1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Legend/Myth 6 Kejadian Misterius Di Dunia yang Belum Pernah Terungkap

Discussion in 'History and Culture' started by BreakFree, Aug 27, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. BreakFree Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 26, 2012
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +19 / -0
    1. Rumah Hantu The Amityville

    Anda pernah nonton film horror Amityville House? Tahukah Film yang diangkat dari novel horror karangan George dan Kathy Lutz, begitu menyeramkan ketika ditayangkan di layar lebar. Tapi tahukah anda kalau sebenarnya semua kejadian horror itu adalah kisah nyata. George dan Kathy menulisnya dalam novel berdasarkan kejadian sebenarnya yang kemudian diangkat ke layar lebar. Orang percaya bahwa penulis sebenarnya adalah orang yang mengalami kejadian tersebut.
    Kisah rumah berhantu itu terungkap tahun 1975 ketika pasangan suami istri pindah ke sebuah rumah di Amityville, New York. Pasangan baru pindah ini tidak tahu kalau rumah itu pada 13 tahun sebelumnya pernah terjadi pembantaian mengerikan. Putra pemilik rumah telah menembak mati semua keluarganya yang berjumlah enam orang. Saat ditangkap, dia mengaku, membunuh karena suruhan suara yang mendengung di kepalanya.
    Tapi anehnya, keenam korban di temukan tertelungkup di tempat tidur mereka. Mereka tampak tidur tenang, tidak ada tanda kalau mereka sebelumnya minum obat penenang. Ini memang menjadi misteri yang aneh. Sementara pelaku Ronald DeFeo dijebloskan ke penjara di New York dan mendekam di sana sampai mati.
    Kembali ke soal keluarga baru pindah ke rumah horror itu. Selama 28 hari di sana, banyak kejadian misterius dan mengerikan dialami pasangan ini. Bukan hanya soal bau busuk yg tiba-tiba datang, atau suara gedebak-gedebuk yang bising, tapi juga serangan fisik yang tidak diketahui siapa pelakunya. Malah salah satu anggota keluarga melihat penampakan sosok menyeramkan dengan mata merah berpijar. Kathy menemukan sebuah ruang kecil, anjing tidak mau mendekat ke sana. Ada apakah?

    2. Misteri Kematian Mary Reeser
    Ini kejadian luar biasa yang sampai kini tidak bisa dijelaskan oleh akal sehat. Mary Reeser, lahir pada 1881, ditemukan hampir seluruh badannya hangus dilahap api di rumahnya di Florida pada 1951. Tapi anehnya, meski seluruh tubuhnya gosong, kaki kirinya mulus tanpa cacat sedikitpun. Ini tentu sangat mustahil.
    Lebih aneh lagi, sepertinya api hanya menyasar tubuh Mary Reseer saja. Karena ruangan di sekitarnya tempat dia ditemukan, sama sekali tidak terbakar. Padahal diperkirakan suhu api begitu tinggi sama dengan kremasi mayat, dan harusnya menyambar ke seluruh ruangan bukan hanya tubuh wanita itu. FBI telah datang untuk melakukan penyelidikan, forensic pun ikut ambil bagian dalam kasus itu, tapi tidak bisas memecahkan kenapa bisa terjadi demikian. “Saya merasa sulit percaya hal ini. Tubuh manusia yang terbakar dengan suhu tinggi, bisa menyisakan kaki yang mulus tak terbakar sedikitpun. Apa sebenarnya yang terjadi pada malam 1 Juli 1951 itu? Ini sungguh suatu misteri. Seharusnya seluruh ruangan ini hangus terbakar. Ini adalah hal paling luar biasa yang pernah saya lihat. Rambutnya pendek dengan wajah seperti orang ketakutan amat sangat. Saya merasa seperti tinggal di abad pertengahan, di mana orang banyak bicara tentang sihir dan black magic,” ungkap Profesor Krogman dari University of Pennsylvania’s School of Medicine. Ia mengaku tak mampu menjelaskan misteri ini.

