati hati

    Hati-hati bila menyuapi dengan menggunakan syringe. Pegang kepala atau telinga kucing, masukkan syringe berisi makanan cair dari samping (ujung samping mulut), tekan syringe pelan-pelan agar kucing bisa mengunyah dan menelan makanan dengan baik. Syringe berisi makanan jangan disemprotkan kedalam mulut kucing karena bisa menyebabkan kucing tersedak makanan.
    Beri vitamin & perangsang nafsu makan
    Carilah suplemen & vitamin ini di apotik terdekat. Biasanya lisin dan B kompleks banyak tersedia sebagai suplemen untuk anak-anak, seperti Biolysin® Syrup, Lysmin ® (mengandung lisin & B kompleks), Becombion® syrup (B kompleks).
    Tube feeding
    Tube feeding adalah pemberian makan langsung ke dalam perut melalui selang. Biasanya dilakukan oleh dokter hewan pada hewan yang sakit yang tidak dapat mengunyah dan menelan makanan sedikit pun. Tube feeding ini juga sering dilakukan pada anak kucing yang tidak disusui induknya dan tidak dapat menyedot susu dari dot. Ini adalah cara terakhir jika 4 cara diatas gagal.

    source : sumbar
     
  4. Zablune M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 6, 2011
    Messages:
    2,464
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +411,126 / -7
    Kucing kamu galau?

    Amati gejala dan kondisi kucing mu !

    Kucing sebagai mana mahluk hidup pada umumnya, tidak selamanya sehat bugar. Adakalanya ketika daya tahan menurun si kucing bisa terkena penyakit. Untuk itulah pemilik kucing harus selalu menyediakan waktu untuk sekedar mengecek kondisi tubuh kucing mulai dari cara dia makan, tidur, beraktivitas bahkan buang air nya. Karena gejala kucing yang sakit umunya terlihat kasat mata, sehingga kita bisa langsung melakukan tindakan penyelamatan pertama sebelum bertambah buruk.

    1. Kondisi yang tidak wajar , kemungkinan sakit
    2. jadi pendiam dan kelelahan serta kelihatan lesu
    3. suhu badan nya tinggi atau panas tinggi
    4. Tidak mau makan
    5. sering menggelangkan kepala secara berlebihan
    6. minum air secara berlebihan
    7. susah buang kotoran baik besar dan kecil :p
    8. muntah-muntah air ,berwarna dan berbusa
    9. keluarnya cairan yg tidak wajar dari telinga,mata,hidung dsb.
    10. berat badannya turun drastis ataupun sebaliknya
    11. menjadi lebih agresif atau hiperaktif
    12. kucing berjalan pincang dan bahkan jtga sulit untuk berdiri
    13. bagian badan kucing ada yang membengkak
    14. Kotoran lembek, berdarah ataupun terdapat putih2 cacing
    15. Sering menggaruk garuk bulunya hingga rontok

    Jika kucing kita terlihat mengalami kondisi diatas segeralah bawa dia ke dokter hewan secepatnya. Penanganan cepat harus segera dilakukan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan karena misal, Jika si kucing ternyata terkena penyakit distemper dalam satu hari jika tidak diberikan pertolongan bisa menyebabkan kita kehilangannya untuk selamanya.
     
  5. Zablune M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 6, 2011
    Messages:
    2,464
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +411,126 / -7
    Jangan di Kasi Makan Sembarangan

    Makanan yang Berbahaya untuk Kucing

    Memelihara kucing akan membantu seseorang untuk lebih sehat secara mental. Akan sangat sedih jika melihat kucing kesayangan sakit. Agar dia tidak sakit, hindari makanan-makanan berikut ini.

