1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Stress karena kerjaan?pelihara hewan aja ( + info Pasar hewan di berbagai kota )

Discussion in 'Lifestyle' started by mantangitar, Nov 4, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mantangitar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 27, 2012
    Messages:
    1,525
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,947 / -0
    Tahukah Anda di balik alasan-alasan dan manfaat yang Anda cari, memelihara hewan piaraan mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh Anda sendiri. My Daily Moment menghimpun beberapa penelitian dan membagikan hasil yang cukup menakjubkan atas dampak positif dari memelihara hewan.

    1.Mempengaruhi tekanan darah dan kadar kolesterol dalam tubuh Anda
    Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa memilihara hewan dapat membantu tekanan darah Anda pada posisi normal serta kadar kolesterol tetap terjaga pada posisi aman bukan? Hal ini terbukti dalam sebuah penelitian di New York State University di mana hanya dengan membelai hewan piaraan dengan melibatkan perasaan, dapat mengurangi tekanan darah tinggi sehingga mengurangi resiko penyakit pada kardiovaskular. Selain itu jika Anda memelihara anjing, ketahuilah bahwa mereka punya kemampuan khusus dibanding hewan lainnya, yaitu mampu mendeteksi penyakit yang serius dalam tubuh seseorang melalui pernafasannya. Luar biasa bukan?


    2.Belajar mencintai dan menghargai
    Rasa cinta pada hewan tentu beda dengan rasa cinta pada manusia. Tetapi perwujudannya pada dasarnya sama, merawat dengan menyediakan segala kebutuhannya, melindungi dari bahaya dan memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja. Hewan piaraan Anda juga sama-sama makhluk hidup yang butuh tidur, makan, tidakingin diganggu, menginginkan perhatian, jadi dari situlah Anda bisa belajar menghargai mereka sebagai makhluk hidup, terutama bagi piaraan yang pernah memberikan jasa, seperti menjaga rumah.

    3.Melatih kemampuan sosial
    Hubungan sosial ternyata tidak hanya dengan manusia bukan? Dengan hewan piaraan pun Anda dapat berhubungan sosial, dengan memahami kebutuhannya, dan hewan Anda membalasnya dengan menjaga tuannya. Suatu bentuk timbal balik yang bermanfaat. Jika Anda tipe seorang yang pemalu, Anda bisa belajar bersosialosasi dengan hewan piaraan Anda.

    4.Mengurangi stress
    Saat-saat Anda merasa sedang jenuh dan stres, hewan piaraan bisa menjadi alternatif untuk mengalihkan pikiran Anda. Mengajak hewan piaraan bercanda, bermain dan jalan-jalan keluar rumah, membuat pikiran Anda menjadi segar kembali.

    5.Melatih gerak tubuh
    Merawat hewan piaraan sehari-hari bukan sambil duduk diam. Perlu banyak gerak untuk menyiapkan makannya, membersihkan kandangnya, mengajaknya jalan-jalan keliling lingkungan tempat tinggal, dan lain sebagainya. Semua aktifitas merawat hewan piaraan bisa Anda jadikan ajang untuk berolahraga. Belum lagi ketika kreatifitas Anda dituntut di dalamnya, otak Anda semakin terasah.

    6.Membangkitkan percaya diri
    Ini adalah dampak lain yang bisa diperoleh jika Anda bisa berhubungan sosial dengan, melatih hewan piaraan, dan lain sebagainya. Kepercayaan diri Anda bertambah. Tidak merasa sebagai seseorang yang hanya duduk termenung, tetapi mempunyai kegiatan yang bisa Anda banggakan.


    bila memang berminat memelihara tapi masih bingung mau memelihara apa,atau mau sekedar cuci mata,berikut adalah rangkuman beberapa pasar hewan yang terdapat di kota besar di indonesia

    di Jakarta ada Pasar Bali mester jatinegara :