    3. Misteri Jejak Setan Gentayangan di Devon (Devils Foot Print)

    The Devil’s Footprints adalah nama yang diberikan untuk sebuah fenomena yang aneh terjadi di Devon, Inggris pada tanggal 8 Februari 1855. Setelah salju yg turun di malam hari, keesokannya muncul jejak-jejak di salju berukuran 1,5 inc (4 cm) dan lebar 2,5 inc (6,35 cm). Jejak-jejak itu bertebaran di seluruh desa. Bukan hanya itu jejak -jejak itu juga ada di atap bahkan di dinding bangunan yang tinggi. Penduduk desa menjadi geger dan tak mengerti fenomena apa itu. Karena tak jelas, orang pun mulai berpikir tentang makhluk aneh bahkan setan yang gentayangan di desa mereka. Itu sebabnya muncul istilah Devil’s Footprint.**

    4. Misteri Zana ‘Manusia Purba’

    Kejadian aneh ini terjadi pada abad pertengahan, sekitar abad 18. Ochamchir, seorang pemburu di wilayah Georgia ketika itu masih masuk dalam salah satu provinsi di Rusia. Pemburu ini menangkap seorang perempuan liar di mana lengan, kaki dan jari ditutupi rambut tebal. Perempuan aneh ini diberi nama Zana. Karena liarnya, untuk menjinakkannya pada awalnya dia terpaksa harus dikurung selama bertahun-tahun dengan makanan yang dilemparkan kepadanya. Setelah ia jinak, barulah Zana dibebaskan dan diajari mengerjakan hal-hal ringan. Seperti menggiling jagung, dll.
    Uniknya, Zana memiliki daya tahan tubuh yang tinggi lebih dari manusia biasa. Dia tahan pada cuaca dingin luar biasa, namun dia tidak tahan pada udara hangat dalam ruangan. Dia sangat suka makan buah anggur dan tanaman menjalar. Dia adalah peminum berat dan bisa tidur berjam-jam. Yang anehnya, dia bisa memiliki banyak anak dengan ayah yang berbeda-beda. Tapi kebanyakan anak-anaknya tewas karena Zana memandikan mereka di sungai dingin yang hampir beku.
    Penduduk desa khawatir dengan ulah aneh Zana, dan mereka pun mengambil anak-anaknya menjauhi ibunya. Anak-anak Zana tidak seperti ibunya, mereka berkembang seperti manusia biasa dan mereka juga telah diangkat anak oleh beberapa penduduk desa. Zana meninggal di desa itu tahun 1890.Sedang anak bungsunya meninggal 1954.
    Kisah ini merupakan hasil penelitian Professor Porchnev yang mewawancarai orang-orangtua di desa itu. Zana juga memiliki banyak cucu. Mereka berkulit gelap. Salah satunya adalah Shalikula, ia memiliki mulut yang kuat sehingga ia dapat mengangkat sebuah kursi dengan seorang lelaki duduk di atasnya.
    Penelitian tentang Zana menghasilkan dugaan kalau wanita aneh itu merupakan bentuk evolusi manusia yang belum sepenuhnya berubah menjadi manusia modern.