    1. Susu
      Secara alamiah, susu bukanlah makanan kucing. Selain itu kucing tak mempu mencerna laktosa. Jika dipaksakan bisa menyebabkan diare. Untuk anak kucing, susu biasanya bisa didapatkan langsung dari induknya. Jika ingin memberikan susu ke kucing kita, gunakanlah susu khusus kucing atau susu non laktosa
    2. Nasi
      kucing juga tak boleh memakan nasi. Saluran pencernaan kucing itu sulit untuk mencerna karbohidrat. Nasi memang bisa menjadi sumber energi, tapi tidak perlu terlalu banyak.Karena grains tidak dapat dicerna oleh lambung kucing dan akan membuat organ dalamnya harus bekerja lebih berat sehingga mempercepat radang usus, gagal ginjal, dan sakit pencernaan lainnyaPerbaiki dengan memberikan daging dan ikan yang kaya protein, terutama bagi kucing yang masih muda. Apabila ingin memberikan tulang, pastikan kita sudah mencincangnya hingga halus sebelum diberikan kepada kucing
    3. Cokelat
      Cokelat bisa menstimulasi sistem saraf dan jantung semua spesies binatang. Efek yang ditimbulkan adalah muntah-muntah, kehausan, gelisah, peningkatan atau detak jantung tidak beraturan, demam, hingga kejang.
    4. Anggur dan kismis
      Anggur bisa merusak ginjal aucing. Gejalanya antara lain, rasa haus yang meningkat, sering buang air kecil, lesu,dan muntah-muntah.
    5. Bawang
      Bawang putih dan bawang merah bisa merusak sel darah merah anjing dan kucing, sekaligus menyebabkan anemia. Ia akan menimbulkan gejala muntah-muntah, urin berwarna kemerahan, lesu, dan anemia.
    6. Xylitol
      Zat xylitol banyak digunakan pada permen karet. Zat ini berbahaya bagi anjing karena bisa meningkatkan sekresi insulin, yang mengakibatkan penurunan tingkat gula darah. Anjing akan muntah-muntah, lesu, kehilangan koordinasi, kejang, diare, dan menujukkan gejala penyakit kuning.
    7. Minuman beralkohol
      Semua binatang akan terpengaruh jika minum minuman beralkohol, karena minuman ini akan mempengaruhi sistem sarafnya. Disorientasi, muntah-muntah, diare, lesu, kehilangan koordinasi fungsi tubuh, sulit bernapas, kejang, hingga koma adalah hasilnya jika mereka menelan minuman beralkohol.
    8. Adonan roti mentah
      Adonan roti mentah akan menimbulkan gas di dalam perut, yang bisa menimbulkan keracunan alkohol. Gejala yang ditimbulkan antara lain; muntah-muntah, disorientasi, diare, lesu, sulit bernapas, dan sebagainya.
    9. Alpukat
      Alpukat mengandung persin, yang bisa merusak otot jantung binatang. Kemungkinan yang terjadi adalah muntah-muntah, diare, lesu, dan kesulitan bernapas.
    10. Tomat Hijau
      Tomat hijau mengandung alkaloid yang pahit dan beracun bernama Glycoalkaloid Solanine. Senyawa ini bisa menimbulkan gejala gastrointestinal bawah (penyakit pencernaan). Daun dan batangnya adalah bagian yang paling berbahaya. (Sekedar catatan, tomat dalam makanan kucing tidak berbahaya karena sudah matang dan kadarnya relatif kecil).
    11. Anggur & Kismis
      Kasus keracunan bahan makanan ini memang sebagian besar ditemukan pada anjing. Tapi kelompok ASPCA (Animal Poison Control Center) menyarankan untuk tidak memberikan anggur atau kismis pada hewan peliharaan apa pun, seberapa pun jumlahnya.
    12. Kafein
      Semua produk yang mengandung kafein, beracun bagi kucing. Kafein akan merangsang sistem saraf dan menimbulkan gemetar serta muntah atau diare.

    sumber
     
  6. Zablune M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 6, 2011
    Messages:
    2,464
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +411,126 / -7
    Tips Merawat Kucing

    1. Beri makanan bergizi sehingga kesehatannya terjamin.
    2. Beri makanan sesuai kebutuhan sehingga tidak terjadi obesitas.
    3. Pilih makanan kering, karena butiran keringnya membantu membersihkan gigi kucing.
    4. Tempat makanan kucing harus selalu bersih.
    5. Sediakan cukup air minum (air masak).
    6. Berikan tempat tidur yang nyaman.
    7. Isi pasir kuning pada tempat kotoran kucing. Pasir ini memiliki daya serap tinggi sehingga kencing kucing terserap dengan cepat.
    8. Mandikan kucing dengan shampoo paling sedikit 3x dalam sebulan.
    9. Lakukan vaksinasi.
    10. Segera periksa ke dokter jika keadaan kucing terserang penyakit.


    Unek-Unek
    bagi saya yang tidak terlalu suka memiliki hewan peliharaan adalah hal yang tidak mudah, bahkan bisa saya bilang repot juga ya... Namun, memiliki hewan peliharaan bagi penyayang binatang mungkin adalah sesuatu hal yang menyenangkan. Hewan peliharaan bagaikan sahabat mereka juga. Jadi, yang punya peliharaan di rumah, sayangi Hewan kalian ya. Jangan sampai hewan kalian marah dan mengamuk karena telat diberi makan [​IMG]
     
  7. Lycoris M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 19, 2008
    Messages:
    320
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +260 / -0
    harganya berapaan kucing ini
    :iii:
    mukanya kyk kesel gitu lol
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.