    Pasar Jatinegara awalnya merupakan sebuah pasar yang berada di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Pasar ini berdekatan dengan Pusat Grosir Jatinegara, SMP Negeri 14 Jakarta dan Stasiun Jatinegara. Pasar ini dahulu bernama Mester Passer (Pasar Mester) dan pasar ini di lalui oleh Trem Batavia. Pasar ini juga disebut Pasar Kamis karena dahulu pasar ini dibuka setiap hari kamis.
    sekarang,selain barang barang,kebanyakan pedagang banyak yang menjual Hewan-hewan seperti Unggas, Ikan, Repttil, Pengerat dan banyak juga yang menjual hewan-hewan yang dilindungi.Di Pasar Jatinegara harga hewanya terbilang murah bila disamakan dengan hewan yang dijual di PETSHOP, misalnya bila anda ingin membeli Kucing Persia ukuran Besar di Pasar Jatinegara anda bisa mendapatkan harga 50% lebih murah dari harga di Petshop namun dengan ketentuan tidak ada surat atau sertifikat sehat
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    sumber : http://www.fotografer.net/forum/forum.view.php?id=3193938600

    di Bandung ada Pasar sukahaji :

    Di pasar burung Sukahaji, demikian orang-orang lebih mengenalnya. Di sini dipasarkan aneka jenis burung ocehan, burung merpati atau ayam pelung, ayam adu dan ayam bibit. Harga per ekornya dapat dikatakan relatif rendah. Tapi itu pun tergantung selera. Jika merasa sreg, adu tawar pun terjadi.

    Tampaknya di antara penjual dan pembeli seperti sudah pada kenal. Mereka demikian akrab ngobrol soal turunan burung atau unggas. Soal harga tidak masalah. Justru seleralah yang membangkitkan fulus harus keluar dari kocek.

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    Masih di Jl. Peta dari Sukahaji ke arah timur, dekat ke Tegalega, sebelah kanan berjajar para pedagang ikan hias. Aneka jenis ikan hias dijajakan di sini. Semuanya sudah ada wadahnya. Dari keler kecil atau plastik putih yang sudah diberi udara dimasukan ikan-ikan hias itu. Terlihat manis dan pikabitaeun. Harganya juga tergantung jenis ikan hiasnya.

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    Ingin membeli aneka jenis kucing dan anjing berbagai jenis turunan mancanegara? Anda pun bisa membelinya di Jl. DR. Radjiman. Dekat bunderan itulah banyak dijajakan aneka kucing semacam angora dan anjing-anjing yang lucu turunan mancanagara. Harganya memang sulit diterjemahkan. Ada yang mahal dan ada pula yang murah.

    [​IMG]
    http://beritadaerah.com/admin/images/denyut/43998/Suasana-jl-Dr-rajiman.jpg
    [​IMG]

    di Yogyakarta ada pasar satwa dan tanaman hias (PASTY)

    Bagi yang ingin membeli hewan piaraan atau tanaman hias di sinilah tempat yang tepat, Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY). Lokasi PASTY berada di Jl Bantul KM 1 no 141, Dongkelan, Mantrijeron, Yogyakarta.Letak PASTY tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja atau Malioboro,hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dari sana. Jika tidak mengendarai kendaraan pribadi dapat menumpang bus kota jalur 10, andong, becak atau taksi. Sebelumnya area PASTY bernama Bursa Agro Jogja (BAJ). Kemudian setelah parapedagang hewan dari pasar Ngasem di relokasi kesini, Bursa Agro Jogja berganti nama menjadi Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta(PASTY). Area PASTY terdiri dari tiga bagian yang diberi nama zona satwa, zona tanaman hias,dan zona ikan hias. Zona satwa berada di sisi timur jalan sementara zona tanaman hias dan zona ikan hias berada disisi barat jalan.