    5. Misteri Wanita Penyebar Gas

    The Mad Gasser dari Mattoon adalah nama yang diberikan kepada orang berada di balik serangkaian serangan gas yang terjadi di Botetourt County, Virginia, pada awal tahun 1930an, dan di Mattoon, Illinois, pada pertengahan tahun 1940-an.Kejadian pertama terjadi di rumah Cal Huffman, di Haymakertown, Botetourt County, di mana terdapat tiga serangan dilaporkan selama satu malam.
    Sekitar 10:00 pada 22 Desember 1933, Ibu Huffman melaporkan bau bau yang tidak biasa, dan dengan mengatasi rasa mual. Bau yang mual dan kembali lagi sekitar 10:30, Cal Huffman kemudian menghubungi polisi. Ketiga serangan terjadi sekitar 1:00, saat itu serangan gas memenuhi seluruh rumah. Delapan anggota keluarga Huffman menjadi korban bersama dengan Ashby Henderson, seorang tamu tinggal di rumah.
    Berikutnya yang tercatat di Cloverdale insiden terjadi pada 24 Desember. Clarence Hall, istrinya, dan dua anak-anak mereka baru pulang dari gereja 9:00 Mereka pun lemas. Polisi menyelidiki kasus ini, menemukan paku yang diambil dari belakang jendela, di mana bau gas sangat keras. Diduga, lubang itu digunakan untuk memasukkan gas ke dalam rumah itu.
    Kejadian ketiga pada 27 Desember, di mana penduduk Troutville, A. Kelly dan ibunya dilaporkan memiliki gejala sama seperti kasus Huffman dan Hall. Insiden keempat dan kelima terjadi pada 10 Januari, ketika Mrs Moore, seorang tamu di rumah penduduk Haymakertown Homer Hylton melaporkan mendengar suara di luar, sebelum gas dimasukkan ke rumah mereka lewat jendela yang rusak. Kedua serangan malam yang dilaporkan dalam Troutville, di rumah Kinzie G..
    Sedikitnya 10 kasus lain yang dilaporkan di Botetourt dan dalam 10 tahun kemudian, lebih dari 20 kasus baru dilaporkan di Mattoon. Salah satu saksi mengatakan, dia melihat pelaku penyebar gas ity adalah seperti seorang wanita bertubuh tinggi kurus, berpakaian seperti seorang laki-laki namun jejak kakinya milik seorang perempuan.**



    6. Misteri Lampu Hantu di Bridgewater Triangle

    Bridgewater Triangle merupakan wilayah sekitar 200 mil persegi (520 km2) di tenggara Massachusetts, Amerika Serikat. Sejak masa colonial, daerah itu dikenal sebagai daerah yang memiliki kekuatan misterius yang sulit dijelaskan. Berbagai laporan tentang daerah itu sempat dicatat di antaran tentang fenomena Poltergeists dan orbs, bola api yang tiba tiba jatuh di sana juga fenomena hantu.
    Rumors yang beredar tentang penampakan ‘bigfoot’, ular raksasa, burung raksasa, serta ditemukan banyak sisa sisa potongan ternak, dll. Polisi juga wartawan telah berusaha mengungkap kejadian-kejadian aneh di sana.
    Area itu menjadi amat sangat misterius dan tak tersentuh sehingga dijuluki Hockomock Swamp, yang berarti ” jiwa dwell“, atau penduduk setempat menyebutnya sebagai “The Devil’s Swamp” .
    Salah satu fenomena yang terkenal terjadi di daerah itu adalah munculnya cahaya berkelap-kelip dari rawa-rawa di sekitar situ. Orang menyebut kelap kelip itu sebagai lampu hantu yang biasanya terlihat di daerah berawa.
    Fenomena lampu hantu itu terus muncul di sekitar Bridgewater Triangle. Lampu aneh itu juga muncul setiap Januari di sekitar rel kereta yg melintasi daerah itu.

    :maaf: klo :repost:

    http://thebachtiar.wordpress.com/2010/05/10/10-kejadian-misterius-di-dunia-yang-belum-pernah-terungkap/
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. mynameishiroko M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    740
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +220 / -0
    mesti dari fenomena luar...
    padahal misteri lokal juga banyak...
    misal:
    1. misteri balita yg kakinya penuh paku
    2. misteri "serangan ninja" Banyuwangi 1998
    3. siapa dalang G30S?
    4. misteri Ratu Rara Kidul
    5. dll

    eniwei, nice inpooh
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. BreakFree Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 26, 2012
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +19 / -0
    iya juga ,,, tapi tentang g30s udh ada ,, tkt repost,,, :top:
     
  5. Dominggo696 Members

    Offline

    Joined:
    Feb 16, 2012
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah klo blh berpendapat sih menurut sy bisa jadi urband legend tentang roro kidul adalah salah satu urban legend dgn umur kepopuleran terlama. soalnya sudah entah dari kapan kisah tentang roro kidul beredar khususnya di masyarakat jawa terutama yg berada di pesisir selatan
     
  6. mynameishiroko M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    740
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +220 / -0
    wkwkw...ya bisa jadi. itu yg ditulis TS judulnya misteri dunia tapi ternyata cuma yg populer di AS aja :p ...
     
