1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna Jalan-jalan sambil lihat hewan langka yuk gan!!!

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by coeyoe, Jul 24, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. coeyoe Members

    Offline

    Joined:
    Apr 14, 2012
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -1
    Agan-agan sekalian mungkin sudah membuat rencana liburan hari raya idul fitri bulan depan, apa salahnya kalau kita liburan sambil melihat hewan-hewan langka di Batu Secret Zoo - Malang. Mungkin ada sebagian agan/aganwati yang pernah berkunjung ke Batu Seret Zoo.. Nah bagi yang belum pernah kesana, nih ane kasih list hewan2 langka yg bisa agan/aganwati lihat di Batu Secret Zoo Malang...




    1. Harimau Siberia


    Show Harimau Siberia

    [​IMG]
    Harimau Siberia (Panthera tigris altaica) adalah subspesies langka harimau (P. tigris). Jenis harimau ini juga dikenal dengan nama Harimau Amur, Harimau Korea, Harimau Manchuria, atau Harimau Cina Utara. Habitatnya berada di wilayah Amur di Timur Jauh dan berstatus dilindungi. Harimau Siberia dianggap sebagai subspesies terbesar dari enam subspesies harimau.
    Harimau Siberia adalah hewan yang terancam punah. Pada awal tahun 1900-an, harimau Siberia masih dapat ditemukan di sepanjang Semenanjung Korea, barat laut Mongolia, tenggara Rusia, dan barat laut Tiongkok. Kini subspesies ini telah hampir punah total dari Korea Selatan dan kebanyakan hidup di sebuah wilayah kecil di sebelah selatan Timur Jauh Rusia (kawasan Amur-Ussuri di Primorye dan Khabarovsk, sebuah tempat di mana Harimau Siberia dan Macan Tutul Amur sedang dilindungi). Tinggal sedikit yang masih hidup di Manchuria dan Korea Utara.


    2. Harimau Putih


    Show Harimau Putih

    [​IMG]
    Harimau putih adalah sejenis harimau yang membawa gen resesif yang menghasilkan pewarnaan pucatnya. Adanya juga satu lagi fitur genetik yang menyebabkan belangnya juga berwarna pudar; harimau putih seperti pula disebut harimau "putih salju" atau putih sejati. Ini terjadi bila seseekor harimau mewarisi dua salinan gen resesif untuk pewarnaan pudar yang jarang ini. Harimau putih berhidung merah jambu, berpusat kaki merah jambu, berkulit kelam kelabu, bermata biru es dan berbulu putih atau putih kuning berbelang hitam, kelabu atau coklat.


    3. Singa Putih


    Show Singa Putih

    [​IMG]
    Singa putih merupakan mutasi warna langka dari subspesies Kruger singa (Panthera leo krugeri) yang berhasil ditemukan di Afrika Selatan. Sampai saat ini populasi singa putih kurang lebih sekitar 50 yg hidup di alam liar. Hewan ini merupakan incaran para kolektor satwa dan merupakan hewan termahal di dunia yg harganya mencapai $138.000 untuk 1 ekor singa putih.


    4. Meerkat


    Show Meerkat

    [​IMG]
    Meerkat atau Suricate adalah mamalia dan anggota dari keluarga luwak. Meerkat memiliki habitat di Gurun Kalahari di Botswana dan Afrika Selatan. Kelompok Meerkat disebut "mob", "geng", atau "klan". Klan Meerkat selalu terdiri 20 meerkat dalam satu waktu, tapi dalam sejumlah klan besar dapat terdapt 50 atau lebih. Usia hidup meerkat berkisar pada usia 12 hingga 14 tahun.


    5. Axolotl


    Show Axolotl

    [​IMG]
    Axolotl (Ambystoma mexicanum) adalah tipe salamander yang bisa menghabiskan masa hidupnya dalam bentuk larva. Binatang eksotis nan unik ini kadang disebut juga sebagai “Mexican Walking Fish” sebab ia terlihat seperti ikan yang memiliki tangan dan kaki. Akan tetapi, sebenarnya Axolotl bukanlah sejenis ikan, melainkan sejenis salamander langka yang terdapat di Mexico City. Panjang Axolotl bisa mencapai 30 cm, tetapi rata-rata ukurannya hanya 15 cm. Warna tubuh mereka rata-rata hitam atau coklat kepirangan dan banyak juga yang albino dengan warna yang lucu misalnya merah muda. Hewan ini memiliki insang yang berada diluar tubuhnya. Insang ini tampak berada disamping kepalanya sehingga sepintas tampak seperti tanduk. Orang-orang Timur sering menimbulkan fantasi yang dikaitkan pada suatu legenda mengenai ular naga sehingga tidak jarang mereka disebut juga sebagai ikan naga.