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    di surabaya ada pasar IRBA :

    Lokasi yang tersembunyikan oleh gemerlap Keputran. Tepat berada di sebelah timur pasar dan di seberang Kali Mas. Jalan Irian Barat atau orang juga mengenalnya dengan Irba. Bukan sayuran atau bahan pangan yang dijajakan di sini. Tidak setiap malam ada transaksi di sini. Kecuali penggemar binatang peliharaan, mungkin tidak ada yang mengenal Irba. Sebuah pasar binatang peliharaan. Sebuah pasar malam yang menjajakan hewan-hewan lucu, unik, dan langka. Untuk dipelihara tentunya.Pasar Hewan Irian Barat hanya ada pada Rabu malam dan Sabtu malam atau malam Kamis dan Malam Minggu.Hewan berikutnya yang banyak kita lihat di Irba adalah hamster, hamtaro, tikus kecil, atau sejenisnya.Beragam warna dan bermacam jenis, bisa beli satu ataupun sepasang, biasanya akan dapat bonus kandang sederhana. Bagi yang ingin lebih memanjakan hamsternya, ada pula kandang yang cukup besar dan berisi berbagai wahana layaknya Ancol atau Jatim Park. Hehehe.

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    di Makassar ada pasar Hobi Toddopuli :

    Buat anda yang ingin membeli hewan peliharaan, maka dipasar hobi toddopuli Makassar tempatnya. Segala jenis burung pelihraan ada disini, mulai dari burung yang harga puluhan ribu rupiah sampai jutaan ribu rupiah ada disini. Brung-burung peliharaan itu antara lain burng kakatua, burung pelican, burung gelatik, tekukur lokal, tekukur jawa, burung pleci, segala jenis ayam diantaranya ayam Bangkok, ayam ketawa, ayak kate serta jenis ayam langka lainnya, juga tersedia burung merpati, dll.Jenis hewan peliharaan lainnya yang dijual ditempat ini adalah jenis ikan hias, diantaranya ragam ikan mulai dari ukuran terkecil hingga berukuran besar. Jenisnya juga bermacam-macam. Diantaranya ikan arwana, koi, koki, louhan, hingga discus, jenis ikan paling langka. Bukan cuma ikan hias. Jenis ikan konsumsi seperti, gurami, bawal, hingga lobster khusus air tawar juga ada.Hewan peliharaan lainnya yang dijual ditempat ini adalah kelinci, hamster dan jenis hewan peliharaan lainnya.

    Juga tersedia berbagai jenis sangkar burung, pakan hewan peliharaan serta peralatan untuk beternak hewan peliharaan tersebut. Point plus di tempat ini adalah para pedagang atau penjual hewan peliharaan disini ramah-ramah, Sekedar tips kepada anda yang akan berbelanja hewan peliharaan di pasar hobi Toddopuli Makassar, rajin-rajinlah menawar tentunya, karena harga yang dikatakan para penjual bukan patokan, bisa saja kita tawar hingga ke harga terendah tentunya.

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    sekian dulu dari saya(gak becus basa basi):malu:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. sahacing Members

    Offline

    Joined:
    Jun 18, 2011
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    thanx infonya gan...
     
  4. sin1386 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2009
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +21 / -0
    Untuk hewan peliharaan, ane memilih seekor anjing.

    Tipe anjing yang kecil, lucu, imut, dan ..... suka pipis sembarangan :/
     
  5. UlForce M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 11, 2012
    Messages:
    493
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +25 / -0
    dari dulu mau nyoba pelihara hewan
    skrang pun msih berangan2 mau plihara hamster
    tapi krena nge kos susah nyari tmpt luangny ==a
    tapi stlah ngebaca 6 efek2 mantap jadi pngen bener2 mlihara eh,, :swt:
     
  6. saneatsu53 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 9, 2011
    Messages:
    153
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +861 / -0
    tambahin lagi gan untuk yg di surabaya ada Pasar Ikan Hias di Gunung Sari

    [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.