  7. adventsonic Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    250
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +14 / -0
    yg di film amityville dari kisah nyata? serius?
    jadi pengen ntn filmnya :D
     
  8. kanzatoarisato Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 17, 2011
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    yg paling misterius dari ke 6 teks diatas tuh menurut ane nmr 1 dan 2.... dan jujur cuma 2 cerita itu aja ane merinding.....
    >_<
     
  9. BreakFree Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 26, 2012
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +19 / -0
    judulx the amytiville horror ,,, ane udh nonton ,,, serem abis :takut:
     
  10. dhachan_kun Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 5, 2011
    Messages:
    3,375
    Trophy Points:
    277
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,147 / -1
    The amytiville :takut:

    serem bener disono :dingin:
     
  11. bujin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 5, 2011
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    ngeri semua ya, untung bukan yang ngalamin ane
    ga kebayang kalau ane yang ngalamin
    ngeri banget dah itu yg terakhir
     
  12. rico_rexx Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 11, 2010
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Sip gan..
    Yang di sekitar kita juga masih banyak banget yang belum terpecahkan..
    Dan kalo di sekitar kita, pasti lebih percaya..
     
  13. dipoezqu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 30, 2012
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +8 / -0
    yang zana menarik tuh. ada gak yah photo ilustrasinya?
     
  14. bromium_demon666 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 14, 2012
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +582 / -0
    yg misteri kematian Mary Reeser itu jaman sekarang kalo gak salah disebutnya Spontaneous Human Combustion :fufufu: brupa terbakarnya sebagian besar tubuh manusia secara spontan tanpa adanya pemicu kebakaran dari luar tubuh manusia tersebut (lebih jelas silahkan g**gling :hoho:)
    ato mungkin kebakarnya ditembak laser alien :hihi: :facepalm: karna kan katanya wajahnya kliatan ketakutan amat sangat (mungkin liat alien:hoho:)
    :gotdrink:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  15. kadalganteng Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2011
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    wah yang mary reeser ituh gan...
    horor beneran tuh,,bisa gituh kebakar cuma kakinya doang yg tersisa,,,huiiih
     
  16. yogireginleif M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 23, 2011
    Messages:
    246
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +106 / -0
    paling mantep kalo ada pic nya sekalian om TS
     
  17. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,648
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,754 / -0
    yg paling menyeramkan sih rumah hantu Amityville
    baca artikelnya horror banget, hebat ada yang berani tinggal disitu lewat dari satu malam
    :dingin:
     
  18. fahmi_zen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2012
    Messages:
    1,497
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,236 / -1
    The amytiville horor judul nya aja ngeri cerita juga ngeri banget :horor:
     
  19. coq_pixel0120 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2013
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    picnya gak ada bro, menarik juga sih ceritanya!!!!!
     
  20. orkay Top Contributor
    Junker Lord

    Offline

    Gold Carpet

    Joined:
    Jan 14, 2011
    Messages:
    72,700
    Trophy Points:
    257
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +99,607 / -7
    Rumah Hantu Amityville:takut:
    Baca artikelnya aja udah merinding:takut:
    Apalagi kalo tinggal disana:dead:
     
  21. rayzen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 18, 2010
    Messages:
    503
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +115 / -0
    The Amityville awal mulanya terjadinya tragis banget broo....
    ampe tersangkanya aja kek di kendaliin gitu....
    bikin :takut:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.