    6. Scarlet Ibis


    Show Scarlet Ibis

    [​IMG]
    Ibis Scarlet (Eudocimus ruber) adalah spesies ibis di Threskiornithidae keluarga burung. Ini mendiami tropis Amerika Selatan dan kepulauan Karibia. Dalam bentuk menyerupai sebagian besar dua puluh tujuh spesies lain yang masih ada dari ibis, tapi sangat cemerlang warna merah yang membuatnya jelas. Anehnya, Burung Ibis merah tidak terlahir merah dan jika kekurangan makanan yang disukai yakni kepiting merah, maka burung tersebut berubah warna menjadi abu-abu dan putih.
    Dalam habitat aslinya, burung tersebut me-metabolisme pigmen merah dari kepiting yang mereka makan dan memasukkan pigmen ke dalam bulu mereka.


    7. Hiu Karang sirip-hitam


    Show Hiu Karang sirip-hitam

    [​IMG]
    Hiu Karang Sirip Hitam, memiliki badan langsing sehingga gerakannya sangat cepat. Habitat alami hiu ini tersebar di Indo-Pasifik dengan makanan berupa ikan dan Chephalopoda, panjang maksimal bisa mencapai 164cm. Ikan ini adalah perenang aktif, banyak ditemukan di sekitar terumbu karang terutama di lagunadan rataan terumbu. ikan ini tidak begitu berbahaya.


    8. Lemur


    Show Lemur

    [​IMG]
    Lemur, yang berasal dari bahasa Latin lemures, adalah hewan dari ordo primata yang hidup dan tinggal di Madagaskar, Afrika. Arti dari kata lemures ini adalah makhluk atau arwah di malam hari atau hantu. Hal ini mungkin karena bentuk mata dari hewan ini dapat memantulkan cahaya di malam hari disertai dengan teriakan nyaringnya. Semua lemur hanya ditemukan di Madagaskar, sebuah pulau di bagian timurAfrika. Meski berada pada satu pulau, lemur hidup pada beragam habitat. Beberapa hidup di hutan hujan tropis, sementara yang lain hidup di gurun yang kering. Terdapat 6 jenis lemur yang tersebar di Madagaskar, yakni L.macoco yang disebut lemur hitam dengan habitat di sebelah barat daya Madagaskar; L.Fulvus yakni lemur coklat yang hidup di pulau Comoros; L.mongoz di barat daya Madagaskar; L.rubiventer di sebelah timur dan tengah pulau; L.coronatus di sebelah utara; serta L.catta yang berekor belang dan hidup di bagian selatan pulau Madagaskar.


    9. Orang Utan


    Show Orang Utan

    [​IMG]
    Orang utan (atau orangutan, nama lainnya adalah mawas) adalah sejenis kera besar dengan lengan panjang dan berbulu kemerahan atau cokelat, yang hidup di hutan tropika Indonesia dan Malaysia, khususnya di Pulau Kalimantan dan Sumatera. Istilah "orang utan" diambil dari bahasa Indonesia, yang berarti manusia (orang) yaitu hutan. Orang utan mencakup dua spesies, yaitu orang utan sumatera (Pongo abelii) dan orang utan kalimantan (borneo) (Pongo pygmaeus). Yang unik adalah orang utan memiliki kekerabatan dekat dengan manusia pada tingkat kingdom animalia, dimana orang utan memiliki tingkat kesamaan DNA sebesar 96.4%. Orang Utan termasuk hewan langka karena jumlah popuasinya yg terus menurun dari tahun ke tahun.

