1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ask Bagaimana pendapat kalian tentang "RAW FOOD DIET"

Discussion in 'Lifestyle' started by aleenzful, Oct 20, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aleenzful Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 22, 2012
    Messages:
    70
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +22 / -0
    Tubuh Langsing dengan Raw Food Diet
    Hestianingsih - wolipop


    Jakarta - Diet dengan mengonsumsi makanan mentah atau raw food diet diyakini sebagian orang merupakan metode yang efektif melangsingkan tubuh. Benarkah demikian?

    Menurut penyanyi dan presenter Sophie Navita yang sudah 1,5 tahun menjalani raw food diet, "Saya makan untuk sehat. Kalau orang lihat saya jadi kurus, saya melihat itu sebagai bonus karena nggak makan macam-macam."

    Wanita yang akif sebagai presenter dan penyanyi ini berujar, jika pola makan kita sehat tubuh dengan sendirinya akan mencari berat idealnya. Jadi saat menjalani raw food, sebaiknya kita berpikir untuk kesehatan secara holistik. Bukan semata-mata karena ingin langsing, apalagi dalam waktu cepat.

    "Kalau sehat dengan sendirinya badan jadi ideal karena badan itu pintar sekali. Bisa mengatur kapan kita perlu turun, kapan naik sedikit," tutur Sophie saat ditemui wolipop di Tebet Green Mall, Jl. MT Haryono, Jakarta Selatan, belum lama ini.

    Sementara itu praktisi gaya hidup sehat dr. Phaidon L. Toruan mengatakan, raw food adalah bagian dari diet sehat karena kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Sedangkan mengenai diet makanan mentah dapat efektif menurunkan berat badan, penulis buku 'Fat Loss Not Weight Loss' ini membenarkan anggapan tersebut.

    "Raw food sangat membantu pelangsingan karena ada satu efek yang sangat efektif dalam membantu proses pembakaran lemak. Ketika kita makan buah-buahan dan sayur-sayuran (mentah) dia punya efek nge-block lemak sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh nggak terlalu banyak," ujar dr. Phaidon kala berbincang dengan wolipop di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

    Namun sebaiknya tidak memandang raw food sebagai metode pelangsingan semata. Karena jika tujuan utama dari diet makanan mentah adalah untuk mendapatkan berat badan ideal, maka Anda hanya akan menjalankannya dalam jangka pendek. Tak berkelanjutan. Akibatnya tubuh akan kembali gemuk.

    "Orang kalau mau makan sehat nggak perlu pakai metode pelangsingan juga berat badannya akan turun sendiri," tegasnya.

    Diet raw food juga harus dikombinasikan dengan latihan fisik yang teratur agar hasilnya lebih maksimal. Tanpa fitnes atau olah raga, jangan berharap berat badan Anda bisa turun secara signifikan dan bertahan dalam waktu lama.

    "Raw food sangat bagus, tapi nggak olah raga ya sama saja. Jadi kalau bicara raw food very good tapi part of healthy lifestyle. Nggak boleh cuma satu, harus olah raga. Intinya, otot harus tetap dilatih," jelas dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran ini.


    (hst/eny)

    Nah sekarang menurut kalian gimana? tertarik untuk mencoba ga?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.