    Karena saya disini newbie :ogtolong:bantuannya ya gan... hehehehehe...:oghehe:
     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. blue1985 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +410 / -0
    Axolt kok langka gan?
    Kan banyak tuh yg jual
     
  4. fajar130193 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 13, 2012
    Messages:
    408
    Trophy Points:
    42
    Ratings:
    +502 / -0
    emang Axolt dijual dimana gan?
    perasaan di Indo ga ada deh..
     
  5. elfira91 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 23, 2011
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    Baru denger ada singa putih, keren abis kaya beruang kutub putih gitu :ogtop:
     
  6. rionada Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 28, 2010
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1 / -0
    maaf double posting--
     
  7. rionada Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 28, 2010
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1 / -0
    Scarlet Ibis
    burung ibis warna merah??


    ini saya ga pernah liat seumur umur yang warnanya kaya begini..
    dia adanya dimana ya? ponakan saya ngajakin lihat langsung, tapi saya sendiri ga tau dimana nyarinya disini.
     
  8. firedrake M V U

    Offline

    liatin siapa hayo ??

    Joined:
    May 15, 2011
    Messages:
    750
    Trophy Points:
    172
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,608 / -0
    udah keliatan tuh batu secret dari ikan axolotl karna cuma disana yang ada :top:
     
  9. iinlovenie Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 14, 2011
    Messages:
    290
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +40 / -0
    itu beneran singa putih ??? emang ada ya :???:
    jgn" singa albino kali kk :lol:
     
  10. cempee M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    1,620
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,964 / -0
    Axolt kok langka sih gan ,,,
     
  11. mament12 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 11, 2010
    Messages:
    128
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    pengen bgt miara baby harimau putih.. tp sayang ga bisa.. haghh,,
     
  12. komikb4 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jul 22, 2010
    Messages:
    36,932
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +9,943 / -0
    menambahkan beberpa hewan di batu secret zoo :xiexie:

    Mamalia
    Gajah Sumatera
    Singa Afrika
    Singa Putih
    Harimau Siberia
    Harimau Sumatera
    Harimau Benggala
    Cheetah
    Leopard
    Jaguar
    Meerkat
    Antelop
    Orangutan
    Kuda Nil
    Jerapah
    dan lain-lain

    Burung
    Burung Nuri
    Scarlet Ibis
    Caribbean Flamingo
    Greater Flamingo
    dan lain-lain
    [sunting]Ikan
    Hiu Karang sirip-hitam
    Ikan Laut
    Ikan air tawar
    dan lain-lain

    Reptil dan Amfibi
    Buaya Nil
    Katak
    Kura-kura
    Salamander
    Axolotl
    Penyu
    dan lain-lain

    sumber
     
  13. Megagegin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 4, 2012
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Harimau putihnya lucu sekali, kalo bisa melihara pengen deh haha imut bgt. Dan baru tau kalo singa juga ada yg warna putih hahaha cute juga itu keliatannya. Axolot tampak menyeramkan haha. Thx infonya :D
     
  14. nayblack M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 24, 2009
    Messages:
    1,713
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,476 / -2
    white lion?
    kirain cuma group band doang
    :top: baru tau
     
  15. Nisa_K1 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 13, 2012
    Messages:
    5,669
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +2,093 / -0
    mau nambah dikit aja :haha:

    [​IMG]

    [​IMG]
     
    Last edited: Sep 8, 2012
  16. abeherm Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 14, 2011
    Messages:
    127
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    yang paling kasian itu ada penyiksaan orang utan. itu apa mksd dari penyiksaan itu ya?
     
  17. wisata_kuliner M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    1,009
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,306 / -0
    Mirip karakter di madagaskar, ekor cincin, :hmm:

    Lucu banget, ane pengen kalo ada yang jual, :kecewa:
     
  18. Zablune M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 6, 2011
    Messages:
    2,464
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +411,142 / -7
    [​IMG]

    ini mahal banget..

    masi ada ga si sekarang?
     
  19. zero_mind Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 12, 2011
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +469 / -0
    baru liat ni hewan Axolotl
     
  20. Nisa_K2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 30, 2012
    Messages:
    82
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    singa albino itu memang speciesnya ato itu kelainana? :???:
     
  21. Kakikaeru Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 8, 2013
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +287 / -0
    Lha kok gambarnya ga' bisa di show (baca: dilihat) ??????

    Wow, di Batu Secret Zoo Malang ada Harimau Siberia,..
    Lihat di google, Keren,..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.